Audacity

Audacity

Audacity 1.3.12 Beta The Audacity Team 28 May 2000[1] Bahasa C and C++ (using the Bahasa pemrograman wxWidgets toolkit)[2][3] Sistem operasi Cross-platform Bahasa Lebih dari 20 Bahasa Jenis Digital audio editor Lisensi GNU General Public License v2+[4] Situs web audacity.sourceforge.net Pengembang Rilis pertama

Audacity adalah aplikasi pemberi efek suara yang terbaik yang pernah ada di dunia sumber terbuka (open source). Aplikasi ini dibangun dengan pustaka WxWidgets sehingga dapat berjalan pada berbagai sistem operasi. Dengan Audacity, pengguna bisa mengoreksi berkas suara tertentu, atau sekedar menambahkan berbagai efek yang disediakan. Selain itu, pengguna juga dapat berkreasi dengan suara yang dimiliki sendiri. Kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur dan kestabilan. Pustaka yang digunakan juga tidak terlalu banyak dan waktu tunggunya juga tidak terlalu lama. Kekurangan dari aplikasi ini adalah antarmuka penggunanya (user interface) yang sedikit kaku apabila dibandingkan dengan aplikasi sejenis di sistem operasi lain.

Ardour
Ardour adalah perekam hard disk dan aplikasi workstation digital audio. Ini berjalan di Linux, Mac OS X dan FreeBSD . Penulis utamanya adalah Paul Davis, yang juga bertanggung jawab untuk Audio Connection Kit JACK. Ardour niat adalah untuk memberikan perangkat lunak workstation digital audio

pengguna dapat men-download kode sumber baik penuh atau biner OSX terbatas tanpa kemampuan untuk "memuat atau menyimpan pengaturan AU plugin". adalah workstation perangkat lunak audio digital bebas.0 . OpenBSD. Rosegarden Rosegarden adalah perangkat lunak digital audio workstation program yang gratis yang dikembangkan untuk Linux dengan ALSA dan qt4. mengatur sampel. Dirilis di bawah Lisensi GNU General Public (versi dua atau versi yang lebih baru). Ini mendukung plugin LADSPA dan VST. Tanpa membayar.yang cocok untuk penggunaan profesional. sequencer. dan Microsoft Windows sistem operasi. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi alternatif gratis untuk aplikasi seperti Cubase. Versi 0. dan synthesizer. dan komposisi musik scorewriter dan alat pengeditan. Musik dapat diproduksi oleh sintesis suara. Ardour adalah perangkat lunak bebas meskipun downloader diminta untuk menghabiskan uang untuk melanjutkan mendownload versi lengkap. Kelebihan Ardour • • • dapat meng-import & export lebih dari 30 format file audio softwarenya open source mendukung banyak trek dan bus melalui sistem routing anything to anywhere kekurangan ardour • • • membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi tidak dapat beroperasi di windows perlu dikombinasikan dengan software editing lain sebagai virtual instrumennya. Kelebihan Rosegarden • • • • bersifat open source stabil dalam berbagai macam sistem Unix mempunyai banyak fitur fitur terbatas pada sistem operasi non-Unix Kekurangan Rosegarden LMMS Linux MultiMedia Studio atau LMMS. Ini bertindak sebagai sequencer audio dan MIDI. LMMS tersedia untuk Linux. dan bermain pada keyboard MIDI dengan menggabungkan fitur pelacak.4.

Total Perekam adalah program shareware.5 telah porting ke Mac OS X melalui MacPorts [kutipan diperlukan] dan juga telah dicatat untuk bekerja.4. yang mampu merekam setiap suara yang datang melalui soundcard komputer. LMMS 0. dan bahkan dalam kasus-kasus ketika soundcard komputer tidak memiliki loop.lini belakang (Stereo Mix misalnya. Total Perekam dapat merekam suara digital secara langsung melalui driver suara virtual.3.merupakan penulisan ulang dari 0. Evaluasi Total Perekam versi adalah versi berfungsi penuh program ini. Driver ini memberikan keuntungan dari rekaman audio direproduksi oleh program eksternal (termasuk siaran internet) secara langsung dalam format digital. yaitu tanpa digital-analog-digital konversi menyebabkan penurunan kualitas. pencabangan dari Darwine. Kelebihan LMMS • Open Source Software • Mendukung semua Operating System • Kompatibel dengan beberapa standar audio Kekurangan LMMS • Jika dioperasikan di MacOS.x tua dan menggunakan Qt 4 framework. di Mac OS X melalui WineBottler. dengan pengecualian bahwa suara yang terdengar akan dimasukkan sekitar setiap 60 detik. "Apa yang Anda dengar"). Selain untuk merekam melalui soundcard. dengan beberapa keterbatasan. kinerjanya agak terbatas Total Recorder Total Recorder Editor adalah digital audio software. Kelebihan Total Recorder • Tersedia dalam beberapa edisi • Mendukung beberapa media Kekurangan Total Recorder • Software tidak gratis .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful