P. 1
Tutorial Membuat Tabel Database MySQL Php My Admin

Tutorial Membuat Tabel Database MySQL Php My Admin

|Views: 136|Likes:
Published by Mush'ab Bin Umair

More info:

Published by: Mush'ab Bin Umair on Nov 18, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/12/2013

pdf

text

original

TUTORIAL GRATIS

Oleh : Moch Agus Slamet Email : uus_04@yahoo.com

Tutorial Membuat Tabel Pada PHPMyAdmin
Tutorial berikut ini merupakan bagaimana kita membuat sebuah table dari database latihan (postingan sebelumnya) dengan menggunakan perintah query dari file external. Pada tutorial ini akan kami jelaskan bagaimana penjelasan untuk masing-masing perintah yang digunakan. Diharapkan anda dapat memahami konsep dasar pembuatan table. Pada tutorial ini kita akan membuat table dengan nama dosen dengan 2 buah field dan primary key pada kode_dosen. Silahkan ikuti tutorial berikut untuk membuat perintah pembuatan table pada notepad. 1. Buka notepad anda kemudian ketikkan seperti gambar dibawah ini ::

2. Simpan dengan nama dosen.txt Berikut ini merupakan penjelasan tentang perintah diatas : 1. “Create Table ‘dosen’( )“ merupakan perintah untuk membuat sebuah table dengan nama dosen. 2. “`kode_dosen` varchar(10) NOT NULL default'',” merupakan field dengan nama kode_dosen, type varchar dengan panjang 10, dan primary key (berarti tidak boleh ada kode dosen yang sama) 3. “`nama_dosen` varchar(25) NOT NULL default'',” merupakan field dengan nama nama_dosen, type varchar dengan panjang 25.

TUTORIAL GRATIS Oleh : Moch Agus Slamet Email : uus_04@yahoo.com Tugas kita sekarang adalah memasukkan perintah tersebut pada phpmyadmin yang sudah kita install (pada postingan sebelumnya). Klik browse dan pilih file dosen.txt lalu open . Pilih menu database latihan (database yang sudah kita buat pada postingan sebelumnya). Pada tutorial ini digunakan aplikasi appserv sebagai http server dan mysql server. Pastikan anda sudah menginstall apliaksi http server dan my sql server. 4. 3. Ikuti tutorial ini untuk memasukkan perintah yang sudah kita simpan dalam notepad tadi. Jalankan phpmyadmin anda di halaman browser. 1. dan tampilan anda akan menjadi seperti ini sekarang : 5. Pilih menu import. 2.

TUTORIAL GRATIS Oleh : Moch Agus Slamet Email : uus_04@yahoo.com 6. Perhatikan tampilan anda sekarang akan menjadi seperti berikut : .

com 7. . 8. Dapat dilihat pada gambar sebelumnya bahwa field kode dosen dan nama dosen sudah dibuat pada database latihan. Klik dosen pada tulisan disamping kiri anda.TUTORIAL GRATIS Oleh : Moch Agus Slamet Email : uus_04@yahoo.

com 9. Pada tutorial berikutnya akan dijelaskan bagaimana memasukkan data pada database tersebut menggunakan file eksternal. Sekian dan Selamat Mencoba . 10.TUTORIAL GRATIS Oleh : Moch Agus Slamet Email : uus_04@yahoo.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->