P. 1
Tugas Laporan Perjalanan Semarang

Tugas Laporan Perjalanan Semarang

|Views: 719|Likes:
Published by Khoerul Nasyikin

More info:

Published by: Khoerul Nasyikin on Nov 16, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/20/2013

pdf

text

original

DI SUSUN OLEH

:
IMMERSION CLASS B

i
KATA PENGANTAR
Alhamdulillah ,Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya , sehingga kami dapat menyusun laporan perjalanan ke semarang . Laporan ini disusun untuk teman – teman yang ingin tahu bagaimana kegiatan studI bandinng kelas immersi SMP N 4 Pemalang ke SMP N 5 Semarang . Kami ucapkan terima kasih kepada bapak kepala sekolah,seluruh guru SMP N 4 Pemalang,yang senantiasa mendidik kami , serta kepada teman – teman yang sudah mendukung kegiatan ini . Kami menyadari dalam penyusunan laporan ini banyak sekali kekurangan, Oleh karena itu penulis harapkan kritik dan saran yang membangun agar penulis dapat menyusun laporan yang lebih baik dikemudian hari. Cukup sekian dari kami . Harapan kami semoga laporan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi sumbang pikiran bagi pembaca. Apabila ada kata yang tidak berkenan di hati pembaca , kami mohon maaf.

Selamat Membaca !!!!

Hormat Kami Penyusun

ii

DAFTAR ISI
HALAMAN JUDUL......................................................... KATA PENGATAR ............................................................ DAFTAR ISI ...................................................................... SMP N 5 SEMARANG ..................................................... MUSEUM RANGGA WARSITO ....................................... BANDARA AHMAD YANI ................................................ PANDANARAN ............................................................... i ii 1 2 3 4 5

1

SMPN5SEMARANG
Kami berangkat dari Pemalang menuju ke Semarang pukul 06.00, dengan menggunakan bus dan menempuh waktu 4 jam.Tujuan kami ke Semarang untuk mengikuti kegiatan Study Banding .Tempat – tempat yang akan kami tuju adalah SMP N 5 Semarang , Museum Rangga Warsito ,Bandara Ahmad Yani , dan Pandanaran. Kami tiba di Semarang pukul 10.00 dan kunjungan pertama kami adalah SMP N 5 Semarang ,setelah sampai di SMP N 5 Semarang kami langsung di sambut bahagia oleh murid-murid dan bapak/ibu guru SMPN 5 Semarang kami semua langsung menuju ke aula untuk perkenalan terlebih dahulu kepada bapak / ibu guru dan murid – murid SMP N 5 Semarang .Setelah perkenalan, kami dan guru – guru memasuki kelas yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti pembelajaran di dalam kelas SMP N 5 Semarang dan kami masuk ke kelas 7H.Di dalam kelas kami mengikuti pelajaran B. Indonesia .Setelah selesai mengikuti pelajaran di dalam kelas , kami semua segera menuju ke aula untuk berpamitan kepada bapak/ibu guru dan murid- murid SMP N 5 Semarang .

2

MUSEUM RONGGO WARSITO
Setelah dari SMP N 5 Semarang , kami melanjutkan ke tempat tujuan kedua yaitu museum ronggo warsito sekitar pukul .Di museum ronggo warsito terdapat barang – barang sejarahseperti:Tombak,kerangka dinosaurus , angklung,peti mati dan barang- barang bersejarah . setelah melihat barang – barang bersejarah di museum ronggo warsito , kami semua melihat fim yang bertema keindahan alam .Di dalam film itu terdapat binatang – binatang dan keindahan alam . Disana kami diberi penjelasan tentang 333 sejarah barang – barang yang ada di dalam museum ronggo warsito . Setelah kami mendengarkan penjelasan tentang sejarah barang – barang di museum kami melihat museum emas yang berisi peniggalan emas dari kerajaan – kerajaan .

3

BANDARA AHMAD YANI
Setelah dari museum ronggo warsito kami langsung menuju bandara internasional yang ada di Semarang yaitu bandara Ahmad Yani , di bandara ahmad yani dilakukan penerbangan pertama kali pada tahun 1913. Luas bandara ahmad yani adalah 2657 m. Ppenerbangan yang ada di bandara ahmad yani seperti sriwijaya air line , garuda indonesia, batavia air , lion air , wings air .Disana kami mendapat pengetahuan tentang cara – cara sebelum menaiki pesawat dan pengetahuan tentang pesawat lainnya. Setelah mendapat penjelasan dari salah satu karyawan yang bernama bliwayan kami langsung berpamitan dan langsung menuju ke tempat perbelanjaan yaitu pandanaran.

4

PANDANARAN
Setelah dari bandara ahmad yani kami menuju ke tempat perbelajaan di Semarang yaitu Pandanaran. Di pandanaran terdapat jajanan khas Semarang . Jajanan yang terdapat di Pandanaran sepert : wingko babat , moci , bandeng presto dan banyak jajanan lainya .

Setelah berbelanja di Pandanaran kami kembali ke bus dan kami bersiap-bersiap untu kembali pulang ke Pemalang . Kami sampai di Pemalang pukul 22.00 WIB dan waktu kami sampai di sekolah semua orang tua kami sudah 5 menunggu di sekolah.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->