APA ITU BMN

?

........ ?  Penggunaan......KERANGKA KONSEPTUAL BMN  Perencanaan kebutuhan dan penganggaran..... ? ......... ?  Pemindahtanganan . ?  Pembinaan... ?  Penilaian. ?  Penghapusan.... ?  Pemanfaatan. ?  Penatausahaan .... ?  Pengadaan.. ?  Pengamanan dan pemeliharaan. pengawasan dan pengendalian..

PERENCANAAN  Perencanaan kebutuhan adalah kegiatan merumuskan rincian kebutuhan barang milik negara/daerah untuk menghubungkan pengadaan barang yang telah lalu dengan keadaan yang sedang berjalan sebagai dasar dalam melakukan tindakan yang akandatang .

Meliputi :  Disusun dalam RKAKL .Standar barang & standard kebutuhan dikoordinasikan oleh instansi terkait  Pengguna barang menghimpun dan mengusulkan kebutuhan ke Pengelola Barang  Pengelola dan Pengguna membahas usulan tersebut dalam RKBMN .

PENGADAAN Pengadaan dilaksanakan dengan prinsip :  Efisien 1  Efektif 2  Transparan dan Terbuka  Bersaing  Adil  Akuntabel 6 .

dan  Pelaporan BMN sesuai dengan ketentuan yang berlaku. .  Inventarisasi.PENATAUSAHAAN RANGKAIAN PENATAUSAHAAN :  Pembukuan.

!%&$         O WTaaSZ O ZbWZ`S^_S_VSZ O WS\[^SZ _W_aSVWZYSZW`WZ`aSZ SZY TW^Sa .