MANFAAT HANDPHONE DALAM KEHIDUPAN

Februari 1, 2009 pada 2:10 am (teknologi)

Oleh Moh. Ghufron Cholid
A. Bagi Produsen HP Handphone atau yang lebih dikenal dengan HP sudah dikenal oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil hingga lansia, hal ini membuka peluang bagi para pecinta HP utamanya para prodosen HP untuk menciptakan HP dengan berbagai macam merk sehingga bisa mendapatkan hasil yang tak terhingga. Sebagaimaina sebuah penelitian yang diselenggarakan oleh Nikkei BP Consulting Inc men emukan terjadinya upgrading ponsel setiap 22,6 bulan sekali. Dalam penelitian terakhir, Nikkei menemukan bahwa rata-rata pengguna mengganti ponsel mereka dengan model yang lebih baru setelah 22,6 bulan. Ini berarti pasar handphone mencapai nilai yang sama setiap 22,6 bulan untuk pelanggan yang telah memiliki handphone). Namun nilai ini belum termasuk jumlah pembelian handphone yang dilakukan oleh pemilik baru yang pertumbuhannya juga cukup mencengangkan. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh GfK Asia Pte Ltd pada tahun 2001, bahkan pertumbuhan pemilik handphone mencapai 100% setiap bulannya . Hal ini, membuat para produsen HP untuk berpikir secara inten agar bisa mendapatkan keuntungan yang sangat banyak. Mengingat semakin berkembangnya fitur-fitur ponsel, tingkat keinginan masyarakat untuk memiliki telepon seluler yang baru juga semakin tinggi. Maka hanya HandPhone yang memberikan beraneka kelebihan yang mampu menggoda konsumen untuk membeli produck dari produsen tertentu yang mereka nilai mampu memenuhi segala kemauannya. Hal ini yang mengakibatkan peningkatan daya saing yang sehat antara produsen HP dalam memenuhi keinginan konsumennya sehingga tak ada waktu untuk bersantai ria bagi mereka kalau ingin mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan demikian para produsen HP akan semakin dewasa dalam membaca pasar agar segala macam jenis HP yang ditawarkan pada konsumen bisa laku keras dipasaran. B. Manfaat Bagi Konsumen Tidak hanya produsen yang menerima manfaat dari adanya HandPhone. Kita sebagai konsumenpun bisa merasakan manfaatnya. Manfaat yang kita dapat meliputi berbagai aspek kehidupan. Ada pun manfaat yang kita terima adalah sebagai berikut: 1. Segi Komunikasi Kalau jaman dahulu manusia biasa berkomunikasi lewat batin atau kelebihan yang dikarunia oleh Allah kepada orang yang dikehendaki. Seiring dengan berkembangnya pengetahuan manusia memilih

Kita bisa berbicara dengan dosen atau guru tentang masalah pendidikan. Segi Pendidikan Bagi kita yang kebetulan berada dalam ruang lingkup pendidikan. Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Handphone Dual Sim Card Jumat. atau minimal dapat bertahan di pasar. 2. Dengan HP. baik sebagai produsen maupun konsumen HP atau kita sebagai pengamat maupun penikmat. kita tekan tombol-tombol tertentu yang ada di HP Kita maka dengan mudah HP tersebut akan menghubungi nomer yang dituju. Juni 17. Masalah politik. Dengan adanya HandPhone komunikasi semakin lancar. Dengan adanya HP. Caranya sangat mudah. kita tak perlu pusing untuk menambah ilmu pengetahuan. kalau ada yang cepat buat apa kita memilih cara yang lama untuk berbagi. Masalah keluarga atau pun berbagai masalah yang kita inginkan. Segi Sosial Kita bisa memperbanyak teman lewat HandPhone dengan cepat dan mudah. Kita bisa berbagi kabar dengan teman dan kerabat kita yang berada di dalam negri maupun di luar negri tanpa harus menunggu waktu terlalu lama. kita bisa menambah ilmu pengetahuan dengan mudah tanpa harus menemui guru pembimbing.berkomunikasi lewat tulisan yang dikirimkan lewat pos dan di era milinium ini. Dengan adanya HP. Kita tidak perlu lama-lama mengirimkan. ponsel dual atau bahkan triple sim card menjadi alternatif pilihan bagi banyak orang sebagai salah satu solusi jitu karena . Kita bisa tepat berkomunikasi tanpa harus memperhitungkan jarak dan tempat kita tinggal. Kita bisa bertukar gambar dengan teman kita melalui fitur MMS dan kita pun bisa saling bertukar lagu dengan teman melalui fitur Bluetooth dengan catatan HP yang kita punya menyediakan fitur tersebut. Kita bisa berkomunikasi tanpa terikat tempat karena kalau kita berkomunikasi lewat HP kita lebih praktis dan efisien baik dari segi pemakaian atau pun dari segi cara kita membawa alat komunikasi tersebut. 3. 2011 Muhammad Wahyudi 2 comments Sejak beberapa tahun belakangan ini HandPhone Dual Sim Card menjadi line produk dari setiap vendor untuk dapat bersaing. Demikian makalah ini saya buat semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan saat ini. kita bisa mengakses berbagai ilmu pengetahuan lewat fitur GPRS yang berada di HP. Tak hanya itu. manusia pun memilih berkomunikasi lewat HandPhone karena cara ini dinilai lebih praktis daripada alat-alat komunikasi yang ada sebelumnya. kita tidak perlu menggunakan jasa pos yang dinilai sangat lamban mengirimkan kabar daripada HP.

kebingungan mencari cara memilih operator. Kalau kelebihannya lebih praktis. dan ternyata sms masuk tersebut adalah sms spam. Berbeda dengan dahulunya yang (mungkin) harus gonta-ganti hp atau repot karena memiliki ponsel lebih dari satu hanya untuk memudahkan anda dihubungi teman / rekan bisnis anda. atau beli kartu baru. Intinya. Ya. banyaknya merk serta type ponsel yang ada sekarang ini. Anda mungkin bisa membayangkan. 30 Oktober 2011 . Namun menurut saya pribadi. baik merk lokal sampai luar..13:35:29 WIB . Kemudian kelebihan lainnya.. namun hal tersebut tidak berlaku jika ponsel anda rusak atau hilang.. semoga bermanfaat. dengan satu genggaman anda sudah dapat menjadikan komunikasi anda lebih mudah. menurut saya nggak ada lagi. hp dual sim card telah memberikan alternatif dari kebutuhan yang diinginkan banyak orang. ataupun tentang content yang ditawarkan oleh pihak mereka. mmm... Sekalipun kondisinya rusak dan anda harus melakukan service. Menyebalkan. Lebih praktis! Kekurangan : Repot. karena hampir setiap operator selalu saja mengirimkan sms nggak jelas yang isinya mungkin tentang promosi. otomatis anda harus merelakan beberapa waktu nomor anda dalam kondisi tidak aktif. Karena anda akan kebingungan untuk mengurus sim card anda. Untuk anda yang (mungkin) lagi kebingungan tentang fenomena dari perkembangan perangkat telekomunikasi sekarang ini.!!! Kategori: Teknologi . Ya. saya coba memberikan sedikit kelebihan dan kekurangan menggunakan hp dual / triple sim card.Dibaca: 104 kali | Komentar: 1 Minggu. informasi. kelebihan atau keuntungan menggunakan ponsel dual / triple sim card cuma satu di atas saja. betapa menyebalkannya jika dalam kondisi tertentu anda dikagetkan oleh sms. Kelebihan : Lebih praktis.

dan menelpon atau di telepon HP memancarkan gelombang elektromagnet agar dapat berkomunikasi dengan operator terdekat. Sebagai solusi untuk menghindari terjadinya resiko efek radiasi. Diketahui. dari anak-anak sampai orang tua. ada baiknya para pengguna HP dapat memperhatikan beberapa hal: 1 2 3 4 5 6 7 8 Menggunakan hand-free headset. Tapi taukah anda bahwa menggunakan HP secara terus menerus bisa membahayakan kesehatan bagi penggunanya.com/bahaya-radiasi-handphone/ http://hujan-info.html . tapi dalam jumlah kecil radiasi ini tidak berbahaya.net/2008/05/09/radiasi-handphone/ http://marikemari. saat kita mengirim atau menerima SMS. HP memang memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Bagaimana tidak.com http://tutorialgratis. dalam jumlah berlehan jumlah radiasi ini sangat berbahaya.com/2011/10/tips-menghindari-bahaya-radiasi.berkomunikasi jarak jauh dengan keluarga maupun teman. Jauhkan antenna selama pemakaian Kurangi menelpon menggunakan HP dalam gedung Mempergunakan HP di ruangan terbuka sesering mungkin Kurangi pemakaian untuk anak-anak Jangan tempelkan ponsel hanya pada satu telinga. dan lain-lain. HP dibutuhkan setiap saat dan mempermudah kita berkomunikasi jarak jauh.Taukah anda Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih penguna hanpone meningkat pesat.ac.blogspot.seperti untuk berbisnis. tidak peduli dari kalangan bawah mau pun kalangan atas. Menggunakan HP antennanya sejauh mungkin dari tubuh.unand.id/negativecause/2010/12/30/bahaya-radiasi-ponsel-bagi-kesehatan/ http://infokesehatan. pindahkan secara bergantian setiap 1-2 menit Jangan tempelkan ponsel ke telinga sebelum panggilan tersambung Sumber: http://blog. Jadi menggunakan HP dalam jangka waktu yang lama akan meningkatkan resiko seorang terserang kanker otak. radiasi elektromagnetik terdiri dari gelombang elektrik dan energi magnetik dengan kecepatan cahaya yang bisa menimbulkan penyakit kanker otak.tidak bisa di pungkiri lagi bahwa handphone (HP) saat ini sudah menjadi semacam kebutuhan pokok (primer) dan sudah menjadi gaya hidup manusia.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful