Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan. Berpuasa didefinisikan sebagai periode tubuh yang pantang mengasup semua jenis makanan atau makanan tertentu. Puasa Ramadhan yang dilakukan setahun sekali, pasti ada manfaat buat kesehatan . Manfaat Puasa Bagi Kesehatan berarti mengistirahatkan saluran pencernaan (usus) beserta enzim dan hormon yang biasanya bekerja untuk mencerna makanan terus menerus selama kurang lebih 18 jam. Dengan berpuasa organ vital ini dapat istirahat selama 14 jam. Jika berpuasa dilakukan secara benar, ternyata berbagai jenis penyakit dapat dikendalikan. Tidak ada seorang pun ahli medis baik muslim maupun non muslim yang meragukan Manfaat Puasa Bagi Kesehatan bagi kesehatan manusia. Menyembuhkan dengan cepat. Hari – hari awal berpuasa merupakan fase tersulit. Tubuh akan mengeluarkan sejumlah besar racun melalui aliran darah, pori dan organ pembuangan lain. Ini terlihat dari menebalnya lapisan lidah dan nafas yang biasanya lebih berbau pada hari – hari pertama. Setelah Manfaat Puasa Bagi Kesehatan berlanjut pada hari – hari setelahnya, proses pembersihan tubuh disempurnakan. Lemak tubuh yang tidak bermanfaat, racun yang terakumulasi dalam sel tubuh akan dikeluarkan. Sel yang sakit, sel – sel mati, lapisan lendir menebal di dinding usus, limbah aliran darah dikeluarkan lewat hati, limpa, dan ginjal. Tubuh akan menggunakan mineral penting dan vitamin untuk membuang racun dan jaringan tua. Saat beban racun tubuh berkurang, efisiensi setiap sel ditingkatkan.

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Sehingga mempercepat proses penyembuhan dan sekaligus menghemat energi. Tidak banyak yang mengetahui bahwa tubuh memerlukan energi besar untuk mencerna makanan. Manfaat Puasa Bagi Kesehatan mengistirahatkan sistem pencernaan. Sehingga energi disimpan untuk menyembuhkan diri dan memperbaiki sel tubuh. Energi akan digunakan untuk membersihan dan detoksifikasi usus, darah, serta menyembuhkan sel-sel tubuh dari berbagai penyakit. Puasa meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan fisik dan mental serta meremajakan tubuh.

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan
Puasa meningkatkan kewaspadaan mental. Racun yang dibersihkan dari sistem limfatik meningkatkan konsentrasi dan energi untuk melakukan aktivitas. Demikianlah beberapa Manfaat Puasa Bagi Kesehatan bagi kesehatan manusia. Semoga ibadah puasa yang kita lakukan tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan diterima oleh Allah SWT. Amin. MARHABAN YA RAMADHAN. SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA. http://www.airwavestar.com/manfaat-puasa-bagi-kesehatan.html

Daftar Bidang Ilmu dan Jumlah Kitab di Dalamnya Software ini memuat berbagai kitab dalam berbagai bidang . jamur. tempatnya yang harus disediakan khusus. Pesantren Virtual telah mendapatkan izin langsung dari Jaringan al-Misykat untuk ikut mendistribusikan software tersebut kepada kaum muslimin. Insya Allah akan bisa dinikmati kembali dengan mudah. bahkan bila rusak komputernya atau rusak programnyapun. Kitab model ini tidak akan rusak oleh gangguan diatas. maka cukup dicopykan ulang saja dari program aslinya. memerlukan usaha tersendiri untuk memilikinya. Versi 3. madrasah dan lembaga-lembaga Islam yang memerlukan software tersebut secara gratis. Al-Ishdar 3. tidak perlu menyediakan ruangan besar untuk menampung ribuan kitab yang masing-masing bisa jadi terdiri dari puluhan juz. Kitab yang selama ini mungkin hanya dinikmati melalui tulisan di kertas. Perlu diketahui bahwa software ini berisi kitab turath Islami yang sesuai dengan faham Ahlussunnah wal Jamaah dalam berbagai versi. pesantren-pesantren.15). perpustakaan dan pondok-pondok pesantren. para Kiai. perawatannya agar tidak dirusak oleh serangga. tidak perlu membelinya. Software ini diterbitkan oleh jaringan Da’wah Islamiyah al-Misykat.15 (Pustaka Lengkap. Dengan menginstall software ini. Software ini sangat cocok untuk para Asatidz. udara lembab. Kitab berupa Program komputer ini gratis. pengkaji Islam. dan lain-lain. baik di kertas kuning (sehinggah disebut kitab kuning) maupun di kertas putih. harganya yang cukup mahal. dosen Islam. diharapkan masalah tersebut bisa teratasi.000 kitab yang dikelompokkan dalam berbagai bidang ilmu.Kitab kuning yang berupa Software ini bernama “Al-Maktabah al-Syamilah“. terdiri dari lebih 10.

Ad-Durrul Mantsur. Lubabun Nuzul. Al-Adzkar. AlItqan. Asbabu Nuzulil Qur’an. dll. yang tersedia antara lain Al-Umm. Bidayatul Mujtahid. Fathul Wahhab. Dalam bidang Ulumul Qur’an (lebih 43 kitab). dll. Hasyiyah Ad-Dasuqi alasy Syarhil Kabir. I’anatuh Thalibin. Dalam madzhab Imam Maliki (15 kitab). 2. Hasyiah Bujairimi alal Minhaj. Fikih Narkoba. Ibnu Abdis Salam.11 telah diupdate oleh Pesantren Virtual dengan penambahan kitab-kitab turath tidak kurang dari 200 nama kitab baru. Fikih Persalinan. dan Madzhab Imam Maliki terdapat 15 kitab. Al-Qusyairi. Mafahimul Islamiyyah. meliputi I’rabul Qur’an. Al-Risalatul Qusyairiyyah. Jalalain. Al-Baghawi. Mukhtashar Khalil. Fikih Lingkungan. Sharh Hikam Atho’iyyah dll. At-Tibyan. dll. Al-Bahr. 6. Asy-Syarhul Kabir. Ahkamul Qur’an li Ibni Arabiy. http://tanbihun. Raudlatuth Thalibin.1. versi ini juga dilengkapi dengan kitab-kitab Fikih kontemporer seperti Fikih Kesehatan. Ahkamul Qur’an lisy Sayfi’iy. Al-Majmu’. Dalam Madzhab Imam Hanafi terdapat lebih 20 kitab. Hasyiah Qalyubi wa Umairah. Az-Zamakhsyari. Ta’tirul Anam fi Tafsiril Ahlam. Al-Futuhatul Makiyyah. Al-Kabair. Majazul Qur’an. Hasyiah Bujairimi alal Khatib. Riyadlush Shalihin. Selain itu. Jam’ul Qur’anil Karim fi ‘Ahdi Khulafair Rasyidin. Asnal Mathalib. Mughnil Muhtaj. Fathul Mu’in. Adh-Dhilal. Fathul Qadir. Dalam bidang Tasawuf. Qutul Qulub.com/bebas/al-maktabah-al-syamilah-kitab-kuning-versi-software/ . Fadlailul Qur’an. Untuk Madzhab Imam Syafi’y. 4. Klasifikasi umum memuat kitab Tafsirul Ahlam. khususnya kitab madzhab Syafi’i yang sangat dibutuhkan oleh kalangan santri di Indonesia. Misykatul anwar. Al-Khazin. Al-Jam’iyyatul Khairiyyah li Tahfidhil Qur’anil Karim. Maktabah Shamila Versi 2. kitab di lingkungan 4 madzhab diletakkan terpisah. 5. Di bidang tafsir (lebih 52 kitab) meliputi Tafsir Thabari. dll. Fikih Kedokteran. Nihayatul Muhtaj. Asbabun Nuzul. 7. Mausu’ah Tafsiril Ahlam. At-Taju wal Iklil. Al-Alusi. Sayyid Thanthawi. Ekonomi dan Perbankan Shariah dan kajian fikih kontemporer lainnya. Dalam bidang Fiqih. dll 3. Ibnu Katsir. / Akhlak terdapat Ihya Ulumiddin. Mawahibul Jalil.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful