P. 1
Contoh TOR

Contoh TOR

|Views: 607|Likes:
Published by Afiasta Astafiana

More info:

Published by: Afiasta Astafiana on Nov 23, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/13/2013

pdf

text

original

KERANGKA ACUAN KERJA TAHUN ANGGARAN 2009

Kementerian Negara/Lembaga Unit Organisasi Satuan Satuan Kerja Program Kegiatan Sub Kegiatan Indikator Keluaran : Mahkamah Agung RI : Sekretariat Mahkamah AGung RI : Pengadilan Tinggi Bandung : Penerapan Kepemerintahan yang baik : Pelayanan Publik atau Birokrasi : Pembinaan/koordinasi Dan Konsultasi Pengawasan : Terlaksananya pembinaan, koordinasi, pengawasan evaluasi dan monitoring terhadap 20 Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bandung dan penyusunan anggaran.

A. RINGKASAN Salah satu tugas dan fungsi Pengadilan Tinggi sebagaimana disebutkan dalam UU Nomor 8 Tahun 2004 adalah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan peradilan di pengadilan negeri dalam wilayah hukumnya baik yang menyangkut masalah teknis yudisial maupun teknis administrative. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya : 1. untuk memperoleh informasi apakah penyelenggaraan teknis peradilan, pengelolaan administrasi peradilan dan pelaksanaan tugas-tugas umum peradilan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan peraturan perundangundangan yang berlaku; 2. memperoleh umpan balik bagi kebijaksanaan, perencanaan dan pelaksanaan tugas-tugas peradilan; 3.mencegah terjadinya penyimpangan, ketidakefisienan penyelenggaraan peradilan. Bahwa pembinaan, koordinasi dan konsultasi/pengawasan dan kegiatan lain yang mendukung tersebut merupakan kegiatan untuk mengetahui kenyataan yang ada sebagai masukan dan bahan pertimbangan untuk pimpinan dalam menentukan kebijakan dan tindakan yang diperlukan. Selain itu bahwa dalam rangka menyusun suatu model perencanaan anggaran yang berbasis kinerja dan berjangka menengah yang baik dengan memperhatikan kebutuhan dan skala prioritas kegiatan sehingga diperoleh penganggaran yang efektif dan efisien, perlu mengakomodir kepentingan dan kebutuhan satuansatuan kerja di daerah tanpa mengabaikan prinsip kesatuan, pemerataan dan keadilan. Atas latar belakang tersebut maka kegiatan pembinaan, koordinasi dan konsultasi

Pengawasan Pengawasan merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing Hakim Tinggi Pengawas sebagai Ketua Tim didampingi oleh Panitera Pengganti sebagai Sekretaris/Anggota dan 1 orang atau lebih dari unsur Kesekretariatan dengan objeknya adalah pelaksanaan teknis peradilan dan administrative peradilan. 3. koordinasi dan konsultasi pengawasan adalah 1. Penyusunan Anggaran dan Monitoring/Evaluasi Program terhadap 20 (dua puluh) Pengadilan Negeri di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bandung. UU Nomor 8 Tahun 2004 tentang Peradilan Umum. 3. Pembinaan/Konsultasi Pembinaan/Konsultasi adalah kegiatan Ketua Pengadilan Tinggi/Wakil Ketua dan atau pimpinan lainnya dalam rangka melaksanakan pembinaan ke Pengadilan Negeri dan Konsultasi ke Mahkamah Agung RI antara lain dalam rangka pengambilan sumpah. 2. Penyusunan Anggaran . 2. Memperoleh informasi yang akurat terhadap permasalahan-permasahalan yang muncul di masing-masing satuan kerja dan mencari alternatif pemecahan masalah yang tepat. TUJUAN 1. Keputusan Ketua MARI Nomor KMA/080/SK/VIII/2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan. CARA PELAKSANAAN Kegiatan Pembinaan.pengawasan evaluasi dan monitoring maupun dalam kegiatan penyusunan anggaran perlu dilaksanakan. 2. pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri. 4. Koordinasi dan Konsultasi/Pengawasan. Penyusunan Anggaran dan Monitoring/Evaluasi Program ini dibagi kedalam Sub-sub kegiatan yaitu : 1. KELUARAN Terlaksananya kegiatan Pembinaan. UU Nomor 4 Tahun 2004 tentang Kekuasaan Kehakiman. Koordinasi Koordinasi merupakan kegiatan Ketua Pengadilan Tinggi dan Staf dalam rangka menjalin hubungan kerja baik dengan instansi vertikal maupun instansi di bawahnya. C. UU Nomor 5 Tahun 2004 tentang Mahkamah Agung. 3. Menerapkan sistem perencanaan anggaran yang berbasis kinerja dengan sasaran jangka menengah yang tepat didasarkan pada kebutuhan real dan skala prioritas. 4. Dasar hukum pelaksanaan kegiatan pembinaan. B. D. Menjamin terlaksananya tugas-tugas lembaga peradilan umum di daerah baik dari aspek teknis yudisial maupun administrasi peradilan. Koordinasi dan Konsultasi/Pengawasan.

An. 5.Penyusunan Anggaran adalah kegiatan dari Tim Penyusun Anggaran yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran dalam rangka menghimpun. F. E. menyusun dan membuat rencana kegiatan dan rencana anggaran tahun anggaran 2010. PANITERA/SEKRETARIS PENANGGUNG JAWAB KEGIATAN Drs. JADWAL Kegiatan Pembinaan. Evaluasi dan Monitoring ke Pengadilan Negeri Kegiatan Evaluasi dan monitoring ke Pengadilan Negeri adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran tahun berjalan dilaksanakan dan bila ada hambatanhambatan dapat segera diketahui alternative pemecahannya. 154. TAHSIN IBRAHIM NIP.(Seratus lima puluhempat juta empat ratus sembilan puluh lma ribu rupiah) dengan rincian dalam RAB. Koordinasi. Konsultasi dan Pengawasan ini dilaksanakan dari bulan Januari sampai dengan Desember 2009. 040052 515.- ..495.000. Biaya/RAB Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini diperlukan dana sebesar Rp.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->