P. 1
Cara Praktis Mendaftar Akun Dapodik

Cara Praktis Mendaftar Akun Dapodik

|Views: 2,536|Likes:
Published by wisnu_fh

More info:

Published by: wisnu_fh on Nov 23, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/22/2013

pdf

text

original

Cara Praktis Mendaftar Menjadi Operator Dapodik Sebelum memulai proses pendaftaran, kita (Sekolah) harus mempunyai dan

memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Email (Pribadi atau Sekolah) 1. Ketik situs www.dapodik.org

2.

Jika sudah dan benar maka akan tampil seperti gambar di bawah ini:

3.

Selanjutnya Klik di NPSN pada tulisan Kunjungi Situs, maka akan tampil seperti tampilan gambar di bawah ini. Untuk langkah berikutnya, klik tulisan Daftar & Dapatkan Akun Dapodik pada kotak sebelah kiri :

4.

Setelah di klik maka tampilan yang keluar adalah seperti terlihat gambar di bawah ini. Kemudian, masukan NPSN dan Kode Verifikasi yang tersedia pada kotak tengah dibagian bawah, jika sudah tepat dan benar, selanjutnya klik Cari :

5.

Jika NPSN dan Kode Verifikasi tadi telah dimasukkan dengan benar, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. Sebelum pengisian data dilanjutkan, cek terlebih dahulu apakah NPSN, Nama Sekolah, Jenjang, Status, dan Alamat sudah sesuai dengan sekolah anda (atau sesuai dengan data yang Anda miliki). Catatan yang perlu diingat dan diperhatikan adalah tanda * (berwarna merah) adalah data wajib diisi jangan sampai kosong :

6.

Setelah data diisi dengan benar selanjutnya klik Konfirmasi.

7.

Baca terlebih dahulu apakah data-data sudah diisi dengan benar, jika sudah dipastikan dengan benar maka dilanjutkan dengan klik Simpan. (Lihat pada contoh pengisian pada gambar dibawah ini)

8.

Selanjutnya klik download. (jika selesai download, data tidak terbuka secara otomatis, maka data dicari ditempat biasanya Anda menyimpan file download dalam Komputer/Laptop) Setelah di simpan data dalam bentuk PDF (Adobe Reader), data tersebut dicetak/print, selanjutnya ditanda tangani dan distempel. Kemudian data tersebut di scan dan disimpad dalam bentuk PDF (Adobe Reader), selanjutnya data dikirim lewat Email ke admindapodik@jardiknas.org.

9.

Selamat Mencoba Semoga Berhasil

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->