P. 1
Tambah Tinggi Dalam 1 Bulan

Tambah Tinggi Dalam 1 Bulan

|Views: 359|Likes:
Published by achmadali24

More info:

Published by: achmadali24 on Oct 29, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/12/2012

pdf

text

original

Sections

PENDAHULUAN Apakah Anda sudah merasa lelah karena Anda selalu melihat ke atas untuk berbicara dengan orang

lain karena tubuh Anda yang pendek? Investasi Anda dalam buku ini adalah jawaban yang Anda tunggu-tunggu. Menjadi lebih tinggi dapat meningkatkan kehidupan Anda hampir di segala aspek kehidupan Anda, baik dari kesempatan bekerja yang lebih baik sampai dengan mendapatkan cinta. Anda tidak lagi harus iri pada orang lain sambil berharap bahwa Anda menjadi setinggi orang tersebut. Sekarang Anda dapat mendapatkan hal tersebut dan sekarang Anda sudah memulai langkah awalnya. Waktunya telah tiba, dimana ini adalah giliran Anda untuk menjadi tinggi. Sebelum memulai program yang kami rancang khusus untuk Anda, ada beberapa poin penting yang harus Anda catat: a. Bacalah keseluruhan buku ini secara lengkap sebelum Anda memulai setiap bagian dari program yang telah kami rancang secara khusus untuk Anda. b. Jika kesehatan Anda tidak baik, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda mencoba latihan-latihan yang telah kami rancang. Bahkan jika kesehatan Anda normal, saran dari dokter tetap diperlukan untuk keselamatan umum. c. Jangan mengharapkan keajaiban dalam semalam. Buku ini dirancang untuk menambah 2 sampai 5 inci tinggi badan Anda. Anda akan mulai menyadari hasilnya antara 4 sampai 6 minggu, tergantung pada individu masing-masing. Terkadang ada juga yang membutuhkan waktu yang lebih dari 46minggu. Tapi jangan khawatir. Karena usaha Anda akan tetap terbayar dan terlihat hasilnya. Pastikan Anda mengikuti semua program yang telah kami rancang secara khusus untuk Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ingat, hanya membaca buku ini saja tidak dapat membuat Anda lebih tinggi, tetapi dengan dedikasi, kesabaran dan keteguhan, Anda bisa menghasilkan sesuatu. Studi Ilmiah Banyak dari Anda mungkin bertanya-tanya, apakah mungkin bagi saya untuk menjadi tinggi? Jawabannya adalah ya, Anda bisa. Selama bertahun-tahun telah dikemukakan bahwa setelah Anda mencapai usia pubertas atau usia dewasa, Anda berhenti untuk bertumbuh. Lihatlah hal-hal ini: a. Dalam olahraga baseball, lengan seorang pitcher yang biasa digunakan untuk melempar biasanya lebih panjang dari lengan lainnya sebanyak 1 sampai 3 inci. Ini diakibatkan dari latihan, ini diraih setelah mencapai usia pubertas. b. Lengan kanan dari setiap pemain profesional Jai Alai sekurang-kurangnya 2 inci lebih panjang dari lengan kirinya (hasil lain dari latihan keras). c. Ada juga banyak perbedaan tubuh dari berbagai regional yang berbeda dari berbagai umur. Variasi ini dikarenakan nutrisi dan kondisi sosial ekonomi dibandingkan dengan faktor genetika.

Hal ini adalah bukti positif bahwa pertumbuhan tambahan dalam tubuh manusia dapat mungkin terjadi setelah dewasa. Ada banyak kesaksian medis tambahan yang menguatkan bahwa dapat dimungkinkan pertambahan tinggi pada usia 50

an. Bahkan kebanyakan ilmuwan sekarang ini setuju bahwa sangat mungkin untuk meningkatkan tinggi badan Anda sebanyak 4 atau 5 inci sampai Anda mencapai usia antara 50 dan 55 tahun. Menurut beberapa ahli antropologi, laki-laki dan perempuan pada usia 40 tahun akan terus bertumbuh dengan baik sampai pada usianya 50 tahun bahkan kadang sampai 60 tahun. Tentu saja jumlah pertambahan tinggi sebenarnya bergantung pada beberapa faktor seperti struktur tulang, kondisi fisik, postur tubuh, pola makan, lingkungan, dll. Menurut sebuah artikel dalam “British Medical Journal”, penelitian mengungkapkan bahwa pertumbuhan dapat berhenti lebih dulu sebelum waktunya pada bagian yang berhubungan tulang belakang dikarenakan adanya tekanan yang berlebihan pada epiphysial pusat (cakram tulang belakang). Dengan menghilangkan tekanan ini, yang dapat Anda lakukan dengan mengikuti program khusus yang ada di buku ini, pertumbuhan yang normal dapat terus berlanjut sampai kepada usia tengahtengah kehidupan. Nutrisi Untuk Pertumbuhan Bab ini penting bagi Anda yang mempunyai kebiasaan makan yang buruk serta kurangnya vitamin dan nutrisi yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh Anda. Meskipun sebagian besar dari persyaratan ini dapat dipenuhi dengan mengikuti seuatu diet yang seimbang, kami telah membuatkan daftar informasi penting yang Anda butuhkan mengenai nutrisi yang Anda perlukan untuk menambahkan tinggi badan Anda. Pertama-tama mari kita pahami bahwa ada 6 nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kesehatan yang baik dan meskipun semuanya memainkan peran penting dalam diet seimbang. Mari kita fokuskan pada tujuan utama yang dapat menambahkan pertumbuhan : Vitamin* Karbohidrat Lemak Mineral* Protein* Air

VITAMINS Vitamin adalah Vitamins are zat-zat organik yang diperlukan untuk hidup dan sangat penting untuk pertumbuhan. Untuk Untuk mendapatkan asupan vitamin yang tepat, yang seimbang dianjurkan untuk diet. Namun, suplemen dapat dikonsumsi bila dibutuhkan tetapi bukan sebagai pengganti makanan. Jika dibutuhkan, suplemen harus dikonsumsi setiap setelah makan, atau sekali setelah makan berat untuk penyerapan yang tepat. Vitamin A (retinol, karoten) Fungsinya adalah:

Mendorong pertumbuhan dan tulang yang kuat. Bantuan bagi kesehatan kulit, rambut, gigi dan gusi. Membantu membangun ketahanan terhadap infeksi dll

Sumber Vitamin A terbaik berasal dari: wortel, hati, kuning telur, susu, sayuran hijau dan kuning, margarin, dan buah-buahan kuning. Suplemen: 10.000 sampai 25.000 IU Catatan: jika diet Anda sudah mencakup bayam, hati, kentang manis, atau melon dalam jumlah banyak, Anda tidak lagi membutuhkan suplemen.

Vitamin B1 (Tiamin) Fungsinya adalah: Mendorong pertumbuhan. Membantu dalam pencegahan beri-beri dan gangguan saraf. Membantu pencernaan. Membantu jantung dan sistem saraf berfungsi dengan baik.

Sumber vitamin B terbaik berasal dari: daging babi, beras, gandum, ragi kering, kacang, kedelai, kacang polong, dan sayuran hijau. Suplemen: umumnya 100 sampai 300 mg. Catatan: Lebih efektif bila digunakan dalam formula B-kompleks. Vitamin B2 (riboflavin) Fungsinya adalah: Mendorong pertumbuhan dan membantu dalam reproduksi. Menunjang kesehatan kulit, rambut, kuku. Membantu memelihara penglihatan yang baik dll

Sumber Vitamin B2 terbaik berasal dari: Susu, hati, telur, ikan, ginjal, ragi, sayuran berdaun hijau.

Suplemen: umumnya 100 sampai 300 mg per hari.

Catatan: Sebagian besar efektif bila digunakan dalam formula B-kompleks. Vitamin B6 (Pyridadne, Pyridixinal) Fungsinya adalah: 1.Mngurangi kejang otot, kram kaki, tangan mati rasa dan bentuk-bentuk tertentu dari neuritis. Asimilasi protein dan lemak. Bekerja sebagai diuretik alami etc.

Sumber Vitamin B6 terbaik berasal dari: hati, ragi bir, kubis, melon, daging sapi dan ginjal. Suplemen: Untuk hasil terbaik, ambillah dalam jumlah yang sama dengan vitamin B1 dan B2. Catatan: Jika mengkonsumsi formula B-kompleks, pastikan didalamnya mengandung vitamin B6 yang cukup agar lebih efektif. Vitamin B12 (Cobalarnin) Fungsinya adalah:

Mendorong pertumbuhan Meningkatkan energi Membentuk dan menghasilkan sel darah merah. Membantu keseimbangan dan konsentrasi.

Sumber Vitamin B12 terbaik berasal dari: Keju, hati, ginjal, daging babi dan daging sapi. Suplemen: Bervariasi 5-100 mcg. tergantung pada kebutuhan jumlah kekurangannya. Catatan: Umumnya orang yang kekurangan vitamin ini adalah vegetarian dan pengkonsumsi protein yang tinggi. Formula vitamin B kompleks harus mencakup semua vitamin B yang ada dan telah dibahas sejauh ini ditambah dengan vitamin penting lainnya yang sangat vital untuk proses pertumbuhan. Jadi pastikan untuk membaca label yang tertera pada kemasan vitamin Anda untuk memastikan cakupan jumlah yang tepat pada masing-masing vitamin yang cocok dengan kebutuhan Anda. Vitamin C (Ascorbic Acid, Cevitamin Acid) Fungsinya adalah: 1. Membantu kesehatan tulang dan gigi.

Mencegah penyakit kudis. Membantu mengobati dan mencegah masuk angin. Mengaktifkan sel-sel protein untuk menjadi lebih kuat. Bantu sirkulasi pembuluh darah.

Sumber Vitamin C terbaik berasal dari: buah jeruk, tomat, berry, kembang kol, kubis mentah dan kentang. Suplemen: 1.000 sampai 10.000 mg. Per hari Catatan: memiliki peran utaman dalam pertumbuhan dan perbaikan sel-sel jaringan tubuh. Vitamin D (Calciferal, Viosterol, Ergosterol) Fungsinya adalah: Penting untuk tulang dan gigi yang kuat. Mencegah rakhitis, yang dapat memperburuk kondisi tulang dan dapat menyebabkan kaki bengkok, menghancurkan lutut dan postur tubuh yang buruk Membantu perawatan penyambungan tulang. membantu tambahan bagi vitamin A.

Sumber Vitamin D terbaik berasal dari: produk susu, minyak hati ikan, daging ikan dan sinar matahari. Suplemen: 400-1.000 IU per hari Vitamin E (tokoferol) Fungsinya adalah: Pasokan oksigen ke tubuh untuk menambah daya tahan. Penting untuk kejantanan. Membantu mencegah dan menghancurkan gumpalan darah.

Sumber Vitamin E terbaik berasal dari: gandum, telur, sayuran hijau, kacang kedelai, bayam, dan brokoli. Suplemen: 200-1.000 IU per hari

Catatan: Vitamin E dapat menjadi kebutuhan yang sangat besar. Vitamin F (Asam Linoleic lemak tak jenuh dan Arakidonat) Fungsinya adalah: Membantu pertumbuhan. Membantu mencegah penyakit jantung.

3. Membantu mencegah kolesterol dalam arteri. Sumber Vitamin F terbaik berasal dari: minyak sayur, buah kenari, kacang pecan, almond, kedelai, biji rami dan minyak bunga matahari. Suplemen: 100 sampai 150 mg Catatan: Untuk penyerapan terbaik konsumsilah bersamaan dengan vitamin E. Jika Anda mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan, Anda mungkin akan membutuhkan lebih banyak vitamin F. Vitamin K (Menadione) Fungsinya adalah: Membantu pembekuan darah yang tepat. Membantu mencegah perdarahan.

Sumber Vitamin K terbaik berasal dari: kuning telur, yogurt, minyak hati ikan, kedelai, sayuran hijau dan rumput laut. Suplemen: Sekitar 300 mcg.

Catatan: Karena vitamin K memiliki nutrisi yang melimpah, suplemen biasanya tidak lagi diperlukan. Konsultasilah dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen. Penting: Jumlah vitamin yang tepat akan berbeda tergantung karakteristik individu dan diet yang dilakukan. Dosis tertentu mungkin tidak sesuai untuk semua individu dan bahkan dapat merugikan kesehatan Anda. Silakan berkonsultasi dengan dokter ketika Anda ingin mengkonsumsi suplemen dan vitamin. Semua vitamin dalam bab ini tidak akan diperlukan namun, mereka terkenal karena kemampuan mereka untuk bekerja dengan baik dalam diet yang benar-benar seimbang. MINERAL

Mineral adalah zat organik yang ditemukan secara alami di bumi. Mereka membentuk sebagian besar tulang dan gigi kita serta membantu mengatur fungsi tubuh lainnya. Berikut adalah beberapa mineral yang harus Anda perhatikan secara khusus: KALSIUM Fungsinya adalah: Bantuan untuk memperkuat tulang dan gigi. Membantu menjaga denyut jantung teratur.

Sumber terbaik: Susu dan produk susu, ikan sarden, kedelai, kacang-kacangan kering, sayuran hijau. KROMIUM Fungsinya adalah: Memantu proses pertumbuhan. Membantu mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Sumber terbaik: Daging, ragi, kerang, ayam. Suplemen: 90 mcg. Per hari adalah rata-rata untuk orang dewasa KLOR Fungsinya adalah: Membantu menjaga kelenturan tubuh. Membantu pencernaan dengan sistem pembersihan.

Sumber terbaik: garam meja, rumput laut, dan buah zaitun. Suplemen: Rata-rata harian garam yang dikonsumsi sudah lebih dari cukup. FLUORIDE

Fungsinya adalah: 1.Memperkuat tulang. 2. Mengurangi kerusakan gigi. Sumber terbaik: air minum berfluorida, makanan laut dan gelatin.

Suplemen: kebanyakan orang mendapatkan jumlah yang cukup untuk fluoride dari air minum berfluorida. Catatan: Tambahan fluorida tidak boleh diambil kecuali disarankan oleh dokter. YODIUM Fungsinya adalah: Mendorong pertumbuhan. Menyediakan energi. Membakar kelebihan lemak.

Sumber terbaik: variasi coklat, garam, semua makanan laut, bawang, dan sayuran ditanam di tanah yang kaya yodium. Suplemen: P. DS, sebanyak 80-150 mcg per hari untuk orang dewasa

Catatan: yodium membantu dalam berfungsinya kelenjar tiroid yang mendorong dan mengatur pertumbuhan. Periksa garam yang Anda miliki di rumah untuk melihat apakah beryodium atau tidak. Terlalu banyak yodium dapat menyebabkan efek yang berbahaya. ZAT BESI Fungsinya adalah: Membantu pertumbuhan. Mencegah kelelahan. Membantu membentuk hemoglobin dalam darah Bantuan untuk membentuk warna kulit yang baik.

Sumber terbaik: hati, ginjal sapi, kuning telur, kerang, sereal, kerang mentah, dan daging-dagingan.. Suplemen: RDA sebanyak 10-18 mg. Catatan: Periksalah suplemen zat besi anda untuk melihat apakah mengandung "Ferrous Sulfat ", besi anorganik yang dapat merusak vitamin E dalam tubuh anda! Cobalah untuk menghindarinya. Untuk perempuan, dimana tubuh perempuan yang membutuhkan zat besi lebih banyak daripada laki-laki, suplemen sangatlah dibutuhkan.

MAGNESIUM

Fungsinya adalah: Membantu sistem kardiovaskular. Membantu fungsi saraf dan otot. Diperlukan untuk kalsium dan metabolisme vitamin C.

Sumber terbaik: buah kurma, apel, anggur, lemon, biji-bijian, kacang-kacangan, jagung dan sayuran hijau tua. Suplemen: 300 sampai 400 mg setiap harinya. Catatan: Jika Anda tinggal di daerah dimana di daerah anda mengkonsumsi besar kacang, biji-bijian dan sayuran hijau, Anda Mungkin sudah mendapatkan jumlah yang cukup untuk magnesium. FOSFOR Fungsinya adalah: Membantu pertumbuhan. Memberi energi Sumber terbaik: Ikan, unggas, telur, daging, kacang-kacangan, biji-bijian dan biji padi-padian. Suplemen: RDA adalah 800-1.200 mg per hari untuk orang dewasa. Catatan: Sebagian besar diet sudah termasuk jumlah yang memadai fosfor atau "fosfat" di dalamnya, jadi periksa sebelum mengambil suplemen. Mineral penting lainnya adalah: POTASIUM Sumber terbaik: jeruk, selada air, pisang, kentang dan sayuran hijau. SODIUM Sumber terbaik: garam, kerang, wortel, gula bit, dan daging babi. SULFUR Sumber terbaik: daging sapi yang tidak berlemak, telur ikan, kubis dan kacangkacangan kering. ZINC Sumber terbaik: steak, telur, daging domba, ragi bir dan biji labu.

PROTEIN

Kebutuhan protein setiap orang berbeda, tergantung pada ukuran tubuh, usia dan kondisi fisik. Biasanya, orang muda akan membutuhkan lebih banyak protein dibandingkan dengan anak kecil dan orang tua. Protein memiliki fungsi yang berbeda, dan bekerja di berbagai area tubuh yang berbeda. Pada dasarnya ada dua jenis protein yaitu, "Protein Lengkap" dan "Protein Tidak Lengkap". 1. Protein Lengkap Memberikan keseimbangan yang tepat kepada delapan asam amino yang diperlukan untuk membangun jaringan tubuh. Sumber terbaik: daging, unggas, makanan laut, telur, susu dan keju. 2. Incomplete Protein Tidak menyediakan asam amino tertentu dan tidak efisien jika hanya dimakan sendiri,dan akan efisien atau lengkap jika dikombinasikan dengan sejumlah kecil sumber protein hewani. Sumber terbaik: biji-bijian dan kacang-kacangan. Catatan: Mencampur protein lengkap dan tidak lengkap dapat memberikan Anda nilai gizi yang lebih baik dibandingkan jika Anda hanya mengkonsumsi salah satunya saja. AIR Pelarut dasar untuk semua produk-produk dari pencernaan. Sangat penting untuk mengeluarkan kotoran dari tubuh kita. Takaran minum air yang sehat adalah 6 sampai 8 gelas tiap harinya.

Memperbaiki Postur Tubuh Untuk Menambah Tinggi Badan Sebelum kita masuk ke tahap yang lebih rumit dari program kami, mari kita nelakukan solusi awal yang sederhana untuk meningkatkan tinggi badan Anda secara maksimum. Banyak orang telah mengeluarkan uang banyak untuk meninggikan badan mereka dengan cara membeli obat-obat peningggi badan, alatalat untuk menambah tinggi badan dan lain sebagainya. Padahal mereka tidak sadar akan 1 hal penting, yaitu postur tubuh yang baik itu penting dalam meningkatkan tinggi badan. Postur tubuh yang benar bukan hanya sekedar berdiri tegak dan lurus. Anda harus melatih setiap bagian tubuh Anda untuk mempertahankan bagian-bagian tubuh Anda pada posisi yang tepat. Anda harus belajar bagaimana menegakkan kepala, panggul, kaki Anda, posisi duduk dengan benar, berjalan dengan benar, ditambah berbagai hal lainnya yang harus dan tidak boleh dilakukan untuk memastikan Anda mencapai setiap kemungkinan untuk menambah setiap inchi dari tinggi tubuh Anda. Masalah Panggul Yang Miring Panggul bertindak sebagai tuas dan secara langsung mempengaruhi postur tubuh dan tinggi badan Anda. Ketika posisi panggul Anda terlalu jauh ke depan, kondisi ini disebut sebagai "Milted Pelvis". Kondisi ini secara langsung menghambat pertumbuhan tinggi badan Anda dan biasanya kondisi ini terjadi kepada orang yang memiliki perut besar.

Kami telah merancang beberapa latihan termasuk dalam bab 5 dan 6 untuk memperkuat perut otot dan memperbaiki kondisi ini). Selain itu, orang yang lemah lutut sendi sering memiliki kondisi ini. Hal ini juga bisa diatasi dengan latihan-latihan di bab 5 dan 6.

Panggul yang miring Kelengkungan Punggung

Bahu Yang Bungkuk Ini adalah suatu kondisi di mana ada kelengkungan yang abnormal dari bagian atas dari tulang belakang dikombinasikan dengan dorongan ke depan yang tidak wajar dari bahu. Salah satu gejala bahu bungkuk adalah posisi kepala yang terlalu jauh ke depan.

Bahu yang bungkuk dikarenakan kebiasaan menggunakan bantal Untuk memperbaiki kondisi ini, Anda dapat melakukan latihan No 3 dalam Bab 4 dengan beberapa tambahan waktu setiap harinya. Biasakanlah meposisikan kepala Anda lebih tinggi dengan dagu terangkat. Bahu harus selalu dalam posisi

tegap dan jangan membiarkannya jatuh ke depan. Terutama, pada wanita di mana kondisi ini dapat mengakibatkan payudara Anda kendur. Namun, berhati-hatilah untuk tidak kaku, postur yang kaku yang dapat menghambat pernapasan. Pastikan mempertahankan postur tubuh yang tepat dalam cara yang santai dan nyaman.

Membetulkan Posisi Tidur Dalam bab yang sangat penting ini, Anda akan mempelajari cara untuk memperbaiki beberapa posisi tidur anda yang buruk yang dapat menghambat potensi meningginya tubuh Anda secara maksimum. Sebagai contoh, banyak dari Anda yang hanya tidur 3 dan 4 jam setiap malamnya. Nah, apakah Anda tahu bahwa jika Anda tetap di tempat tidur selama beberapa hari dalam jangka waktu tersebut diatas, Anda sebenarnya akan meningkatkan tinggi Anda semaksimal mungkin? Sayangnya, kenaikan tinggi badan ini hanya Bersifat sementara. Segera setelah Anda bangun dan berdiri berhadapan dengan kekuatan gaya gravitas, gaya tersebut menekan persendian antara tulang belakang sehingga tinggi badan Anda kembali ke ukuran semula. Untuk mencapai manfaat yang maksimal dari program latihan kami, Anda juga harus memastikan diri Anda untuk beristirahat yang cukup, jika tidak, latihan ini tidak berguna dengan sendirinya. Sebagai aturan, kami sangat merekomendasikan minimal 8 jam tidur untuk hasil terbaik. Untuk memaksimalkan potensi tinggi badan Anda, ada beberapa tips yang sangat penting yang perlu Anda ketahui tentang tidur. Pastikan

kasur yang kokoh dan mampu memberikan topangan kuat bagi tubuh Anda. Ini berguna untuk membantu menjaga tulang punggung Anda se-lurus mungkin selama tidur. Sebuah kasur yang melorot akan cenderung membengkokkan tulang belakang dan kurva badan, hal ini tentunya harus dihindari. Kasur yang baik akan menopang seluruh tubuh, yang akan menjaganya dalam posisi lurus merupakan suatu keharusan untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi. Sekarang setelah tidur di kasur yang baik, ada kebiasaan buruk lain yang harus Anda singkirkan dari "menggunakan bantal". Ini adalah kesalahan umum yang dilakukan oleh sebagian besar dari Anda karena kita dituntun untuk percaya bahwa bantal memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyaman. Penggunaan bantal adalah bentuk yang salah saat tidur dan harus dihindari. Pertimbangkan fakta-fakta ini: Sambil berbaring telentang dengan kepala diletakkan di atas bantal, leher anda membungkuk dalam posisi yang sangat tidak wajar.

Dalam posisi ini, kepala Anda didorong ke depan dan punggung Anda melengkung, juga posisi yang sangat tidak wajar. Jika Anda sering mengalami nyeri leher atau punggung, dalam sebagian besar kasus, Anda mungkin dapat menyalahkan bantal atau kasur Anda.

Pada saat ini seharusnya jelas mengapa sebuah bantal tidak sehat dan menjadi faktor negatif bagi tujuan kita untuk memperoleh tinggi yang maksimal. Lagi pula, bagaimana bisa tubuh Anda tumbuh lurus dan mendapatkan tinggi maksimal jika berada dalam posisi melengkung selama 8 jam setiap malam? Sekarang Anda telah menyingkirkan bantal Anda, dan kini memungkinkan Anda untuk tidur dalam posisi yang sangat baik untuk meningkatkan tinggi badan. Untuk mencapai ini, tulang belakang Anda harus se-lurus mungkin. Kami merekomendasikan Anda untuk berbaring pada punggung Anda dengan tangan dan kaki membentang ke arah kaki tempat tidur. Jangan memaksa untuk meregangkan kaki Anda. Biarkan tubuh Anda benar-benar santai. Anda dapat membiarkan kepala Anda berbelok ke kanan atau kiri dan tekuk tangan Anda jika itu dapat membuat Anda lebih nyaman.Yang penting adalah untuk menjaga tubuh (badan dan kaki) Anda selurus mungkin. Posisi ini mungkin tidak nyaman untuk beberapa malam pertama, tetapi tubuh Anda akan segera menjadi terbiasa dengan cara ini dan tak lama Anda akan menemukan tidak hanya tinggi badan Anda yang bertambah tetapi juga tidur yang lebih nyaman.

Salah

Betul

Latihan Pendahuluan (Tahap 1) Sekarang kami akan memberikan beberapa tips sederhana tentang bagaimana cara untuk menambahkan tinggi badan Anda, dan kini saatnya untuk melihat kesungguhan dan dedikasi Anda untuk mencapai tujuan Anda dalam menambahkan tinggi badan Anda. Secara umum aktivitas fisik mendorong pertumbuhan tulang pada manusia. Tes ilmiah telah menemukan dan menyatakan bahwa olahraga atau latihan yang sungguh-sungguh akan meningkatkan hormon pertumbuhan dalam tubuh manusia. Dalam bab ini, kami telah merancang satu set (6) latihan yang bertujuan mempersiapkan Anda untuk program latihan berikutnya yang ditetapkan dalam dua bab terakhir dalam guna untuk membantu Anda meningkatkan tinggi badan. Bab ini tidak boleh diabaikan atau diganti. Lakukan semua latihan dalam bab ini dua kali sehari sekali di pagi hari, setelah bangun tidur dan sekali di malam hari, sebelum tidur selama 7 hari berturut-turut sebelum Anda memulai “Latihan Kondisi Badan”. Lanjutkan latihan-latihan ini selama 2 minggu sementara Anda juga melakukan “Latihan Kondisi Badan”.

Anda harus mampu menyelesaikan semua latihan pendahuluan ini dalam waktu 15 menit. Sebelum Anda memulai “Latihan Pendahuluan”, kami ingin menunjukkan kepada Anda bahwa Anda sekarang sudah memulai bagian dari program kami yang dirancang secara khusus, yang akan memerlukan usaha yang bersemangat dan tekad yang kuat dalam menjalankannya. Anda tidak akan menambah tinggi badan Anda jika Anda hanya berharap saja dan tidak melakukan usaha apa-apa. Tidak ada yang mampu mencapai apa yang diinginkannya tanpa mau mencurahkan waktu dan melakukan pengorbanan untuk mencapainya. Pengorbanan dan penyisihan waktu yang Anda lakukan bertujuan pada satu hal, yaitu Menjadi Tinggi. Untuk mencapai tujuan ini, Anda harus melakukan latihan dimanapun Anda dapat melakukannya dan memiliki tekad yang kuat untuk melakukannya setiap hari tanpa menyerah. Jangan menipu diri Anda sendiri dengan melewatkannya. Sekali Anda telah memulai “Program Latihan Reguler”, seperti yang akan dijelaskan di dalam Bab 6, Anda tidak boleh berhenti untuk melakukan latihan ini. Hal ini akan secara pasti menambah tinggi badan Anda jika Anda terus melakukannya secara maksimal, dimana waktu dan tenaga yang Anda sediakan untuk latihan ini sampai batas maksimalnya. Sekarang untuk orang-orang yang benar-benar serius untuk menjadi lebih tinggi, mari kita mulai! Catatan: Meskipun kami menyarankan batas waktu untuk melakukan semua latihan yang ada di buku ini, tetapi kami tidak menyarankan Anda untuk melakukan latihan ini sampai Anda kelelahan. Jangan memaksakan diri Anda. Jika Anda sudah lelah atau nafas Anda sudah terengah-engah, hentikan segera semua latihan sampai Anda sudah cukup beristirahat dan merasa diri Anda mampu untuk dapat melanjutkan kembali semua latihan yang ada.

Latihan Pendahuluan 1. Setiap pagi, sebelum Anda turun dari tempat tidur (dan sebelum tidur setiap malam), regangkanlah lengan dan kaki Anda sampai batas maksimal. Arahkan jari-jari kaki ke arah kaki ranjang, arahkan tangan Anda yang sudah Anda regangkan ke arah kepala tempat tidur, dan regangkan tubuh Anda

sampai batas maksimal. Putar dan ubah posisi tubuh Anda ke semua posisi yang memungkinkan, dan regangkan semua otot secara bersamaan.

2. Masih di tempat tidur, berbaringlah dalam posisi lurus, letakkan tangan Anda di pinggul dan angkat kaki Anda dan angkat sedikit badan Anda sehingga berat badan Anda bertumpu pada siku dan punggung atas. Dalam posisi ini, dengan kaki yang lurus ke atas, putarlah kaki Anda dengan cara yang sama seperti jika Anda sedang naik sepeda. Lanjutkan gerakan mengayuh ini selama 60 detik.

3. Dalam posisi duduk, sementara masih di tempat tidur, biarkan kepala Anda maju dengan dagu Anda didekatkan sedekat mungkin dengan dada Anda. Putar kepala Anda ke kiri, lalu mundur, ke kanan, dan kemudian ke depan. Ulangi rotasi melingkar kepala ini beberapa kali, dan kemudian putarlah kepala ke arah yang berlawanan dari arah yang tadi beberapa kali. Memperluas kepala jauh ke kiri dan kanan, dan dekat dengan dada dan punggung mungkin. Melonggarkan sendi leher mereka!

4. Pada posisi berdiri, rentangkan tangan Anda secara horizontal seperti yang terlihat pada gambar, putarlah tangan Anda membentuk lingkaran yang berdiameter kurang lebih 2 kaki. Jaga tangan Anda agar tetap lurus dan jangan menekuk siku tangan Anda. Sumber putaran berasal dari sendi bahu Anda. Setelah beberapa putaran, lakukan hal yang sama tetapi dengan arah yang berlawanan. Perpanjang diameter lingkaran yang Anda buat setiap ada penambahan rotasi putaran.

5. Sekarang berdirilah menjauh dari semua dinding atau benda lainnya dengan jarak sekitar 18 inci. Biarkan kepala Anda terjatuh ke belakang sejauh mungkin tanpa membuat kepala Anda merasa tidak nyaman, tidak lelah atau sakit. Angkat kedua lengan Anda ke samping, menjauh dari tubuh, dan regangkan kedua tangan Anda sejauh mungkin. Sejajarkan tangan Anda dengan posisi bahu Anda. Mulailah latihan ini dengan cara mengayunkan badan Anda ke kiri, dan kemudian ke kanan. Jagalah tangan Anda agar tetap kaku dan lurus. Teruskan gerakan mengayun ini ke kiri, ke kanan, kiri, kanan, lalu kiri, lalu kanan. Lakukan secara alami dan sehalus mungkin. Selama mengayun, usahakan rentangan tangan Anda tetap pada jarak rentangan yang maksimal dan juga ayunan badan Anda diusahakan sejauh yang Anda bisa. Ulangi terus gerakan ini selama 60 detik, setelah itu posisikan kedua telapak tangan Anda di belakang leher Anda, dan lakukan gerakan-gerakan berayun seperti sebelumnya ke kiri dan ke kanan selama 60 detik.

6. Pada posisi berdiri, menghadaplah dinding, dengan posisi perut dan jari-jari kaki Anda menyentuh dinding, lalu angkat tangan kiri Anda dan sentuhlah dinding setinggi yang Anda mampu. Jangan mengangkat tumit Anda! Biarkan jari-jari Anda menyentuh dinding setinggi mungkin, dan cobalah untuk menggerakan jari-jari Anda ke arah yang lebih tinggi sedikit demi sedikit. Ketika Anda telah mencapai jarak yang paling maksimal, tahan posisi tersebut selama beberapa detik, dan secara perlahan-lahan turunkan lengan Anda ke posisi samping badan Anda. Ulangi prosedur yang sama dengan masing-masing tangan, total 3 kali untuk tiap tangannya. Belokan tubuh Anda ke kiri dan menempel ke tembok seperti yang ada di gambar, dan lakukan latihan yang sama dengan tangan kiri Anda sebanyak 3 kali. Sekarang Belokan tubuh Anda ke kanan dan menempel ke dinding, dan lakukan latihan yang sama dengan tangan kanan sebanyak 3 kali. Sekarang arahkan punggung Anda ke dinding dan tempelkan ke dinding, lalu genggamlah tangan Anda bersama-sama, dan angkatlah kedua tangan Anda setinggi mungkin di dinding mungkin, tanpa melepaskan genggaman tangan Anda, dan tanpa mengangkat tumit Anda. Lakukan ini sebanyak 3 kali.

Seperti yang Anda telah lihat, Latihan Awal ini memerlukan sangat sedikit usaha dan tidak akan menyebabkan rasa lelah. Latihan ini dirancang untuk menyiapkan sendi tubuh Anda untuk latihan yang lebih berat berikutnya, dan untuk meningkatkan stamina dan kekuatan. Anda juga akan melihat adanya manfaat sampingan termasuk pengembangan postur tubuh yang bagus, meluruskan tulang punggung Anda, dan peregangan tubuh. Semua ini memiliki kontribusi terhadap peningkatan tinggi badan Anda. Dianjurkan agar Anda terus melakukan latihan-latihan ini selama waktu Anda melakukan latihan lainnya dalam bab-bab berikutnya. Latihan Awal ini juga direkomendasikan sebagai pemanasan dari olahraga-olahraga seperti berjalan, joging, tenis, berenang, bersepeda, baseball, sepak bola dan semua jenis kegiatan yang melibatkan otot. Tubuhmu adalah mesin, dan jika Anda tidak menggunakannya secara teratur, bagian tubuh Anda akan menjadi "berkarat". Untuk mencapai yang terbaik, untuk merasakan yang terbaik, dan untuk dapat melakukan yang terbaik, Anda harus berolahraga secara teratur. Itu adalah kodrat manusia, dan teknologi modern tidak dapat mengubahnya.

Latihan Reguler (Tahap II) Sekarang Anda seharusnya telah menyelesaikan minggu pertama dalam Tahap I (Latihan Awal) yang Anda lakukan setiap hari, dua kali sehari. Masalah dengan postur tubuh yang buruk seharusnya sudah diperbaiki. Tidur Anda seharusnya terasa lebih nyaman karena posisi lurus tidur Anda dan pembelajaran “menendang” kebiasaan menggunakan bantal. Dan ya, Anda telah melihat sedikit lebih banyak dari yang biasa ketika Anda bercermin. Beberapa diantara kalian ada yang sudah mulai melihat adanya peningkatan tinggi badan Anda. Jika Anda belum melihatnya, tidak perlu untuk khawatir. kita baru saja mulai, jadi harap mengabaikan sikap negatif dalam bentuk apapun. Tetaplah memberikan 100% usaha dan hasilnya akan terlihat.

Sekarang Anda masih belum sepenuhnya siap untuk memulai Tahap III (Latihan Lanjutan). Tubuh Anda masih perlu dikondisikan dan siap untuk setiap apa yang dibutuhkan pada Latihan Lanjutan. Sama seperti dengan seorang atlet, tubuh Anda harus dalam bentuk dan kondisi yang baik untuk menghadapi tantangan olahraga yang lebih keras dan menegangkan. Di dalam Tahap II (Latihan Reguler) kita akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pada Latihan Tahap I ditambah dengan hasil yang lebih banyak. Tetapi ingat, Tahap II ini tidak boleh dilakukan sampai setidaknya sudah satu minggu penuh Anda melakukan Tahap I secara lengkap. Tubuh Anda sekarang sudah siap untuk hal yang lebih tegang, lebih bertenaga, dan lebih butuh peregangan dibandingkan dengan diri Anda yang seminggu lalu. Latihan-latihan ini dirancang untuk tidak hanya membantu dalam melanjutkan penegakan tulang belakang, tetapi juga dalam peregangan tubuh dan menguatkan otot-otot yang terlibat di dalamnya. Ini adalah cara bagaimana Anda akan mencapai Tujuan akhir Anda yaitu, untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi. Anda akan terus melakukan Latihan Tahap I setiap harinya sebagai tambahan Latihan Tahap II ini. Untuk menghindari kelelahan yang berlebihan bagi diri Anda sendiri, kami menyarankan Anda untuk melakukan hanya 5 dari 15 Latihan Tahap II setiap harinya dan merotasinya setiap hari. Sebagai contoh, Anda akan melakukan 5 Latihan pertama pada hari pertama, 5 yang kedua pada hari kedua, dan 5 yang terakhir pada hari ketiga. Ulangi siklus ini lebih dari 6 kali, dengan total periode 21 hari Anda melakukan Tahap I dan Tahap II. Ingatlah untuk makan yang seimbang selama 21 hari Anda melakukan Tahap II ini dan 7 hari sebelumnya ketika Anda melakukan Tahap I, dan jika memang dibutuhkan, lakukan program suplemen vitamin, selain itu Anda harus istirahat yang cukup setiap malamnya dan posisi tubuh Anda harus tetap tegak dan benar. Dengan mengikuti petunjuk kami sesuai dengan latihan ini Anda bisa Menambahkan tinggi badan Anda sebanyak 2 atau 3 inci tambahan tinggi Anda dan dalam 12 minggu Anda akan mendapatkan beberapa tambahan inci untuk tinggi badan Anda. 1. Berdirilah tegak di belakang kursi, kaki dirapatkan dengan tangan mencengkeram belakang kursi seperti yang telihat pada gambar di bawah. Kaki Anda harus berjarak kurang lebih sekitar 12 inci dari kursi. Angkat kaki kiri ke arah belakang sejauh mungkin, pertahankan genggaman Anda di kursi sebagai tumpuan Anda. Turunkan kaki kiri Anda ke bawah, dan ulangi hal yang sama dengan kaki kanan Anda. Ketika Anda mengangkat kaki Anda, angkatlah secara perlahan-lahan regangkan kaki Anda sejauh mungkin. Gerakan ini diulangi 10 kali untuk setiap kakinya.

2. Berbaringlah telentang di permukaan yang keras. Angkat kaki kiri ke atas, dengan lutut yang ditekukkan, dan sentuhlah dagu Anda ke lutut Anda. Peganglah kaki Anda dengan kedua tangan di bawah lutut, dan tarik lutut Anda ke leher Anda seperti yang ada di gambar 2. Anda dapat mengangkat kepala Anda dari lantai menuju lutut Anda untuk membantu Anda, tetapi jangan angkat bahu Anda dari lantai. Ketika lutut Anda telah menyentuh leher Anda, tahanlah posisi tersebut selama beberapa detik dan kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan lagi dengan kaki yang berbeda. Ulangi latihan ini 10 kali setiap kakinya.

Catatan: ketika Anda membawa lutut Anda ke dada ingat untuk menarik napas sehingga paru-paru penuh dengan oksigen. Buang napas ketika Anda mengembalikan kaki Anda ke posisi awal. 3. Berdirilah tegak, lutut dan tumit dirapatkan dengan kondisi lengan yang santai seperti yang ada pada gambar 1. Angkat kedua lengan ke atas sampai mereka bertemu di atas kepala pada titik tertinggi yang Anda bisa raih, dan pertemukan kedua punggung telapak tangan Anda. Saat Anda mengangkat tangan, angkat tumit sehingga semua berat badan Anda tertumpu pada jari-jari kaki Anda. Regangkan lengan dan tubuh Anda ke atas sejauh Anda bisa. Ketika tangan Anda diangkat ke atas, tariklah napas sampai memenuhi paru-paru Anda. Turunkan lengan Anda dengan cara yang sama seperti Anda mengangkat lengan Anda. Ketika menurunkan lengan, buanglah napas Anda secara perlahan-lahan, dan turunkan tumit sampai mereka menyentuh tanah.

Ulangi latihan ini selama 1 menit untuk pertama kali Anda mencoba latihan ini. Pada rotasi berikutnya, untuk yang kedua kalinya Anda melakukan latihan ini, lakukanlah selama 2 menit dan 3 menit setiap kali setelahnya.

4. Berbaringlah di atas perut Anda dengan tangan di belakang punggung, genggam tangan Anda bersama-sama dan lipat jari-jari Anda. Lengkunkanlah tubuh Anda sehingga kepala Anda, bahu dan kaki terangkat dari tanah dan pertahankan posisi ini. Dalam posisi ini, ayunkan tubuh Anda ke depan dan kemudian ke belakang beberapa kali, dan kemudian bersantailah sebentar, lalu ulangi kembali. Lakukanlah latihan ini sebanyak 5 kali. Tahap selanjutnya, regangkanlah kedua lengan di depan Anda dan baringkanlah lengan Anda di lantai. Setelah itu mulailah mengangkat dan regangkan kaki Anda ke atas. Angkatlah kaki Anda secara bergantian tanpa menekuk lutut Anda. Lakukan ini sebanyak 5 kali setiap kakinya. Seperti pada semua latihan, jika setiap saat Anda menjadi sangat lelah,berhentilah dan beristirahatlah sebelum melanjutkan kembali.

5. Berdiri tegak dengan lengan Anda berada tinggi di atas kepala dan tautkan ibu jari Anda. Regangkan tubuh Anda ke atas dengan kuat tanpa mengangkat tumit Anda, dan kemudian bengkokan tubuh Anda jauh ke kanan. Setelah itu kembalilah ke posisi awal. Lalu bengkokan tubuh Anda ke arah kiri. Ulangi gerakan ini ke kanan dan ke kiri secara bergantian selama 10 kali. Istirahatlah selama 1 menit, dan ulangi lagi sebanyak 10 kali. Lakukan secara perlahan, tetapi tetap regangkan lengan dan badan Anda selama latihan.

6. Berbaringlah terlentang dengan tangan Anda berada di bawah bokong Anda. Naikkan kedua kaki dari tanah, ke atas. Tekuklah lutut dan turunkan jari kaki sehingga jari kaki Anda menyentuh lantai. Kemudian angkatlah pinggul Anda dari lantai, sangga tubuh Anda dengan tangan Anda yang berada di lantai. Lengkungkan tubuh Anda sehingga berat Anda tertumpu hanya pada bahu dan jarijari kaki Anda. Turunkan pinggul Anda sehingga dapat beristirahat, lalu kembalilah ke posisi awal Anda. Ulangi latihan ini sebanyak 10 kali.

7. Duduklah di kursi, regangkanlah kaki Anda lurus dan tegangkanlah tubuh Anda sehingga satusatunya bagian kursi yang bersentuhan dengan tubuh Anda adalah di atas kursi dan di depan tempat duduk seperti yang terlihat pada gambar 1. Bokong Anda harus beristirahat di bagian depan kursi tersebut. Condongkanlah badan Anda sedikit maju, dan pada saat yang bersamaan bawalah lutut Anda menuju ke dada Anda. Gunakan tangan Anda untuk membantu membawa lutut Anda lebih dekat ke dada dengan cara melingkarkan tangan Anda memutari kaki Anda yang sedang ditekuk dan menarik mereka ke arah Anda. Bernapaslah dengan normal selama latihan ini. Lepaskan kaki Anda dan kembalilah ke posisi semula. Ulangi latihan ini sebanyak 5 kali.

8. Pada posisi berdiri, dimana kaki terbentang terpisah sekitar 18 inci dan letakkan telapak tangan Anda di belakang paha. Tanpa menekuk lutut Anda, geser kedua tangan Anda ke sisi bawah kaki sejauh Anda dapat capai. Anda harus membungkuk ke depan untuk melakukan latihan ini, tetapi pastikan untuk tetap mempertahankan posisi telapak tangan menyentuh kaki Anda. Semakin jauh Anda menjangkau ke bawah, semakin banyak tekanan yang berlebihan di bagian belakang lutut. Jika Anda merasa tekanan sudah berlebihan,jangan tekuk lagi badan Anda. Variasikan latihan ini dengan meletakkan tangan Anda di bokong Anda dan gerakkan tangan Anda menurun ke kaki belakang, sehingga tubuh Anda akan menekuk ke belakang. Lakukan masing-masing sebanyak 5 kali secara perlahan-lahan.

9. Berdirilah tegak dengan punggung menghadap ke dinding. Jarak kaki Anda ke tembok kurang lebih 24 inci untuk pertama kalinya Anda melakukan latihan ini. Pada hari-hari berikutnya, tingkatkan jarak dari dinding ke kaki dengan tambahan 3 inci setiap kalinya. Regangkan lengan ke depan, ke atas, dan kemudian ke belakang sampai jari-jari tangan Anda menyentuh dinding di belakang Anda. Jangan biarkan tubuh Anda menyentuh dinding. Jika Anda merasa sangat mudah untuk menyentuh dinding, bergeraklah beberapa inci menjauh dari dinding. Anda seharusnya meregangkan tubuh Anda untuk memungkinkan Anda untuk menyentuh dinding. Setelah jari-jari Anda dapat menyentuh dinding, kembalilah ke posisi semula. Ulangi latihan ini sebanyak 7 kali. Ingatlah secara detail jarak dari kaki menuju dinding yang terakhir kali Anda lakukan, sehingga Anda dapat meningkatkan jarak ke dinding sebanyak tiga inci setiap kali Anda melakukannya di hari-hari berikutnya.

10. Pada posisi berdiri, letakkan kaki kiri jauh di depan kaki kanan, dan distribusikan berat badan Anda merata pada kedua kakinya. Tanpa mengangkat kaki kanan, geser berat badan anda ke arah depan ke kaki kiri, tekuk lutut kiri dan tempatkan tangan kiri Anda di lutut kiri untuk mempertahankan keseimbangan Anda. Condongkan badan Anda ke depan sejauh yang Anda bisa, tumpukan sebagian besar berat badan Anda pada kaki kiri Anda. Anda dapat mengangkat tumit kanan Anda, tetapi jangan biarkan jari-jari kaki kanan anda untuk mengangkat dari lantai. Regangkan tubuh ke depan sejauh mungkin, tahan posisi ini selama 3 detik, dan kembali ke posisi awal. Tukar posisi kaki Anda dengan kaki kanan, dan lakukan hal yang sama seperti pada kaki kiri Anda. Lakukan 5 kali setiap posisinya.

11. Pada posisi berdiri, kaki agak diregangkan, letakkan tangan di pinggang, tubuh lurus dan tegak, kepala ke atas. Perlahan-lahan menekuk lutut sambil mempertahankan seluruh tubuh Anda lurus dan tegak, kemudian posisi berjongkok dengan lutut lurus ke depan (tidak terbuka lebar). Ketika Anda perlahan-lahan menekukkan lutut Anda (tahan agar kedua lutut tetap menempel), rentangkanlah lengan lurus ke depan, serta regangkan jari-jarinya. Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum perlahan-lahan kembali ke posisi semula. Ulangi latihan ini 10 kali.

12. Duduklah di lantai dengan kedua kaki lurus ke depan. Tempatkan kaki Anda di bawah kursi, meja, atau sofa untuk menjaga kedua kaki agar tidak bergerak selama latihan. Genggam kedua tangan dengan menyatukan jari-jari tangan Anda di belakang leher Anda, dan mulai latihan. Perlahan-lahan putar tubuh Anda dengan membentuk pola lingkaran, gerakkan tubuh bagian atas Anda ke depan, ke kanan, ke belakang dan kiri, sejauh mungkin. Putar tubuh Anda membentuk lingkaran selebar mungkin, dan kemudian balikkan arahnya. Ulangi latihan ini selama 30 detik, istirahat 15 detik, ulangi 30 detik, istirahat 15 detik, dll. Lakukan latihan ini sebanyak 6 kali.

13. Pada posisi berdiri, dengan kaki diregangkan, naikkan kedua tangan lurus di atas kepala dan bentuklah kedua tangan Anda saling tumpang tindih. Membungkuklah ke depan dan menyentuh lantai di antara kedua kaki Anda, kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan latihan ini 10 kali. Semakin lebar Anda meregangkan kaki Anda, semakin mudah Anda untuk menyentuh lantai. Namun, secara bertahap Anda harus mulai mendekatkan jarak antara kedua kaki Anda, agar Anda semakin sulit untuk menyentuh lantai dengan jari-jari anda. Jika Anda sudah

dapat menyentuh lantai dengan kedua kaki yang berdekatan atau bahkan rapat, Anda kini harus berjuang untuk menyentuh lantai dengan telapak tangan.

14. Berbaring telentang dengan kedua tangan berada di sisi tubuh Anda, angkatlah kedua tangan dan gerakan ke atas kepala sampai kedua tangan terbaring di lantai menunjuk jauh dari kepala. Pusatkan seluruh berat badan Anda pada tangan terentang Anda, bahu Anda, dan tumit Anda, pelan-pelan angkat punggung, pinggul, badan, dan kaki atas dari lantai. Regangkan tubuh Anda setinggi mungkin. Tahan posisi itu selama beberapa detik, dan kembali ke posisi semula. Lakukan latihan ini 5 kali.

15. Pada posisi berdiri, bertautan. Bungkukkan kepala Anda ke bawah kepala Anda ke posisi mungkin.

regangkan kedua kaki berjauhan, tangan di belakang leher dengan jari-jari tubuh ke depan dari pinggang, tanpa menekuk lutut, dan cobalah gerakan di antara kedua kaki Anda. Tentu saja, akan mustahil untuk menggerakan paling bawah kaki, tetapi jangkaulah dan gerakanlah tubuh Anda sejauh

Jangan pindahkan / gerakan tangan Anda dari belakang kepala Anda. Gunakan kedua tangan untuk membantu mendorong kepala Anda ke bawah lebih jauh. Bila Anda telah menjangkau ke bawah sejauh mungkin, kembalilah ke posisi awal. Latihan ini akan menjadi dengan lebih mudah setelah satu atau dua minggu. Lakukan latihan ini 5 kali.

Latihan Lanjutan (Tahap III) Sudah empat minggu telah berlalu sejak Anda pertama kali memulai program latihan kami, dan jika Anda telah mengikuti petunjuk kami dengan benar dan berdedikasi pada diri Anda sendiri kepada tujuan Anda yaitu menjadi tinggi, Anda seharusnya sudah mengalami penambahan tinggi badan sebanyak 1 atau 2 inci, dan ada kemungkinan sudah bertambah 3 atau 4 inci. Sebelum Anda memulai Tahap III (Latihan Lanjutan), Anda mungkin akan bertanyatanya berapa minggu atau bulan lagi, Anda harus melakukan latihan-latihan ini. Sebenarnya tidak ada periode waktu tertentu untuk menjawab pertanyaanpertanyaan ini. Ini adalah sepenuhnya terserah Anda dan seberapa banyak tinggi Anda ingin menambah tinggi badan Anda. Sekarang Anda telah menyelesaikan Latihan Tahap II, dan sekarang saatnya untuk melakukan Latihan Tahap III. Anda diminta untuk melakukan semua dari 10 Tahap III ini masing-masing setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Kemudian Anda harus beristirahat selama 2 hari, dan kemudian lanjutkan kembali selama 7 hari berikutnya. Selang 2 hari tersebut digunakan untuk menghilangkan kemungkinan munculnya kelelahan, ketegangan, atau stres lainnya. Terus ulangi siklus ini selama beberapa bulan atau lebih tergantung pada hasil yang Anda ingin capai. Secara umum, Anda akan melihat sebuah tambahan peningkatan tinggi badan Anda setelah hanya 2 atau 3 minggu melakukan Latihan Tahap III ini. Ada kemungkinan tinggi badan Anda bertambah antara 1/2 inci dan 2 inci. Karena setiap individu adalah manusia yang berbeda, jadi tidak mungkin untuk memperkirakan hasil secara

akurat. Terlalu banyak faktorfaktor yang terlibat. Beberapa dari Anda akan mencapai hasil yang cepat, sementara yang lain akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai hasil yang sama. Setiap dari Anda harus mencatat tinggi badan Anda ketika memulai program kami, dan setiap 7 hari ketika mulai menjalankannya. Jangan catat lebih dari 1 kali dalam setiap 7 hari, karena itu bisa sangat mengecewakan Anda jika Anda tidak melihat adanya perubahan atau hanya ada sedikit perubahan yang terjadi. Di sisi lain, jika Anda mengukur seminggu sekali, kami yakin Anda akan puas dengan hasil Anda. Anda harus dapat menyelesaikan semua dari 10 latihan dalam waktu tiga puluh sampai empat puluh lima menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari latihan-latihan ini, Anda harus melakukan latihan ini sesaat sebelum tidur. Dengan cara ini tubuh Anda akan memperbaharui diri Anda selagi Anda tidur. Ingat, di samping latihan dan beristirahat yang cukup, makanlah makanan seimbang yang terdiri dari nutrisi yang tepat dan diperlukan untuk mendorong pertumbuhan. Latihan 1: Leher dan Punggung Bagian Atas Pada posisi berdiri, letakkan tangan Anda di belakang kepala dan saling menggenggam jari-jari Anda. Gunakan otot lengan dan tangan untuk mendorong kepala Anda ke depan dan ke bawah, dan pada saat yang sama, gunakan otot leher Anda untuk melawan gerakan mendorong ini. Sementara Anda mengerahkan tekanan yang saling berlawanan ini, biarkan kepala Anda didorong ke depan sampai dagu Anda bersandar pada dada Anda. Santaikan tekanan pada kepala Anda, dan kembalikan kepada posisi normal. Ulangi latihan ini 10 kali, lalu beristirahat 10 detik, dan ulangi latihan sampai 10 kali lagi. Jadi Anda melakukan sebanyak 2 set (20 kali).

Latihan 2: Punggung Bagian Atas dan Bahu Pada posisi berdiri, kepala tegak, lengan di sisi kiri dan kanan Anda. Pindahkan tangan Anda ke belakang dengan ibu jari yang saling menggenggam dengan posisi tangan Anda ada di bawah pinggul. Ini adalah posisi awal. Jaga agar ibu jari Anda tetap saling terkait, dan lengan Anda lurus selurus

mungkin, lalu gerakkan bahu ke atas, lalu belakang, kemudian ke bawah, kemudian ke depan, lalu atas, belakang, ke bawah, ke depan, lakukan gerakan berputar seperti yang ada di gambar dan coba untuk memperluas jarak putaran bahu sejauh mungkin dalam setiap gerakan. Lakukan latihan ini perlahan-lahan, dan selalu melakukan peregangan bahu yang semaksimal mungkin. Lakukan tiga set dimana setiap set terdiri dari 10 gerakan memutar. Anda dapat beristirahat singkat setiap melakukan 1 set.

Latihan 3: Leher dan Punggung Bagian Atas Pada posisi berdiri, kaki dirapatkan, lengan di sisi Anda. Posisikan kaki kanan Anda di posisi awal, lalu bawa kaki kiri Anda ke belakang dengan jarak sekitar 15 inci dari kaki kanan. Tempatkan seluruh berat badan Anda ke kaki kanan, dan majukan lengan kanan Anda ke depan. Tekuk lutut kanan, dan turunkan kepala dan tubuh Anda ke bawah ke arah lantai sejauh mungkin. Tempatkan tangan kanan Anda di lantai di depan Anda untuk menjaga keseimbangan Anda. Cobalah untuk menyentuh lantai dengan bagian atas kepala Anda. Tentu saja, akan mustahil untuk melakukannya, tetapi cobalah untuk membawa kepala Anda sedekat mungkin dengan lantai. Jangan mengangkat kaki kiri, dan tetap lurus. Kembali ke posisi semula. Lakukan latihan yang sama dengan posisi kaki terbalik. Lakukan latihan ini sepuluh kali setiap kaki.

Latihan 4: Leher dan Lengan Pada posisi berdiri, lengan di sisi kiri kanan Anda. Dalam satu gerakan yang mulus, angkat tumit Anda sehingga Anda sedang berdiri di jari-jari kaki Anda, dan ayunkan kedua lengan Anda ke langit setinggi mungkin Anda mampu. Pastikan punggung telapak tangan Anda saling menempel. Tahan posisi ini, dengan lengan yang terangkat dan coba untuk menarik lengan Anda lebih ke atas lagi. Sementara di posisi ini, tekuk leher Anda dan kepala ke belakang sejauh mungkin. Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi awal. Lakukan latihan ini sebanyak sepuluh kali.

Latihan 5: Perut, Punggung Bagian Tengah dan Kaki Pada posisi berdiri, kaki sekitar 12 inci terpisah, tangan bertolak pinggang. Angkat tangan kanan Anda lurus ke depan, membungkuklah ke depan dari pinggang tanpa menekuk lutut Anda, dan cobalah untuk menyentuh jari-jari kaki kiri dengan tangan kanan, sementara tangan kiri Anda tetap pada posisi awal, yaitu tetap bertolak pinggang. Jika Anda tidak dapat menyentuh jari kaki Anda, janganlah kecewa, karena Anda seharusnya sudah akan mampu menyentuhnya dalam kurun waktu setelah 2 atau 3 minggu. Lakukan latihan yang sama dengan tangan kiri dan cobalah untuk menyentuh jari kaki kanan Anda. Lakukan latihan ini sebanyak 20 kali, bergantian tangan setiap kali. Jadi masing-masing tangan 10 kali. Ingat, tujuan dari latihan ini adalah untuk peregangan, jadi jangan malas. Cobalah untuk sedekat mungkin untuk menyentuh jarijari kaki Anda.

Latihan 6: Perut dan Punggung Bagian Bawah Latihan ini mirip dengan Latihan No 5 dimana perbedaannya adalah Anda melakukan latihan ini dalam posisi duduk, dan dengan demikian Anda akan merenggangkan bagian tubuh yang berbeda. Duduklah di lantai, kaki terjulur lurus ke depan, tangan di pinggul. Membungkuklah ke depan, dengan lengan kanan Anda terentang maju dan cobalah untuk menyentuh jari-jari kaki kanan Anda. Anda mungkin tidak dapat mencapai jari-jari kaki Anda, tetapi jika Anda sudah terbiasa akan melakukannya, Anda akan segera mampu. Ulangi latihan ini 5 kali, masing-masing tangan 5 kali. Setelah itu rentangkan kaki Anda sedikit terpisah dan dengan tangan kanan Anda, cobalah raih jari-jari kaki kiri Anda, begitu pula sebaliknya. Ulangi ini 5 kali dengan masing-masing tangan.

Latihan 7: Punggung Bagian Tengah dan Bawah Dalam latihan ini, Anda harus menentukan posisi tubuh Anda sendiri sehingga Anda dapat memperoleh manfaat yang maksimal. Duduk di lantai, dengan lutut ditekuk dan telapak kaki Anda rata di lantai. Lebih baik untuk merentangkan kaki Anda terbuka lebar, dan lutut ditekuk. sesedikit mungkin, derajat tekukan, dan jarak kaki Anda tergantung pada Anda sendiri. Genggam tangan bersama-sama di belakang kepala, dan renggangkan siku Anda sedikit ke depan. Condongkan badan Anda ke depan, dan sentuhlah siku kiri ke lutut kanan Anda. Jika Anda dapat melakukan gerakan ini dengan mudah atau tidak ada kesulitan,berarti lutut Anda tertekuk terlalu banyak dan kaki Anda tidak terpisah cukup lebar. Postur tubuh yang benar untuk latihan ini adalah ketika Anda hampir tidak dapat menyentuhkan siku Anda ke lutut. Semakin sering Anda berlatih , Anda harus mengurangi derajat tekukan lutut Anda, dan melebarkan kaki lebih luas. Setelah Anda menyentuh siku ke lutut, kembalilah ke posisi semula, dan sentuhlah siku Anda yang lain ke lutut yang berlawanan. Ulangi latihan ini, 5 kali dengan masing-masing siku.

Latihan 8: Punggung Bagian Bawah dan Kaki

Berbaringlah terlentang di permukaan yang kokoh, dan bukan di kasur yang lembut. Tempatkan punggung telapak tangan Anda di bawah bokong dan tumpukan berat Anda di tangan Anda. Tanpa menekuk lutut, angkatlah kedua kaki lurus ke atas, dan lebarkan kaki Anda terpisah sejauh mungkin. Lalu gerakan kaki Anda maju-mundur, jika kaki kanan Anda maju ke depan, gerakkan kaki kiri Anda mundur, seperti gambar ke 2. Lakukan persilangan maju mundur ini sejauh mungkin Anda mampu. Lakukan latihan ini 10 kali, lalu istirahat, lalu lakukan lagi sebanyak 10 kali. Jadi total latihan ini adalah 20 kali.

Latihan 9: Kaki dan Pergelangan Kaki Berbaringlah telentang pada permukaan yang keras, lengan terentang ke arah bawah. Tempatkan telapak tangan Anda menghadap ke lantai. Rapatkan kedua kaki Anda bersama-sama, angkat kaki Anda ke atas dan bawa mereka sampai melewati atas kepala sampai jari kaki Anda menyentuh lantai di atas kepala Anda. Gunakan telapak tangan Anda yang ada di lantai untuk membantu mengangkat kaki Anda ke atas dan melewati kepala Anda, dan juga untuk membantu mengangkat pinggul dari lantai. Awal-awal melakukan latihan ini, Anda tidak diharuskan untuk menyentuhkan jarijari kaki Anda ke lantai di atas kepala Anda. Namun, tanpa memaksakan diriAnda sendiri, cobalah untuk mendekatkan jari-jari kaki Anda sedekat mungkin ke tanah di atas kepala Anda. Berhentilah pada posisi ketika jarijari kaki Anda menyentuh lantai di atas kepala Anda, dan secara perlahan-lahan kembalikan kaki Anda ke posisi semula. Lakukan latihan ini sebanyak 5 kali.

Latihan 10: Punggung dan Semua Sendi Bertahun-tahun yang lalu, dokter menemukan bahwa banyak kelainan tubuh disebabkan oleh tekanan dari tulang belakang pada saraf yang spesifik. Salah satu perawatan yang paling umum adalah penyanggaan tubuh di mana pasien digantung dengan menggunakan sebuah tali yang diikatkan ke bagian atas tubuh. Ketika disangga oleh tali, berat dari badan merenggangkan tulang belakang dan mengurangi tekanan antara tulang belakang, sehingga dapat menghilangkan tekanan yang diakibatkan karena gangguan saraf dan menyembuhkan kelainan ini. Prosedur yang sama dapat digunakan untuk meregangkan dan meluruskan tulang belakang Anda, dan kami merekomendasikan latihan berikut, yang memerlukan palang yang tinggi. Jika hal palang ini tidak mudah tersedia, cobalah untuk berimprovisasi dengan pintu. Pegang bar dengan kuat dengan kedua tangan dan bergantunganlah selama mungkin yang Anda mampu. Palang harus setidaknya 7 kaki dari lantai, sehingga tubuh Anda dapat berayun bebas dari tanah. Ayunkan tubuh Anda ke depan dan ke belakang. Ketika tangan menjadi lelah, biarkan diri Anda untuk turun secara perlahan ke lantai, dan mendaratlah dengan aman. Ulangi latihan ini beberapa kali, dan jangan terlalu memaksakan diri Anda.

Tips Untuk Menambahkan Tinggi Badan Bab 7 Tips Bonus untuk Menambahkan Tinggi Badan Duduk yang Benar Sejauh iin, buku kami telah memberikan tips-tips bagaimana berjalan dengan postur tubuh yang benar dan tidur yang benar. Tetapi bagaimana dengan posisi duduk? Banyak dari Anda yang menghabiskan waktu Anda dengan posisi duduk, baik itu bekerja, sekolah, menonton TV ataupun membaca buku ini di depan komputer. Dalam posisi duduk yang normal, tulang belakang Anda menopang berat tubuh bagian atas dengan tulang rawan Anda atau piringan sendi Anda yang ditekan oleh berat badan Anda sendiri. Untuk menghilangkan tekanan ini kami telah merancang metode "Laid Back" untuk Anda yang mungkin menghabiskan beberapa jam setiap hari dalam posisi duduk.

Sementara di posisi ini, tulang belakang Anda harus benar-benar lurus, guna menghilangkan tekanan dari piringan sendi tulang belakang Anda, leher Anda harus sejajar dengan tulang belakang Anda dan jangan membungkuk ke depan. Untuk menopang punggung Anda, dan untuk mempertahankan tulang punggung Anda agar tetap lurus, gunakanlah satu atau dua bantal di bagian belakang kursi.

Berpartisipasi dalam Kegiatan Olahraga Anda akan menemukan hal yang sangat bermanfaat untuk mendukung program khusus yang telah kami rancang untuk Anda jika Anda berpartisipasi dalam beberapa kegiatan olahraga. Secara aktif terlibatlah dalam berbagai olahraga di dalam komunitas Anda sendiri. Setiap kegiatan ekstra akan lebih mendorong pertumbuhan tulang dalam tubuh Anda sebagai tambahan, ditambah dengan latihan yang telah kami rancang secara khusus untuk Anda. Ketika memilih kegiatan olahraga, pilihlah kegiatan olahraga yang banyak melakukan peregangan terhadap tubuh Anda. Beberapa contoh olahraga yang mendukung adalah: tenis, berenang, basket, badminton, aerobik, senam, dll.

TAMBAHAN : Buat suplemen, Susu anlene ato hi-lo minum 2x sehari pagi2 ama sebelum tidur Madu 2x sehari 1sendok makan Scott emultion yang cair rasa jeruk 3x sehari 2sendok makan Vit. B beli aja dari IPI B complex 2x sehari 2butir Nutrisari rasa jeruk 3x sehari

Karena lagi puasa dibikin 2x aja semua.. Bagun tidur ½ jam sblum sahur lagsung Scott+madu.. Uda makan lagsung susu.. Sblum imsyak nutrisari ama vit. B (ada jeda dari susu ama nutrisari) Shalat subuh, Jam 7 baru olahraga

Buka, Madu+Scott Tajil Shalat magrib Makan jgn bayk2,susu Taraawih Latihan Baru makan lagi…^^ Nutrisari+Vit B

(itu semua pola makan saya, klo mau ditiru silahkan…)hahaha Yang penting asupan cukup ok!

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->