TEORI LAURASIA GONDWANA Gondwana adalah benua raksasa di belahan bumi selatan yang merupakan daratan luas yang

terbentuk dari massa daratan benua Antartika, Afrika, Amerika Selatan, Australia, pulau Irian, Selandia Baru, Kaledonia Baru, India dan Madagaskar pada masa kini. (benua raksasa lainnya, Laurasia, yang berada pada belahan bumi utara, merupakan daratan luas yang terbentuk dari massa daratan benua Asia, Eropa dan Amerika Utara pada masa kini). Walaupun Gondwana terletak pada wilayah Antartika pada masa kini, namun iklimnya pada masa tersebut lebih hangat dengan banyak macam varietas flora dan fauna selama jutaan tahun. Hal itu dimungkinkan karena pada masa Mesozoik, iklim rata-rata dunia pada masa tersebut lebih hangat dibanding sekarang. Supercontinent mulai terpecah pecah pada masa Jura (Jurassic) (sekitar 160 juta tahun yang lampau), diawali dengan benua Afrika terpisah menuju arah utara secara perlahan. Kemudian blok daratan besar, yang saat ini dikenal sebagai anak benua India, memisahkan diri dari supercontinent pada masa Kapur (Cretaceous) awal sekitar 125 juta tahun yang lampau. Daratan berikut yang memisahkan diri adalah yang dikenal sekarang sebagai Selandia Baru, pada masa sekitar 80 juta tahun yang lampau; diikuti daratan benua Australia dan pulau Irian bergerak menuju arah utara sekitar 55 juta tahun yang lampau. Laurasia adalah superkontinen yang terpisah dari Pangæan supercontinent pada masa mesozoik akhir sekitar 200 juta tahun yang lalu. Laurasia merupakan dataran dibelahan utara bumi yang terdiri dari Eurasia (benua Asia dan Eropa) dan Amerika Utara. Dataran superkontinen pecahan dari Pangæan supercontinent dibelahan selatan bumi pada masa itu disebut sebagai Gondwana.

2)Teori Laurasia-Gondwana Muka bumi slalu mengalami perubahan atau perkembangan. Perubahan ini terus berlangsung hingga kini, ditunjukan dgn adanya pergeseran daratan (benua). Jika dirunut pada sejarah masa lalu, sebenarnya benua2 di muka bumi pernah berkumpul menyatu, menjadi sbuah benua besar (supercontinent) brnama Laurasia di utara, dan Gondwana di selatan. Kedua benua ini secara perlahan2 bergerak ke arah ekuator. Rotasi bumi membuat sebagian benua terakumulasi di daerah ekuator dan bumi barat. PAda perkembangannya, benua ini pecah dan memisah saling menjauh. Dan membentuk kondisi seperti sekarang ini (5 benua).(Eduard Suess)
Benua Gondwana meliputi :

Dalam pengertian ini. terutama bagi orang Amerika Serikat berarti "semua" negara-negara yang terletak di selatan Amerika Serikat. masih ada lagi wilayah dengan pengaruh kebudayaan Afrika yang kuat. Berikut ini adalah beberapa definisi untuk Amerika Latin. namun tidak ada satu pun definisi berikut yang konsisten dan memuaskan semua pihak. Perancis. sering tidak termasuk sebagai negara dan teritori di Amerika Latin. Portugis. Walaupun demikian. Amerika Latin merujuk kepada negara dan teritori di benua Amerika yang penduduknya adalah penutur asli bahasa Roman (bahasa yang berasal dari bahasa Latin). wilayah Amerika Serikat Barat Daya seperti Florida dan Louisiana Perancis juga termasuk Amerika Latin. mayoritas penduduk Antillen Belanda dan Aruba berbicara bahasa Kreol Papiamento yang berasal dari dialek Iberia. bahasa Perancis: Amérique Latine) adalah sebutan untuk wilayah benua Amerika yang sebagian besar penduduknya merupakan penutur asli bahasa-bahasa Roman (terutama bahasa Spanyol dan bahasa Portugis) yang berasal dari bahasa Latin. Trinidad and Tobago. Kedua istilah ini tidak mempertimbangkan fakta sebagian wilayah benua Amerika (misalnya Peru dan Guatemala) dihuni penduduk asli Amerika yang memiliki bahasa sendiri. serta Guyana Perancis di Amerika Selatan. Martinique. yaitu Quebec di Kanada. Portugis. Dalam pengertian sempit. Dalam konteks sejarah. Selain itu. dan Guadeloupe di Karibia. seperti Karibia.Amerika Latin Amerika Latin (bahasa Portugis dan bahasa Spanyol: América Latina. seperti: bahasa Spanyol. termasuk Belize. Venezuela. yang mayoritas penduduknya berbahasa Inggris (bukan bahasa Roman). dan Perancis yang penduduknya berbicara bahasa-bahasa yang berasal dari bahasa Latin. Republik Dominika. Istilah Amerika Latin. sebagian besar Amerika Tengah. ditambah Kuba. dan kawasan pesisir Brazil. istilah Amerika Latin hanya merujuk kepada wilayah di benua Amerika yang penduduknya masih berbicara bahasa Spanyol atau Portugis. "Amerika Latin" berarti semua wilayah benua Amerika yang dulunya merupakan koloni kerajaan Spanyol. Amerika Latin juga mencakup teritori dan bekas teritori Perancis. Amerika Selatan. yakni Meksiko. Puerto Riko di Karibia. dan Aruba yang ketiganya bekas koloni Belanda. Istilah Amerika Latin dipakai untuk membedakan wilayah ini dengan wilayah AngloAmerika yang kadang-kadang dipakai untuk menyebut wilayah benua Amerika dengan mayoritas penduduk adalah penutur asli bahasa Inggris. Jamaika. . Guyana Antigua dan Barbuda dan Kepulauan Bahamas. Antillen Belanda. dan bahasa-bahasa Kreol yang didasarkan darinya. Barbados. Pembedaan "Amerika Latin" dan "Anglo Amerika" sering dianggap sebagai pembedaan yang mengagungkan peninggalan bangsa-bangsa Eropa. Menurut definisi ini. Haiti.      Dalam pemakaian yang paling umum. Suriname. sebagian Kolombia.

yang mendiami bagian utara benua dekat Kartago. Africa terra — "tanah Afri" (bentuk jamak dari "Afer") — untuk menunjukkan bagian utara benua tersebut. Afrika meliputi 20.Afrika Afrika adalah benua terbesar kedua dunia dan kedua terbanyak penduduknya setelah Asia. Afrika adalah tempat di mana garis evolusi kera menjadi berbeda dari protohuman tujuh juta tahun yang lalu.000 tahun lalu.5 juta tahun kemudian. dari benua ini manusia kemudian menyebar ke benua-benua lain. atau dari bahasa Yunani aphrike berarti tanpa dingin.3% dari seluruh total daratan Bumi. tetapi yang di Afrika berevolusi menjadi Homo sapies. Pada masa pendudukan Eropa di akhir abad ke-18. atau dari bahasa Latin aprica berarti cerah.000 sampai 48. Lebih dari 1.050 km² termasuk pulau-pulau yang berdekatan.224. Dengan luas wilayah 30. benua ini merupakan tempat bagi sepertujuh populasi dunia. sebagian besar penduduk asli Australia mempertahankan hidupnya dengan cara memburu. populasi dari tiga benua itu mengikuti evolusi yang berlainan sehingga mereka menjadi spesis yang berbeda. Penghuni Kepulauan .[32] mungkin dengan perpindahan manusia melalui jembatan tanah dan penyeberangan-laut jarak dekat dari kawasan yang kini dikenal sebagai Asia Tenggara. tempat kedudukan provinsi Romawi untuk Afrika. Yang di Eropa menjadi Neanderthal. 'afar berarti debu. dengan tradisi lisan dan nilai-nilai kerohanian yang kompleks berdasarkan penghormatan atas tanah air dan sebuah kepercayaan zaman impian. Afrika merupakan satu-satunya benua yang ditinggali nenek moyang manusia hingga sekitar dua juta tahun lampau ketika Homo erectus berkembang ke luar Afrika menuju Eropa dan Asia. atau dari suku Afridi. Kata Afrika berasal dari bahasa Latin. Asal kata Afer mungkin dari bahasa Fenisia. Afrika adalah tempat tinggal manusia yang paling awal. Para penghuni perdana ini mungkin moyang dari penduduk asli Australia modern. yang di Asia tetap Homo erectus. saat ini merupakan bagian dari Tunisia. Australia Penempatan manusia di Australia diduga berawal pada 42. Dengan 800 juta penduduk di 54 negara.

Pemerintah Federal meraih kekuasaan untuk membuat undang-undang yang menghormati Aborigin setelah diselenggarakannya Referendum Australia 1967 tentang Aborigin. Temuan Cook menyiapkan jalan untuk pelaksanaan sebuah koloni mahkota baru. ketika Mahkamah Agung pada kasus Mabo versus Queensland (Nomor 2) membatalkan gagasan Australia sebagai terra nullius ("tanah tak bertuan") sebelum pendudukan oleh orang Eropa. Koloni Mahkota New South Wales dibentuk pada 26 Januari 1788. seorang penjelajah Inggris mendarat di pantai barat-laut Australia pada 1688 dan melakukannya lagi pada 1699 di tengah perjalanan pulangnya. termasuk pada ras Melanesia. tetapi tidak mengupayakan pendudukan. Tanggal itu menjadi hari nasional Australia. "Generasi yang terampas" (penghilangan anak-anak Aborigin dari keluarga mereka).Kepemilikan tradisional atas tanah—gelar aborigin—tidak diakui sampai tahun 1992. Van Diemen's Land.Selat Torres. Letnan James Cook memetakan pantai Timur Australia di HM Bark Endeavour mendakwakan tanahnya untuk Inggris pada tahun 1770.[50] Perdebatan ini dikenal di Australia sebagai perang sejarah. Bangsa Belanda mengaku bahwa seluruh seluruh pantai barat dan utara "Belanda Baru" pada abad ke-17. William Dampier. Penduduk asli Australia diduga sebanyak 350. Willem Janszoon. Replika ini dibuat di Fremantle. Koloni-koloni terpisah dibentuk sebagai pecahan dari New South Wales: Australia Selatan pada 1836. Australia Selatan dibentuk sebagai "provinsi bebas"—sebab ia tidak pernah menjadi koloni tahanan. di mana sejarawan seperti Henry Reynolds memandangnya sebagai genosida. Pada 1770. sekaligus menjadi orang Eropa pertama yang menjejakkan kaki di benua Australia adalah seorang mualim Belanda. Dia melihat pantai Semenanjung Tanjung York pada tanggal yang tak diketahui di awal tahun 1606. juga berperan bagi menyusutnya populasi penduduk asli. Setelah kunjungan sporadis oleh para nelayan dari Nusantara. kini dikenali sebagai Tasmania. Hari Australia. dan menjejakkan kakinya untuk kali pertama pada 26 Februari di Sungai Pennefather di pantai barat Tanjung York. diduduki pada 1803 dan menjadi koloni terpisah pada 1825. Australia Barat pada tahun 1988 untuk ulang tahun yg ke-200 Australia. yang kemudian ia namai sebagai New South Wales dan diaku sebagai milik Britania. kapal laut tahanan terakhir tiba pada tahun 1848. pada awalnya merupakan pekebun dan pemburupengumpul. Australia Barat pada tahun 1988 sebagai peringatan ulang tahun Australia yang ke-200. menurun drastis selama 150 tahun setelah awal pendudukan. Britania Raya secara resmi mengakui bagian barat Australia sebagai miliknya pada 1828. dekat sebuat tempat yang kini menjadi kota Weipa. orang Eropa pertama yang melihat daratan utama Australia. James Cook berlayar dan membuat peta di sepanjang pantai timur Australia. Replika kejadian ini lalu didirikan di Fremantle. Port Arthur. Victoria dan Australia Barat juga dibentuk sebagai "provinsi bebas". Victoria pada 1851. dan Queensland pada 1859.000 jiwa ketika orang Eropa mulai melakukan pendudukan. Tasmania adalah penjara terbesar Australia untuk menampung tahanan kiriman. sebagai ganti hilangnya koloni-koloni di Amerika (yang merdeka saat itu). Sebuah kampanye oleh pemukim New South Wales memicu berakhirnya pengangkutan tahanan ke koloni itu. Ekspedisi ini telah menghasilkan penemuan-penemuan penting yang menjadi rangsangan untuk mendirikan koloni bagi para terhukum Inggris. tetapi kemudian menerima tahanan yang dikirim. ketika Kapten Arthur Phillip memimpin rombongan First Fleet ke Port Jackson. . Teritorial Utara dibentuk pada 1911 ketika ia memisahkan diri dari Australia Selatan. Tafsiran sedemikian tentang sejarah Aborigin masih dipertentangkan oleh komentator kolot seperti mantan Perdana Menteri John Howard dibesar-besarkan atau dibuat-buat untuk kepentingan politik dan ideologi tertentu. terutama disebabkan oleh penyakit infeksi.

Kampanye Jalur Kokoda dipandang oleh banyak pihak sebagai analogi bangsa-terhadap apa yang terjadi dalam Perang Dunia II. Sejak usia dini. Orang India sangat menghargai nilai-nilai kekeluargaan tradisional. Bangsa Australia turut serta dalam banyak perang besar. Hal ini disebabkan keterbatasan ekonomi dan sosial untuk hidup bersama dalam sebuah keluarga .000 terbunuh dan 152.Perburuan emas bermula di Australia pada awal dasawarsa 1850-an. dan pengapalan internasional. tradisi. Banyak orang Australia menganggap kekalahan Korps Tentara Australia dan Selandia Baru (ANZAC) dalam Gallipoli sebagai kelahiran bangsa—aksi militer besar pertama. Melbourne pernah menjadi pusat pemerintahan sejak tahun 1901 sampai 1927 ketika Canberra dibangun. pertahanan. Walaupun demikian. dengan dukungan dari Partai Liberal yang demisioner dan Partai Buruh yang baru memulai tugasnya. Pada tahun 1914. Persemakmuran Australia dibentuk dan ia menjadi dominion Imperium Britania pada 1907. Australia menggabungi Britania pada Perang Dunia I.000 luka-luka.000 yang ditugaskan. rumah-rumah di perkotaan sekarang lebih sering hanya didiami oleh keluarga inti. anakanak diajari tentang peran dan kedudukan mereka dalam masyarakat.Dalam sistem kasta di India ditetapkan stratifikasi sosial dan pembatasan dalam kehidupan sosial di anak benua India. kira-kira 60. Antara tahun 1855 dan 1890. Canberra. konsultasi. Kebudayaan ini terus menyerap adat istiadat. Kelas-kelas sosial dibentuk oleh ribuan kelompok herediter yang mempraktikkan endogami. Wilayah Ibu Kota Federal (kemudian diubah menjadi Wilayah Ibu Kota Australia) dibentuk pada tahun 1911 sebagai lokasi bagi ibu kota federal masa depan. Upacara serupa dilakukan di sebagian besar pinggiran kota dan kota-kota kecil. misalnya dalam Barisan Barat. Kantor Kolonial di London masih mempertahankan kendalinya untuk beberapa urusan. yang umum disebut jāti atau kasta. India Kebudayaan India penuh dengan sinkretisme dan pluralisme budaya. dan pemikiran dari penjajah dan imigran sambil terus mempertahankan tradisi yang sudah mapan dan menyebarluaskan budaya India ke tempattempat lain di Asia. dan pemungutan suara.[54] dan Pemberontakan Eureka melawan bea perizinan pertambangan pada 1854 adalah ungkapan paling awal ketidaktaatan sipil. enam koloni masing-masing memperoleh status sebagai pemerintah tanggung jawab. Kebudayaan tradisional India memiliki hirarki sosial yang relatif ketat. Dari 416. yang mengelola sebagian besar urusan mereka masing-masing tetapi masih menjadi bagian dari Imperium Britania. yaitu urusan luar negeri. Pada 1 Januari 1901 federasi enam koloni dibentuk setelah satu dasawarsa perencanaan. Victoria. Hak dan tanggung jawab pengelolaan Teritorial Utara dialihkan dari pemerintah Australia Selatan kepada parlemen federal pada tahun 1911.Tradisi ini diperkuat dengan kepercayaan kepada dewa-dewa dan roh yang dianggap berperan penting dan tak terpisahkan dari kehidupan mereka. Last Post diperdengarkan di dalam upacara Hari ANZAC di Port Melbourne.

Pakaian dari kain yang dijahit juga populer. dan berbagai variasi darinya yang muncul di sebagai musik daerah di India. Onam.Masalah-masalah yang timbul dalam keluarga sering diselesaikan secara patriarkisme. Musik yang dibawakan kelompok baul berakar pada tradisi sinkretisme. Jharkhand dan sambalpuri dari Orissa. tari. Kehidupan beragama merupakan bagian tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dan bukan urusan pribadi. kathakali dan mohiniyattam dari Kerala. Idul Fitri. Di kawasan pedesaan masih umum dijumpai anggota keluarga dari tiga hingga empat generasi yang tinggal di bawah satu atap. Walaupun demikian. Musik India mencakup berbagai jenis musik daerah dan musik tradisional. Sebagian besar hari libur di India merupakan hari raya keagamaan. Makanan pokok orang India adalah beras (terutama di India selatan dan timur) dan gandum di India bagian timur. Kisahnya sering didasarkan pada mitologi Hindu. dan merupakan contoh musik rakyat yang dikenal luas. serta ghoomar dari Rajasthan. Bakr-Id. di India juga terdapat hari raya sekuler yang dirayakan tanpa memandang kasta dan kepercayaan. Arsitektur India sangat melambangkan kebinekaan kebudayaan India. Walaupun demikian. Di antara kedelapan tarian tersebut sebagian di antaranya dilengkapi narasi dan dipengaruhi unsur-unsur mitologi Hindu. Holi. Pria mengenakan kurta berikut piyama. manipuri dari Manipur. chhau dari Benggala Barat. Buddha Jayanti. namun dengan persetujuan pengantin pria dan pengantin wanita.besar. Selain itu. pernikahan dini masih merupakan tradisi yang umum. Ugadi.[11] India memiliki tiga hari nasional. Wanita mengenakan pakaian yang disebut sari. Musik filmi dan musik rakyat India merupakan bentuk-bentuk musik pop yang telah menjadi bentuk musik daerah. bihu dari Assam. Di antara tari rakyat India yang dikenal luas. Rempah-rempah seperti merica aslinya berasal dari anak benua India. Hari raya yang dikenal di seluruh India. Warna-warni dan gaya pakaian tradisional bergantung pada berbagai faktor. Pernikahan dipandang sebagai ikatan seumur hidup. namun sebagian di antaranya mengambil . Teater di India memadukan musik. Pakaian tradisional berbeda-beda menurut daerahnya di India. odissi dari Orissa. Jumlah hari libur resmi antara 9 hingga 12 hari bergantung kepada masingmasing negara bagian. dan dialog yang memakai skenario atau improvisasi. termasuk monumen megah seperti Taj Mahal dan bangunan berarsitektur arsitektur MughalMughal dan India Selatan merupakan campuran dari tradisi kuno dan beraneka ragam tradisi lokal dari berbagai wilayah di India dan luar negeri. Pakaian berupa kain yang disampirkan merupakan gaya busana yang populer di India. Ganesh Chaturthi. dan sattriya dari Assam. India memiliki hari raya lainnya. selain celana panjang dan kemeja gaya Eropa yang juga populer. dan pria mengenakan pakaian yang disebut dhoti atau lungi. Tari India juga terdiri dari bentuk-bentuk tari klasik dan tari rakyat. Tari. misalnya: bhangra dari Punjab. Musik tradisional India secara garis besar dibagi menjadi dua jenis: musik tradisional Hindustani dari India Utara. Thai Pongal. Durga Puja. Sebagian di antaranya. Arsitektur vernakular juga menunjukkan variasi regional yang mencolok. kathak dari Uttar Pradesh. Separuh dari populasi wanita India menikah sebelum mencapai usia 18 tahun yang merupakan usia dewasa menurut hukum. misalnya Diwali.Mayoritas terbesar orang India menikah setelah dijodohkan oleh orang tua mereka atau anggota keluarga yang dituakan. Natal. Karnataka dari India Selatan.dan angka perceraian sangat rendah. Akademi Musik. Vijayadasami. Masakan India mencakup berbagai masakan khas dari berbagai kawasan di India. kuchipudi dari Andhra Pradesh. Ciri khas masakan India adalah pemakaian bumbu serta rempah-rempah yang beraneka ragam. seperti salwar kameez yang dikenakan wanita. terutama iklim. Kedelapan tari klasik India yang dimaksud adalah: bharatanatyam dari Tamil Nadu. Cabai menjadi populer di India berkat diperkenalkan oleh orang Portugis. dan Vaisakhi. dan Drama Nasional India telah mengakui delapan bentuk tari sebagai tari klasik India.

dan Telugu juga didukung oleh industri film yang mapan. jatra dari Benggala Barat. Selain Bollywood. Bollywood memproduksi film-film Hindi yang laris.ide dari kisah percintaan abad pertengahan. dan sastra Sangam dalam bahasa Tamil. tamasha dari Maharashtra. Tamil. India memiliki industri film terbesar di dunia. Teater rakyat yang populer di India. Kesusastraan India mencakup karya-karya sastra Sanskerta. terukkuttu dari Tamil Nadu. sambil menyinggung peristiwa-peristiwa sosial dan politik. Industri film Bollywood berpusat di Mumbai. film-film berbahasa Bengali. epos Mahabharata dan Ramayana. Marathi. Di antara penulis India era modern terdapat sastrawan Rabindranath Tagore yang memenangi Hadiah Nobel tahun 1913. serta yakshagana dari Karnataka. dan telah menjadi industri film paling produktif di dunia. Kannada. burrakatha dari Andhra Pradesh. Malayalam. drama Sakuntala. puisi-puisi seperti Mahākāvya. Bentuk-bentuk awal sastra India berbentuk sastra lisan yang kemudian dijadikan sastra tertulis. nautanki dan ramlila dari India Timur. . seperti bentuk awal Weda. misalnya: bhavai dari negara bagian Gujarat.

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

7./..9 8.9 %.8.3.37.3 574/:91//:3.897.3.7%.9/:2-./. 9079:8 08:8. /./: 8079...3#./. 50789.../.8.-.38079...%.7.503:83/.2.7..:39.3/.7//:3.9..5../.3.-3/7./3/:897125.7. /7.7 .3./.%2:7 9. 0548.3549 %0.2 .2/.  -:77./.:9.9077.8.2.390. 0/.$.9./507903.07.7./.9.2  .73.9  .7.!7.78 3/:89712444/-075:8.730.73/7.2.././.3%0:::..$.8. /.2-2033:350789.3  039: -039:.33..897.848.897.7.2.. 28.320203.78.ÅÅ.897..4-09..9%.897.3/.-.203.97.38.39.897.32.3..7.3444/ 12 12-07-.-07-039:8.897..39...38.8.:3       ..2023/:89712907-08. . .-..  /..3.897.203.33/.507.9 3.. 5:8 5:8805079./0/.//::3403/:89712.3.8.2.703..3#.7.3. 805079-039:.:5. 444/202574/:812 123/.24/073907/..-. ./08 907::99:/.$.5.  3/.03.3:.3545:07/3/.2 /.470.7.302:/.3 8.3 .2-.9... $0.8.3/.73/.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful