Pohon Trembesi Untuk 14 Ex SPBU

Heyloowh!! Apa kabar dunia? Tambah panas? Tambah gersang? Jika jawaban kamu IYAH BANGET, kita punya problem yang sama, kawan. Sudah beberapa minggu yang anget-anget manja ini saya jalan kaki ke kantor saya di Achmad Dahlan yang letaknya tidak jauh dari Blok M Mall. Kenapa saya memutuskan untuk berjalan daripada naik angkutan umum lagi? Karena ngetem, kebanyakan karbon wira wiri di udara terminal, dan metromini itu muter dulu untuk ke kantor saya! Cih, jadilah mending badinding saya jalan kaki dengan penuh cinta. Saya nggak masalah sih jalan kaki jauh, tapi kalo udara sepanas ini dengan polusi berdansa dengan nyolot di depan idung sih ya agak lebay juga kali yee.. Nah pas lagi jalan kaki itu, saya liat di depan Melawai ada SPBU yang sudah tidak beroperasi lagi. Tepatnya sih udah jadi puingpuing tanpa kenangan berarti. Halah. Saya jadi mikir, akan jadi apa sih SPBU-SPBU yang dibongkar ini? Seakan menjawab pertanyaan saya dengan maha cepat, Tuhan noyor kepala saya untuk baca koran yang saya bawa untuk seorang teman. Judul Headlinenya: “14 eks SPBU Siap Diubah menjadi Taman“. Mulut saya membentuk “Oooo” yang lama sebelum menyaringnya dengan benar. Ealah.. ternyata sampai ada 14 SPBU toch yang akan dijadikan taman kota.. Saya baca lagi koran tersebut, dan menemukan bahwa Pemerintah akan menanami pohon pelindung seperti Trembesi dan Mahoni. Eits tunggu dulu. TREMBESI..? Kayaknya kemarin-kemarin ada beberapa teman saya yang ngomongin tentang Trembesi deh.. *browse-browse mode: on*. Iyaaak, betuuul! Ada setidaknya 3 teman di dunia maya ini yang menulis tentang Pohon Trembesi.

. Mungkin karena kemampuan menyerap CO2 inilah maka pemerintah meluncurkan program Penanaman 1 Miliar Pohon tahun 2010 dengan trembesi sebagai pohon utama untuk ditanam. dengan pohon Trembesi di tepi jalan. terawat. yaitu Mbak Zee.. Moga-moga aja dengan ditanamnya Pohon Trembesi di tempat-tempat yang pernah dijadikan SPBU itu. itu baru untuk untuk 1 pohon ciyyn! Gemana kalo pohon Trembesinya dibanyakiin. Kalau hendak menanam pohon trembesi di pinggir jalan.?! AMEN! . Memberi kerangkeng pada pohon atau tanaman sama saja dengan memperpendek umur tanaman. si seleb blog ibu dari seorang putri lucu bernama Vaya. Jakarta lebih banyak memiliki ruang terbuka hijau.. Dan yang satu lagi. Hal itu bikin dia teringat jalan-jalan di Singapura yang rapi. Semua tulisan di atas sangat bagus dan ngasih masukan lebih banyak untuk saya yang emang concern sama lingkungan.. Misalnya aja si Didut anak Semarang itu yang nulis begini tentang Trembesi di postingannya Kehebatan Pohon Trembesi: Pohon trembesi mampu menyerap 28.? Eish. dan acara jalan kaki ke kantor lebih nyaman karena karbon di udara sedikit demi sedikit terserap oleh si Trembesi yang dahsyat itu. Kalo Mbak Zee malah sempet motret fotonya di jalan dan mempunyai pikiran bahwa semua pohon pasti punya perasaan.Ini dia pohon Trembesi! Adem ya nampaknya. Wowww. tentu jangan lupa memberi space yang cukup agar pohon bisa tumbuh dengan lega.5 ton karbondioksida setiap tahunnya. ada lagi nih si Om Mbel yang ngemeng tentang Trembesi ditilik dari tampilannya yang bagus. Jadi. Can I Have an amen for this. people. Bandingkan dengan pohon biasa yang rata-rata mampu menyerap 1 ton CO2 dalam 20 tahun masa hidupnya. dia ngasih tips-tips untuk nanem trembesi yang baik.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful