P. 1
Pemahaman Ajaran Agama Dan Angka Kasus Korupsi Di Indonesia

Pemahaman Ajaran Agama Dan Angka Kasus Korupsi Di Indonesia

|Views: 41|Likes:
Published by ocuwareez

More info:

Published by: ocuwareez on Nov 07, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/14/2012

pdf

text

original

Pemahaman ajaran agama dan angka kasus korupsi di Indonesia Ketika anda membaca judul dari tulisan ini

mungkin anda akan bertanya apa hubungannya pemahaman agam dan angka kasus korupsi di indonesia? Jawabanya banayak sekali hubungannya, kita tidak harus muluk-muluk untuk merubah pola pendidikan di indinesia menjadi pendidikan berkarakter. Solusi utama adalah agama, kenapa agama menjadi solusi, bagaimana bisa agama menjadi solusi, dimana possis agama dalam pencegahan tidakan korupsi, dan apa kontribusi agama dalam pemberantasan korupsi di indonesia. Pertanyaan pertama kenapa agama menjadi solusi, karena agama sudah sangat jelas menjelaskan hubungan holizontal dan pertikal antara manusia dan pencipta, hubungan manusia sesama manusia serta bagaimana manusia berhungan dengan alam. Hubungan horozontal antara manusia dan sang khalik Allah SWT di atur dalam bagaimana tata cara beribadah baik yang fardu maupun yang sunnah. Hubungan vertikal antara sesama manusia semuanya telah diatur bagaimana cara berhubungan dengan masyarakat, bagaimana cara bertransaksi dengan baik dan benar dengan hukum jual beli, bagaimana adap dengan orang tua sampai soal beradab dengan pasangan suami istri. Oleh karena semua aspek lini kehidupanmanusia telah di atur oleh agama islam yang di berikan oleh Allah SWT sebagai petunjuk manual untuk manusia untuk berjalan dan beramal di bumi Allah SWT. Allah SWT sebagai designer telah memberikan buku petunjuk bagaimana tata cara hidup sebagai manusia di bumi Allah SWT ini, namun manusia sombong untuk tidak mau menggunakan buku panduan yang di berikan tuhan yang maha kuasa. Mereka lebih percaya dengan apa yang orang lain sampaikan kepada mereka bahkan mereka tidak percaya dengandiri mereka bahwa mereka lemah dan butuh pertolongan yang maha kuasa yaitu pertolongan allah swt. Dalam hal ini manusia indonesia yang mayoritas beragam islam dengan populasi islam yang domina tapi sangat disayangkan kalau implementasi ajaran agam islam sangat minim sekali. Umat islam di indonesia masih mencari jati diri dan mencoba menemukan jalan keluar urusan mereka sesuai dengan apa yang orang katakan untuk mereka. Ini adaalah cara yang kurang tepat untuk manusia yang di berikan Allah SWT akal pikiran untuk berpikir akan ke agunga tuhan yang maha kuasa. Ada beberpa jenis manusia di bumi allah SWT ini, yang pertama manusia yang tahu serta tahu kalau mereka tahu kalau mereka tahu bahwa mereka tahu.

Yang kedua manusia yang tahu kalau merka tidak tahu. yang ketika manusia yang tidak tahu bahwa dia tahu sedang kan yang ke empat manusia yang tidak tahu bahwa merka tidak tahu. Begitu juga dengan manusia indonesia banyak manusia indonesia yang tahu merka tahu bahwa agama islam adalah jalan keluar untuk kehidupan .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->