Kehidupan Islam

Syariah, Khilafah, Peradaban Islam
  

Beranda Daftar Isi Tutorial Komputer - Web

Tajuk Karangan

Hukum Islam Tentang Makanan - MinumanDunia di era globalisasi memang serba memusingkan. Mau ini salah, mau itu juga salah. Karena kita telah mengenal segala sesuatu dengan cara pintas dan tidak baik. Banyak terjadi kemungkaran di mana-mana. Termasuk makanan dan minuman yang haram..... Readmore

Larangan Sombong Dalam IslamSuatu hari mungkin kita menemui suatu kemudahan dalam urusan kita. Orang lain bertanya kepada kita bagaimana cara anda menyelesaikan persoalan tersebut.... Readmore

Mereka adalah kaum yang dilaknat oleh Allah SWT dan diabadikan di dalam Al Quran. Readmore Kembali ke Al Quran ...Sistem Yang BatilSungguh amat pilu negeri pertiwi kita. Bencana kembali melanda Indonesia. Sudah merupakan tuntutan jaman yang serba ingin cepat dan instan. Mulai dari bencana di Wasior.Bencana Akibat Kemaksiatan . Readmore      1 2 3 4 5 ....Hadis. Tegakkan Syariah IslamDilema masyarakat kita tentang kebenaran suatu perkara atau hal yang sangat pelik sekali pun menjadi sesuatu yang tidak dapat ditentang.. dari dulu telah terjadi kerusakan moral dan etika yang dikenal dengan zaman jahiliyah (kebodohan)... ini sejarah mencatat 3 bencana besar datang hampir bersamaan. Readmore Kaum Terdahulu Yang Dimusnahkan Sebenarnya. Papua... membuat segalanya jadi kabur.

Sama halnya dengan keimanan kita. kita lantas memaki-maki diri sendiri atau bahkan orang lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan masalah yang kita hadapai. Al Baqarah {2}:153 . Jalan yang kita tempuh selama hidup ini terkadang dengan mudahnya dan lancarnya kita lalui. zaman jahiliyah (zaman kebodohan) yang benar-benar tersesat dari ajaran yang lurus (Islam). Akan tetapi sebenarnya.Web Islam Mar 10 Comments (2) Kesabaran Sumber Akhlak Mulia Jalan yang kita lalui tidaklah mudah. semakin besar pula hempasan angin yang mengenai pohon tersebut. Namun tidak jarang dan bahkan orang-orang berasumsi "hidup selalu susah. Semua itu adalah sunnatullah (ketetapan Allah) yang berlaku bagi setiap manusia tak terkeculi para Nabi dan sahabatnya. akan tetapi Allah juga menguji kita sebagaimana dalam QS. Semakin kita beriman. Kita sudah terlanjur memiliki pemahaman yang keliru apabila kita ditimpa musibah atau ujian. Mereka (para Nabi dan sahabatnya) berjuang di tengah-tengah kerasnya zaman. masih banyak orang-orang beriman selain kita yang benar-benar diuji dengan berbagai cobaan yang ada. Allah tentunya tidak sekedar melihat pengakuan iman kita saja. Padahal cobaan mereka sangatlah jauh berbeda dibandingkan dengan kita. hidup Nabi dan para sahabat adalah mulia dan dimudahkan oleh Allah. bahwa kamu akan dibiarkan. sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad (berjuang di jalan Allah) diantara kamu dan tidak mengambil menjadikan teman setia selain Allah. Dalam anggapan kita. dan orang-orang yang beriman." Selama ini kita selalu mengira kita diuji suatu cobaan yang paling berat dan sengsara di dunia. Dan Allah-pun "sekali lagi" dan terterus berkali kali dalam Al Quran sebagai petunjuk umat manusia berjanji dengan janji Yang Maha Benar dalam QS. Selalu Sabar Semakin tinggi pohon. dan Rosulnya. tidak selalu beruntung" kerap di jumpai dan kita hadapi. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. At Taubah {9]: 16 "Apakah kamu mengira.

Anggap dunia hanya permainan dan akhirat jauh lebih baik bagi orang beriman. ia bersyukur. Wallahu a'lam bish showab. Padahal shalat adalah pembeda orang beriman dengan orang kafir. insya Allah semua permasalahan akan terselesaikan. 2. Hal ini menunjukan betapa pentingnya sabar dalam kehidupan ini yang memiliki posisi yang sama utamanya dengan shalat. ditempatkannya kata sabar didampingkan dengan kata shalat. Maret 10. Menyerahkan Urusan Kepada Allah Tiada daya dan kekuatan selain milik Allah SWT semata. sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. Muhammad Saw juga pernah melakukan kesalahan. sejauh mana kita berbuat. Dan jika ia tertimpa musibah. Dengan mengintrospeksi atau mengoreksi diri. Dan ciri orang muslim adalah sabar."(Riwayat Muslim) Kiat-kiat Sabar Di sini. saya ingin membagi beberapa kiat-kiat singkat dalam bersabar. Mengintrospeksi Diri Apa yang ada dalam diri kita. Jadi tidak hanya sekedar menyampaikan khutbah atau ceramah saja. ia bersabar. Jadi dengan berserah diri kepada Allah. hati menjadi tenang dan tidak terbebani. 3. Setelah kita benar-benar berusaha bersabar dan ingin permasalahan selesai jangan lupa ingat kepada Allah di mana semua akan kembali kepadanya. Meneliti Kesalahan Setiap manusia selalu memiliki kesalahan tak terkecuali seorang Nabi dan Rosul. karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya. jadikanlah sabar dan shalat sebagai penyelamatmu. Kiat-kiat singkat itu saya beri nama dengan "3 M". 1." Jika kita teliti ayat ini."Hai orang-orang yang beriman. 2010 . Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mukmin : Yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan. karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya.*** Silahkan menyalin artikel ini dengan menyertakan link artikelnya! Author: Firman Azka's Blog : Rabu. Maukah kita bersabar? Rosulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam (Saw) bersabda: "Sungguh menakjubkan perkara orang beriman. wajib kita lihat dan kaji ulang. Karena beliau adalah manusia biasa. Setiap masalah selalu ada penyelesaiannya. karena segala urusannya adalah baik baginya. Sebagai seorang mukmin biasakanlah meneliti kesalahan yang kita perbuat agar tidak jatuh ke dalam lubang yang sama.

amiin.. salam kenal dan sukses Jawab 0 Yudishtira · 16 minggu yang lalu Aminn.Labels: Akhlak Bookmark & Share This Post: Buzz ItShare Masuk log Ikuti diskusi ini Comments (2) Urutkan menurut: Tanggal Penilaian Aktivitas terakhir 0 Yudishtira · 16 minggu yang lalu amiin... dan semoga kita akan selau diberi kelapangan hati untuk bisa bersabar. dan amiin Jawab Tulis komentar baru Masukkan teks disini! Site URL Komentar sebagai Tamu atau masuk log:  Masuk log ke IntenseDebate .

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda Search this Translator Isi URL blog Anda! [tutup] Berlangganan Artikel email addre Pengikut Blog Kategori Konten Akhlak akidah Amalan Utama Halal . kritik dan saran Anda! Mohon tidak menulis hal-hal yang berkenaan dengan SARA. Spam. pertanyaan.    Login to WordPress. dan Pornografi! Blog ini menganut sistem "U COMMENT.Haram Motivasi Pegangan Politik Ramadhan Sains dan Teknologi Sampaikanlah Sejarah Islam Artikel Terkait  Menata Ulang Ruhaniah Berdasarkan Orientasi Islam .com Masuk log Twitter facebook Masuk log ke OpenID Nama Email Ditampilkan disebelah komentar kamu Tidak ditampilkan pada publik Kirim Komentar Berlangganan Masukkan komentar. I FOLLOW".

Engkau Akan Dikasihi-Nya . Engkau Akan Dikasihi-Nya .         Kasihanilah.com . Site Info.html#ixzz1YiQUUyxi http://firmanazka. dan Link Sahabat terdapat pada halaman Beranda Copyright © 2009 Kehidupan Islam | Template by: Around The Web | Powered by: Blogger Read more: Kesabaran Sumber Akhlak Mulia ~ Kehidupan Islam http://firmanazka. Tak Sekedar Ritual Ibadah Sekilas Artikel Blog      Ukhuwah Muslim .Jangan Asal! Bergegas Bukan Tergesa-gesa Kesanggupan Memikul Amanah Berbakti Kepada Orang Tua Kesabaran Sumber Akhlak Mulia Tetangga Sebagai Orang Terdekat. Mengharap Diterimanya Amal Pluralisme Agama Dalam Islam Tidak Ada! Perhatian! Blog ini adalah blog Do Follow! Semua widget Didukung Oleh.blogspot. Harus ! Berperilaku Zuhud.com/2010/03/kesabaran-sumber-akhlak-mulia.Bersatulah Menuju Peradaban Terbaik Kasihanilah. Pilihan Cerdas Seorang Muslim Kiat Menghadapi Masalah Hidup Seorang Muslim Makna Shalat Dalam Kehidupan.Jangan Asal! Syirik Sedang Menyerang Akidah Kita Mengakhiri Ramadhan.blogspot.