P. 1
18446722 Negara Maju Dan Negara Berkembang

18446722 Negara Maju Dan Negara Berkembang

|Views: 67|Likes:
Published by zuliaden

More info:

Published by: zuliaden on Oct 25, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/25/2011

pdf

text

original

Makalah Geografi

NEGARA MAJU DAN NEGARA BERKEMBANG

Disusun oleh: R.A Adelia Sharfina Rosanti

KELAS 9B SMPI AL AZHAR 8 KEMANG PRATAMA TAHUN AJARAN 2009/2010

Kemudian terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh pihak yang tidak bias disebutkan satu persatu yang telah membantu dalam proses pembuatan makalah ini. Pertama tama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Saprudin atas segala bimbingannya dalam pembuatan makalah ini.Kata Pengantar Assalamu’alaikun Wr. Makalah ini mungkin masihlah jauh dari sempurna. Wassalamu’alaikum Wr. maka dari itu saya meminta agar Bapak dapat menilai pekerjaan saya ini dengan nilai yang sepantasnya. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Wb Penyusun . Wb.

Negara Maju…………………………………………………………………………………………… b. Negara Berkembang……………………………………………………………………………….. Negara Berkembang………………………………………………………………………………. Kualitas penduduk (pendapatan. Daftar Pustaka………………………………………………………………………………………………………… . Pengertian…………………………………………………………………………………………………… a. Negara Maju…………………………………………………………………………………………… b. Penutup…………………………………………………………………………………………………………………. Daftar Isi………………………………………………………………………………………………………………… A. C. D. Tingkat pertumbuhan penduduk…………………………………………………………… b. kesehatan)……………………………………….Daftar Isi Kata Pengantar………………………………………………………………………………………………………. Negara Maju…………………………………………………………………………………………… b. Kriteria………………………………………………………………………………………………………… a. B. Negara Berkembang………………………………………………………………………………. Ciri Ciri………………………………………………………………………………………………………… a. Contoh Negara a.

sebuah istilah yang digunakan pada masa Perang Dingin.Pengertian a. dan indeks perkembangan manusia yang kurang dibandingkan dengan norma global. Negara Maju Negara maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Namun beberapa negara telah mencapai GDP tinggi melalui eksploitasi sumber daya alam (seperti Nauru melalui pengambilan phosphorus) tanpa mengembangkan industri yang beragam dan ekonomi berdasarkan-jasa tidak dianggap memiliki status 'maju'. b. Istilah ini mulai menyingkirkan Dunia Ketiga. Negara Berkembang Negara berkembang adalah sebuah negara dengan rata-rata pendapatan yang rendah. infrastruktur yang relatif terbelakang. . Kebanyakan negara dengan GDP per kapita tinggi dianggap negara berkembang.

Ilmu pengetahuan rendah .Iptek telah di kuasai 6.Belum menguasai teknologi 9.Angka kematian kecil 4.Sebagian besar pendapatan negara di dapat dari industri 2.Timbulnya krisis lingkungan segera diatasi 10.Angka kematian tinggi 10.Keadaan perekonomian lebih baik 7. Negara Maju 1.Fasilitas di segala bidang terpenuhi 9.Pendapatan perkapita kecil 5.Adanya impor barang primer 7.Kurangnya kesempatan kerja 3.Jumlah tabungan kecil bagi sebagian besar masyarakat 6.Ciri Ciri a.Pendapatan perkapita tinggi 3.Tingkat pendidikan tinggi 5.Ekspornya lebih tinggi daripada impor b.Modal perorang kecil 4.Fasilitas masih kurang 8. Negara Berkembang 1.Aktivitas penduduknya sebagian besar bersifat agraris 2.Sebagian penduduk tinggal di kota 8.

Kanan : Negara Maju . Tingkat Pertumbuhan Penduduk Kiri : Negara Berkembang.Kriteria a.

b. jumlah tenaga medis sebanding dengan jumlah penduduk. . dan tingkat gizi masyarakat tinggi. Jumlah sarana dan prasarana kesehatan serta petugas medis belum sebanding dengan jumlah penduduk. Kualitas Penduduk Pendapatan Kesehatan Di negara maju fasilitas kesehatan berkembang cepat. peralatan kedokteran lebih canggih. Di negara berkembang hal yang terjadi adalah kebalikan dari kondisi tersebut.

Taiwan. Spanyol. Luxemburg. Jepang. Belgia. Swedia. Selandia Baru. Australia. San Marino. Hong Kong. Yunani. Negara Berkembang . Negara Maju Austria. Monako. Kanada. Denmark. Korea Selatan. Swiss. Prancis. Irlandia. Finlandia. Islandia. Norwegia. Liechtenstein. Singapura. Andorra. Israel. Italia. Jerman. Amerika Serikat.Contoh Negara a. Belanda. Portugal. b.

.

Wassalamu’alaikum Wr. Semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi berbagai kalangan dan Bapak dapat menilai tugas ini dengan nilai yang sesuai dan sebaik baiknya. Wb Penyusun Daftar Pustaka . Munkin hanya itu saja hal hal yang dapat saya sampaikan. Terima kasih karena Bapak telah berkenan membaca.Penutup Sekian makalah yang bisa saya buat.

wikipedia.org www.yahooanswers.com www.scribd.com .www.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->