P. 1
Cara Bermain Bridge

Cara Bermain Bridge

5.0

|Views: 1,274|Likes:
Published by Verry Pebriansyah

More info:

Published by: Verry Pebriansyah on Nov 18, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/13/2013

pdf

text

original

Cara Bermain Bridge!

Bridge adalah permainan kartu terbesar dari semua, dan dapat memberikan tantangan besar dan kenikmatan untuk sisa hidup Anda. Pelajaran ini ditujukan untuk pemula, atau yang tahu sedikit, atau tidak tahu sama sekali tentang Bridge. Jika itu adalah Anda, baca terus.

Dimana dan bagaimana untuk memulai? Bagi pemula, Bridge adalah lebih rumit daripada permainan kartu lain. Tenang! Setelah pelajaran ini Anda akan memahami cara bermain dan menjadi pemain Bridge. Luangkan waktu Anda! Jangan terburu-buru.

Dasar
Permainan bridge memiliki dua bagian utama: Biding/Penawaran (juga disebut Lelang) dan Memainkan kartu. Pertama anda harus belajar memainkan kartu karena akan memberikan sensasi lebih baik bagi anda daripada terlebih dahulu mempelajari bidding/penawaran. Faktanya, belajar bidding/penawaran terlebih dahulu adalah kesalahan dan bisa menjadikan pemain pemula berhenti sebelum mengetahui Bridge yang sesungguhnya.

Bridge adalah permainan berpasangan yang yang saling berhadapan.kartu Bridge yang dimainkan adlah dek 52 kartu standar tanpa Joker. Salah satu pemain membagikan semua kartu (dealer) , 13 untuk setiap pemain, di rotasi searah jarum jam, dimulai dengan pemain di sebelah kiri dealer.

Dalam Bridge ada 4 warna kartu (suit), yang memiliki peringkat/ranking masing-masing: sekop/spade (tertinggi), hati/heart , wajik/diamond dan club/club (terendah). Peringkat/ranking adalah untuk tujuan penawaran saja. Setelah dimainkan semua suit adalah sama, kecuali satu suit dijadikan sebagai kartu truf, maka itu mengalahkan semua yang lain. Suit dalam penawaran/biding ditampilkan sebagai simbol, atau disingkat: S, H, D, C. Kartu dari corak masing-masing adalah peringkat dari Ace (tertinggi) sampai 2(Dua) (terendah). Urutan yang tepat, menggunakan singkatan umum, adalah: A, K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2. Perhatikan bahwa Ace selalu tinggi, tidak seperti beberapa permainan kartu, seperti poker atau remi gin, mana bisa rendah.

Memenangkan Trik Tujuan dalam perrmainan bridge adalah untuk memenangkan trik untuk sisi Anda. 2. bagaimanapun. Oleh karena itu. kewajiban itu hilang. Kartu pertama dimainkan disebut lead. maka 2 Hearth akan memenangkan trik karena hanya bermain kartu truf. Anda harus memainkan salah satu dari spade anda. kartu yang akan dimainkan dalam perrmainan bridge adalah bebas. Trik terdiri dari empat kartu dari setiap pemain pada gilirannya. Setelah empat kartu telah dimainkan. Truf/Tramp Lead J 2nd Q 3rd A 4th 2 J club adalah lead. Jika Anda tidak memiliki spade. Spade Lead 10 2nd J 3rd K 4th 6 10 spades adalah lead dan K spade adalah kartu tertinggi yang dimainkan. Diamond Lead 7 2nd 8 3rd 9 4th 10 7 diamond adalah lead dan 8 diamond adalah diamond tertinggi yang dimainkan. 3. di tangan Anda terdapat kartu S. ada 13 trik untuk dimenangkan pada kesepakatan masing-masing. sehingga menang trik. Setelah lead. . sebagai contoh. Selain kewajiban untuk mengikuti lead. tiga pemain yang lain memiliki kewajiban untuk mengikuti dangan memainkan warna yang sama. Jika hearth adalah kartu truf. searah jarum jam. sehingga memenangkan trik (dengan asumsi Heart bukan kartu truf). jika lead spade/S. Aturan untuk menentukan pemenang trik dijelaskan seperti di bawah ini: 1. trik selesai.

Pemain Pemula sering bingung istilah. meskipun masing-masing tepat pada gilirannya. Konsep membuka salah satu pegangan kartu untuk dapat dilihat oleh semua adalah ciri khas Bridge. Sedangkan declarer adalah orang yang pertama kali menawarkan suatu suit untuk jadi kartu truf. dipisahkan sesuai suit/warna dan ranking.4. Declarer harus memainkan keduaduanya yaitu dummy dan kartu yang di tangannya sendiri. Bermain terus seperti ini untuk ke-13 trik. ia ditempatkan di sebelah kanan dummy. Setiap pemain bisa menjadi declarer. namun ada misteri tentang pegangan kartu yang tak terlihat sehingga membuat permainan lebih menantang. . Suit tersebut yang akan menjadi kartu truf dan jumlah trik yang harus/wajib dimenang oleh declarer. yang disebut lead pembukaan/opening lead. Dealer adalah orang yang membagikan kartu. satu pemain dari sisi yang menang harus mengumpulkan kartu dan mengatur dengan rapi sehingga jumlah trik yang dimenangkan dapat dihitung dengan mudah. Ini disebut dummy. Dummy harus disusun rapi. Ini menambahkan unsur keterampilan dalam permainan bridge. Truf/Tramp Club Lead 9 2nd 6 3rd 7 4th J Jika Club merupakan kartu truf. Kartu yang dipegang oleh mitra declarer dibuka semua dan dapat dilihat oleh seluruh pemain. dealer dan declarer. Declarer dan Dummy Yang menawar suit pertama akan menjadi declarer. dan pemain yang memegangnya tidak berpartisipasi dalam permainan. Pemain di kiri declarer yang akan lead pertama. Jika ada truf. maka 7 club yang memenangkan trik karena 7 club adalah kartu truf tertinggi yang dimainkan. Setelah trik masing-masing.

Sekarang Bermain Bridge! Satu dek(52) kartu yang sudah dibagikan seperti diagram di bawah ini. S 3. N 6. S 9. dan Anda memenangkan trik dgn K spade. 5. NT oleh Selatan 32 543 A432 KQJ7 Q J 10 9 8 J76 KJ9 10 2 AK AKQ2 8765 654 7654 10 9 8 Q 10 A983 Trick 1. W 2. Misalnya anda di posisi Selatan dan sebagai declarer. S 5. Anda berikutnya lead sebuah club dan bermain dummy jack. Tidak ada kartu truf. dan dimainkan seperti yang ditunjukkan. dan tujuan Anda adalah memenangkan minimal 9 trik. N 7. S 8. E 4. . S Lead Q 4 5 5 K 3 K A 2 5 2nd 2 2 A 10 8 8 7 J 9 J 3rd 4 J 8 Q 6 Q 4 5 2 A 4th K A 3 3 9 6 9 10 6 10 Sisanya kalah semua Barat lead spade karena biasanya terbaik untuk lead adalah suit yang panjang ketika tidak ada kartu truf. S 10.

Anda lead Heart terakhir Anda yang baik! Perhatikan bahwa kedua rendahan trik menang karena tidak ada orang lain memiliki Heart. S 7. Barat tidak memiliki club lagi dan membuang diamond. Anda kini lead sebuah club dan menang Quinn dummy. perhatikan kekuatan besar dari suit truf dalam memenangkan trik dengan trumping (memotong dengan kartu Heart karena) kartu tinggi yang dimainkan oleh lawan. Daripada memainkan tiga trik terakhir. S 4. Ketika semua mengikuti Heart atas Anda. Timur bijaksana lead spade lain dan Anda menang Ace. 6. dan selanjutnya memenangkan King club. Pada penawaran berikutnya Heart menjadi kartu truf dan tujuan Anda adalah memenangkan minimal 10 trik. dan lanjutkan dengan Heart King dan Ace. Ketika Anda bermain. Perhatikan bahwa tujuh club tidak baik (Timur masih memegang club sembilan).Timur menang dengan Ace. S 5. Berikutnya Anda lead Heart untuk Quinn Anda. semua kartu Anda adalah loser sehingga Anda mengakui sisanya dimenangkan lawan untuk menghemat waktu. Akhirnya. W 3. Sekarang mari kita bersenang-senang dengan suit truf. S 6. Kartu heart sebagai truf oleh Selatan 10 7 4 J 10 8 6 52 A632 AKQ96 32 QJ7 Q 10 8 J AKQ95 AK64 974 Trick 1. lead diamond dan memenangkan Ace di dummy. W 2. S Lead K A K A K A 4 2nd 4 7 2 3 7 J Q 3rd 2 3 6 8 2 5 10 4th J 5 4 7 3 8 9 8532 74 10 9 8 3 KJ5 .

8. selanjutnya spade Ace berharap untuk menang. Kini lead spade kecil dan truf di tangan Anda kemudian lead diamond terakhir Anda dan truf dengan Heart Jack. . Tapi Anda truf dengan Heart lima. Berikutnya anda memenangkan King diamond dan Ace. Lima Heart memotong/mengalahkan Ace spade!!?? Wow! Kemudian Anda lead Heart King dan As. N Kalah 2 trik 10 6 A 5 9 5 4 9 J 6 10 8 Barat lead King spade dan menang. Jika tidak ada truf. Anda memenangkan Ace club dan mungkin juga hanya kebobolan dua trik club untuk menghemat waktu. yang menghilangkan semua kartu truf yang dipegang oleh lawan. Perhatikan bahwa kartu truf terakhir anda adalah untuk memenangkan trik terakhir. tetapi dummy truf dan memberikan pemandangan yang indah. Proses ini menghilangkan kesempatan lawan untuk memenangkan trik truf. Lead diamond empat dan truf dengan Heart 10. Anda tidak bisa memenangkan trik lain dari diamond. Sungguh menyenangkan! Akhirnya. Selanjutnya sediakan 1 dek kartu (52) rekunstruksi seperti beberapa contoh dibawah ini dan menangkan trik sesuai instruksi! 7. S 10. N 9.

dua. jika Anda memilih untuk mencoba untuk mengamankan kontrak akhir. spade. saya punya beberapa kartu yang berguna dan saya menyukai ide bermain di notrump. enam. Pendekatan yang lebih baik mempertimbangkan penawaran sebagai bahasa . heart. diamond. dan Utara menaikkan ke dua heart karena Utara punya komitmen tambahan 1 trik. empat. notrump. lima. tapi aku tidak yakin kita cukup kuat untuk tawaran game. game. hasilnya tidak akan terlihat begitu buruk karena Anda mendapatkan skor. Mari kita lihat beberapa prosedur yang dirancang untuk mengubah tujuan mulia ini menjadi kenyataan. Anda dan pasangan Anda harus memutuskan berapa banyak tawaran (slam. atau tinggal di luar lelang sama sekali). BAHASA PENAWARAN Buku bridge khas dekade awal (kontrak bridge pertama kali dimainkan pada tahun 1920-an) memperkenalkan subjek penawaran dalam cara yang sangat menyedihkan. skor-terbagi. lebih lanjut tidak ada keuntungan untuk bermain di dua heart karena tidak dalam zona game. sebuah media komunikasi. Selanjutnya. .Penawaran/Bidding P Pengenalan Pada Penawaran Semua keahlian Anda dalam bermain sebagai declarer akan sedikit manfaatnya jika penawaran anda tidak akurat. Anda juga harus menentukan di mana anda akan dapat keuntungan Anda untuk bermain (notrump.yaitu. Jika Anda mencapai kontrak yang tidak mungkin bahkan juara dunia pun tidak bisa menyelamatkannya karena kontrak yang terlalu tinggi atau dalam denominasi yang salah. Bagaimana pun. "lelang" berikut ini akan berguna untuk Utara dan Selatan. club. Anda dapat bertukar informasi dengan hanya memilih di antara lima belas kata-kata (pass. tetapi jelas ilegal: Utara: "Aku memiliki tangan yang kuat dan permainan pada notrump sebagai kemungkinan yang baik. dan kita (tidak perlu untuk mengatakan) menjadi sangat bingung tentang tujuan dari penawaran. atau club). tiga. tujuh. satu. heart. diamond. Misalnya." Selatan: "Itu mungkin ide yang baik. spade. Pembaca yang jeli mencatat bahwa pegangan khas untuk membuka satu-heart berisi hanya tiga atau empat trik dari kemungkinan tujuh. Ini memberitahu para pembacanya bahwa penawaran dibuka Selatan dengan satu heart karena Selatan mampu memperoleh tujuh trik dengan heart sebagai kartu truf. satu-satunya yang diizinkan selama penawaran. Jika Anda menawar terlalu rendah. kartu bahkan cenderung terbagi mirip dalam satu periode waktu. sehingga sangat penting untuk memanfaatkan kesempatan ketika datang dengan seperti yang Anda inginkan. tetapi pemain berpengalaman tahu bahwa mencetak part-score (skor terbagi) ketika ada game (atau berhenti di game ketika slam adalah sudah pasti) anda akan kehilangan hampir sama dalam permainan jangka panjang sama halnya dengan overbidding. dan redoublekan). Anda akan gagal bahkan sebelum dummy dibuka. double.

pasangan harus mengetahui dan menyetujui makna tawaran sebelum mereka bermain di meja bridge! .. mari kita bermain di game." (Utara berpikir: tangan kuat permainan Kemungkinan notrump. dapat dinyatakan dalam cara hukum sebagai berikut: Utara: "Satu notrump. Utara dan Selatan berhenti di situ dan melewatkan sebuah game yang "pasti"." Selatan: "Dua notrump.. termasuk kekuatan dan distribusi kartu.) Selatan: "Dua notrump.) (Selatan berpikir: tangan kuat permainan Kemungkinan notrump." Utara: "Tiga notrump. setiap pemain harus berhati-hati dalam mengirim pesan secara akurat kepada partner. mari coba explorasi ke slam..? Jika itu lebih baik dari yang sudah diinfokan.. bagaimanapun. bencana dapat terjadi. Utara: "Saya memiliki beberapa kekuatan ekstra dalam cadangan Ayo bermain game di notrump." Ide-ide ini.) Utara: "Pass.Seberapa kuat pegangan Anda." (Utara berpikir: Aku punya apa-apa tambahan. jika tidak. Jelas.) (Selatan berpikir: #!$%&^$@##!!. anggaplah bahwa Utara dan Selatan memiliki gagasan yang berbeda tentang arti tawaran Selatan dua-notrump dalam pelelangan sebelumnya: Utara: "Satu notrump.) Sebagai hasil dari ketidaksamaan tentang pesan yang disampaikan oleh tawaran Selatan dua-notrump.) (Selatan berpikir: Kita pasti bisa membuat game. lelang akan berjalan dengan lancar menuju tujuan yang benar." Tawaran Setiap pemain mengatakan sesuatu yang penting tentang pegangan. kami akan lebih baik tidak "." (Utara berpikir: Permainan Tawaran hanya jika Anda memiliki kekuatan ekstra dalam cadangan. Oleh karena itu. dan juga harus mengetahui arti dari tawaran pasangan untuk dapat melanjutkan dengan baik.. Jika masing-masing pemain selaras dengan tawaran pasangan. Sebagai contoh. tetapi jika komunikasi kacau.

Sebagai hasil dari ketidaksamaan tentang pesan yang disampaikan oleh tawaran Selatan dua-notrump. Jelas. Utara dan Selatan berhenti di situ dan melewatkan sebuah game yang "pasti". pasangan harus mengetahui dan menyetujui makna tawaran sebelum mereka bermain di meja bridge! .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->