P. 1
Informasi Lengkap Tentang Propolis

Informasi Lengkap Tentang Propolis

|Views: 47|Likes:
Published by Agus Kristiyanto

More info:

Published by: Agus Kristiyanto on Nov 13, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/13/2011

pdf

text

original

Tanya Jawab Tentang Propolis

Apa itu Propolis?
Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah. Propolis dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon, terutama pohon poplar, serta dicampur dengan air liurnya yang digunakan untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang melindungi lebah dari berbagai serangan bakteri, jamur, dan virus.

Propolis Senilai Emas ?
“Banyak orang mengatakan Propolis begitu tinggi nilainya” Lebah mengumpulkan komponen-komponen dari bunga, daun muda dan dari kulit tumbuhan, lalu dicampur dengan liur dan lilin lebah sehingga terbentuklah propolis. Diperkirakan dari 200.000 ekor lebah hanya menghasilkan kurang lebih 20 gram propolis dalam setahun. Proses Propolis Lebah dipelihara di dalam kotak (sarang), propolis lebah lalu dikikis menggunakan alat khas atau kertas khusus, selanjutnya dipanaskan sehingga 60-70°C untuk mencairkannya lalu menyaringkan lilin lebah dan kotoran lain sebelum menjadi “water base”. Melia Propolis adalah propolis dari Brazil yang memiliki sumber flavonoid yang paling kaya di dunia. Kandungan propolis: Bioflavonoid, Asam Amino, Vitamin dan Mineral Propolis mengandung protein (16 jenis rantai asam amino bebas), 14 trace mineral terutama zat besi dan seng, vitamnin A, B kompleks, C,D,E,Biotin, Bioflavonoid, Glukosa dan Zat Nutrisi penting Lainnya. Dalam satu tetes Propolis terdapat Bioflavonoid yang setara dengan yang terkandung dalam 500 buah jeruk.

sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan. Polutan yang terakumulasi di dalam sel tubuh kita akan memperlemah metabolisme sel.Banyak Orang Bertanya. Peranan propolis adalah sebagai penetral racun yang membersihkan sel dari berbagai macam polutan di dalam tubuh sehingga sela dapat bekerja secara optimal. a. yaitu bioflavonoid. Mengapa Propolis sebagai Penyembuh luar biasa? Perilaku hidup dan pola makan yang tidak sehat serta pencemaran lingkungan yang semakin meningkat membawa dampak akan mempercepat memburuknya sel-sel tubuh. Karena propolis dapat memperkuat dan mempercepat regenerasi sel. pada proses metabolisme tubuh terutama reaksireaksi dengan oksigen akan terbentuk zat radikal bebas. dan hampir semua penyakit yang muncul dewasa ini merupakan akumulasi dari lemahnya dan tidak sehatnya sel-sel tubuh. “Mengapa Melia Propolis dapat mengobati berbagai penyakit?” Hampir seluruh kitab suci menulis tentang lebah. Tahapan berikutnya adalah perbaikan sel pada jaringan atau organ yang rusak. Propolis penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan Kuat. yaitu zat yang kekurangan satu elektron. Bioflavonoid juga bekerja sebagai antibiotika alami yang dapat menghancurkan bakteri . QS. An Nahl: 68 & 69: “…akan keluar dari perut lebah syaraabun (cairan) beraneka warna. Oleh karena itu propolis adalah salah satu pilihan solusi yang tepat. Sel tubuh yang kekurangan satu elektronnya disebut sel abnormal. Sel tubuh yang kekurangan satu elektronnya dapat menyebabkan berbagai macam penyakit sesuai dengan lokasinya .” Propolis mengandung zat yang dapat menetralkan racun yang terakumulasi di dalam tubuh manusia dan propolis mengandung zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Propolis juga sebagai anti oksidan kuat. Untuk melengkapi satu elektronnya zat radikal bebas mengambil dari sel tubuh. Bila terdapat . jamur dan membersihkan virus dari dalam tubuh. padanya ada obat bagi manusia.

C. sel kanker/tumor dan virus. Bioflavonoid yang terkandung di dalam propolis berperan dalam meningkatkan kerja system imun (kekebalan tubuh) dengan cara meningkatkan aktivitas dan perbanyakan limfosit T dan makrofag yang sangat berguna dalam memusnahkan zat asing dalam tubuh seperti bakteri. Helicobacter pylori. c. d. Propolis Memperkuat Sel dan Mempercepat Regenerasi Sel. herpes. Propolis sensitive terhadap Staphilococcus. London. virus influenza. Salah satu oksidan yang lain adalah vitamin A. dan E serta enzim-enzim alamiah GPX dan katalase. Menunjukan bahwa bioflavonoid pada propolis dapat menghancurkan banyak bakteri yang kebal terhadap antibiotika synthetic. Penelitian terakhir dilakukan oleh The Natural Heart and Lung Institute. Propolis dikenal sebagai antibiotika alami tanpa efek samping. b. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti: * Arteriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak * Tumor * Anti peradangan atau anti infeksi (sudah dibuktikan di Eropa Timur 20 tahun terakhir) * Diabetes Melitus atau Kencing Manis Propolis dapat meningkatklan sel-sel pangkreas dalam menghasilkan insulin yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah .pada jantung akan mengakibatkan penyakit jantung. Streptcoccus. Propolis memiliki zat yang dapat menyerahkan elektronnya pada zat radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya sel yang abnormal. Propolis juga sensistif tehadap berbagai jamur yang menyebabkan penyakit kewanitaan. Propolis Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. dan Salmonela typhosa. E coli. Propolis Antibiotika Alami.

Jadi sebenarnya tidak ada batasan. Maksudnya ? Melia Propolis dalam penggunaannya tanpa dosis. jenis penyakit dan umur. * Penyakit Syaraf. seperti TBC. Propolis berperan dalam pengobatan Asma karena kerjanya sebagai Bronkodilator (melebarkan bronkus).* Gangguan Pencenaan Penyakit Maag dan ulcus atau luka lambung. hipertensi dan pencegah stroke. Propolis dapat menekan syaraf parasimpatis untuk mengekspresikan kesenangan yang dapat menghindari stress * Penyembuhan penyakit Arthritis atau radang sendi dan Rheumatik Propolis Tanpa Dosis. namun penggunaan Melia Propolis yang optimal adalah seperti yang disarankan sebab jika jumlah tetes berlebihan (dosis) dan tubuh terbatas dalam penyerapannya maka propolis sebagian akan terbuang saja dan ini menjadi tidak ekonomis. . Propolis dapat meningkatkan daya pompa jantung (penyakit lemah jantung). menstabilkan mast-sel dan menekan pengeluaran Histamin. tetapi mengapa saat penggunaan ada ketentuan dengan banyaknya jumlah tetes atau dosis? Yang dimaksud tanpa dosis disini adalah Melia Propolis dalam penggunaannya fleksibel tergantung kemampuan tubuh. Propolis juga sensitive terhadap bakteri E coli yang menyebabkan diare dan sensitive terhadap bakteri salmonella typhosa yang menyebabkan penyakit typhus. * Penyakit Jantung dan pembuluh darah. * Gangguan Pernafasan Propolis membantu system pertahanan tubuh untuk melawan penyakit saluran pernafasan kronis.

Efek samping adalah pengaruh negatif yang bersifat sementara atau permanen dan biasanya tidak berhubungan dengan penyakit yang diderita. kuman. jamur dan virus tanpa efek samping.Propolis Tanpa Efek Samping ? Melia Propolis adalah 100% zat alami yang didalamnya terdapat antibiotika alami bebas racun yang efektif untuk melawan bakteri. Propolis sedang bekerja baik dalam tubuh penderita dalam proses penyembuhan penyakit. . Melia Propolis tidak ada waktu kadaluarsa? Melia Propolis tidak ada masa kadaluarsa karena propolis sendiri merupakan anti bakteri. anti kuman dan anti virus. anti jamur . Oleh karena itu pergunakan dari dosis yang terendah Lain halnya dengan zat yang terkandung di dalam obat syntetic (buatan) yaitu yang terstruktur kimianya dibuat mirip dengan zat alami aslinya. Obat syntetic ini dapat diproduksi dalam jumlah banyak sehingga harganya murah. bakteri dan virus. sehingga menjadikan propolis awet hingga bertahun-tahun lamanya. Untuk itulah reaksi-balik atau tindakbalas ini biasa disebut juga “healing process” . Reaksi -balik atau tindak-balas adalah pengaruh positif yang disebabkan karena adanya reaksi-reaksi di dalam tubuh yang menandakan propolis sedang bekerja. Tindak balas bersifat sementara dan biasanya masih berhubungan dengan jenis penyakit yang diderita. Namun dalam penggunaannya Propolis kadang bisa menimbulkan Tindak Balas. maka dalam penyimpanan yang normal akan tetap bebas dari kontaminasi jamur. Namun obat syntetic dapat mengakibatkan efek samping.

Wajah terasa panas. Gangguan pada Usus. tekanan darah nai sesaat. hal ini tergantung pada keadaan dan kondisi tubuh pengguna propolis. saat proses pengeluaran racun berlangsung akan terjadi sedikit “gangguan” dan kondisi tersebut dinamakan sebagai “tanggapan baik” atau tindak balas. . gatal pada hidung – Permasalahan pada Hidung. Polip atau Sinusitis. Mual. Berikut ini beberapa gejala tindak balas yang mungkin terjadi setelah mengkonsumsi propolis dan kaitannya dengan penyakit yang diderita atau permasalahan kesehatan yang dialami : • • • • • • Bersin. Mencret. Hemoroid. Kulit Kaki terasa Tebal dan dingin.Tindak Balas atau Reaksi Balik Sebagai Healing Process “Proses Menuju Kesembuhan Yang Menakjubkan” Ciri-ciri Propolis Bekerja Efektif Propolis mampu mengeluarkan berbagai racun yang sudah lama mengendap di dalam tubuh dengan cepat. Sering Buang Air Besar. Muntah – Permasalahan Obesitas. Susah Buang air besar. Kurang Darah. Seseorang dengan kesehatan prima tidak akan ditemukan tindak balas apapun. Oleh karena itu tidak perlu khawatir jika muncul tindak balas setelah mengkonsumsi propolis. Gangguan pada Lambung. Gatal-gatal – Permasalahan Alergi. BAB Berdarah – Permasalahan Radang Usus Besar. demam. Sebagian orang merasakan dengan cepat sejak awal mengkonsumsi propolis dan sebagian orang lagi tidak merasakan apapun. Tindak Balas muncul hanya sementara waktu dalam rangka proses penyembuhan penyakit. BAB Berlendir. pusing – Permasalahan pada Sistem Sirkulasi Darah. Darah Tinggi. Bengkak. Tindak balas yang terjadi pada seseorang akan berbeda dengan tindak balas yang terjadi pada orang lain. Jantung Berdebar – Permasalahan Tekanan Darah Rendah.

Berdasarkan penelusuran secara ilmiah terhadap tindak balas yang muncul pada pasien pengguna propolis. Sakit pada Sendi – Permasalahan Gangguan pada Persendian. Bahkan ada sebagian pengguna lainnya menganggap propolis membahayakan bagi dirinya. Keletihan. . Sebelum membahas bahan-bahan yang dapat menjadi penawar tindak balas dari penggunaan propolis maka sangat penting untuk mengetahui sistem kerja propolis dan bagian tubuh yang terkait dengan sistem kerja propolis ini. susah tidur. Cancer/Kanker. Muncul Jerawat – Permasalahan pada Kulit. Susah buang air kecil – Permasalahan pada Ginjal. Susah Tidur – Permasalahan Gangguan pada Sistem Syaraf dan Kepala. gatal. Limpa. sakit kerongkongan. Pankreas. Anggapan itu tentu sangat keliru dan dapat menimbulkan kesalahpahaman kepada propolis it sendiri maupun kepada orang yang memasarkan atau menawarkan propolis. Gelisah. Rasa Sakit punggung. Asma. Sakit pinggang. kedinginan. Susah Tidur. Diare. Diabetes. ada pendarahan. keluar air mata – Permasalahan biasanya Gangguan pada mata. demam – Permasalahan pada paru-paru. Keringat berbau. Letih. terdapat pembengkakan. Keringat Dingin – Permasalahan pada Perut. selera makan turun – Permasalahan Hati. Gula darah naik. Kulit Mengeras. Mimpi buruk. Mual. Pada sebagian pengguna propolis gejala tindak balas ini bisa memudarkan keyakinan bahwa propolis mampu membantu mengatasi penyakit yang sedang diderita. Ngantuk. ditemukan sebuah proses penyembuhan yang sangat menakjubkan. Ngantuk – Permasalahan pada Hati. Haus. Kenaikan kadar gula sesaat – Gangguan pada Pankreas.• • • • • • • • • • • • Muncul kotoran pada mata. Demam. tinja berwarna hitam – Tumor. Bengkak Kaki. Lelah. Batuk. Dan penelaahan yang mendalam terhadap ayat Al Qur-an surat An-Nahl dan bukti-bukti ilmiah yang ada dapat ditemukan bahan-bahan yang menjadi penawar dari tindak balas yang terjadi tersebut. dan tentu akan sangta fatal apabila kesalahpahaman terjadi pada kebenaran Al Quran yang merekomendasikan produk-produk lebah termasuk propolis didalamnya. Sakit di dada – Permasalahan pada Jantung.

Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan”. maka dalam penyimpanan yang normal akan tetap bebas dari kontaminasi jamur. kuman. Khasiatnya mampu mengikis endapan-endapan dalam pembuluh darah kapiler. Semakin yakin dengan isyarah yang disampaikan dalam Surah An-Nahl (QS 16) ayat 69… Memahami Reaksi Balik atau Tindak Balas Yang Mungkin Terjadi Bapak/ibu. Keluarlah dari perut lebah syaraabun (cairan) beraneka warna. Asam Amino.Melia Propolis Tidak Ada Waktu Kadaluarsa? Melia Propolis tidak ada masa kadaluarsa karena propolis sendiri merupakan anti bakteri. anti jamur. seperti yang sudah di sebutkan pada QS. Propolis mengandung Bioflavonoids. Mineral dan Vitamin. tidak akan rusak dan khasiatnya akan tetap sama walau disimpan bertahun-tahun. asal disimpan dengan benar (jangan disimpan di kulkas atau tempat yang panas). Reaksi balik atau tindak balas adalah pengaruh . Secara medis Propolis juga sudah banyak diteliti dan dibuktikan kehebatannya.. bakteri dan virus sehingga menjadikan propolis awet hingga bertahun-tahun lamanya. Insya Allah Propolis untuk membantu penyembuhan segala penyakit. dan padanya penyembuhan bagi manusia. anti kuman dan anti virus. juga memperbaiki (melemaskan) sel-sel jaringan pembuluh itu. Khasiat Propolis sebagai penyembuh yang luar biasa. Bahkan penelitianpenelitian terbaru semakin membuka tabir keajaiban-keajaiban propolis dalam membantu penyembuhan berbagai macam penyakit secara efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping. An Nahl 68-69 : ” ……. Namun perlu kita pahami adanya suatu reaksi balik atau tindak balas dalam proses penyembuhan dengan menggunakan propolis ini. Kandungan Bioflavonoids Propolis setara dengan kandungan bioflavonoids dalam 500 butir jeruk. Melia Propolis tidak ada masa kadaluarsanya. bayi sampai manula bisa mengkonsumsi Melia Propolis. Melia Propolis cocok untuk semua umur mulai dari ibu hamil.

Mengenai waktu atau interval penggunaan propolis bisa sehari 3-4 x.positif yang disebabkan karena adanya reaksi-reaksi dalam tubuh yang menandakan propolis sedang bekerja. Padahal sebenarnya kondisi penderita sedang mengalami proses penyembuhan yang di tandai oleh ‘reaksi balik’ tersebut. Tindak balas bersifat sementara dan biasanya masih berhubungan dengan jenis penyakit yang diderita. Untuk sebagian orang reaksi balik dirasakan tidak nyaman atau bahkan merasa seolah penyakit menjadi lebih parah. Untuk itulah reaksi balik atau tindak balas ini biasa disebut juga “healing process”. Untuk penyakit-penyakit berat seperti kanker dan diabetes yang berat bahkan dianjurkan dalam 1 hari habis 2 botol melia propolis ( setiap jam 20-30 tetes sekali minum). tau bahkan tiap 30 menit sekali. Adanya proses “Tindak Balas” inilah sebaiknya penggunaan propolis dimulai dari dosis yang terkecil (2-3 tetes) kemudian dinaikkan secara bertahap (5-7 tetes) dan seterusnya (10-30 tetes) tergantung dari berat ringannya penyakit. tergantung kebutuhan (berat ringannya penyakit). Insya Allah propolis tidak ada “Over dosis” kita juga tidak khawatir salah obat. bisa 2-4 jam sekali. Insya Allah. . Sehingga karena kurang paham mengenai hal ini (rekasi balik atau tindak balas) terkadang mereka menghentikan penggunaan propolis. tapi itu bersifat sementara. Penggunaan Propolis seharusnya tetap dilanjutkan. bisa tiap 1 jam sekali. Propolis sedang bekerja baik dalam tubuh penderita dalam proses penyembuhan penyakit. karena selama proses penyembuhan tersebut propolis masih dibutuhkan bahkan kadang di perlukan asupan (takaran) propolis lebih banyak lagi. Propolis memang untuk melawan semua jenis penyakit.

Adanya tindak balas ini sesungguhnya menggambarkan perjalanan unsur-unsur racun yang dilumpuhkan propolis didalam tubuh. Sementara itu sebelum memasuki sistem pengeluaran zat-zat yang ditangkap dan dilumpuhkan propolis tetapi masih memiliki sifat racun bagi tubuh akan di netralisir di dalam hati. Adapun cara yang paling efektif untuk mengencerkan darah ini adalah dengan banyak minum air putih atau dengan terapi air hangat dengan cara minum air hangat 1 gelas tiap 1-2jam sekali. sehingga unsur berbahaya yang berhasil dilumpuhkan propolis ini dapat segera di buang dari tubuh. air seni maupun buang air besar.Mekanisme Kerja Propolis di Dalam Tubuh Saat pengguna mengkonsumsi propolis maka propolis akan memasuki sistem pencernaan. Ketika unsur dari propolis ini bertemu dengan sel rusak maupun bibit penyakit atau unsur racun lainnya maka propolis akan “membongkar”. sampai batas-batas minimal tau pada batas tubuh mampu menanggungnya. ketika tubuh kita sakit tetapi kita bisa mengurangi efek tindak balas tersebut. jalan yang lancar ini adalah kondisi cairan darah yang encer. dari sistem pencernaan unsur-unsur aktif propolis diserap oleh usus halus untuk kemudian di sebarkan keseluruh tubuh. Selain itu disarankan mengkonsumsi propolis pada saat perut kosong. hebat bukan?. setelah itu baru dikeluarkan. Dari sisi ini tindak balas merupakan sebuah proses yang menakjubkan dari pencipta propolis sehingga si pengguna mengetahui setiap tahap menuju kesembuhan dari dirinya. hal ini untuk .”menangkap” dan “melumpuhkan” bibit penyakit. sekaligus gejala tindak balas ini memberitahu tentang tindakan apa saja yang seharusnya di ambil. Adapun pembawa unsur-unsur propolis ke seluruh tubuh adalah sel darah merah. Adapun salah satu langkah menuju minimalisasi efek tindak balas antara lain untuk melancarkan perjalanan sel darah merah ketika mengangkut propolis maupun unsur berbahaya yang ditaklukan oleh propolis maka di perlukan jalan yang lancar. kemudian bibit penyakit tersebut dibawa beredar di tubuh hingga sampai di sistem pengeluaran baik berupa pengeluaran keringat. maupun zat yang berbahaya bagi tubuh. Kita tidak bisa sama sekali menghilangkan efek dari tindak balas penggunaan propolis. Ketika unsur-unsur berbahaya yang berhasil di tangkap dan dilumpuhkan propolis dan memiliki sifat racun beredar didalam tubuh ini maka akan muncul gejala tindak balas.

Propolis sedang bekerja baik dalam tubuh penderita dalam proses penyembuhan penyakit. Orang yang berdo’a secara sungguh-sungguh dan mengembalikan seluruh permasalahan penyakit kepada Allah S. Tindak Balas bersifat sementara dan biasannya masih berhubungan dengan jenis penyakit yang diderita.T karena kepasrahan kepada sang Pencipta sangat vital dan tidak bisa tergantikan. . Demikianlah beberapa langkah untuk menigkatkan kinerja propolis dan meminimalkan efek tindak balas yang muncul.W. Obat syntetic ini dapat di produksi dalam jumlah banyak sehingga harganya murah. Untuk itulah reaksi balik atau tidak balas ini biasanya di sebut juga “healing process”. selain secara pasti bahwa kesembuhan berasal dari Pencipta manusia. Oleh karena itu pergunakan dari dosis yang terendah. Melia Propolis Tanpa Efek Samping? Melia Propolis adalah 100% zat alami yang didalamnya terdapat antibiotika alami bebas racun yang efektif untuk melawan bakteri. Lain halnya zat yang terkandung dalam obat syntetic (buatan) yaitu terstruktur kimianya dibuat mirip dengan zat alami aslinya. jamur dan virus tanpa efek samping. Namun dalam penggunaannya Propolis kadang bisa meimbulkan tindak balas. Langkah yang tak kalah pentingnya adalah Do’a dan kepasrahan kepada Allah S. Selamat Mencoba.W. Namun obat syntetic dapat mengakibatkan efek samping.meningkatkan penyerapan unsur-unsur yang terdapat dalam propolis oleh usus.T ditinjau dari sisi medis maka yang bersangkutan telah mengaktifkan seluruh sistem tubuhnya untuk berada pada kondisi yang optimal untuk bekerja menuju kesembuhan dirinya. Reaksi balik atau Tindak Balas adalah pengaruh positif yang disebabkan karena adanya reaksi-reaksi di dalam tubuh yang menandakan propolis sedang bekerja. Efek samping adalah pengaruh negatif yang bersifat sementara atau permanen dan biasanya tidak berhubungan dengan penyakit yang diderita.

Penelitian terakhir dilakukan oleh The Natural Heart and Lung Institute. Untuk melengkapi satu elektronnya zat radikal bebas mengambil dari sel tubuh. Propolis Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. dan hampir semua penyakit yang muncul dewasa ini merupakan akumulasi dari lemahnya dan tidak sehatnya sel-sel tubuh. Sel tubuh yang kekurangan satu elektronnya dapat menyebabkan berbagai macam penyakit sesuai dengan lokasinya.C dan E serta enzim-enzim alamiah GPX dan katalase. Peranan Propolis adalah sebagai penetral racun yang membersihkan sel dari berbagai macam polutan di dalam tubuh sehingga sel dapat bekerja secara optimal. Polutan yang terakumulasi di dalam sel tubuh kita akan memperlemah metabolisme sel. Propolis juga sebagai anti okisdan kuat. sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Bioflavonoid yang terkandung didalam propolis berperan dalam meningkatkan kerja sistem imun (kekebalan tubuh) dengan cara meningkatkan aktivitas dan perbanyakan limfosit T dan makrofag yang sangat berguna dalam memusnahkan zat asing dalam tubuh seperti bakteri. 3. Propolis penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat. pada proses metabolisme tubuh terutama reaksi-reaksi dengan oksigen akan terbentuk zat radikal bebas yaitu zat yang kekurangan satu elektron. sel kanker/tumor dan virus. Propolis sensitive terhadap . Propolis memiliki zat yang dapat menyerahkan elektronnya pada zat radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya sel yang abnormal. Menunjukan bahwa bioflavonoid pada propolis dapat menghancurkan banyak bakteri yang kebal terhadap antibiotika synthetic. Propolis dikenal sebagai antibiotika alami tanpa efek samping. Salah satu oksidan yang lain adalah vitamin A.Mengapa Propolis Sebagai Penyembuh Luar Biasa? Prilaku hidup dan pola makan yang tidak sehat serta pencemaran lingkungan yang semakin meningkat membawa dampak akan mempercepat memburuknya sel-sel tubuh. Bila terdapat pada jantung akan mengakibatkan Penyakit Jantung. London. Oleh karena itu Propolis adalah salah satu pilihan solusi yang tepat. Propolis Antibiotika Alami. 1. 2.

Propolis Memperkuat Sel dan Mempercepat Regenerasi Sel. E coli. tetapi mengapa saat penggunaan ada ketentuan dengan banyaknya jumlah tetes atau dosis? Yang di maksud tanpa dosis adalah Melia Propolis dalam penggunaanya fleksibel tergantung kemampuan tubuh. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan. Streptcoccus. QS. Mengapa Propolis dikatakan senilai dengan emas? • • • Diperkirakan dari 200. padanya ada obat bagi manusia. 4. Maksudnya? Melia Propolis dalam penggunaannya tanpa dosis. herpes.000 ekor lebah. Helicobacter pylori dan Salmonela typhosa. namun penggunaan melia propolis yang optimal adalah seperti yang di sarankan sebab jika jumlah tetes berlebih (dosis) dan tubuh terbatas dalam penyerapannya maka propolis sebagian akan terbuang saja dan ini menjadi tidak ekonomis.An Nahl:68-69 “… akan keluar dari perut lebah syaraabun (cairan) beraneka warna. Propolis juga sensitif terhadap berbagai jamur yang menyebabkan penyakit kewanitaan.Staphilococcus. hanya menghasilkan kurang lebih 20 gram propolis dalam 1 tahun. Jadi sebenarnya tidak ada batasan. Propolis Tanpa Dosis.” Propolis mengandung zat yang dapat menetralkan racun yang terakumulasi di dalam tubuh manusia dan propolis mengandung zat yang dapat meningkatkan . jenis penyakit dan umur. Banyak Orang Bertanya “Mengapa Melia Propolis dapat mengobati berbagai penyakit?” Hampir seluruh kitab suci menulis tentang lebah. 1 tetes propolis setara dengan kandungan Bioflavonoids 500 buah jeruk. Itulah sebabnya mengapa Propolis begitu sangat berharga tinggi nilainya. Propolis mengandung Nutrisi tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.virus influenza.

tanpa efek samping (kelebihan dosis akan dikeluarkan dari tubuh). nutrisi yang sangat bergizi tinggi. jamur dan membersihkan virus dari dalam tubuh. Bioflavonoid juga bekerja sebagai antibiotika alami yang dapat menghancurkan bakteri. Efek Propolis pada manusia • • • • • • • Anti Infeksi Anti Radang Anti Alergi Anti Kanker Memperkuat Daya Tahan Tubuh Mempercepat Regenerasi Sel Nutrisi Yang Bergizi Tinggi Aplikasi : Untuk Orang Sehat : Sebagai suplemen alami. yaitu bioflavonoid . Melia Propolis adalah propolis dari Brazil yang memiliki sumber flavonoids yang paling kaya di dunia. Tahapan berikutnya adalah perbaikan sel pada jaringan atau organ yang rusak. serta menjadikan Melia Propolis tida memiliki masa kadaluarsa karena 100% adalah murni Propolis alami .sistem kekebalan tubuh. Karena Propolis dapat memperkuat dan mempercepat regenerasi sel. dan aman digunakan untuk jangka waktu yang lama. Proses Propolis Perlu diketahui bahwa propolis pada umumnya masih mengandung pesin dan lilin. . Pesin dan Lilin serta kotoran lainnya dipisahkan sebelum menjadi ‘water base’ sehingga aman untuk ginjal dan organ tubuh lainnya walau dikonsumsi seterusnya. namun Melia Propolis melalui proses yang lebih baik (dicairkan tanpa bahan kimia tapi dipanaskan pada suhu 60 – 70 celcius dengan alat khusus).

Sinusitis. Penyakit Kulit serta Penyakit Jamur Jerawat. Fungsi Pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut : . mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Asma. Flu. Propolis sebagai pengobatan alami. Stroke Radiasi Stres. Bronchitis. Gangguan Jantung. Ginjal. Hati dan Diabetes (Kencing manis) Darah Tinggi. Parkinson Gangguan Pencernaan. Luka Terbakar (Infeksi) Infeksi kewanitaan. Tumor. Penyembuhan Propolis Propolis direkomendasikan oleh para dokter untuk penyakit sebagai berikut : Batuk.Untuk Orang Sakit : Sebagai alternatif pengobatan atas berbagai penyakit yang di derita. Maag dll… Kegunaan Propolis Yang Telah Diketahui Dari Penelitian Para Ilmuwan Biologi Propolis disebut sebagai obat ajaib yang bisa menaklukkan 1001 Penyakit. Sakit Kepala Luka Benda Tajam. Ambeien Kanker. Darah Rendah Hepatitis atau Liver Asam Urat. Paru-paru. Demam. Telinga dan Gigi Wasir. Bisul Infeksi Kulit. Kista Herpes. Reumatik.

luka bakar dan lainnya. miom. 5. flu. 4. diabetes melitus dan sebagainya. tumor. 12. trigliserin. 14. misalnya : thypus.1. Anti parasit aktif dalam melawan Giardia sp. Propolis sebagai antibiotik alami. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur. Propolis juga memerangi Trichomonas sp. darah tinggi. diabetes melitus. misalnya : eksim. Studi ilmiah menyimpulkan bahwa propolis memerangi parasit Giardia sp yang menjadi penyebab gangguan dalam pencernaan pada anak-anak dan gangguan di usus 12 jari pada orang dewasa. 6. 8. gangguan pernapasan. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh & sekaligus anti oksidan kuat. kolesterol. Propolis sebagai anti peradangan ( infeksi dan luka ) misalnya : maag. yang menjadi penyebab peradangan vaginal dan infeksi saluran kemih pada wanita. penyakit syaraf. 2. Hal ini sangat penting terutama bagi orangorang yang memiliki daya imunitas rendah atau orang yang mengalami . Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri. diare/muntaber dan sebagainya Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu. stroke. luka luar. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti : jantung dan pembuluh darah. gangguan pencernaan. radang ginjal. & Trichomonas sp. 9. panu. keputihan. kista dan sebagainya. 13. 10. Anti oksidan aktif mencegah penuaan dini. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel. radang tenggorokan. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun. Anti tumor dan perlindungan terhadap radiasi. TBC dan sebagainya. misalnya : kanker. 3. Fungsi penting dari propolis adalah menstimulir sistem imunitas tubuh dalam melawan penyakit. Propolis meningkatkan system kekebalan tubuh. sakit gigi. jantung. infeksi. arthritis dan rematik. karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau. misalnya : demam berdarah. 7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi. misalnya : asam urat. antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus. ketombe dan sebagainya. ateriosklerosis/pengapuran pembuluh darah oleh lemak. 11.

penurunan jumlah lekosit dalam tubuhnya. influenza. Setelah menggunakan propolis daya tahan tubuh mereka akan meningkat dan menjadi solusi bagi masalah gangguan saluran pernafasan yang terus berulang. sinusitis. Anak-anak dengan daya tahan tubuh rendah di tandai dengan mudah terserang penyakit pernafasan. Secara umum manusia mendapatkan manfaat yang sangat besar dengan adanya propolis. Propolis sangat efektif dalam penyembuhan radang amandel. . Sangat sedikit orang yang memiliki alergi terhadap keajaiban alam ini.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->