PROFIL 1978 Pemerintah Indonesia mengundang tender dari perusahaan asing untuk eksplorasi dan pengembangan sumber daya

batubara di Kalimantan timur dan selatan. Sebuah usaha BP / KRK gabungan berhasil dalam penawaran untuk wilayah 7.900 km persegi di dua blok memanjang 300 km di sepanjang pantai timur Kalimantan. 1982 PT Kaltim Prima Coal (KPC) didirikan di Indonesia dengan BP dan CRA masing-masing memegang 50% saham. KPC lisensi untuk melakukan eksplorasi dan penambangan batubara berdasarkan Kontrak Batubara Pekerjaan (CCOW) dengan konsesi seluas 90.706 ha. Negara Perusahaan Batubara Indonesia (PTBA) untuk menerima hak 13,5% dari seluruh produksi. 1988 KPC keputusan untuk melanjutkan dengan pengembangan tambang ekspor dengan kapasitas desain dari 7 juta ton per tahun (Mtpa) setelah eksplorasi rinci dan studi kelayakan prospek dekat dengan Sangatta. Prospek ini memiliki jumlah besar cadangan batubara kualitas tinggi, dekat dengan garis pantai dengan air yang dalam dan berlokasi strategis untuk pasar jasa yang tumbuh. KPC kemudian melepaskan sebagian besar dari Perjanjian Area asli, mempertahankan 1.961 km persegi. 1989 Konstruksi dimulai pada bulan Januari. Anggaran untuk proyek ini adalah US $ 570 M. 1990 Bekerja pada pengembangan tambang skala besar dimulai pada bulan Juni. 1991 Semua item utama yang ditugaskan oleh akhir 1991. 1992 Ekspor komersial mulai pada Januari 1992.

A. Manajemen Pak Endang Ruchijat - Chief Executive Officer Endang Ruchijat lulus dengan gelar di bidang Teknik Pertambangan dari Institut Teknologi Bandung terkenal (ITB), Indonesia, dan merupakan Anggota Asosiasi Profesional Pertambangan Indonesia. Beliau memiliki 32 tahun pengalaman bekerja di berbagai operasi pertambangan di Indonesia. Sebelum posisinya saat ini sebagai Chief Executive Officer di PT Kaltim Prima Coal, dia Chief Executive Officer di PT Arutmin Indonesia. Mr R. Utoro - Chief Operating Officer R. Utoro, memegang gelar di bidang Teknik Mesin dari Institut Teknologi Surabaya (ITS). Dia mulai dari Program Pembangunan Pascasarjana dengan PT. International Nickel Company (PT.INCO) pada tahun 1984. Setelah 6,5 tahun di berbagai posisi dengan Departemen yang berbeda dan Divisi di PT. INCO, kemudian ia pindah ke PT. Kaltim Prima Coal (PT. KPC) pada tahun 1990. Selama karirnya di 12 tahun terakhir lebih dahulu dengan PT. KPC, ia berputar ke 7 berbagai posisi di 4 Divisi yang berbeda sampai dipromosikan sebagai General (GM) Pengolahan Manager, & Divisi Infrastruktur pada tahun 2002. Pada Januari 2007 maka ia dipromosikan untuk menjadi Chief Operating Officer (COO) sampai sekarang. Ia juga anggota dari Asosiasi Profesional Pertambangan Indonesia. Selain COO, Utoro juga Kepala Teknik Tambang (Pertambangan Kepala Teknis) PT. KPC sampai sekarang.

Mr Ashok Mitra - Petugas Keuangan Kepala Ashok yang merupakan General Manager Keuangan Perusahaan Tata Power Limited, Mumbai India, dipindahkan ke Indonesia pada Agustus 2007 sebagai Chief Financial Officer PT Kaltim Prima Coal saat Tata Power mengambil saham 30%. Saat ini ia terlihat setelah Keuangan dan Komersial, Supply Chain Management dan Peningkatan Bisnis. Di bawah bimbingan sejumlah langkah telah diambil untuk mengurangi biaya produksi. Ia juga terkait dengan rencana ekspansi saat ini sedang dilakukan oleh perusahaan. Dia adalah Chartered Accountant dan Sekretaris Perusahaan dari India memiliki Tata Group yang bekerja dengan sejak tahun 1985.

Mr Richard Schloss - Manajer Pendukung Pertambangan Umum Richard Schloss memegang gelar di bidang Teknik Elektro dan Diploma Manajemen Bisnis dari Universitas di Brisbane, Australia. Dia memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman rekayasa di Australia dan Indonesia. Sebelum KPC, ia menghabiskan lebih dari 5 tahun dalam peran manajemen pemeliharaan di Kelian Equatorial Mining. Dia sebelumnya menduduki peran berbagai teknik di sejumlah dipotong batubara bawah tanah dan tambang terbuka dan logam dasar di Queensland.

Mr Shane Bennett - Manajer Umum Pengembangan Pertambangan Shane Bennett gelar Sarjana Teknik Pertambangan dari Institut Australia Selatan Teknologi, dan merupakan anggota dari Institut Australia Pertambangan dan Metalurgi dan Masyarakat untuk Pertambangan, Metalurgi dan Eksplorasi. Dia telah memiliki pengalaman 21 tahun dalam operasi pertambangan dan lebih dari 15 tahun dalam operasi Indonesia, termasuk sembilan tahun di industri batubara Indonesia. Sebelum posisinya saat ini sebagai General Manager Pengembangan Pertambangan ia memegang peran Manajer Perencanaan Tambang dan Perencanaan Sumber Daya Inspektur. Sebelum bekerja dengan KPC ia bekerja selama dua setengah tahun dengan PT Adaro Indonesia.

Mr Husein Akma - General Manager Luar Negeri & Pembangunan Berkelanjutan Husein Akma adalah General Manager untuk Urusan Eksternal dan Pembangunan Berkelanjutan. Dia bergabung dengan PT. Kaltim Prima Coal pada tahun 1988 sebagai pegawai umum. Pada tahun 1991, ia dipromosikan menjadi Pejabat Hubungan Eksternal. Pada tahun 2002, ia dipindahkan ke Kantor KPC di Samarinda dan mengadakan Infrastruktur Sosial & posisi Hubungan Eksternal Inspektur. Pada tahun 2008, ia dipekerjakan kembali sebagai Penasehat Urusansosial politik dan pada 2009 ia kemudian dipindahkan dan dipromosikan ke posisi General Manager untuk Urusan Eksternal dan Pembangunan Berkelanjutan.

Mr M Sumali - Manajer Umum Pengolahan & Infrastruktur Sumali M. memegang Diploma Teknik Mesin dari Atenas Bandung. Dia memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di berbagai perusahaan pertambangan multinasional seperti BHP - penambangan timah, Preussag AG - pertambangan timah dan PT Arutmin sebelum bergabung dengan PT KPC pada tahun 1995. Dia telah memiliki pengalaman dalam pemeliharaan dan rekayasa untuk pengolahan timah, pembangkit listrik, bawah tanah dan penambangan timah terbuka, persiapan batubara dan terminal batubara. Pada bulan Agustus 2007 ia diangkat ke Pengolahan GM dan Infrastruktur di KPC.

Mr Khudori - Sumber Daya Manusia General Manager Khudori bergabung dengan Sumber Daya Manusia dan Jasa Pembangunan (HRDS) departemen di KPC pada tahun 1995. Pada tahun 2002, ia dipromosikan ke posisi HRDS Manager. KPC membentuk Komite Peningkatan Keamanan (SIC), sebuah tim yang dipimpin oleh Managing Director dan termasuk semua Manajer Umum pada tahun 2002. Khudori adalah manajer hanya dalam komite dan itu selama ini dia menerima tangan yang luas pada pengalaman dan mengembangkan pemahaman tentang arah strategis dari sistem manajemen keselamatan KPC. Dia kemudian dipindahkan ke posisi Manajer Kesehatan dan Keselamatan Kerja sebelum ia diangkat sebagai Manajer Kesehatan Keselamatan Umum dan Lingkungan pada tahun 2006. Pada tahun 2009, Khudori ditunjuk sebagai General Manager Sumber Daya Manusia.

posisinya direklasifikasi ke Senior Engineer Lingkungan. Kaltim Prima Coal pada tahun 1992.Bapak Muhammad Rudy . Pada bulan Oktober 2008. ia bekerja untuk PT. Dia bergabung dengan PT. Sebelum bergabung dengan KPC. Pada Oktober 2005 ia diangkat sebagai General Manager Pemasaran. Dia memiliki pengalaman luas dalam operasi tambang. Australia selama lebih dari dua tahun. Inspektur Analis Bisnis dan Manajer Kontrak Pertambangan yang dikendalikan dan dikelola kontraktor pertambangan KPC. Porodisa Trading & Industrial CO. dan pada tahun 2003. Sebelum posisi sekarang. dia diangkat sebagai Kepala Koordinator Proyek Perluasan dan dia melapor kepada Presiden Direktur. memegang gelar di bidang Teknik Pertambangan. Setelah beberapa tahun di bidang pertambangan. dipromosikan menjadi Manajer Lingkungan. dan pada tahun 1997.Manajer Lingkungan Keselamatan Kesehatan Umum Imanuel Manege lulus dari Universitas Mulawarman Samarinda (Unmul). Dia memegang peran akuntansi berbagai sejumlah perusahaan di Sumatera Selatan sebelum bergabung dengan KPC. Dia memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman.Manajer Kontrak Pertambangan Umum Lulus dari Universitas Sriwijaya. Pada tahun 2009. perencanaan tambang. Mr Herlan Siagian . tambang ekonomi dan penilaian. . Dia mulai bekerja di KPC sejak tahun 1994 sebagai Engineer Lingkungan. Ibu Yulianti Subian . ia terus bekerja sebagai Manajer Pemasaran untuk pasar batu bara KPC untuk semua wilayah di seluruh dunia. ia menghabiskan tujuh belas tahun di KPC dengan tujuh tahun terakhir sebagai Manajer Akuntansi. ia bergabung dengan Divisi Pemasaran mendapatkan pengalaman luas dalam operasi penjualan dan daerah pemasaran. dia memegang berbagai peran di KPC sebagai produksi Inspektur. ia diangkat ke GM Kesehatan Keselamatan Lingkungan & Keamanan.Kepala Koordinator Proyek Ekspansi Mrs Yulianti Subian memegang gelar master di bidang Manajemen Keuangan dari CQU Australia. Pada tahun 2001 ia pindah ke Pasifik Batubara (Rio Tinto Group) sebagai Marketing Manager yang berbasis di Brisbane. Mr Imanuel Manege . Dia dipromosikan menjadi Inspektur Reklamasi pada tahun 1998. memegang gelar dalam Insinyur Kehutanan (1989). Setelah kembali ke KPC. Manajer Keuangan Sebelum Umum.General Manager Pemasaran Herlan Siagian bergabung KPC pada tahun 1993 setelah memperoleh gelar di bidang Teknik Pertambangan di Australia. LTD sebagai Manajer "Perencanaan Pembinaan Hutan murah" selama sekitar 5 tahun. Dia memulai karirnya sebagai Mining Engineer.

Dasril lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB) di Teknik Pertambangan (1990).Kepala Tim Proyek Ekspansi Bart Hopkins gelar Sarjana Teknik (Teknik / Produksi) dengan utama dalam Manajemen Proyek dan minor di Desain Engineering dari New South Wales University of Technology. pengadaan.Mr Feriawan Sinatra . Xstrata dan Rio Tinto atau anak mereka / kontraktor dalam berbagai posisi termasuk Situs / Konstruksi / Proyek Manager dan Chief Engineer / Manajer Teknik & Proyek Jasa di berbagai hard rock emas / perak / tembaga. Pak Dasril . infrastruktur dan fasilitas. optimasi. Bahasa Indonesia mengalami perluasan proyek batubara meliputi ~ 4yrs masing-masing di PT Kaltim Prima Coal dan PT Arutmin Indonesia sebelumnya. Lulus sebagai Master Administrasi Bisnis (MBA) dari Deakin University Australia (2001). dan operasi tambang batubara di Australia. Proyek / Rekayasa termasuk pengembangan kelayakan. Sebelum posisinya saat ini sebagai General Manager Bisnis dan Peningkatan Kinerja. dan perbaikan bisnis. ia memegang peran Manager Operasi Pertambangan (Pit Hatari). Ia telah bekerja untuk KPC sejak tahun 1990 dan memulai karirnya sebagai Geologist Komputer dan Evaluasi kemudian dilanjutkan sebagai Engineer Pertambangan di Departemen Eksplorasi Proyek. perencanaan tambang. dan bor & ledakan. analisis bisnis. Sebelum posisinya saat ini sebagai General Manager Operasi Pertambangan. Dia memulai karirnya sebagai Program Pengembangan Lulusan (PDB) Engineer dan mendapatkan pengalaman yang luas dalam perencanaan tambang. Sebelum promosi ke posisi saat ini Mei 2008 adalah Manajer Pengembangan Batubara KPC Rantai untuk upgrade / ekspansi berikut akuisisi oleh PT Bumi Resources pada tahun 2003. KPC memberikan dia kesempatan untuk bekerja di berbagai jenis pekerjaan dari eksplorasi. Manajer Pemeliharaan Peralatan Berat. Dia adalah Anggota Lembaga Australia of Engineers dan telah lebih dari 20 tahun pengalaman dalam multi-disiplin Proyek / Teknik dengan lebih dari 15 tahun di industri Pertambangan dan 5 tahun di industri Daya. . Mr Bartley Hopkins . operasi. Papua Nugini dan Indonesia. upgrade dan ekspansi dan eksekusi melalui untuk commissioning dan penyerahan kekuasaan. ia memegang peran Pertambangan Batubara Manajer dan Manajer Tambang. Manajer Pemeliharaan Kontrak dan Jasa Rekayasa dan Business Analyst di Divisi Komersial. Ini termasuk keterlibatan langsung atau sebagai konsultan untuk multinasional sumber daya perusahaan BHP Billiton.Manajer Umum Bisnis & Perbaikan Kinerja. pemulihan / pengolahan dan penanganan bahan infrastruktur ditambah dukungan non-produksi alat berat pertambangan ponsel. perak / timah / seng. pemeliharaan. Dia lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB) di Teknik Pertambangan.Manajer Operasional Pertambangan Umum Feriwan Sinatra telah bekerja untuk KPC sejak tahun 1991. operasi pertambangan.

Manajer Supply Chain Umum Pratikto bergabung dengan Divisi Supply Chain pada tahun 2007. perusahaan telah membuat sejumlah akuisisi Gallo Oil kunci termasuk (Jersey) Ltd. Tambang KPC Sangatta dekat dengan fasilitas pelabuhan di Tanjung Bara yang terkait dengan tambang oleh overland conveyor sekitar 13km panjang. Akuisisi ini sejalan dengan visi Perseroan untuk menjadi World Class Operator dengan Operasi World Wide sektor inti bisnis. Sebagian besar karyawan KPC tinggal di daerah perumahan perusahaan dibangun di Swarga Barga dan Prima Griya Lestari yang bersarang antara pusat operasi penambangan administrasi dan kota Sangatta. 50 km sebelah utara dari khatulistiwa di pantai timur Pulau Kalimantan. di provinsi Kalimantan Timur Indonesia. Pada tanggal 10 Oktober 2003. Karyawan lain berada di Tanjung Bara komunitas sekitar 17 kilometer dari tambang. PT. PT. ibukota Kabupaten Kutai Timur (Kutim). KPC memiliki sejumlah lubang yang beroperasi di wilayah pertambangan Sangatta ditambang langsung oleh KPC dan oleh kontraktor. B. Kepemilikan Pada tanggal 16 Juli 2003. (Perusahaan) menandatangani Perjanjian Penjualan Dan Pembelian dengan BP dan Rio Tinto (CRA) untuk akuisisi PT Kaltim Prima Coal. PT Arutmin Indonesia dan PT Kaltim Prima Coal. operasi pertambangan dimulai di tambang Bengalon sekitar 25 Km di utara Sangatta itu. Bisnis inti Perusahaan dalam Minyak dan Gas dan Pertambangan dan Energi. Tambang Bengalon juga dekat dengan pantai yang terkait dengan fasilitas pelabuhan dengan jalan jarak 22km. sebelum bergabung dengan PT Kaltim Prima Coal ia memiliki peran Supply Chain berbagai jumlah Perusahaan Multi Nasional di Indonesia yaitu: Minyak dan Gas Coy (Indonesie Total). Penjualan Dan Pembelian kesepakatan selesai. Transportasi dan Logistik & Inventory Control Bursa manajemen untuk mendukung operasi. Bumi Resources Tbk didirikan pada tahun 1973 dan merupakan perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya. Karena daftar itu pada tahun 1990.Mr Pratikto . Kota ini di Sungai Sangatta. Lokasi Operasi KPC terletak di sekitar Sangatta. 180 km sebelah utara dari Samarinda ibukota provinsi dan 310 km sebelah utara dari pusat populasi besar Balikpapan. . Pada bulan Juni 2005. Dia sekarang bertanggung jawab untuk Divisi Supply Chain yang meliputi: Supply (Kontrak & Pengadaan). C. Operasi penambangan Bengalon dikontrak untuk PT Darma Henwa. Bumi Resources Tbk. Dekat dari semua tambang ke pelabuhan menyediakan KPC dengan keuntungan dari tambang rendah untuk biaya transportasi pelabuhan. Pertambangan Batubara (BHP / PT Arutmin Indonesia) dan Kayu Internasional Corporation Indonesia.

Image Di Blok Sangatta.000 DWT.8 meter sampai 10 meter. Ketebalan lapisan bervariasi dari 0.OPERASI Deposit batubara mendukung area pertambangan KPC Zaman Miosen.2 km overland conveyor ke pantai dan terminal kelas dunia kelautan mampu menangani kapal curah hingga 220. Antara enam dan dua belas tambang terbuka yang beroperasi pada satu waktu operasi 24 jam sehari.5 meter sampai 15 meter. siltstones dan batupasir. 13. Marketable Diukur & DIJELASKAN SUMBER DAYA CAGAR Sengata 621 3020 Bengalon 165 706 Total 786 3726 * (Dalam juta metrik ton) per 31 Desember 2005 AREA A. Dips biasanya bervariasi antara 3 derajat dan 20 derajat tapi bisa sampai 90 degress di singkapan. fasilitas batubara persiapan. negara hutan hujan bergelombang dengan saluran aliran menorehkan dan puncak-puncak bukit sisi tajam di tempattempat. Membebani terdiri dari mudstones tidak kompeten. batubara terjadi di sembilan lapisan pokok di sebelah barat Pinang Dome dan empat lapisan pokok di sebelah selatan. Proses Pertambangan Operasi KPC mencakup serangkaian tambang terbuka. Bengalon memiliki lebih pengaturan geologi yang kompleks di mana lipatan dan patahan yang membatasi deposit batubara. lapisan batubara bersih yang mengandung tingkat yang luar biasa rendah abu. Batubara dibentuk dalam kondisi geologi yang mengakibatkan deposit organik hampir tidak terkontaminasi yang. 365 hari setahun. Pertambangan adalah dengan truk konvensional dan sekop. TOTAL 3641 871 4512 . Tekanan-tekanan tinggi batubara ke peringkat yang lebih tinggi daripada umurnya biasanya akan menyarankan. Celupkan bervariasi dari 5 derajat dan 12 derajat. dengan sebagian besar dalam kisaran 2 sampai 6 meter. Di Blok Bengalon. diubah menjadi tebal. Ketebalan lapisan bervariasi dari 0. Selain itu. batubara terjadi dalam tiga lapisan utama di bagian barat Bengalon dan tiga jahitan lainnya di bagian timur. selama 20 juta tahun terakhir. Deposito batubara dibagi ke dua blok bernama Sangatta Blok dan Blok Bengalon mana dua wilayah yang dipisahkan oleh Sungai Bengalon di centro sewa KPC. batubara menjadi sasaran tekanan yang unik yang diberikan oleh intrusi geologi yang disebut Pinang Dome. Hal ini terjadi dalam pembentukan Balikpapan dalam Cekungan Kutai 20 km dari pantai di rendah.

000 DWT dapat sepenuhnya dimuat.350 TPH. Sebuah stacker dan penumpuk-membawa kembali memberikan produk batubara untuk bagian terpisah dari stockpile dan membawa kembali yang mengambil untuk shiploading. KPC juga menggunakan peralatan sewa tambahan dan kontraktor pertambangan mengoperasikan armada mereka sendiri peralatan.700 TPH. Semua diatur untuk menghancurkan batubara menjadi ukuran atas 50 mm.000 ton yang diperluas ke 1. tertutup darat conveyor belt dengan tingkat saat ini 4200 TPH. Overburden dibuang di daerah ditambang keluar atau keluar dari pit sebelum rehabilitasi dan reboisasi. Armada sepenuhnya dilayani dan dipelihara di situs. Dalam hal materi keseluruhan pindah.Overburden dan batubara dipindahkan secara berurutan sesuai dengan rencana rinci tambang yang dirancang untuk memastikan parameter produk akhir yang berkualitas terpenuhi. OLC adalah 13. Perjalanan batubara untuk pantai memakan waktu sekitar 26 menit. Port & Pengiriman Di Tanjung Bara Coal Terminal (TBCT) batubara adalah baik ditumpuk ke tumpukan produk yang dipilih atau langsung disalurkan melalui tempat penyimpanan untuk shiploader tersebut. kapal-kapal sampai 220.100 TPH dan penumpukmembawa kembali kapasitas penumpukan 1. target dihapus overburden meter bank selama 430 juta kubik (Mbcm) setara dengan sekitar 810 Mt. kapasitas.6 Mt. Laut tenang dan kondisi cuaca yang baik adalah khas. B. Saat ini ada 9 lubang terbuka di operasi. 4 diantaranya dioperasikan oleh KPC dan 5 oleh kontraktor pertambangan. Sebuah konveyor membawa kembali produk memungkinkan batubara kembali dari stok sesuai dengan persyaratan mutu.0 meter kubik Bank (bcm) overburden dihapus untuk setiap ton batubara yang ditambang. dan salah satu. KPC milik armada tambang saat ini terdiri dari 190 truk angkut (138 OB truk dan 52 truk Batubara).000 t dan tingkat pemuatan standar untuk kapal gearless adalah: . Para tempat penyimpanan TBCT memiliki kapasitas total hidup 800. 35 sekop / backhoe (22 OB penggali dan 15 penggali Batubara) dan sekitar 200 unit peralatan mobile lainnya. OLC ini dilindungi oleh 140 switch hanyut dan proses meratakan dan keselarasan terus menerus memastikan bahwa conveyor beroperasi pada efisiensi maksimum. C. Pertambangan batubara target untuk 2007 adalah 41.200. melewati pegunungan dan membentang dari tanah dataran rendah. Stacker ini memiliki kapasitas 4. Batubara Pengobatan Batubara dihancurkan di lima crusher dengan total kapasitas 6200 ton per jam (TPH).000 t.2 km tahap tunggal. Ukuran pengiriman minimum di TBCT adalah 35. Batubara direklamasi disampaikan kepada bin lonjakan 400 ton dan kemudian ke overland conveyor (OLC). Conveyor shiploading perjalanan 2 km keluar ke dermaga laut di mana kembar shiploaders beban pada kapasitas pengenal 4. di dunia tambang batubara terbesar. KPC sekarang untuk Indonesia.25 meter minimum di air rendah mutlak dan sebuah draft rata-rata lebih dari 18 meter. Haul truk berkisar 80-360 kapasitas ton dan sekop untuk 33 anak m. Dengan rancangan 17. Pada tahun 2007. Batubara kotor diproses melalui tanaman cuci yang menghasilkan 1 Mtpa produk Prima.350 TPH dan kapasitas merebut kembali dari 3. Ekspansi membutuhkan bantuan peralatan mobile. Rata-rata 9.

dan 25.720.5 4. Penjualan batubara KPC pada tahun 2007 mencapai 39.000 ton. Tim Quality Control memantau proses 24 jam per hari untuk memastikan bahwa tidak akan ada produk yang ditolak. karena kedekatan pelabuhan untuk tambang dan lokasi strategis Indonesia. Rantai batubara Kapasitas penyimpanan keseluruhan mewakili tiga minggu produksi. yang 93. Secara geografis. persiapan dan transportasi.60% adalah berbagai Pinang. Fasilitas ini dioperasikan oleh perusahaan inspeksi independen. Penjualan sebagian besar diarahkan ke permintaan pasar internasional.100.000 Standar Memuat Tingkat 3 3.41% adalah berbagai Prima.000 . pelaksanaan. Detail penjualan menurut wilayah dapat dilihat pada grafik berikut: .000 .2 Sampel produk akhir dilakukan dengan sampler otomatis terletak pada awal dari conveyor shiploading. 70. 3. PEMASARAN Kebanyakan pelanggan KPC adalah perusahaan listrik generasi. Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menghasilkan produk yang berkualitas.Cargo Lift (t) 35.60. Terus memperpanjang kontrak menunjukkan bahwa pelanggan puas bahwa produk kami memiliki kualitas yang memadai.99% adalah berbagai Melawan.000 60. pemantauan dan pengendalian dari proses pertambangan batubara. KPC diakui sebagai pemasok batubara yang dapat diandalkan dengan kebijakan harga yang kompetitif.000 Di atas 100. Ini adalah tulang punggung bisnis KPC. Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kepuasan pelanggan kami adalah bahwa biaya transportasi KPC adalah lebih rendah dari produsen lain. Pada saat laporan ini diterbitkan belum pernah ada keluhan dari pelanggan mengenai dampak-dampak negatif yang dihasilkan dari penggunaan produk kami.1% dari total penjualan. KPC memiliki produk dan kualitas yang dapat mencocokkan desain pembangkit listrik di seluruh dunia. Asia Pasifik tetap menjadi pasar terbesar. Kualitas dan ukuran sumber daya batubara dan kemampuan untuk memuat kapal curah besar dari terminal kelas dunia sendiri memungkinkan KPC untuk membangun sebuah portofolio beragam untuk kontrak jangka panjang. pemantauan kualitas batubara merupakan komponen yang sangat penting dalam proses perencanaan. Berdasarkan jenis batubara.

Ini adalah mudah menguap tinggi bituminous dengan nilai kalori tinggi. Pinang dan Melawan batubara terletak lebih jauh dari Dome dan terkandung dalam lapisan umumnya lebih tinggi dalam urutan stratigrafi. Spesifikasi Batubara KPC memproduksi merek batubara tiga: Prima. Pinang batubara mirip dengan batubara Prima tapi dengan kelembaban tinggi dan energi yang lebih rendah. belerang sedang. The 'Perjanjian Kerahasiaan' selalu dimasukkan sebagai klausul dalam kontrak penjualan master. . Batubara Prima adalah salah satu kualitas tertinggi internasional diperdagangkan bara termal. dan jumlah kelembaban relatif rendah. A. Suhu yang lebih tinggi dan tekanan di lapisan batubara dekat Dome menghasilkan batubara dengan kelembaban yang rendah dan akibatnya kandungan panas yang lebih tinggi. Sebuah sistem telah dibangun untuk melindungi privasi ini untuk konsumen. Melawan batubara adalah sangat bersih batubara sub-bituminous dengan abu yang rendah ultra dan isi belerang. Produk Bengalon didominasi Pinang berkualitas dan cocok untuk kedua pasar ekspor domestik dan regional. Tidak ada pelanggaran dari perjanjian ini telah terjadi sampai saat ini.Sampai saat penerbitan tidak pernah ada keluhan dari pelanggan terkait dengan pelanggaran privasi mereka. sangat rendah abu. Pinang. Prima terutama berasal dari enam jahitan utama di lubang yang terletak dekat dengan Dome Pinang. dan Melawan. Ini adalah batubara cerah dan berkilau dengan kandungan vitrinit yang tinggi.

0 80.2 0.0 5.01 0.70 2.0 5. baja mg / kg batubara ANALISIS ULTIMATE (daf)% Karbon Hidrogen Nitrogen Belerang Oksigen Sulfur (adb)% Klor (adb)% Fosfor (db dalam batubara)% ASH FUSION SUHU C Mengurangi Deformasi awal Bulat Hemispherical Aliran ASH ANALISIS (% dalam abu) SiO2 Al2O3 Fe2O3 CaO MgO TiO2 7100 6689 6389 46 10 10.5 1.60 0.00 1.A.009 1200 1230 1300 1350 56.67 12.10 .0 41.60 <0.5 5.0 24.1.5 9. Prima KUALITAS PRIMA COAL INDICATIVE TOTAL MOISTURE% yang diterima Analisis proximate% dasar udara kering Embun Abu Volatile Cetakan Tetap Karbon Nilai kalor kkal / kg Udara kering Bruto yang diterima Bersih sebagai diterima HGI GORESAN INDEKS.0 49.50 1.

0 5. kecuali HGI ke metode standar ASTM maksimum 0.50 2.60 0.01 0. baja mg / kg batubara ANALISIS ULTIMATE (daf)% Karbon Hidrogen Nitrogen Belerang Oksigen Sulfur (adb)% Klor (adb)% Fosfor (db dalam batubara)% ASH FUSION SUHU C Mengurangi Deformasi awal Hemispherical 6546 6150 5840 45 10 14.10 2.50 1. PINANG Pinang 6150 KUALITAS BATUBARA GAR INDICATIVE TOTAL MOISTURE% yang diterima Analisis proximate% dasar udara kering Embun Abu Volatile Cetakan Tetap Karbon Nilai kalor kkal / kg Udara kering Bruto yang diterima Bersih sebagai diterima HGI GORESAN INDEKS.5 40.70 13.7 0.0 45.0 15.5 5.Na2O K2O P2O5 SO3 + lain Perekat Di atas 50mm Dalam 2mm Menurut metode ISO.009 1150 1250 .60 <0.5 9.2.40 2.5 78.0 A.20 0.

Bulat Aliran ASH ANALISIS (% dalam abu) SiO2 Al2O3 Fe2O3 CaO MgO TiO2 Na2O K2O P2O5 SO3 + lain Perekat Di atas 50mm Dalam 2mm Menurut metode ISO.10 0.3.0 23.0 5735 5350 5009 42 10 75. Melawan KUALITAS BATUBARA Melawan INDICATIVE TOTAL MOISTURE% yang diterima Analisis proximate% dasar udara kering Embun Abu Volatile Cetakan Tetap Karbon Nilai kalor kkal / kg Udara kering Bruto yang diterima Bersih sebagai diterima HGI GORESAN INDEKS.51 .6 5.60 2. baja mg / kg batubara ANALISIS ULTIMATE (daf)% Karbon Hidrogen Nitrogen maksimum 1180 1300 53.10 2.0 3.5 9. kecuali HGI ke metode standar ASTM A.0 3.40 1.0 15.0 41.00 0.5 18.0 23.0 38.6 2.36 4.70 1.

20 10.650 5.20 <0.7 46.80 0.1 6.3 0.0 40. kecuali HGI ke metode standar ASTM maksimum 0.0 .5 18.850-6.9 14.0 0.0 41.5 5.8 12.0 4.0 15.5-4.60 42.5 0.0-6.0 5.60 0.7 10.70 1.0 8.0 38.0 Prima Nilai kalori (kkal / kg) Udara kering Dasar (adb) Bruto Sebagai Rec'd (gar) Jumlah Moisture% Inherent Moisture% Materi Volatile% adb Ash% adb Sulphur Jumlah% adb Handgrove Grindability Indeks 7.5 2.0 13.0-12.50-0.20-0.70 0.Belerang Oksigen Sulfur (adb)% Klor (adb)% Fosfor (db dalam batubara)% ASH FUSION SUHU C Mengurangi Deformasi awal Bulat Hemispherical Aliran ASH ANALISIS (% dalam abu) SiO2 Al2O3 Fe2O3 CaO MgO TiO2 Na2O K2O P2O5 SO3 + lain Perekat Di atas 50mm Dalam 2mm Menurut metode ISO.003 1150 1180 1200 1230 36.6 2.0 Melawan 5.90 45.550-6.300 14.735 5.01 0.0 Pinang 5.0 0.0-21.70 8.25 17.35 23.

termasuk sekitar 10 ekspatriat.B. Target telah ditetapkan untuk manajemen kualitas batubara yang meliputi:  Mengoptimalkan Produksi dan Jadwal Permintaan  Mengoptimalkan sumber daya dan  Memastikan semua pengiriman ke Pelanggan dalam spesifikasi Teknologi Batubara KPC memberikan Bantuan Teknis kepada pelanggan pengguna akhir untuk Penanganan Batubara dan Pembakaran dan secara aktif terlibat dengan Pelanggan untuk memastikan bahwa Kualitas Batubara memenuhi persyaratan mereka. KPC memberikan prioritas pada perekrutan dan pelatihan masyarakat lokal melalui skema pelatihan magang nya. Teknologi Batubara KPC telah membentuk Departemen Teknologi Batubara khusus difokuskan pada:  Batubara Kualitas dan Kuantitas manajemen  Teknis Pemasaran Batubara Manajemen Mutu merupakan bagian integral dari semua operasi KPC. . PENATALAYANAN KPC mempekerjakan sekitar 5.151 orang.

Lebih dari 74. A. daerah yang aman dan produktif. Kontraktor Manajemen Sistem (CMS) telah dilaksanakan. stabil dan produktif. Untuk kerja & perekrutan silakan gunakan link berikut: Email: recruitment@kpc. Situs ini mengimplementasikan Sistem Keselamatan Prima Nirbhaya Manajemen berfokus pada mencegah cedera fatal & serius (FPE).928 hektar (atau 27%) dari 15. menerima pelatihan kesehatan & keselamatan. Lebih dari 68. KPC dan Kontraktor. dan mengabdikan upaya besar untuk membuat tempat kerja yang aman dan meminimalkan risiko insiden. Untuk mendukung program rehabilitasi.5% dari tenaga kerja yang di bawah 40 tahun dan lebih dari 95. Semua karyawan.Lingkungan Image Pengelolaan lingkungan dilakukan oleh Departemen Lingkungan. Image Departemen KPC dan kontraktor secara teratur diaudit terhadap persyaratan FPE. Aturan Emas.6% dari tenaga kerja memiliki titik Sangatta lokal menyewa dan lebih dari 86. Oleh karena itu dalam pernyataan kebijakan lingkungan. Di PT Kaltim Prima Coal lima serikat yang berbeda mencakup sebagian besar tenaga kerja dan pelaksanaan Hubungan Industrial merupakan sebuah model untuk multi serikat kerja yang harmonis dalam industri pertambangan Indonesia. yang merupakan bagian dari. Namun. Tenaga kerja asing terutama berasal dari Australia. Menimbang bahwa kegiatan penambangan mengubah lanskap alam.82% telah disewa dari dalam provinsi Kalimantan Timur. pengembangan staf.1. Mengembalikan semua area ditambang ke keadaan aman. Sekitar 168 spesies telah ditanam di daerah rehabilitasi sebagai bagian dari program keanekaragaman hayati. KPC memiliki pembibitan 3 hektar yang menghasilkan 300.Kesehatan & Keselamatan Image Keselamatan karyawan adalah fokus utama untuk KPC. Keselamatan Lingkungan Kesehatan. . Sejak dimulainya penambangan sampai akhir Oktober 2010 lebih dari 3.id A.000 bibit per tahun.co. dan Divisi Keamanan.273 hektar lahan telah direhabilitasi terganggu. Mempertahankan keanekaragaman hayati. keanekaragaman hayati dan reklamasi menjadi isu penting. pelatihan kepemimpinan lini depan dan persiapan talent pool untuk mengisi kekosongan masa depan. KPC memberikan preferensi dalam kesempatan kerja untuk calon dari daerah lokal Sangatta dan Kutai Timur Kabupaten disediakan pelamar memiliki keterampilan. KPC menekankan komitmen untuk menjaga keanekaragaman hayati dan mengembalikan bekas daerah tambang menjadi stabil. kontraktor baru secara hati-hati dipilih. kualifikasi dan potensi untuk melakukan pekerjaan baik atau untuk menjalani pelatihan untuk pekerjaan itu.73% telah mengikuti SMA. tanggung jawab untuk mengelola lingkungan didorong ke dalam setiap divisi.Berbagai pelatihan dan pengembangan program yang disediakan untuk meningkatkan dan mempertahankan tingkat kompetensi semua karyawan KPC. Fokus khusus diberikan untuk mentransfer keterampilan. KPC mengelola dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi melalui:    Mencegah polusi.

Tim manajemen KPC kemudian menetapkan rencana kinerja perbaikan lingkungan untuk setiap parameter indikator untuk tahun berikutnya. KPC telah mencapai PROPER Emas (Manajemen Perusahaan Program Penilaian Kinerja Lingkungan) Award di daerah Kalimantan Timur untuk situs pertambangan Sengata. .2007 jangka waktu. Selanjutnya. KPC telah mengembangkan beberapa in-house program pelatihan lingkungan.2009 periode. Pemantauan parameter kunci dicapai sesuai dengan standar kualitas lingkungan dengan audit. Evaluasi pencapaian target lingkungan dilakukan setiap tahun dalam forum tinjauan manajemen. dan karakteristik geokimia overburden. Pemantauan kinerja lingkungan dilakukan secara internal untuk mengukur kepatuhan dengan tujuan dan sasaran lingkungan manajemen lingkungan. Upaya perbaikan terus didorong untuk setiap parameter untuk menunjukkan komitmen dari manajemen KPC dalam memenuhi ketentuan peraturan yang ada. limbah / sampah manajemen dan manajemen hidrokarbon. Melampaui batas-batas tambang sewa. dan Green PROPER untuk 2008 . Situs Bengalon telah menerima Penghargaan PROPER Biru untuk 2006 . kebisingan. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan. pengelolaan hidrokarbon dan limbah menerima prioritas tinggi. kualitas udara. Kemungkinan komoditas yang dapat diproduksi termasuk kelapa sawit. dan reklamasi termasuk kualitas air). Indikator kinerja lingkungan ditetapkan setiap tahun berdasarkan pada penilaian dampak penting dari kegiatan pertambangan dan peraturan lingkungan yang berlaku.000 hektar Taman Nasional Kutai bekerja sama dengan Departemen Kehutanan dengan memberikan saran manajemen dan pendanaan untuk taman tersebut setiap tahun. kualitas udara. Dengan cara ini. pertunjukan lingkungan akan meningkatkan setiap tahun dan akan memastikan KPC mencapai tingkat kepatuhan yang maksimal dan bahwa dampak lingkungan dari operasi akan terkendali dengan baik. Sebuah laboratorium lingkungan di tempat melakukan banyak analisis yang diperlukan. Indikator mencakup rehabilitasi bekas tambang situs. Sembilan industri terletak dekat dengan 200. KPC telah membentuk serangkaian indikator kinerja lingkungan dan parameter. A. Program-program ini mencakup ISO 14001 EMS dan bahan aspek lingkungan penting (hidrokarbon yaitu. Kinerja Sebagai indikasi dari komitmen KPC untuk terus memperbarui kinerja. kualitas air.The visual dan lokasi pemantauan parameter kunci diatur dalam Penilaian Dampak Lingkungan (AMDAL) dokumen. KPC mendukung upaya konservasi pemerintah dengan memainkan peran utama dalam inisiatif Pemerintah-Industri kerjasama dikenal sebagai Teman Kutai.2. Image KPC memiliki program pemantauan lingkungan yang luas mengukur berbagai parameter termasuk kualitas air. Pertambangan Adhitama Award juga dicapai oleh perusahaan pada tahun 2005 dan 2006. baik oleh Pemerintah Pusat (melalui Departemen Lingkungan Hidup dan Direktorat Jenderal Mineral. Batubara dan Panas Bumi) dan Pemerintah Daerah (melalui Badan Pengendalian Dampak Daerah Lingkungan dan Lingkungan Daerah Departemen). limbah.KPC juga telah merencanakan beberapa studi khususnya terkait dengan penggunaan lahan reklamasi untuk tujuan lain seperti perkebunan. inspeksi dan frekuensi monitoring. Inspeksi dan audit dilakukan dan disebut ERA (Environmental Risk Assessment) daftar. dan Penghargaan PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup telah diterima pada tahun 2009. Kinerja pengelolaan lingkungan KPC juga diaudit oleh pemerintah. getaran. Selama sepuluh tahun berturut-turut sejak tahun 2000. Keselamatan Kesehatan dan Lingkungan Systems.

KPC menyediakan komunitas dukungan pembangunan di lima wilayah yang luas.  Kecil dan Menengah perusahaan pengembangan. untuk mengurangi kemiskinan. Sampai saat ini. bertujuan untuk menjaga ketertiban komunitas sosial dengan melestarikan alam dan budaya.dengan tujuan memungkinkan swasembada. program komunitas berbagai pembangunan diformulasikan untuk meningkatkan aspek ekonomi lokal. KPC telah menghabiskan lebih dari US $ 50 juta untuk program-program pengembangan masyarakat di Kalimantan Timur dan terus mendanai inisiatif dari anggaran US $ 5 juta setiap tahun. sumber daya dan dukungan untuk mencapai hasil-hasil Pembangunan Berkelanjutan. Untuk memastikan bahwa ada kemampuan suara dan berkelanjutan untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi masa depan di wilayah ini. dan budaya. Manajemen KPC berkomitmen untuk menyediakan kepemimpinan. malaria dan demam berdarah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat pada pengetahuan penyakit ini.  Pendidikan.  Masyarakat dan Pemerintah kapasitas pemberdayaan. mata pencaharian dalam jangka agribisnis.B. bertujuan untuk mengembangkan infrastruktur publik untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. . masyarakat KPC program pengembangan bertujuan untuk meningkatkan kemandirian. Kemitraan dengan perwakilan masyarakat.  Pembangunan infrastruktur. magang dan pelatihan keterampilan.  Lakukan program-program pemberdayaan masyarakat untuk mendorong pembangunan ekonomi daerah berdasarkan potensi lokal. Hubungan dengan para mitra juga membantu KPC untuk menentukan prioritas untuk pendanaan masyarakat. dan kualitas hidup yang lebih baik.  Agribisnis.  Konservasi budaya dan alam. Untuk mencapai hal ini akan KPC:  Tetap menjadi pemasok energi yang terjangkau dan kontributor untuk pengentasan kemiskinan. bertujuan untuk mencegah penyakit umum seperti TBC. prioritas lingkungan dan sosial. infrastruktur. perbaikan kesehatan. memberikan pelatihan dan kredit bunga rendah untuk usaha kecil . menyediakan petani lokal dengan investasi awal dan pelatihan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan swasembada. Perusahaan ini mempertahankan fokus yang kuat pada dukungan kesehatan masyarakat dan pendidikan. menyediakan insentif bagi guru untuk pindah ke daerah Sengata dan beasiswa untuk siswa. dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.  Membangun dan memelihara kemitraan dengan masyarakat lokal. LSM dan pemerintah lokal dianggap penting untuk keberhasilan program pembangunan KPC masyarakat.  Kesehatan dan Sanitasi. pemerintah dan pemangku kepentingan saling percaya dan menggunakan prinsip-prinsip saling menghormati. Ketujuh daerah dan program yang diuraikan lebih rinci dalam Laporan Berkelanjutan 2006 KPC. KPC secara aktif berpartisipasi dalam inisiatif pembangunan berkelanjutan yang didasarkan pada integrasi dan keseimbangan ekonomi.Pengembangan Masyarakat Sebagai komitmen KPC untuk menjadi perusahaan terkemuka dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Selain komoditas pertanian dan perkebunan. Berdasarkan rekomendasi dari Lembaga Penelitian. beberapa petani durian akan mengambil panen pertama mereka. SOP akan diselesaikan pada tahun 2008. Provinsi Kalimantan Timur dan departemen pertanian Kabupaten Kutai Timur. perbaikan tempat tinggal. pengendalian gulma dan sanitasi (P3S). pemupukan. yaitu Bengalon.B. didukung secara finansial oleh KPC dan dikembangkan oleh kelompok tani yang terorganisir di bawah Bukit Subur Mandiri Koperasi menunjukkan hasil yang baik. hitam budidaya semut. dan pelatihan untuk membuat makanan ikan untuk mengurangi ketergantungan pada produk eksternal yang sulit diperoleh di Sengata dan akan mengurangi biaya produksi.038 bibit didistribusikan kepada 322 petani yang terorganisir di bawah 31 kelompok tani. Bantuan difokuskan pada peningkatan pelaksanaan rekomendasi Lembaga Penelitian di tingkat petani. termasuk pemangkasan. Bantuan teknis dilanjutkan dengan kerja sama dengan Pusat Budidaya Air payau untuk (Balai Budidaya Air Payau Besar). Namun. yang didedikasikan untuk kelompok tani yang tanahnya telah dibersihkan untuk tujuan ekspansi tambang. KPC juga memfasilitasi pengembangan perikanan air tawar. Diperkirakan bahwa pada pertengahan-2008.347 biji. KPC dan para petani telah membangun plot kakao demo di Sengata dan Rantau Pulung sebagai fasilitas pembelajaran bagi petani dan staf membantu. atau lebih atau kurang 8 ha telah didistribusikan oleh Bukit Subur Mandiri Koperasi sebagai lembaga operasional untuk program tersebut. Untuk mempersiapkan para petani untuk kompetisi di pasar KPC berhasil memulai pengembangan Prosedur Operasi Standar untuk Jeruk Manis. berbagai masalah sosial yang terjadi di kalangan petani telah mempengaruhi kecepatan proses dalam mencapai hasil yang diharapkan. Untuk memotivasi para petani dalam mempertahankan pohon durian yang ada KPC menyediakan sejumlah mekanisme pendukung seperti pelatihan dan sumbangan pupuk. teknik pemanenan. . yang meninggalkan banyak perkebunan digarap. Plot demonstrasi juga akan berfungsi sebagai plot pengunjung. dan biji jeruk dibutuhkan telah berhasil diproduksi secara lokal oleh komunitas lokal di bawah pengawasan Benih Kalimantan Timur dan Pusat Sertifikasi Tlekung Jawa Timur Pusat Penelitian Jeruk dan Sub Tanaman tropis. Bantuan untuk pengembangan budidaya air payau di Muara Bengalon masih berlanjut. Komoditas lain yang dikembangkan di tahun 2007 adalah budidaya tanaman nilam. Kerjasama untuk perbaikan lebih lanjut dilanjutkan dengan melibatkan Biro untuk Penelitian Rempah dan Tanaman Obat sebagai ahli teknis. Rendahnya persentase pohon durian terawat ini disebabkan kenyataan bahwa beberapa petani durian kegiatan mereka beralih ke sektor perdagangan atau dipekerjakan oleh perusahaan lain selama masa percobaan. Namun pertumbuhan yang menghasilkan produk yang baik dan pohon-pohon telah memasuki fase produktif. Sebanyak 40.1. Sengata dan Rantau Pulung.Agribisnis Target perluasan daerah berkembang oranye untuk 100 Ha itu dicapai. Program ini merupakan bagian dari program pengelolaan dampak lingkungan. Fasilitas yang disediakan oleh KPC termasuk studi komparatif dengan kelompok tani sukses. Menurut catatan KPC hanya sekitar 40% dari proyek-proyek pembangunan durian di Rantau Pulung dan Bengalon berhasil tumbuh dengan baik. Pengembangan budidaya kakao di tiga wilayah. dibuat dalam hubungannya dengan petani. makanan ikan dan donasi benih. dilanjutkan dengan kerja sama dengan Kopi Kakao Indonesia dan Lembaga Penelitian. Demo plot. Untuk akhir tahun 2007. dan pekerjaan rehabilitasi fisik dari kolam telah menyelesaikan 60 ha area yang direncanakan total 80 ha. 135. dan pengendalian populasi babi.

Thiess dan PAMA. University of Fakultas Airlangga Anestesi Surabaya. malaria dan penyakit menular lainnya diakui dengan penghargaan oleh Metro TV bekerjasama dengan UNDP untuk prestasi KPC dalam kerangka Millennium Development Goals (MDGs) kategori 6 (Memerangi HIV / AIDS.7% (dalam kategori kasus-kasus kronis tapi tidak akut). Program lain kesehatan yang juga datang ke perhatian KPC adalah pengendalian Demam Berdarah dan Malaria. untuk mengadakan sesi pelatihan tentang Pengelolaan balita . operasi pada 80 pasien. Pada bulan Desember 2007 KPC dan YPM-KT diselenggarakan Program Sapi Bali. KPC telah membangun satu klinik Penyakit Menular Seksual di Bengalon. Operasi bibir sumbing dan untuk luka bakar masih bagian dari program tahunan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan. Kanujoso Djatiwibowo Rumah Sakit Umum (RSKD) Balikpapan. B. dan kontraktor KPC beberapa seperti Trakindo. Dalam rangka program ini. Malaria dan Penyakit Lainnya). Program ini dilakukan untuk membantu meningkatkan standar hidup masyarakat dan pendapatan. Rantau Pulung dan kabupaten Sengata. Sengata. Program ini hasil kerjasama antara KPC. Program ini didedikasikan untuk keluarga miskin di Kalimantan Timur serta beberapa bagian Selatan dan Kalimantan Tengah. Program kesehatan masyarakat lain yang dilakukan pada tahun 2007 adalah kesehatan konseling melalui program interaktif disiarkan oleh Gema Wana Prima (GWP) radio FM setiap Rabu sore. Pada tahun 2007. Berkaitan dengan HIV / AIDS program pencegahan. yaitu Tanjung Labu. Kutai Timur itu Departemen Kesehatan. 165 kasus demam berdarah yang mengakibatkan satu kematian yang tercatat di wilayah KPC. klinik dan klinik serupa lainnya di Sengata rutin melakukan pemeriksaan kesehatan bagi 238 pekerja seks komersial (PSK). Program lain yang dijalankan adalah Ibu dan Anak Gizi survei yang diadakan di 18 desa di Bengalon. BPP-LITK telah menyelenggarakan dan disajikan sejumlah pertemuan. Penghargaan MDGs itu diberikan kepada perusahaan atau pemerintah daerah yang berkomitmen untuk menerapkan program pengembangan masyarakat yang mendukung delapan tujuan MDGs. Penyuluhan dan pelatihan tentang pengobatan HIV / AIDS juga diberikan kepada Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) kader dan masyarakat.Kegiatan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan petani pada khususnya. Perhimpunan Indonesia of Plastic Surgeons (PERAPI). KPC melakukan fogging dan survei jentik nyamuk secara teratur dengan melibatkan Posyandu (Pusat Pelayanan Terpadu Kesehatan) kader. Survei ini dilakukan oleh Research Bogor Departemen Kesehatan dan Pusat Pengembangan Pangan dan Gizi bekerjasama dengan Departemen Kesehatan Kutai Timur dan petugas lapangan KPC untuk 511 anak-anak antara usia 6 dan 59 bulan di daerah Utara Sengata. KPC bekerja sama dengan Departemen Kesehatan Kutai Timur dengan bantuan Penelitian Bogor Departemen Kesehatan dan Pusat Pengembangan Pangan dan Gizi. dan masyarakat pada umumnya di sektor pertanian dan lingkungan dilanjutkan melalui BPP-LITK (Penelitian dan Demonstrasi tanah untuk Pertanian Conservational). 45 topik kesehatan yang disampaikan oleh para profesional kesehatan. tim medis dari Interplast Australia. Sekerat dan Selatan Sepaso. Bengalon Rantau Pulung dan. baik terkait dengan sektor pertanian atau dalam rangka kegiatan sosialisasi lingkungan untuk siswa di TK dan tingkat SD. Komitmen KPC untuk memerangi penyebaran HIV / AIDS. Untuk menindaklanjuti temuan ini. terutama di Daerah Sengata Selatan. Singa Gembara. Sengata Selatan. Swarga Bara. Survei tersebut juga memasukkan pemantauan (berat badan dan pengukuran tinggi) untuk 711 balita di enam desa yang dipilih.Kesehatan Masyarakat Pada tahun 2007 KPC terus melakukan berbagai kegiatan terkait program kesehatan dan sanitasi. Hasil survei menunjukkan prevalensi balita menderita gizi buruk atau 30. Sepanjang tahun 2007. Dalam kerjasama dengan Departemen Kesehatan Kutai Timur. pelatihan sesi dan kunjungan dari berbagai pihak.2.

Desember lalu. Kutai Timur Layanan Kesehatan. yang diadakan di Washington DC. Program lain mencakup operasi khitanan massal untuk anak-anak. Program ini dikelola untuk memberikan pelayanan medis untuk 885 orang di Sengata. . Bengalon (125 anak) dan Sengata (100 anak). Pemerintah Daerah Kutai Timur dan PPTI (Asosiasi Indonesia untuk Pemberantasan Tuberkulosis). Salah satu penerima akan melakukan studi Pasca Sarjana di Universitas Tokyo. KPC terlibat dalam Program Pemberantasan Tuberkulosis. Program lain kesehatan masyarakat adalah operasi katarak dilakukan melalui kerjasama dengan Eye Pusat Kesehatan Masyarakat Samarinda (BKMM) dan Kabupaten Kutai Timur yang dikelola Departemen Kesehatan untuk menyediakan operasi untuk 15 orang. Rekomendasi survei adalah pelaksanaan Gizi (Komunitas Inisiatif dan Pemberdayaan melalui Pendidikan dan Rehabilitasi Gizi) PERGIZI berbasis Balita dan Kesehatan Program Peningkatan yang akan dilakukan tahun depan di tujuh Posyandu dan enam desa sebagai proyek percontohan. KPC. Pada tahun 2007. Ada 63 peserta. Program beasiswa dan insentif guru dipilih karena fakta bahwa mereka sangat diperlukan oleh masyarakat sekitar daerah operasional KPC. Selain 119 mahasiswa menerima beasiswa ekstensi untuk mereka.menderita gizi buruk dan Defisiensi Gizi. KPC menyerahkan beasiswa kepada 18 warga setempat untuk mengejar Sarjana dan Pasca Sarjana derajat. Sepanjang 2007 KPC melanjutkan komitmen untuk memberikan dukungan beasiswa. PJI adalah sebuah program yang memberikan pelatihan kewirausahaan kepada siswa. sekitar 112 mahasiswa menerima beasiswa KPC atau terdaftar sebagai penerima beasiswa baru. KPC mengharapkan untuk memotivasi para guru dalam melaksanakan tugas mereka. seperti Palang Merah Indonesia dan Kesejahteraan Keluarga Pemberdayaan Kelompok (PKK). Sebuah layanan medis massal gratis dilakukan di beberapa desa bekerjasama dengan berbagai lembaga kesehatan. dan kader posyandu. PJI Kutai Timur dipilih sebagai yang terbaik di Indonesia dan menerima kesempatan untuk mewakili Indonesia pada Konferensi 2007 Prestasi SMP seluruh dunia.728 siswa di SMP tingkat Sekolah Tinggi dan Sekolah Tinggi / Kejuruan. B. Program lain di sektor pendidikan dan pelatihan yang terus menerapkan KPC adalah Prestasi Indonesia SMP (PJI) program. Dengan Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Jepang.3. AS Simulasi Bisnis PJI Kegiatan pada tahun 2007 dihadiri oleh 1. komitmen KPC terhadap peningkatan kualitas pendidikan ditunjukkan melalui pemberian insentif bagi 50 guru di daerah terpencil. Simposium ini diselenggarakan pada tanggal 8 September 2007 di aula Sekolah Prima. Melalui dukungan ini. PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Grup). Selain menyediakan beasiswa. Bengalon. terdiri dari petugas kesehatan. Kegiatan yang dilakukan adalah observasi tersangka dan penguatan kader PMO. dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengadakan simposium pada tulang porositas. yang dilakukan di tiga wilayah . Di bawah ini adalah tabel penerima beasiswa pada tahun 2007.Rantau Pulung (52 anak). Untuk mendidik masyarakat tentang kesehatan tulang.Pelatihan dan Pendidikan Membantu masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang layak adalah tujuan dari program pengembangan masyarakat KPC di sektor pendidikan dan pelatihan. Muara Bengkal dan Muara Ancalong daerah. Pada tahun 2007.

dan pembangunan TK Terpadu Al-Ma'arif Kabupaten Sengata Selatan. Pembangunan tiga ruang kelas di Sekolah Nurul Hikmah SMP juga diselesaikan pada tahun 2007. seperti sirup jahe. Komitmen KPC terhadap pendidikan juga ditunjukkan melalui pembangunan fasilitas pendidikan. Dalam industri non-makanan. Tanaman dipanen petani nilam adalah minyak nilam diolah menjadi dengan persentase menghasilkan 2% dan 42% PA (nilam alkohol) konten. dan pengadaan meja dan kursi. . dan mesin untuk memproduksi dan proses kerupuk udang dan terasi di Sengata. KPC bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui Perdagangan dan Departemen Perindustrian dengan menyediakan sirup jahe mesin pengolahan.5.4. Program-program ini dilakukan melalui program pendidikan disiarkan pada obrolan radio GWP. dan ikan asin snakehead. Kesadaran produk juga dilakukan dengan menghadirkan produk-produk di pameran dan seminar di berbagai kesempatan dan lokasi. program anak-anak membaca dan melalui pelatihan untuk 47 guru seni dengan program LINGKAR. seperti contrucion gedung sekolah. Lain mendukung pendidikan yang disediakan pada tahun 2007 antara lain: kontruksi dari tiga ruang kelas Sekolah Dasar di Negara Singa Gembara 019. kacang djenko kerupuk. ruang kelas. Kaliorang dan Sangkulirang kabupaten sepanjang tahun. Usaha Kecil dan Menengah tahun 2007 difokuskan pada industri rumah tangga kecil. Sebuah contoh dari minyak nilam yang dihasilkan oleh koperasi tersebut telah dikirim dan dipamerkan di Minyak Nilam Expo yang diselenggarakan di Jakarta. dengan kontruksi dari Persada Plus (LP-Yapenti) Junior High School di Sengata Utara. mesin penggiling tepung pisang. Bisnis menunjukkan kemajuan yang sangat menggembirakan. KPC dibantu Bukit Subur Mandiri MultiPurpose Koperasi dalam pengolahan pasca-panen nilam dengan menyumbang peralatan penyulingan. KPC dibantu Mitra Usaha Multi-Purpose Koperasi dengan mengelola sampah plastik.KPC juga menawarkan konseling dan program kesadaran masyarakat pendidikan perbaikan. Melalui Multi-Stakeholder dari CSR dan untuk meningkatkan fasilitas usaha kecil dan menengah di Kutai Timur. Salah satu mendukung yang diberikan adalah dalam bentuk izin Industri Rumah Tangga yang memberikan nilai tambah pada produk buatan sendiri yang diproduksi. B. KPC bekerja sama dengan Departemen Pekerjaan Umum untuk memperbaiki fasilitas umum. membuka jalan-jalan kecil. padat gula kelapa. Sebagai tindak lanjut program budidaya nilam. B.Pembangunan Infrastruktur Pembangunan infrastruktur masyarakat merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang juga mendapat perhatian KPC. Pembangunan GPL (Griya Prima Lestari) Munthe Sekolah Dasar diselesaikan pada tahun 2007. Kegiatan ini juga sejalan dengan program konservasi alam dan budaya. Dua belas ruang kelas di Sekolah Dasar GPL menjawab kebutuhan lebih dari 300 siswa dalam proses belajar mengajar. Isi PA lebih tinggi dari Standar Nasional Indonesia (SNI) yang membutuhkan konten PA minimum 30%. Pada tahun 2007. pembangunan tiga ruang kelas Madrasah Tsanawiyah. Mitra Usaha Multi-Purpose Koperasi berhasil mengirim 12 ton sampah plastik ke Jawa untuk didaur ulang. dan pengadaan meja dan kursi untuk Sekolah Dasar Negeri 012 Sepaso Induk dan Sekolah Dasar Negeri 04 Sepaso. membangun saluran air.Pengusaha Kecil & Menengah Pembangunan Pengembangan Koperasi. fasilitas olahraga dan jalan-jalan. gula aren Arenga. dan telah menerima respon yang sangat baik. Bersama dengan pemerintah daerah melalui dana kemitraan.

pembersihan parit di Pongtiku jalan.6. perpanjangan tiga ruang kelas di Sekolah Negeri SD 005 Singa Gembara. dan Desa Kenyamukan. berkemah. Beberapa proyek adalah proyek yang telah disepakati finalisasi dari tahun-tahun sebelumnya serta proyek-proyek yang sedang berlangsung. publikasi buku.Sebagai Mitra TNK. dukungan untuk biaya menggali. pengadaan pipa distribusi air. Gerakan Masyarakat Sehat dan Independen) program. dan untuk kepentingan masyarakat yang berjalan di sepanjang dan menggunakan jalan utama yang menghubungkan daerah. menumpuk untuk akses IPAB ITB.  Taman Nasional Kutai (TNK) Mitra . KPC juga telah melakukan perbaikan pada 845 meter jalan di Jalan 9. wana reli. Misi ini dilaksanakan melalui berbagai kegiatan dan mendukung sebagai berikut:  Program Manajemen Sampah Terpadu . perbaikan jalan dan rumah asuh. Sepanjang 2007 ada sekitar 25 komunitas pembangunan infrastruktur dan perbaikan proyek-proyek yang dilakukan oleh KPC bersama-sama dengan pemerintah lokal setelah usulan dari masyarakat. termasuk peningkatan 1. Upper Sekurau Desa. facilitiated oleh PUSDAKOTA (Pusat Pengembangan Masyarakat Perkotaan ) dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat seperti ibu rumah tangga. langgar (mushola kecil).perbaikan pompa air. KPC juga bekerja sama dengan PUSDAKOTA dan Departemen Lingkungan dan melakukan analisis sosial yang terkait dengan Bersemi GERAK (Bersih.300 meter dari jalan dan drainase. yang terletak berdekatan dengan KPC dukungan operation. khususnya pembangunan fasilitas ibadah dan fasilitas umum lainnya. di Singa Gembara Desa. dan konstruksi menumpuk untuk gang-gang di Singa Gembara jalan. Dari hasil pelatihan. Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. membangun pagar. musholla. Cerdas Cermat seperti (Smart dan Akurat) kuis. para peserta sepakat untuk membentuk Komunitas Peduli untuk Forum Lingkungan Hidup yang akan melakukan berbagai kegiatan bertujuan untuk membangun Sengata Bersih dan Indah. dll. B. dan dalam hubungannya dengan perjanjian yang dibuat pada tanggal 8 Mei 2006. menghubungkan.Bersama dengan Departemen Lingkungan dan Kesejahteraan Keluarga Pemberdayaan Kelompok (PKK). KPC telah melakukan pelatihan tekno-sosial yang terkait dengan pengelolaan sampah berbasis masyarakat pada Agustus 2007. kader PKK. Tiga lokasi yang ditetapkan sebagai demo untuk plot berbasis masyarakat pengelolaan sampah. Lower Desa Sekurau. Untuk menunjukkan komitmen KPC terhadap warga Gembara Singa. dan menginstal pipa distribusi utama. termasuk perbaikan dan pembangunan mesjid. beberapa item yang dicapai pada tahun 2007. Masyarakat sekitar proyek-proyek menerima manfaat. KPC juga memberikan bantuan langsung untuk pembangunan infrastruktur yang diusulkan oleh masyarakat. KPC tetap berkomitmen untuk mendukung upaya untuk melestarikan TNK. merenovasi sekolah dan membayar retensi untuk proyekproyek selesai. pasar umum. Dengan perkembangan fasilitas air bersih diharapkan bahwa masyarakat akan memiliki persediaan cukup air berkualitas baik. Perbaikan ini akan menjamin kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan yang menggunakan jalan. guru. Menanggapi permintaan dari pemerintah daerah. balai desa. pengadaan unit Pengolahan Air Bersih (IPAB ITB). fasilitas KPC air bersih yang dibangun di empat desa di sekitar wilayah operasional. LSM dan pejabat pemerintah. gereja. .Budaya & Conservacy Alam Sifat dan program konservasi budaya merupakan bentuk komitmen KPC untuk mempertahankan struktur masyarakat dengan melestarikan alam dan budaya.The pertambangan difokuskan terhadap kegiatan peningkatan kesadaran. Hal ini dapat dipantau melalui umpan balik yang diberikan masyarakat dalam bentuk umpan balik.

Program magang mekanik di tahun 2007 berhasil dihadiri oleh 62 warga setempat.7. Pada bulan November 2007. serta untuk memastikan bahwa ada bias tidak untuk atau terhadap kelompok tertentu berkaitan dengan lokasi . dan mahasiswa dari STIPER. Selain itu. dukungan diberikan kepada Sanggar Tari Putra-Putri (Anak-Anak Sekolah Tari) di Kongbeng Kabupaten dan Kridho Laras Seni Association di Kaliorang Kabupaten. Kegiatan termasuk Peringatan Kemerdekaan Indonesia di Kutai Timur. Komitmen untuk memberikan kesempatan lebih luas untuk manpowers lokal dirumuskan dalam surat Direktur Utama (ref L-051/MD-ESD5-2/VII/06) adreesed untuk KPC dan sub-kontraktor. masing-masing kontraktor lokal yang terlibat dalam proyek diberikan informasi standar tentang keselamatan. Lanal. KPC bekerja sama dengan kontraktor lokal untuk melaksanakan program pembangunan infrastruktur untuk 10 proyek. Dukungan diberikan melalui pengadaan peralatan musik tradisional. Pertemuan reguler antara Departemen Tenaga Kerja. Untuk meningkatkan pemahaman stakeholder tentang saling menguntungkan. kecamatan. Untuk Sengata khususnya sistem penilaian yang diterapkan untuk memastikan bahwa setiap orang yang memenuhi kriteria yang disyaratkan memiliki kesempatan untuk bekerja di KPC atau kontraktor itu. Pada tahun 2007. Dari jumlah ini tiga orang berhasil menjadi karyawan KPC dan bergabung dengan angkatan kerja sementara sisa masih menghadiri pelatihan mekanik mesin berat. tetapi juga pemenuhan standar keselamatan yang harus sesuai dengan standar K3 dan Nirbhaya Prima. dan seragam bagi anggota. Pan Olimpiade Nasional kompetisi Aeromodelling. 182 orang dari Pemerintah Daerah Kutai Timur dan 57 orang dari KPC berpartisipasi dalam pelatihan ini pada 27-29 Juli 2007. KPC berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dijalankan oleh pemerintah pada tahun 2007. sistem suara. KPC juga memberikan sumbangan untuk pelatihan lingkungan untuk 4 staf Lembaga Lingkungan Hidup Kutai Timur. Ini dilakukan dengan harapan bahwa mereka akan meningkatkan kinerja Pemerintah Kutai Timur dan akan menciptakan hubungan harmonis antara KPC. melalui Forum Multi Stakeholder-CSR. alat keselamatan dan pentingnya Job Analysis Keamanan sebelum melakukan pekerjaan. B. KPC mengadakan Pelatihan Internal ESQ.Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Kutai Timur Reli Agrowisata. etnis dll Semua calon karyawan memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja di KPC. Seminar ini dihadiri oleh perwakilan dari Departemen Kutai Timur Lokal serta PKK. PT Darma Henwa dan difasilitasi oleh KPC masih dilakukan untuk memastikan sistem bekerja sesuai dengan harapan sebelumnya. Kutai Timur pengadaan bus Pemerintah serta Kutai Timur Lembaga Nahdlatul Ulama. A Satu hari Seminar Kebutuhan untuk Mengintegrasikan Isu Gender dan Kekhawatiran untuk Membangun Kutai Timur yang Berkelanjutan diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2007. Dharma Wanita. pemerintah daerah dan kelembagaan masyarakat. membantu KPC dengan upaya untuk melestarikan budaya lokal dan aset dan untuk meningkatkan kualitas seni tari dari daerah terpencil. dosen. Budaya konservasi . Melalui dana kemitraan. KPC juga memberikan air pelatihan pengobatan untuk operator dari PDAM Minum (PDAM) dan Yayasan Sengata Baru (YSB) untuk membantu masyarakat di kompleks Griya Prima Lestari . Untuk mencapai hasil ini.Pemerintah & Pengembangan Kapasitas Masyarakat Masyarakat dan Program Pemberdayaan Kapasitas Pemerintah dilakukan melalui perekrutan lokal pada tingkat regional menggunakan sistem Satu Gerbang Kebijakan. KPC tidak hanya memonitor kualitas pekerjaan kontraktor. dan juga karyawan KPC. dipilih berdasarkan sistem penilaian.

Ini berarti distribusi air telah berjalan dengan mulus dan keluhan dari warga telah menurun sebagai pasokan air saat ini dapat memenuhi permintaan. Pelatihan ini dihadiri oleh 25 operator dari PDAM Kota di Kutai Timur. Kehadiran di pelatihan ini adalah 90%. Kepala Sekolah dan semua guru kelas saat ini di tahun 2 mereka di TBIS. PENDAHULUAN Tanjung Bara International School adalah sumber daya oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan didukung oleh Departemen Pendidikan Australia Barat dan Pelatihan (WADET). kurikulum dan kebijakan dan prosedur WADET. Kami menyambut semua siswa dan orang tua mereka dan mengundang Anda untuk menjadi terlibat dalam kemitraan mendidik anak-anak Anda. Kepala sekolah dan guru kelas semua terdaftar dengan Australian College Barat Pengajaran. Sebuah Guru Bantuan / Dukungan Bahasa Indonesia dan Bahasa guru juga anggota tim pengajaran. Kami berdiri dengan prinsip-prinsip praktek terbaik yang digariskan dalam Kerangka Kurikulum Australia Barat. C. Sekolah ini sejalan dengan dari WADET yang Distrik Swan. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang proses pengolahan air dan strategi untuk menghasilkan air habis untuk rakyat. Sekolah mengikuti struktur waktu.Munthe (GPL) perumahan. Keuntungan terbesar dari sekolah adalah kelas multi level dan guru kecil untuk rasio murid sekitar 1:12 yang memungkinkan untuk interaksi yang cukup di usia dan satu-satu kesempatan mengajar. di bawah Perjanjian Layanan Pendidikan. Nomor satu kami prinsip adalah bahwa Setiap anak diberi kesempatan untuk mengembangkan seluruh keberadaan mereka. Image dan kolektif membawa lebih dari 50 tahun profesionalisme pendidikan untuk TBIS pada tahun 2006. Upaya pemantauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan hasil pelatihan di lapangan.Tanjung Bara Sekolah 1. dan bahwa mereka didukung dalam menjadi yang terbaik yang mereka dapat (mencapai potensi mereka). Di kompleks perumahan GPL ketersediaan pasokan air telah diperbaiki. .

emosional atau fisik) perlu mempertimbangkan secara informasi tingkat sumber daya dan kemampuan TBIS di katering untuk anak mereka. Struktur kelas untuk tahun 2006 per Januari adalah. Pra-Sekolah dan Masuk Wajib Umur Anak-anak TK mengaku jika mereka berpaling empat tahun sebelum 1 Juli tahun mereka dimulai hadir. BIAYA Pada tahun 2006 semua siswa dikenakan biaya marjinal untuk kehadiran di TBIS. Dalam hal ini lokasi yang terpencil dan kompleks multi-usia katering struktur kelas untuk kebutuhan tersebut sangat sulit dan tidak dapat dijamin karena setara dengan sekolah pemerintah Western Australia. Keputusan akan berdasarkan bukti dan sangat dinegosiasikan.2. Istilah sekolah bertepatan dengan tanggal . TBIS mematuhi pendaftaran WADET dan usia kelas alokasi. Tingkat ditentukan untuk tahun 2006 adalah Penuh waktu kehadiran $ 1500 AS per Paruh waktu kehadiran jangka (terutama TK) US $ 750 per istilah. Senin. 2001 dan 30 Juni 2002 yang memenuhi syarat untuk memulai kehadiran TK pada tahun 2006. Sebagai contoh pada tahun 2006 setiap anak yang lahir antara 1 Juli. Anak-anak umumnya pindah ke sekolah menengah di lokasi lain setelah mereka telah menyelesaikan Yr 7. Selasa.4 (14 siswa) Sumatera Kelas Yr 5-7 (10 siswa). Semua siswa diajarkan dasar mereka tahap perkembangan mereka. Pendaftaran dan ALOKASI KELAS Menurut hukum Indonesia. Jawa Kelas TK / Pra-Primer (9 siswa penuh waktu dan paruh waktu 3) Sulewesi Yr Kelas 1 . Karena sekolah mengadopsi Pendidikan Berbasis Hasil (OBE) pendekatan ketentuan pendidikan anak-anaknya tidak dialokasikan ke tingkat tahun. Kebijakan ini ada untuk memberikan akses yang adil dan merata kepada mayoritas anakanak dalam kemampuan sumber daya sekolah. dan Kamis dari 08:00-12:15. 3. sosial. Sekolah Times dan Siswa Tanggal masuk sekolah selama 5 hari per minggu dari 8:00-2:15 (dengan tutup lebih awal pada hari Selasa dari 01:25). (Lihat Kebijakan Pendaftaran dan Mahasiswa di Kebijakan Risiko Pendidikan untuk elaborasi). Formulir ini perlu disampaikan kepada Penasihat Sumber Daya Manusia dan KPC Kepala untuk persetujuan. Setiap anak balik usia 4 tahun setelah 30 Juni tahun ini harus menunggu sampai 2007 untuk memulai kehadiran. TK adalah paruh waktu kehadiran. Pra-Dasar pendidikan juga non-wajib (tapi waktu penuh) dan orang tua dapat memilih apakah akan mendaftarkan anak mereka atau tidak dan dapat bernegosiasi dengan guru kelas kehadiran yang teratur tetapi dimodifikasi. ayah harus memegang paspor asing sebelum anak-anak dapat menghadiri International School. Orang tua dari anak-anak dengan Kebutuhan Khusus (akademik. Siswa datang dari lokasi di mana hal ini bervariasi hanya akan dialokasikan di luar kelas kebijakan TBIS dalam keadaan yang sangat spesifik. kemampuan dan riwayat medis. Keluarga perlu untuk melengkapi aplikasi untuk pendaftaran memberikan rincian luas tentang sekolah anak-anaknya sebelumnya.

id Alamat: Tanjung Bara International School C / Australia Barat Departemen Pendidikan dan Pelatihan C / O Swan Dinas Pendidikan 18 Blackboy Way. 5. Buku Minggu. Buah dan minggu Vegie. Mengajar dan Belajar Prinsip dan Nilai yang mendukung semua ini. Ini adalah peran guru untuk mengidentifikasi di mana anak berada pada perkembangan.co. 6063 Australia. Tanjung Bara International School adalah pengalaman kualitas yang unik dan tinggi pendidikan dan kehidupan bagi setiap anak yang hadir. Siswa juga dapat berpartisipasi dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan pengalaman budaya. Kamp dan berbagai serangan lokal dan utama dan perjalanan juga merupakan fitur dari sekolah. sebuah dokumen yang menguraikan Hasil kunci. Sepanjang tahun para siswa berpartisipasi dalam acara-acara seperti Hari Kemerdekaan Indonesia. penggalang dana Amal. Perpecahan terbesar adalah sekitar 6 minggu dimulai pada sekitar 16 Desember hingga 1 Februari. Hari ANZAC dan berbagai perayaan keagamaan dan budaya lainnya. PO BOX 620 .fraser@kpc. produksi Drama dan Seni luar kelas program sekolah standar. merancang program-program yang memotivasi dan berkemah di tingkat yang sesuai dan untuk memanfaatkan berbagai alat evaluasi untuk menentukan apakah seorang anak telah secara konsisten menunjukkan hasil yang diperlukan. Karena itu tidak ada hal seperti Yr1 atau 5 thn bekerja misalnya. malam film dan pelajaran berenang. KURIKULUM dan ekstra kurikuler TBIS adalah edukasional dipandu oleh Departemen Pendidikan Australia Barat dan Pelatihan. Anak-anak di TBIS memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi spesialis Olahraga. Beechboro Australia Barat. RINCIAN KONTAK Telepon:   62 549 52 3006 – Pokok 62 549 52 3007 – Kantor Faks: 62 549 52 3446 E-mail: bruce. sehingga panduan yang mendasari bagi guru adalah Kerangka Kurikulum. Dalam multi-usia kelas ada memang tersebar luas kemampuan dan tingkat perkembangan yang harus dipenuhi.Sekolah Pemerintah Australia Barat dengan 4 hal sekitar 10 minggu. 4. Kegiatan ekstra kurikuler juga termasuk diskotik.

Direktorat Jenderal Mineral. Panas Bumi murah (Desember 2009) Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Terbaik Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Panas Bumi murah. Batu bara.Biru (Operasi Bengalon itu) Tahun 2007 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat ISO 14001:2004 Tahun 2007 Dari SGS Sertifikat Utama untuk Reklamasi Mineral Tahun 2007 Direktorat Jenderal Dari. Piagam Penghargaan Pelaksanaan Pengelolaan Timbunan Batuan Penutup Kegiatan Terkait Lainnya murah PADA Kegiatan Pertambangan Batubara. Batu bara. Panas Bumi murah (Desember 2009)          2. Kesehatan dan Keselamatan: .Biru Tahun 2005 Dari Menteri Lingkungan Sertifikat PROPER . Panas Bumi murah (Desember 2009) Pengelolaan pembibitan Aditama Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Batubara. Direktorat Jenderal Mineral. Direktorat Jenderal Mineral. Panas Bumi murah (Desember 2009) Pengelolaan Lahan Reklamasi Aditama Bekas Tambang Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Direktorat Jenderal Mineral.Gold Tahun 2005 Dari Gubernur Kaltim Sertifikat PROPER .Gold (Sengata Operasi ini) Tahun 2008 Gubernur Kaltim Dari Aditama. Batu bara. Direktorat Jenderal Mineral. (Desember 2008) Sertifikat Proper Hijau Propinsi UNTUK Situs Bengalon (24 Juni 2009) Sertifikat Emas Proper Propinsi UNTUK Situs Sangatta (24 Juni 2009) Pengelolaan Batuan Penutup Aditama Dari DEPARTEMEN Energi Sumber Daya Mineral murah. 2008.Gold (Operasi Sangatta ini) Tahun 2006 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat PROPER . Lingkungan:                Sertifikat PROPER . Panas Bumi murah (Desember 2009) Kegiatan Pengelolaan Aditama Sarana Penunjang Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Panas Bumi murah (Desember 2009) Pemantauan Lingkungan Pertambangan Aditama Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Batu Bara Panas Bumi murah Sertifikat Manajemen Lingkungan Terbaik Tahun 2007 Dari Gubernur murah DPRD Kaltim Sertifikat PROPER . Dari majalah Tambang. Batu bara.Kalimantan Timur – Balikpapan . Direktorat Jenderal Mineral.Indonesia D. Batu Bara Panas Bumi murah Penghargaan bidang Lingkungan Pertambangan Program.Gold (Sengata Operasi ini) Tahun 2007 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat PROPER . Batu bara. Direktorat Jenderal Mineral.Balikpapan 76106 . Batu bara.Penghargaan 1.Biru (Operasi Bengalon itu) Tahun 2006 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat ISO 14001:2004 Tahun 2006 Dari SGS Sertifikat Aditama Pengendalian Erosi dan Sedimentasi Tahun 2006 Dari Direktorat Jenderal Mineral. Panas Bumi murah (Desember 2009) Pengendalian Erosi Aditama Pengelolaan murah Sedimentasi Dari DEPARTEMEN Energi Sumber Daya Mineral murah. Batu bara. Dari DEPARTEMEN Energi Sumber Daya Mineral murah Direktorat Jenderal Mineral.Biru (Operasi Bengalon itu) Tahun 2008 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat PROPER . Sertifikat PROPER .

.854. (3 Desember 2009) 3. Batu bara. PAMA dan ISO) Meraih trofi Juara ke-doa UNTUK Kategori Gudang Pencarian Api Dalam. Pengembangan Masyarakat Inovatif Penghargaan Kompetisi Tahun 2005.31 Desember 2008) dari Menakertrans (Menteri Tenaga Kerja Transmigrasi murah). (November 2008) Sertifikat Kecelakaan Nihil (nol kecelakaan) Tahun 2008 Menteri Tenaga Kerja Dari murah Transmigrasi Penghargaan Dari Bupati Kutai Timur sebagai Perusahaan Pelaksana Pembina Keselamatan Kesehatan Kerja murah Terbaik Tingkat Kabupaten Kutai Timur tahun 2009 (12 Februari 2009) OHS Terbaik Pendiri dari Bupati Kutai Timur (Februari 2009) Tim KPC (Termasuk 2 orang Dari PTDH. CSR Award 2005. Panas Bumi murah. Program Ekonomi & Lingkungan dalam Industri keseluruhan. (14 Oktober 2009) Penghargaan Keselamatan Pertambangan Utama tahun 2009. Direktorat Jenderal Mineral Dari. Posisi Pengakuan Sosial. 1 Best Practice dalam Program Lingkungan dalam Industri Pertambangan. Desember 2002 Padma Award (Penghargaan Comdev) Tahun 2003. Public Relation-Para jembatan untuk pemahaman global: sebuah perspektif ASEAN (sebagai Juara II Kategori profil perusahaan audio visual). Program Terbaik dalam Program Sosial 2 dalam Industri Pertambangan.                   Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2001 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Bintang Empat Tahun 2001 Dari NOSA Nasional Keselamatan Asosiasi Terbatas Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2002 Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Upakarti Aditama untuk The Keselamatan Pertambangan Tahun 2002 Terbaik Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2003 Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2004 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Kecelakaan Nihil (nol kecelakaan) Tahun 2004 Menteri Tenaga Kerja Dari murah Transmigrasi Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2005 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Upakarti Aditama untuk The Keselamatan Pertambangan Tahun 2005 Terbaik Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Utama untuk Keselamatan Pertambangan Tahun 2006 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Kecelakaan Nihil (nol kecelakaan) Tahun 2006 Menteri Tenaga Kerja Dari murah Transmigrasi Sertifikat OHSAS 18001 Tahun 2007 Dari SGS Juara Pertama Kompetisi Penyelamatan Air Dalam. Best Practice dalam Program Ekonomi dalam Industri keseluruhan. ajang Kejuaraan Api Indonesia dan Challenge Rescue. IFRC ke-12 (Juli 2009) KPC Penghargaan Kecelakaan Nihil mendapatkan (UNTUK 8. Masing-Masing 1 Orang Dari Thiess. KPC memperoleh 5 Penghargaan. yaitu: 1 Praktek Terbaik dalam Program Ekonomi dalam Industri Pertambangan. Pengembangan Masyarakat:     Sertifikat Nasional Humas Congres 2002.561 kemacetan kerja bebas LTI periode 6 April .

co. ISRA 2009 HUBUNGI KAMI Pemasaran dan Penjualan Hubungi: Bapak Djoko Soelistiono. Dari majalah Tambang. Perkebunan. 2008 Penghargaan BAGI Dunia Usaha Atas Partisipasi murah Dukungan Terhadap Pembangunan Perumahan.co. Inspektur Pemasaran    Telepon: +62 (549) 52 1402 Faksimili: +62 (549) 521780 atau 521914 Email: Djoko.id Rekrutmen Email: recruitment@kpc. SGS CSR Award 2008. Penghargaan bidang Pertambangan Program Pengembangan Masyarakat. murah NCSR (Pusat Nasional untuk Pelaporan Keberlanjutan) Laporan Keberlanjutan UNTUK Terbaik Kategori A (Pertanian.Soelistiono@kpc.id PT Kaltim Prima Coal     Tel: +62 549 52-1800 Faks: +62 549 52-1701 Lokasi Kantor: Menara Kadin Indonesia 28 Lantai-Jakarta-Jakarta Raya-Indonesia Alamat pos: PO Box 5032 JKTM 12700 Indonesia . Pertambangan dan Industri Dasar.             Pemberdayaan Sosial Award 2007. 2008. ISRA 2009 Pujian untuk Pelaporan Berkelanjutan. SGS CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2008 Penghargaan bidang Pertambangan Program Pengembangan Masyarakat. Jaminan Praktek Dalam. INA (Indonesia Asosiasi Belanda). Bahasa Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA) UNTUK Kategori "yang terbaik pelaporan keberlanjutan" Tahun 2007. (Oktober 2008) Bahasa Indonesia Sustainability Reporting Award dari Ikatan Akuntan Indonesia (November 2008) Penghargaan Kepedulian Sosial Nasional 2009 DENGAN predikat platinum UNTUK Pergizi Program (Program Edukasi murah Rehabilitasi Gizi) dari DEPARTEMEN Sosial Indonesia Laporan Keberlanjutan Terbaik keseluruhan dalam ISRA (Indonesia Sustainability Reporting Penghargaan) 2009 Dari IAMI (Ikatan Akuntan Manajemen Indonesia). dan Perusahaan Kimia) Dalam. Dari majalah Tambang. Menteri Negara Perumahan Dari Rakyat. MDGs Award Tahun 2007.

5. Beechboro Australia Barat. RINCIAN KONTAK Telepon: • • 62 549 52 3006 – Pokok 62 549 52 3007 – Kantor Faks: 62 549 52 3446 E-mail: bruce.Indonesia D. malam film dan pelajaran berenang. Hari ANZAC dan berbagai perayaan keagamaan dan budaya lainnya. Mengajar dan Belajar Prinsip dan Nilai yang mendukung semua ini. Tanjung Bara International School adalah pengalaman kualitas yang unik dan tinggi pendidikan dan kehidupan bagi setiap anak yang hadir. Karena itu tidak ada hal seperti Yr1 atau 5 thn bekerja misalnya.fraser@kpc.Penghargaan 1. Lingkungan: .Kerangka Kurikulum. sebuah dokumen yang menguraikan Hasil kunci. Siswa juga dapat berpartisipasi dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan pengalaman budaya. Buah dan minggu Vegie. Buku Minggu. produksi Drama dan Seni luar kelas program sekolah standar. PO BOX 620 Balikpapan 76106 . Sepanjang tahun para siswa berpartisipasi dalam acara-acara seperti Hari Kemerdekaan Indonesia. 6063 Australia. penggalang dana Amal. Anak-anak di TBIS memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi spesialis Olahraga. Kegiatan ekstra kurikuler juga termasuk diskotik. Dalam multi-usia kelas ada memang tersebar luas kemampuan dan tingkat perkembangan yang harus dipenuhi. Ini adalah peran guru untuk mengidentifikasi di mana anak berada pada perkembangan.id Alamat: Tanjung Bara International School C / Australia Barat Departemen Pendidikan dan Pelatihan C / O Swan Dinas Pendidikan 18 Blackboy Way.co.Kalimantan Timur – Balikpapan . merancang program-program yang memotivasi dan berkemah di tingkat yang sesuai dan untuk memanfaatkan berbagai alat evaluasi untuk menentukan apakah seorang anak telah secara konsisten menunjukkan hasil yang diperlukan. Kamp dan berbagai serangan lokal dan utama dan perjalanan juga merupakan fitur dari sekolah.

Batu bara.Biru Tahun 2005 Dari Menteri Lingkungan Sertifikat PROPER .Gold (Operasi Sangatta ini) Tahun 2006 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat PROPER . Panas Bumi murah (Desember 2009) Pengelolaan pembibitan Aditama Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Sertifikat PROPER .Biru (Operasi Bengalon itu) Tahun 2006 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat ISO 14001:2004 Tahun 2006 Dari SGS Sertifikat Aditama Pengendalian Erosi dan Sedimentasi Tahun 2006 Dari Direktorat Jenderal Mineral. Direktorat Jenderal Mineral. Batu bara.Biru (Operasi Bengalon itu) Tahun 2008 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat PROPER . Direktorat Jenderal Mineral. Direktorat Jenderal Mineral.Gold (Sengata Operasi ini) Tahun 2008 Gubernur Kaltim Dari Aditama. Panas Bumi murah (Desember 2009) . Dari majalah Tambang. Batu bara.Gold (Sengata Operasi ini) Tahun 2007 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat PROPER .Biru (Operasi Bengalon itu) Tahun 2007 Gubernur Kaltim Dari Sertifikat ISO 14001:2004 Tahun 2007 Dari SGS Sertifikat Utama untuk Reklamasi Mineral Tahun 2007 Direktorat Jenderal Dari. Direktorat Jenderal Mineral. Direktorat Jenderal Mineral. Batu Bara Panas Bumi murah Sertifikat Manajemen Lingkungan Terbaik Tahun 2007 Dari Gubernur murah DPRD Kaltim Sertifikat PROPER . Direktorat Jenderal Mineral.• • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • Sertifikat PROPER . 2008. Batu Bara Panas Bumi murah Penghargaan bidang Lingkungan Pertambangan Program. Batu bara. Panas Bumi murah (Desember 2009) Pemantauan Lingkungan Pertambangan Aditama Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah.Gold Tahun 2005 Dari Gubernur Kaltim Sertifikat PROPER . Dari DEPARTEMEN Energi Sumber Daya Mineral murah Direktorat Jenderal Mineral. Panas Bumi murah (Desember 2009) Kegiatan Pengelolaan Aditama Sarana Penunjang Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Panas Bumi murah (Desember 2009) Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Terbaik Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah. Panas Bumi murah. Batubara. Batu bara. Batu bara. Direktorat Jenderal Mineral. (Desember 2008) Sertifikat Proper Hijau Propinsi UNTUK Situs Bengalon (24 Juni 2009) Sertifikat Emas Proper Propinsi UNTUK Situs Sangatta (24 Juni 2009) Pengelolaan Batuan Penutup Aditama Dari DEPARTEMEN Energi Sumber Daya Mineral murah. Batu bara. Piagam Penghargaan Pelaksanaan Pengelolaan Timbunan Batuan Penutup Kegiatan Terkait Lainnya murah PADA Kegiatan Pertambangan Batubara. Panas Bumi murah (Desember 2009) Pengendalian Erosi Aditama Pengelolaan murah Sedimentasi Dari DEPARTEMEN Energi Sumber Daya Mineral murah. Panas Bumi murah (Desember 2009) Pengelolaan Lahan Reklamasi Aditama Bekas Tambang Dari DEPARTEMEN dari Energi Sumber Daya Mineral murah.

. Pengembangan Masyarakat Inovatif Penghargaan Kompetisi Tahun 2005. (3 Desember 2009) • 3. (November 2008) Sertifikat Kecelakaan Nihil (nol kecelakaan) Tahun 2008 Menteri Tenaga Kerja Dari murah Transmigrasi Penghargaan Dari Bupati Kutai Timur sebagai Perusahaan Pelaksana Pembina Keselamatan Kesehatan Kerja murah Terbaik Tingkat Kabupaten Kutai Timur tahun 2009 (12 Februari 2009) OHS Terbaik Pendiri dari Bupati Kutai Timur (Februari 2009) Tim KPC (Termasuk 2 orang Dari PTDH. Kesehatan dan Keselamatan: • • • • • • • • • • • • • • • • • • Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2001 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Bintang Empat Tahun 2001 Dari NOSA Nasional Keselamatan Asosiasi Terbatas Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2002 Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Upakarti Aditama untuk The Keselamatan Pertambangan Tahun 2002 Terbaik Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2003 Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2004 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Kecelakaan Nihil (nol kecelakaan) Tahun 2004 Menteri Tenaga Kerja Dari murah Transmigrasi Sertifikat Aditama Keselamatan Pertambangan Tahun 2005 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Upakarti Aditama untuk The Keselamatan Pertambangan Tahun 2005 Terbaik Dari Direktorat Jenderal Geologi Mineral Sumber Daya murah Sertifikat Utama untuk Keselamatan Pertambangan Tahun 2006 Direktorat Jenderal Geologi Dari Sumber Daya Mineral murah Sertifikat Kecelakaan Nihil (nol kecelakaan) Tahun 2006 Menteri Tenaga Kerja Dari murah Transmigrasi Sertifikat OHSAS 18001 Tahun 2007 Dari SGS Juara Pertama Kompetisi Penyelamatan Air Dalam.854. PAMA dan ISO) Meraih trofi Juara ke-doa UNTUK Kategori Gudang Pencarian Api Dalam. Panas Bumi murah. Program Terbaik dalam Program Sosial 2 dalam Industri Pertambangan.2. (14 Oktober 2009) Penghargaan Keselamatan Pertambangan Utama tahun 2009. Public Relation-Para jembatan untuk pemahaman global: sebuah perspektif ASEAN (sebagai Juara II Kategori profil perusahaan audio visual). Batu bara. Desember 2002 Padma Award (Penghargaan Comdev) Tahun 2003.31 Desember 2008) dari Menakertrans (Menteri Tenaga Kerja Transmigrasi murah). IFRC ke-12 (Juli 2009) KPC Penghargaan Kecelakaan Nihil mendapatkan (UNTUK 8. CSR Award 2005. 1 Best Practice dalam Program Lingkungan dalam Industri Pertambangan. Direktorat Jenderal Mineral Dari. Masing-Masing 1 Orang Dari Thiess. yaitu: 1 Praktek Terbaik dalam Program Ekonomi dalam Industri Pertambangan. KPC memperoleh 5 Penghargaan. ajang Kejuaraan Api Indonesia dan Challenge Rescue.561 kemacetan kerja bebas LTI periode 6 April . Pengembangan Masyarakat: • • • • Sertifikat Nasional Humas Congres 2002.

ISRA 2009 HUBUNGI KAMI Pemasaran dan Penjualan Hubungi: Bapak Djoko Soelistiono. 2008 Penghargaan BAGI Dunia Usaha Atas Partisipasi murah Dukungan Terhadap Pembangunan Perumahan. MDGs Award Tahun 2007. dan Perusahaan Kimia) Dalam.co. Jaminan Praktek Dalam. Dari majalah Tambang.co. Inspektur Pemasaran • • • Telepon: +62 (549) 52 1402 Faksimili: +62 (549) 521780 atau 521914 Email: Djoko. Program Ekonomi & Lingkungan dalam Industri keseluruhan. Menteri Negara Perumahan Dari Rakyat. Posisi Pengakuan Sosial.• • • • • • • • • • • • • Best Practice dalam Program Ekonomi dalam Industri keseluruhan.id PT Kaltim Prima Coal • Tel: +62 549 52-1800 • Faks: +62 549 52-1701 . Pertambangan dan Industri Dasar. 2008. INA (Indonesia Asosiasi Belanda). ISRA 2009 Pujian untuk Pelaporan Berkelanjutan. Penghargaan bidang Pertambangan Program Pengembangan Masyarakat. Perkebunan. Pemberdayaan Sosial Award 2007. Bahasa Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA) UNTUK Kategori "yang terbaik pelaporan keberlanjutan" Tahun 2007. SGS CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2008 Penghargaan bidang Pertambangan Program Pengembangan Masyarakat.Soelistiono@kpc. Dari majalah Tambang. murah NCSR (Pusat Nasional untuk Pelaporan Keberlanjutan) Laporan Keberlanjutan UNTUK Terbaik Kategori A (Pertanian. (Oktober 2008) Bahasa Indonesia Sustainability Reporting Award dari Ikatan Akuntan Indonesia (November 2008) Penghargaan Kepedulian Sosial Nasional 2009 DENGAN predikat platinum UNTUK Pergizi Program (Program Edukasi murah Rehabilitasi Gizi) dari DEPARTEMEN Sosial Indonesia Laporan Keberlanjutan Terbaik keseluruhan dalam ISRA (Indonesia Sustainability Reporting Penghargaan) 2009 Dari IAMI (Ikatan Akuntan Manajemen Indonesia).id Rekrutmen Email: recruitment@kpc. SGS CSR Award 2008.

• Lokasi Kantor: Menara Kadin Indonesia 28 Raya-Indonesia • Alamat pos: PO Box 5032 JKTM 12700 Indonesia Lantai-Jakarta-Jakarta .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful