Tugas I Nama No.

reg Mata Kuliah : Yesi kartikasari :1215096014 : Teknologi Kinerja

Pengertian Kinerja & Teknologi Kinerja

A. Pengertian Kinerja 1. Menurut Robert L. Mathis dan John H. Jackson (2001 : 78) “Kinerja pada dasarnya adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan”. 2. Menurut Veizal Rivai ( 2004 : 309) “Kinerja merupakan perilaku yang nyata yang ditampilkan setiap orang sebagai prestasi kerja yang dihasilkan oleh karyawan sesuai dengan perannya dalam perusahaan”. B. Pengertian Teknologi Kinerja 1. Menurut Stolovich & Keeps Teknologi kinerja adalah suatu terapan atau praktek sebagai hasil evolusi dari pengalaman, refleksi, perumusan konsep para praktisi teknologi pendidikan untuk meningkatkan mutu kinerja seseorang di tempat ia bekerja. 2. Menurut Piskurich Teknologi kinerja adalah suatu sistem yang dilihat dari kinerja seseorang dengan menggunakan analisis sistematik untuk kedua celah kinerja (masalah dan kesempatan) dan sistem kinerja. C. Perbedaan Kinerja Dengan Teknologi Kinerja

E.uns. D. Teknologi Kinerja Seperangkat metode dan prosedur yang sistemik dan sistematik untuk meningkatkan kinerja manusia. problem solving nya dan kredibilitasnya.blog.ac. Sedangkan teknologi kinerja itu merupakan seperangkat prosedur dan metode yang sistemik dan sistematis yang digunakan untuk meningkatkan kinerja manusia baik dalam kelompok kecil maupun organisasi besar. Keisimpulan Kinerja merupakan kegiatan/ perilaku karyawan/ pekerja sesuai dengan keahlian dan bagian nya masing-masing yang hasil dari kinerjanya itu bisa diukur seperti loyalitasnya.Kinerja Kegiatan/ perilaku yang dilakukan oleh pekerja/ karyawan yang hasilnya terukur. dengan mencari. handling complain nya.id/2010/06/06/meningkatkan-kinerja-dalam-konteksteknologi-pendidikan/ . mendiagnosis dan mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi untuk merancang dan memberikan solusinya. Sumber    http://id.net/2007/10/kajian-teknologi-kinerja-8/ http://jadiwijaya.shvoong.com/social-sciences/education/2113811-pengertian-kinerja/ http://tpers.

Kinerja dapat ditinjau dalam kerangka suatu organisasi. Apa Anda dapat menjelaskan semua atau salah satu dari ketiga kinerja tersebut ?  Jawaban 1. kinerja teknologi." 2. panduan proses manajemen perubahan. yaitu: analisis kinerja. reg Mata Kuliah : Yesi kartikasari :1215096014 : Teknologi Kinerja  Soal 1. Teknologi kinerja bertugas untuk mengidentifikasi penyebab kesenjangan kinerja. Jelaskan komentar Anda. dan mengevaluasi hasilnya. 2. Yang merupakan tiga kombinasi sistematis dari tiga proses dasar. adalah : Suatu pendekatan yang sistematik dan sistemik yang berupa seperangkat metode dan prosedur untuk meningkatkan kinerja manusia.Kinerja SDM (individu dan tim) Kinerja SDM secara individu merupakan kegiatan dan kemampuan seorang pegawai/ karyawan dalam menyelesaikan tugas pokoknya yang sesuai . dan pemilihan intervensi. Menurut saya pengertian teknologi kinerja dari yang telah saya baca di What is Human Performance Technology ? dari International Society for Performance Improvement. Dalam hal ini.Tugas II Nama No. serta kinerja organisasi. . analisis penyebab. apakah yang dimaksud dengan teknologi kinerja sebagaimana tertulis dalam What is Human Performance Technology ? dari International Society for Performance Improvement. kategori kinerja mencakup kinerja SDM (individu dan tim). "Bagi Anda. menawarkan berbagai intervensi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja.

tanpa keluar dari peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan dalam organisasi. dengan mengacu pada visi dan misi. .Kinerja teknologi Kegiatan dan kemampuan seorang teknolog dalam menciptakan prosedur. . tehnik serta temuan ilmiah yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah.dengan bidangnya dengan baik sehingga tujuan dari pekerjaan tersebut dapat tercapai secara efisien dan tepat waktu.Kinerja organisasi Kegiatan dan kemampuan menjalankan sebuah organisasi structural. Sedangkan kinerja SDM secara tim merupakan kegiatan dan kemampuan sebuah tim melakukan pekerjaan dimana seluruh komponen tim menjalankan tugasnya masingmasing sehingga terjadi saling percaya dan kerjasama yang baik. sehingga tujuan organisasi tersebut dapat tercapai. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful