Istilah istilah di basket

Assist adalah suatu istilah dalam permainan bola basket dimana seorang pemain mengoper bola kepada temannya, dan pemain yang mendapat bola operan dari temannya itu tanpa mendribble (memantulkan bola ke tanah) langsung melempar atau memasukkan bola kedalam jaring basket (bola yang tidak masuk tidak dihitung). Orang yang mengoper bola kepada temannya itu berarti sedang melakukan assist, atau bisa disebut juga tukang assist bola. Blok dalam basket adalah suatu istilah dimanaseorang pemain bertahan melakukan lompatan dan berhasil menghalang/menahan bola yang sedang dilempar oleh pihak lawan atau penyerang, sehingga bola tidak berhasil melaju dan masuk kedalam ring. Rebound adalah suatu istilah dalam permainan bola basket dimana seorang pemain menangkap atau mendapatkan bola pantul yang tidak berhasil masuk yang ditembakkan oleh pemain lain. Pebasket yang melakukan Rebound kebanyakan adalah yang berada posisi Center (tengah) dan Power Forward. Slam dunk (atau biasa hanya disebut Dunk) adalah suatu gaya didalam permainan olahraga bola basket, seorang pemain berusaha memasukkan bola ke dalam keranjang dimana muka telapak tangan menyentuh besi pada ring basket (satu atau dua tangan) setelah bola melewati tinggi dari ring besi basket. Steal dalam basket adalah suatu istilah dimana seorang pemain bertahan berhasil merebut bola yang sedang dipegang, dioper atau didribble pihak lawan, tetapi tidak menyentuh tangan lawan atau akan dinyatakan sebagai pelanggaran.

Istilah istilah di Sepak bola
Golden Goal adalah peraturan dalam sepak bola dengan memberi tambahan waktu dua kali 15 menit untuk mendapatkan pemenang yang dilakukan apabila dalam dua kali 45 menit tidak didapatkan pemenang dalam sebuah pertandingan sepak bola. peraturan ini biasa dilakukan di dalam kompetisi dengan sistem gugur Hattrick, hat-trick atau hat trick adalah istilah dalam olahraga yang mengacu kepada tiga kali keberhasilan dalam suatu hal dalam tiga kali percobaan secara berurutan. Perpanjangan Waktu adalah aturan permainan di dalam sepak bola dimana, dilakukan penambahan babak atau waktu dalam pertandingan yang dalam dua kali 90 menit pertandingan sepak bola masih dalam keadaan seri. Lamanya waktu dalam babak perpanjangan waktu adalah 15 menit untuk setiap babaknya. Derby adalah pertandingan antara tim olahraga (umumnya lokal) yang mempertemukan dua tim yang masing-masing memiliki rivalitas tersendiri. Pertandingan derby yang ada dapat terjadi karena persaingan prestasi antara kedua tim dalam dunia olah raga, persaingan antara dua tim satu kota yang membuat pertandingan menjadi bergengsi, ataupun suatu sebab lain yang menyebabkan kedua tim memiliki rivalitas.

Istilah istilah di Tinju

Pukulan upper cut dilontarkan dari bawah. Di Indonesia. dan tidak mampu bangkit atau merespon pertanyaan wasit sampai dengan hitungan ke-10. sesuai strategi dan kondisi di ring (tinju). low blow adalah pukulan terlarang dalam tinju. sedang tangan dan kaki kiri di sebelah dalam. Hook dalam bahasa Inggris berarti kait. tapi tidak selalu begitu. karena mengarah ke arah bawah perut atau kemaluan lawan yang bisa berakibat fatal Pretinju Ortodoks adalah petinju dengan gaya konvensional. Pukulan jab berupa pukulan lurus ke depan.Clinch adalah gerakan dalam olahraga tinju untuk mendekati atau memeluk lawan. dengan target rahang atau perut lawan. Dalam tinju. posisi tangan dan siku petinju membentuk huruf "V" dengan sasaran utama perut. Bye . KO adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris Knockout adalah suatu kondisi kemenangan dalam beberapa olahraga beladiri full-contact seperti tinju. bisa mengarah ke muka atau badan lawan. Jab adalah pukulan pembuka dalam olahraga tinju. melainkan pukulan modifikasi. straight. namun sering disebut sebagai latih tanding. karena bisa dikombinasikan dengan pukulan lain. atau sampai dengan hitungan ke-20 jika petinju tersebut jatuh terlempar sampai ke luar ring. long hook bukan merupakan pukulan standar seperti jab. southpaw boxer dikenal sebagai petinju kidal.. merupakan gabungan antara pukulan straight dan upper cut. Ronde adalah waktu untuk pertandingan tinju. dengan posisi tangan dan kaki kiri ada di bagian depan. sedang posisi tangan dan kaki kanan ada di bagian dalam. Istilah2 Tinju [Lanjutan] Long hook merupakan pukulan hook yang dilontarkan dari jarak jauh. pukulan straight dilontarkan setelah pukulan Jab. Sparring dalam olahraga tinju belum ada padanan resmi dalam Bahasa Indonesia. melainkan pukulan modifikasi. ulu hati dan dagu lawan. biasanya merupakan pukulan andalan untuk mengalahkan lawan dengan KO. "Swing" adalah istilah yang hanya populer di Indonesia. merupakan gabungan antara pukulan straight dan hook. straight. Straight adalah pukulan lurus dalam olahraga tinju. sebetulnya istilah yang diakui secara internasional adalah Long hook yang dipopulerkan oleh Muhammad Ali. Seorang petinju dinyatakan kalah KO jika dia terjatuh akibat pukulan. Dan memang posisi seperti itu yang dilakukan oleh seorang petinju dalam melontarkan pukulan hook. hook atau upper cut. ada istilah dalam Bahasa Inggris. Lazimnya. kickboxing dll. Dalam istilah tinju. namanya southpaw. Rabbit punch adalah salah satu pukulan yang sangat terlarang dan sangat berbahaya bagi lawan dalam bertinju. dengan posisi tangan dan kaki kanan di depan. hook atau upper cut. Dokter ring adalah orang yang berprofesi dokter yang ditugaskan dalam suatu pertandingan tinnu untuk membantu wasit pada saat petinju mengalami cedera atau pendarahanPukulan "Cross" dalam tinju bukan merupakan pukulan standar seperti jab. Uppercut adalah pukulan pendek dalam tinju. dengan pukulan terkeras umumnya dengan pukulan kiri (tidak selalu).

Ad court – Bagian sisi kiri dari lapangan tenis terhadap masing-masing pemain. bullpen adalah Tempat pitcher mempersiapkan diri sebelum tampil sambil berlatih melempar. yang harus di capai oleh setiap pelari [base runner]. 8. Dalam suatu turnamen yang besar. Asosiasi tenis putra profesional. dan baseline. Gerakan melempar oleh pelempar bola (pitcher) Inning adalah babak babak yang terdapat dalam olahraga Bisbol. untuk membuat mereka mulai setelah beberapa babak telah berlangsung. sehingga menghasilkan jumlah pemain yang ganjil pada suatu saat. Advantage – Poin ketika seseorang telah mendapatkannya setelah deuce dan butuh satu poin lagi untuk memenangkan sebuah game. Ada 9 inning/babak dalam satu pertandingan Bisbol. Base adalah titik titik / daerah yang terdapat dalam lapangan. Hal ini sering terjadi jika jumlah peserta suatu kompetisi tidak merupakan pangkat dari dua (bukan 4. Pelempar (pitcher) dari tim yang melempar berusaha melempar bola yang disebut bola bisbol. All-court – Tipe permainan yang menggabungkan seluruh tipe yang ada di tenis termasuk serve and volley. Alley – Daerah pada lapangan tenis diantara garis single dan double. 12. 16. 32. ATP – Association of Tennis Professionals. . untuk dapat meraih angka bagi timnya. Home Run adalah Pukulan yang mampu mengeluarkan bola sampai keluar dari daerah permainan [Outfield].Bye adalah suatu kondisi sewaktu seorang pemain atau tim diijinkan melangkah ke babak selanjutnya dalam suatu turnamen tanpa harus bermain. pemukul dan semua pelari yang ada di base dapat menyentuh semua base dan mencetak angka bagi tim. Jika terjadi home run. sedangkan pemain (batter) dari tim yang memukul berusaha memukul bola dengan menggunakan tongkat pemukul (bat). Bisbol Bisbol atau dikenal dengan baseball adalah olahraga yang dimainkan dua tim. Approach shot – Pukulan yang digunakan sebagai set up sebelum pemain maju ke depan net. umumnya menggunakan pukulan slice atau topspin yang lebih cepat dari pukulan dalam suatu reli. kadang pemain atau tim yang memiliki peringkat terbaik mendapatkan bye pada babak-babak awal. dll). Istilah Tenis Ace – Servis yang dilakukan pemain dimana bola masuk dan tidak dapat dijangkau oleh pemain lawan..

ATP Champions Race – Sistem perhitungan peringkat pemain ATP berdasarkan poin yang dikumpulkan mulai pada awal tahun hingga akhir tahun. Australian formation – Formasi yang digunakan di permainan ganda dimana pemain yang berada di depan net berdiri di tengah net untuk menghadang bola return yang datang menyilang (cross court). Challenge – Peraturan baru dimana pemain dapat mengajukan peninjauan ulang terhadap bola yang dianggap keluar kepada wasit dengan menggunakan teknologi Hawk-Eye. Chip and charge – Sebuah strategi yang menggunakan pukulan underspin dalam mengembalikan servis lawan kemudian diikuti oleh pergerakan ke depan net. triple break point pada skor 0-40 Buggy Whip – Pukulan forehand yang memiliki ayunan dari bawah ke atas dan tidak melakukan followthrough seperti yang normal (ayunan melintasi badan) melainkan berakhir di sisi badan yang sama. Break back – Memenangkan game dalam posisi menerima servis setelah sebelumnya kehilangan game dalam posisi memegang servis. . umumnya memberikan keuntungan bagi pemain yang melakukannya. Chop – Pukulan dengan underspin yang ekstrim. Break point – Satu poin tertinggal untuk dapat melakukan break (atau pada posisi skor 30-40). Carve – Jenis pukulan yang menggabungkan pukulan sidespin dan underspin. double break point/ two break points pada skor of 15-40. umumnya ketika melakukan pengembalian servis (return). Chip – memblok pukulan dengan underspin. Big serve – Servis yang kencang dan bertenaga. Backhand – Jenis pukulan tenis dimana punggung tangan yang memegang raket dihadapkan ke depan dan pemain memukul bola menggunakan bagian belakang dari raket. maka disebut serve break. Backspin – (dikenal juga sebagai slice atau underspin). Cannonball – Ungkapan lama yang menjelaskan sebuah pukulan servis yang flat dan keras. Ball Person – Seseorang (laki-laki atau perempuan) yang bertugas untuk memungut bola pada pertandingan tenis. Backswing – Bagian dalam fase pukulan tenis dimana raket diayunkan ke belakang dalam rangka persiapan untuk memukul bola dengan ayunan ke depan. Pemain yang berkompetisi disini akan mendapatkan poin untuk dapat bermain di turnamen kelas ATP. Can Opener – Pukulan servis dari pemain yang mendarat di pertemuan antara garis batas permainan single dengan garis servis. Breadstick – Kemenangan atau kekalahan pada set dengan skor 6-1 Break – Memenangkan game dalam posisi menerima servis. pukulan yang memberikan efek putaran ke belakang setelah bola dipukul. Challenger – Turnamen yang memiliki level di bawah turnamen ATP. Baseline – daerah di luar garis akhir dari zona permainan di dalam lapangan tenis. Baseliner – Tipe permainan yang sering bermain di daerah baseline dan sangat mengandalkan kualitas pukulan groundstroke-nya. Bye – Fase dalam turnamen dimana pemain otomatis melaju ke babak berikutnya tanpa melawan pemain lain. Call – Penilaian dari hakim garis yang mengatakan bahwa bola keluar daerah permainan. Block – Sebuah pukulan bertahan yang menggunakan sedikit ayunan. 8 pemain teratas pada akhir tahun akan bertarung pada ATP Tennis Masters Cup. Bagel – kemenangan atau kekalahan set dengan skor 6-0.

Dirtballer – Pemain spesialis tanah liat. Deuce – Situasi pada poin 40-40 dan pemain harus merebut dua poin berturut-turut untuk memenangkan sebuah game. ketiga diberikan pengurangan game dan keempat pertandingan di hentikan untuk kemenangan lawan. Deep – Pukulan dimana bola jatuh di dekat garis baseline. Pukulan yang tidak atau sedikit sekali memiliki efek spin pada bola. Doubles – Permainan tenis yang dimainkan oleh 4 orang. Double Bagel – 2 set menang dengan skor 6-0. Deuce court – Sisi kanan lapangan tenis menurut masing-masing pemain. Foot fault – Situasi dimana pemain pada saat melakukan servis melakukan pelanggaran dengan cara kakinya menginjak atau masuk ke daerah permainan sebelum bola servis dipukul. Drop volley – Pukulan drop shot yang dihasilkan dari voli.g.Clean the Line/Clip the Line – Pukulan dimana sebagian bagian dari bola jatuh di garis permainan. Fault – Kesalahan pada pukulan servis dimana bola jatuh di luar daerah servis yang dituju. Crosscourt – Memukul bola menyilang ke arah area permainan lawan. Cross-over . 6-0: lihat Bagel Double Fault – Dua kali melakukan kesalahan pada saat melakukan sevis. Down the line – Memukul bola lurus ke arah daerah permainan lawan. kedua akan diberikan penalti pengurangan poin. Forced error – Situasi dimana lawan melancarkan pukulan yang susah dijangkau . Drop shot – Pukulan yang dipukul dengan pelan dan jatuh di dekat net untuk memancing pemain berlari ke depan. Seringkali dalam permainan tenis di lapangan tanah liat pemain melintasi net untuk melihat jejak jatuhnya bola bila ia merasa dirugikan oleh keputusan wasit. First Service – Pukulan servis pertama dari dua kesempatan pukulan yang diberikan kepada pemain untuk memulai permainan. Dink – Pukulan yang lamban dan tidak bertenaga. Pelanggaran pertama akan diberikan peringatan. Code Violation – Peraturan di ATP dimana pemain melakukan pelanggaran dengan cara mengeluarkan suara-suara negatif/makian atau memukul bola dengan keras tidak dalam permainan. Istilah Tenis Dead net (dead net cord) – Situasi dimana seorang pemain mendapatkan keuntungan dari pukulannya yang menyentuh ujung net kemudian bergulir ke daerah lawan. Counterpuncher – Tipe permainan baseliner yang cenderung defensif. Dapat dilakukan dengan maksud baik atau bermusuhan. Follow through – Ayunan lanjutan dari fase pukulan tenis setelah bola dipukul. Closed stance – Cara memukul bola dengan posisi badan yang paralel dengan garis baseline. Court – Lapangan yang memiliki ukuran tertentu untuk memainkan permainan tenis. Flat – e. Cyclops – Sebuah alat yang dipasang untuk mendeteksi apakah bola servis yang dipukulkan masuk atau keluar. masing-masing 2 orang tiap sisi lapangan. Alat ini segera berbunyi apabila bola jatuh di luar garis servis.Pemain yang menyebrangi net ke daerah lawan.

Spot Serving/Server – Pukulan servis dengan teknik memukul bola ke sudut. . Service game – Sebuah game dimana pemain memegang servis. French Open. Grand Slam – Turnamen tenis yang paling bergengsi di seluruh dunia: Australian Open. Singles – Permainan tenis yang dimainkan oleh dua orang pemain yang saling berhadapan. Slice – (reli) memukul bola dengan underspin. dstroke –Second Service – Kesempatan kedua dan terakhir bagi pemain untuk melakukan servis. Split step – Teknik footwork yang melakukan langkah-langkah kecil tepat sebelum akan memukul bola. Set point – Situasi dimana pemain hanya membutuhkan satu poin untuk memenangkan suatu set. (servis) servis dengan pukulan sidespin. Hail Mary – Pukulan lob yang sangat tinggi terutama untuk bertahan. Golden Set – Memenangkan set tanpa kehilangan poin Golden Slam – Memenangi seluruh Grand Slam dan menjadi merebut emas pada Olimpiade. Wimbledon dan America Open. Serve and volley – Tipe permainan yang mengandalkan servis keras yang diikuti oleh pergerakan ke depan net untuk melakukan voli. Game point – Situasi dimana pemain yang sedang memimpin perolehan angka hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memenangkan gane.sehingga bola bergulir keluar. Groundies – lihat Groundstroke GrounHacker – Istilah untuk pemain pemula atau menengah. Sitter – Pukulan lemah yang jatuh agak tinggi dan baik untuk pemain melakukan “put away” atau mengakhiri poin. Smash – Variasi dari pukulan overhead dimana pemain memukul bola di atas kepalanya dengan keras dan sulit untuk diterima lawan. baik itu di tengah garis servis maupun di persimpangan antara garis servis dengan sisi garis permainan single. Shank – Kesalahan dalam memukul bola dimana bola mengenai rangka dan bukan senar dari raket sehingga bola keluar daerah permainan. Hold – Memenangi game pada posisi servis. Head – (racket) Bagian dari raket yang terdapat senar. Serve – (atau ‘service‘) Pukulan untuk memulai permainan. Forehand – Pukulan tenis sebuah pukulan di mana telapak tangan yang memegang raket dihadapkan ke depan dan pemain memukul bola dengan ayunan yang datang dari belakang badan pemain serta bagian depan raket menghadap bola. Spank – Pukulan flat yang keras dan bertenaga. Spin – Rotasi bola akibat efek dari pukulan pada saat bola melambung di udara. Half volley – Pukulan volley yang dilakukan tepat setelah bola memantul.

Biasanya dilakukan oleh pemain yang menerima lob pada saat maju ke depan. Tiebreak (also: tiebreaker) – Game dengan perhitungan khusus pada posisi skor 6-6 untuk menentukan pemenang dari set tersebut. Stroke – memukul bola.Putaran bola ke arah belakang dan mengakibatkan bola mengambang serta memantul rendah di permukaan lapangan. Sweetspot – Bagian tengah dari kepala raket yang disenar yang merupakan tempat ideal untuk memukul bola. Tennis Ball – Alat untuk bermain tenis yang terbuat dari bahan karet berisi udara dan dilapisi oleh serat bulu sintetis. Pukulan backhand atau forehand yang dilakukan setelah bola memantul.Squash Shot – Pukulan slice dengan menggunakan forehand. Tennis Elbow – Cedera yang umumnya dialami oleh pemain pemula karena teknik yang kurang sempurna atau memakai raket yang menyalurkan getaran pukulan ke tangan. Topspin – Pukulan yang menghasilkan putaran bola ke depan dengan laju bola bersifat parabolik Touch – Terjadi apabila bagian badan dari pemain menyentuh net pada saat bola masih dimainkan. . Unforced error – Kesalahan yang dilakukan atas dasar kesalahan pemain sendiri dan bukan karena tekanan dari pemain lawan. Pukulan ini pertama kali dipopulerkan oleh Yannick Noah. T – Garis perpotongan antara garis tengah dengan garis servis dan membentuk hurf T. umumnya digunakan pada posisi bertahan. Tramline – Garis di sisi lapangan yang membatasi daerah permainan single atau ganda. Pemain yang lebih dulu mendapatkan poin 7 dengan marjin 2 angka yang akan menjadi pemenangnya. Tanking – Kesengajaan untuk mengalah dalam suatu permainan tenis karena mental yang buruk atau alasan lain. Tennis Bubble – Fasilitas lapangan tenis dalam ruangan yang berbentuk kubah. Strings – Material yang dikaitkan pada kepala raket untuk memukul bola. Stick the Volley – Hasil pukulan voli yang tajam dan mematikan. Underarm service – Pukulan servis yang dilakukan dari posisi bawah bahu. Umpire – (during play) – Seseorang yang ditugaskan memimpin pertandingan sebagai wasit utama dan umumnya duduk di kursi yang tinggi di sebelah net. Twist Serve – Pukulan servis yang menggabungkan antara pukulan slice dengan topspin sehingga Underspin . Tweener – Pukulan trik yang dilakukan dengan cara memukul bola diantara kaki atau selangkangan. Straight sets – Memenangkan pertandingan tanpa kehilangan satu set pun. Pada level profesional servis jenis ini dianggap sebagai penghinaan sebagaimana yang dilakukan oleh Martina Hingis dalam beberapa kesempatan.

. Walkover (WO) . pinggul dan pergelangan kaki harus berada dalam satu garis lurus. Back Pike: Posisi tubuh menyudut 45 derajat di pinggul. sementara tubuh dalam posisi back layout. Wild card – Sebuah situasi khusus dimana pemain mendapatkan jatah untuk bermain pada suatu turnamen walaupun peringkatnya tidak mencukupi untuk dapat bermain dalam turnamen tersebut. Asosiasi tenis wanita profesional. Impresi artistik mencakup koreografi dan penggunaan gerak untuk mengintepretasi musik. Back Layout: Posisi tubuh yang telentang memanjang. Ballet Leg: Posisi di mana satu tungkai diangkat tegak lurus di atas permukaan air. dengan kepala terlebih dahulu dan berusaha setinggi mungkin mengangkat tubuhnya keluar dari air.Vibrazorb – Alat kecil yang ditempatkan diantara senar dan berguna untuk mengurangi getaran pada saat raket memukul bola. pukulan servis yang dapat dijangkau namun tidak dapat dikembalikan oleh lawan dan menghasilkan poin. Pola ayunannya mirip dengan gerakan whiper mobil berbentuk kipas. Volley – Forehand atau backhand yang dilakukan tanpa menunggu bola memantul terlebih dahulu. di mana wajah. Kepala. yang ditampilkan oleh seluruh anggota tim secara individual.Pukulan yang tidak dapat dijangkau oleh lawan dan mendapatkan poin. Ballet Leg Double: Posisi di mana kedua tungkai diangkat tegak lurus di atas permukaan air. paha dan kaki tampak atau muncul di permukaan air. Ada beberapa Istilah renang : Renang Indah Artistic Impression: Salah satu kategori atau aspek yang dinilai dalam lomba renang indah.Followthrough atau ayunan lanjutan yang umumnya digunakan oleh pemain modern saat ini. Winner . Cadence Action: Satu rangkaian gerak yang identik.Walkover atau biasa disebut WO adalah kemenangan tanpa perlawanan. Banyak Istilah-Istilah Renang yang anda ketahui. dan bergantian atau berubah-ubah secara cepat. dada. WO dapat dinyatakan sebagai bye dan umumnya terjadi ketika pemain lawan tidak datang ke pertandingan ataumengalami cedera. WTA – Women’s Tennis Association. Whiper Wip . badan dan tungkai lurus ke atas. Boost: Suatu gerakan di mana perenang secara cepat muncul atau keluar dari air. dan wajah perenang juga tampak atau berada di permukaan air.

dan segera diikuti dengan putaran yang sama tapi dilakukan arah sebaliknya atau naik. kacung golf.Combined Spin: Putaran atau pusaran 360 derajat ke arah bawah. tendangan penjuru. (pemain) bek tengah Center forward : (pemain) penyerang tengah Clean hit : pukulan bersih Corner ball : bola sudut Corner kick : tendangan sudut. mendribel (bola) . Continous Spin: Putaran 720 derajat ke bawah yang dilakukan dengan rotasi yang cepat. Ace (tenis) : as Advice (tenis meja) : petunjuk Apparatus work (senam) : senam alat Approach (boling) : ancangan. gaya katak Butterfly (stroke) : gaya kupu-kupu Caddie : pramugolf. seri Dream score : nilai tertinggi Dribble (the ball) : menggiring (bola). kacung Banana shoot : tendangan pisang. sepak pojok Counter attack : serang balik Crawl (stroke) : gaya bebas Cross (tinju) : pukulan silang Dead heat : (balapan) seri Defender : pemertahan Deuce : jus Diagonal pass. pertahanan dua tangan Double pawn : bidak tumpuk Draw : remis (catur). penahanan robbing : (elak) runduk Breaststroke : gaya dada. Crane: Posisi tubuh tegak ke atas dan satu tungkai diluruskan ke depan sehingga membentuk sudut 90 derajat terhadap tubuh. pukul tepis Back step (tinju) : langkah mundur Backstroke : gaya punggung Ball boy : pemungut bola. kedi Center back (sepak bola) : (pemain) tengah belakang. diagonal kick : operan/tendangan silang Double check (catur) : skak ganda Double cover : pertahanan ganda. tendangan lengkung Baseball : bisbol Basic fundamental strokes : pukulan dasar Basket : keranjang Basketball : bola keranjang Blocking (tinju) : pengeblokan. backhand stroke : tepisan. awalan Backhand.

jab Kick off : tendangan awal Knock down : (ter)pukul jatuh Knock out : kalah jatuh Libero : poros halang. menukik Fair play : main bersih Feed : umpan Fifteen-love (tenis) : lima belas-kosong Final round : putaran akhir Fishing rod : baur kail Fletcher (panahan) : pelekat (bulu) Floating service : servis bergelombang Forehand : menebah Free kick : tendangan bebas Fun bike (race) : (lomba) sepeda santai. pukul lari Home and away : saling tandang Hook (tinju): pukulan siku Hook (memancing): mata kail Jab : (pukulan) lurus. membingkas Scorer : pencatat angka Seeding : pemeringkatan.Drive : pukulan datar. libero Lob : bola lambung Offensive player : penyerang Offside : lewat posisi Overhead : pukulan atas kepala Pin (boling): pin. pindah servis . (lomba) sepeda gembira Full competition : kompetisi lengkap Goal getter : pencetak gol (banyak) Golf-club : tongkat golf Gumshield : pelindung gigi Half time : (main) satu babak Hattrick : (prestasi) trigol Heading : penyundulan. kerucut Playmaker : pengatur serangan Play off : pertandingan penentu Pommel horse : kuda-kuda pelana Punching bag : kantong (latihan) tinju Putting : (pukulan) susur Rebound (bola basket) : pantulan (bola): memantul. sebatan Dropshot : tukikan. sundulan Hiking : (olahraga) kelana alam Hit and run : pukul dan lari. penempatan Service over : pindah bola.

Shadow boxing : tinju bayang(an) Skateboard : papan seluncur Slam dunk : (lemparan) hunjam. menghunjam Smash : smes Softball : sofbol South-paw : petinju kidal Sparing : mitra Sudden-death : suntuk mendadak Technical knock-out (TKO) : kalah tanding teknis Time-out : waktu tenggang Time trial : uji waktu Top scorer : raja gol Under-dog : pecundang Upper cut : (pukulan) runjam White water sport : olahraga arung jeram .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful