CONTOH KATA PENGANTAR

CONTOH I Assalamu’alaikum Wr. Wb. Dengan segenap puja dan puji syukur Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada penyusun sehingga dapat menyelesaikan Penyusunan Karya Tulis Analisis Resensi “Yang Muda Yang Berperan” ini. Adapun tujuan penyusunan karya tulis ini adalah : Untuk memenuhi nilai ujian praktek bahasa indonesia dan juga merupakan salah satu praktek Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Penyusun yakin bahwa laporan ini disusun belum begitu sempurna atau masih banyak kesalahan baik dalam penyusunan tata gambar maupun dalam segi penyusunan tata letak. Ada pepatah mengatakan “Tiada Gading Yang Tak Retak” artinya segala sesuatu pasti ada kekurangannnya. Jadi walaupun pada laporan ini penyusun sudah berusaha semaksimal mungkin tapi masih banyak kesalahan dan kekurangannya. Kami sangat mengharapkan kritik serta saran yang bersifat membangun dari saudara semua guna mencapai hasil yang maksimal dikemudian hari dan Kami ucapkan banyak terima kasih terutama kepada: • Ibu Dewi Triastanti,S.Pd. selaku kepala sekolah SMA Islam Buana Kroya. • Ibu Gundewi,S.Pd. selaku guru pembimbing penyusunan karya tulis ini. • Bpk/Ibu Guru SMA Islam Buana Kroya serta semua pihak yang telah memberi bantuan dan dorongan semangat pada kami baik yang berupa materil maupun spiritual. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. CONTOH II Puji syukur penulis panjatkan ke hadirat Alloh SWT. bahwa penulis telah menyelesaikan tugas mata pelajaran mulok PLH dengan membahas penyakit endemik dalam bentuk makalah. Dalam penyusunan tugas atau materi ini, tidak sedikit hambatan yang penulis hadapi. Namun penulis menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan materi ini tidak lain berkat bantuan, dorongan dan bimbingan orang tua, sehingga kendala-kendala yang penulis hadapi teratasi. Oleh karena itu penulis mengucapkan terima kasih kepada : 1. Ibu guru bidang studi Mulok PLH yang telah memberikan tugas, petunjuk, kepada penulis sehingga penulis termotivasi dan menyelesaikan tugas ini. 2. Orang tua yang telah turut membantu, membimbing, dan mengatasi berbagai kesulitan sehingga tugas ini selesai.

tenaga dan pkiran dalam pelaksanaan bimbingan. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu. khususnya kepada : 1. Ph. yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini. Dalam Penulisan makalah ini penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi. CONTOH III Puji syukur penulis penjatkan kehadirat Alloh SWT. Secara khusus penulis menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta yang telah memberikan dorongan dan bantuan serta pengertian yang besar kepada penulis. Ibu Nesaci Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri Nesaci Ciawi Tasikmalaya serta segenap jajarannya yang telah memberikan kemudahan-kemudahan baik berupa moril maupun materiil selama mengikuti pendidikan di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya. dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah. mengingat akan kemampuan yang dimiliki penulis. khususnya bagi penulis sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan. selaku Wali Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya 3. 2. Penulisan makalah adalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya. Rekan-rekan semua di Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya 5. baik selama mengikuti perkuliahan maupun dalam menyelesaikan makalah ini 6. S. Bapak Nesaci. Amiin. .Pd. Ibu Nesaci.Semoga materi ini dapat bermanfaat dan menjadi sumbangan pemikiran bagi pihak yang membutuhkan.D. Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini. yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Pengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Nesaci Ciawi Kabupaten Tasikmalaya”.. dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini 4. pengarahan. Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini. selaku Guru Mata Pelajaran yang telah meluangkan waktu.

.com/contoh-kata-pengantar-makalah/ CONTOH IV KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas berkat dan rahmatnya kami dapat menyusun kliping Pendidikan Agama Islam (PAI) ini.yang ada adalah buku yang dimanfaatkan sebaikbaiknya. Salam penyusun.http://nesaci.Maka kami mengharapkan sumbang saran untuk perbaikan kliping ini di masa yang akan datang. Maksud dan Tujuan dari penyusun kliping ini untuk mengetahui bahwa pendidikan agama islam ini sangat di butuhkan dan penting bagi warga Nahdlatul Ulama (NU).sebagai ilmu pengetahuan dan sebagai pembelajaran siswa/siswi. Kami berharap semoga kliping ini bermanfa’at bagi para pelajar. Tak ada buku yang paling baik.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful