P. 1
nebulizer

nebulizer

4.0

|Views: 182|Likes:
Published by doraemon tembem

More info:

Published by: doraemon tembem on Nov 30, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/16/2013

pdf

text

original

Apa itu nebulizer?

nebulizer A berubah obat cair menjadi butiran halus (dalam bentuk aerosol atau kabut) bahwa yang terhirup melalui corong atau masker. Nebulizers dapat digunakan untuk memberikan bronkodilator (jalan napas-pembukaan) obat seperti albuterol (Ventolin ®, Proventil ® atau Airet ®) atau ipratropium bromide (Atrovent ®). Sebuah nebulizer dapat digunakan sebagai pengganti inhaler dosis terukur (MDI). Hal ini didukung oleh mesin udara tekan dan steker ke stopkontak listrik. nebulizers Portable, didukung oleh baterai internal atau rokok ringan, tersedia untuk individu yang membutuhkan perawatan jauh dari rumah. Nebulizer peduli panduan rumah perusahaan perawatan Anda akan menunjukkan cara menggunakan nebulizer. Anda akan membutuhkan pasokan berikut ini untuk memberikan pengobatan nebulizer: * Udara kompresor * Nebulizer cangkir * Mask atau corong Mata tetes * Bersihkan atau alat ukur lain untuk membagikan obat Prosedur perawatan 1. Tempatkan kompresor udara di permukaan yang kokoh yang akan mendukung berat. Pasang kabel dari kompresor ke stopkontak listrik yang dibumikan dengan benar (cabang tiga). 2. Cuci tangan dengan sabun dan air hangat, dan benar-benar kering dengan handuk bersih. 3. Hati-hati mengukur obat persis seperti Anda telah diinstruksikan. Gunakan perangkat, pengukur terpisah bersih (pipet atau jarum suntik) untuk setiap obat. 4. Lepaskan bagian atas cangkir nebulizer, seperti yang ditunjukkan ke kiri. 5. Tempatkan obat Anda di dasar cangkir nebulizer, seperti yang ditunjukkan ke kanan. 6. Pasang bagian atas dari cangkir nebulizer dan menghubungkan masker corong atau wajah untuk cangkir. 7. Hubungkan pipa untuk kedua kompresor aerosol dan nebulizer cangkir. 8. Hidupkan kompresor dengan tombol on / off. Setelah Anda menghidupkan kompresor, Anda akan melihat sebuah kabut cahaya yang datang dari belakang tabung berlawanan corong yang ditampilkan pada kiri. 9. Duduk tegak di kursi nyaman. 10. Jika Anda menggunakan masker, posisi yang nyaman dan aman di wajah Anda seperti yang ditunjukkan ke kanan. 11. Jika Anda menggunakan bagian mulut, tempat di antara gigi dan bibir Anda segel

sekitarnya seperti yang ditunjukkan ke kiri .. 12. Lambat Ambil, napas panjang melalui mulut Anda. Jika mungkin, tahan napas masingmasing selama dua sampai tiga detik sebelum bernafas keluar. Hal ini memungkinkan obat untuk menyelesaikan ke saluran pernafasan. 13. Lanjutkan pengobatan sampai obat hilang (sekitar tujuh hingga 10 menit). 14. Jika anda merasa pusing atau merasa "gelisah," menghentikan pengobatan dan istirahat selama sekitar lima menit. Kemudian lanjutkan pengobatan, tetapi cobalah untuk bernapas lebih lambat. Bila gejala ini terus berlanjut dengan perawatan masa depan, menginformasikan penyedia layanan kesehatan Anda. 15. Matikan kompresor off. 16. Ambil napas dalam beberapa kali dan batuk. Lanjutkan batuk dan mencoba untuk menghapus setiap sekresi mungkin Anda miliki di paru-paru Anda. Batuk sekresi menjadi jaringan dan hancurkan dengan benar. 17. Cuci tangan dengan air hangat dan sabun, dan keringkan dengan handuk bersih. Perawatan nebulizer Pembersihan dan disinfeksi peralatan Anda sederhana, namun sangat penting. Pembersihan harus dilakukan di daerah debu dan asap-bebas jauh dari jendela yang terbuka. Berikut adalah cara untuk membersihkan peralatan anda: 1. Setelah pengobatan masing-masing, bilas cangkir nebulizer dengan air hangat, kibaskan untuk membuang air dan biarkan udara kering. 2. Pada akhir setiap hari, cangkir nebulizer, masker, atau juru bicara harus dicuci dalam air sabun hangat menggunakan deterjen ringan, dibilas secara menyeluruh, dan dibiarkan udara kering. Catatan: Tidak perlu untuk membersihkan tabung yang menghubungkan nebulizer ke kompresor udara. Jangan meletakkan bagian-bagian dalam mesin cuci piring. 3. Setiap hari ketiga, setelah mencuci peralatan anda, mensterilkan peralatan yang menggunakan cuka / larutan air atau larutan desinfektan pemasok Anda menyarankan. Untuk menggunakan larutan cuka, cuka campuran 1 / 2 cangkir putih dengan 1-1/2 cangkir air. Rendam peralatan selama 30 menit dan bilas dengan baik di bawah aliran air. Melepaskan kelebihan air dan biarkan udara kering pada handuk kertas. Selalu memungkinkan peralatan untuk benar-benar kering sebelum menyimpan di kantong, plastik zipper penyimpanan. Perawatan kompresor 1. Tutup kompresor dengan kain bersih jika tidak digunakan. Jaga agar tetap bersih dengan menyeka dengan kain bersih yang lembab sesuai kebutuhan.

2. Jangan meletakkan kompresor udara di lantai baik untuk pengobatan atau untuk penyimpanan. 3. Periksa filter udara kompresor sebagai diarahkan. Ganti atau bersihkan sesuai petunjuk dari pemasok peralatan Anda. 4. Selalu memiliki cangkir nebulizer tambahan dan masker atau corong jika anda membutuhkannya. 5. Simpan obat di tempat yang sejuk dan kering. Memeriksa mereka sering. Jika mereka sudah berubah warna atau dibentuk kristal, membuangnya dan menggantikannya dengan yang baru. 6. Semua peralatan untuk terapi nebulizer Anda dapat diperoleh melalui pemasok peralatan Anda.

Nebulizer Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas Langsung ke: navigasi, cari Dalam pengobatan, nebulizer [1] (dieja nebuliser di British bahasa Inggris) [2] adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk mengelola obat dalam bentuk kabut dihirup ke dalam paruparu. Sebuah nebulizer Jet melekat pada kompresor. Nebulizers biasanya digunakan untuk pengobatan fibrosis kista, asma, COPD dan penyakit pernapasan lainnya. perangkat merokok mudah terbakar (rokok asma yaitu atau sendi ganja), alat penguap, sebuah Dry Powder Inhaler, atau berargo bertekanan Dosis Inhaler juga bisa digunakan untuk menyampaikan suatu senyawa / medis obat untuk inhalasi. perangkat merokok mudah terbakar dan tidak lagi alat penguap yang umum digunakan untuk inhalasi medis, seperti inhaler modern dan lebih nebulizers efisien. Prinsip teknis yang umum untuk semua nebulizers adalah baik oksigen digunakan, tekan kekuatan udara atau ultrasonik, sebagai sarana untuk memecah solusi medis / suspensi menjadi tetesan aerosol kecil, karena menghirup langsung dari juru bicara perangkat. Definisi aerosol adalah sebuah "campuran gas dan partikel cair", dan contoh terbaik dari aerosol terjadi alami adalah "kabut" (yang terbentuk ketika air menguap partikel kecil dicampur dengan udara panas, yang dingin dan mengembun menjadi halus awan terlihat tetesan air di udara). Bila menggunakan nebulizer untuk terapi inhalasi dengan obat untuk diberikan langsung ke paru-paru, penting untuk dicatat bahwa tetesan aerosol dihirup hanya dapat menembus ke dalam cabang sempit saluran udara lebih rendah, jika mereka memiliki diameter kecil 1-5 mikrometer. Jika tidak, mereka hanya diserap oleh rongga mulut, di mana efek rendah. [3] Sayangnya tidak semua dari nebulizers saat ini tersedia berhasil dalam memberikan aerosol dalam tetesan cukup kecil untuk mencapai efisiensi dapat diterima untuk obat untuk mencapai paru-paru.

Isi [Hide] * 1 Sejarah * 2 Jenis nebulizers * 3 Penggunaan dan lampiran * 4 Nebulizer digunakan oleh mereka dengan Asma o 4.1 Pedoman o 4.2 Efektivitas * 5 Lihat juga * 6 Referensi [Sunting] Sejarah Sales-Girons bertekanan nebulizer dari 1858. Siegle's semprot uap nebulizer (1864), dengan corong kaca di sudut kiri, "cangkir medis" di tengah, dan pembakar semangat dengan mendidih reservoir ke kanan. Yang pertama "bertenaga" atau penghirup bertekanan ditemukan di Prancis oleh Sales-Girons pada tahun 1858. Perangkat ini menggunakan tekanan untuk menyemprotkan suatu cairan obat cair. Pompa menangani dioperasikan seperti pompa sepeda. Ketika pompa ditarik sampai ia menarik cairan dari reservoir, dan pada kekuatan tangan pengguna cairan yang ditekan melalui alat penyemprot, untuk disemprotkan keluar untuk inhalasi di dekat mulut pengguna. [4] Tahun 1864 nebulizer didorong uap pertama ditemukan di Jerman. Inhaler ini, dikenal sebagai: "semprot uap Siegle's inhaler", menggunakan prinsip Venturi untuk menyemprotkan suatu cairan obat cair, dan ini adalah awal dari terapi nebulizer. Pentingnya ukuran tetesan belum dipahami, sehingga khasiat perangkat ini pertama sayangnya pas-pasan untuk banyak senyawa medis. Siegle uap inhaler spray terdiri dari pembakar semangat yang mendidih air di reservoir menjadi uap, yang mengalir di bagian atas dan ke dalam tabung ditangguhkan dalam larutan farmasi. Bagian uap menarik obat ke dalam uap, dan pasien menghirup uap ini keluar-disemprot melalui corong yang terbuat dari gelas. [5] Park-Davis Glaseptic, tangan nebulizer dari 1930. Elektronik nebulizer: Pneumostat (1930). Yang nebulizer elektronik pertama ditemukan pada tahun 1930 dan disebut Pneumostat. Dengan perangkat ini cairan medis (biasanya yang Adrenalin Klorida, digunakan sebagai relaksasi otot bronkial untuk membalikkan pembatasan) dibuat aerosol dengan kekuatan dari kompresor listrik [6] Sebagai alternatif untuk nebulizer elektronik mahal,. Banyak orang di tahun 1930-an Namun terus menggunakan nebulizer lebih tangan sederhana dan murah didorong, dikenal sebagai Glaseptic Park-Davis. [7] Pada tahun 1956 teknologi yang bersaing melawan nebulizers diluncurkan oleh Riker Laboratories (3M), dalam bentuk bertekanan Inhaler Dosis berargo, dengan Medihaler-iso (isoprenaline) dan Medihaler-epi (adrenalin) sebagai dua produk pertama. [8] Pada perangkat ini obat-dingin mengisi dan dikirimkan dalam dosis tepat melalui beberapa katup khusus metering, didorong oleh teknologi propelan gas (freon yaitu atau HFA yang merusak lingkungan kurang). [9] Pada tahun 1964 jenis baru nebulizers elektronik diperkenalkan dalam bentuk "gelombang

nebulizers Ultrasonik". [10] Saat ini teknologi nebulizing tidak hanya digunakan untuk tujuan medis. nebulizers gelombang ultrasonik misalnya juga digunakan dalam alat humidifier, dengan tujuan untuk semprot aerosol keluar air untuk melembabkan udara kering pada bangunan. [11] Dalam hal rokok elektronik, beberapa model yang dirancang pertama menampilkan sebuah nebulizer gelombang ultrasonik (memiliki elemen piezoelektrik bergetar pada tinggi gelombang ultrasound sering, menyebabkan getaran dan atomisasi cairan nikotin) yang dikombinasikan dengan sebuah vapouriser (membangun sebagai nozzle semprot dengan elemen pemanas listrik) [12] Jenis yang paling umum dari rokok elektronik saat ini dijual,. tetapi memilih untuk menghilangkan nebulizer gelombang ultrasonik, karena tidak ditemukan cukup efisien untuk jenis perangkat. Sebaliknya rokok elektronik sekarang menggunakan vaporizer listrik, baik dalam kontak langsung dengan bahan penyerap dalam "pengabut diresapi", atau dalam kombinasi dengan teknologi nebulization berkaitan dengan "alat penyemprot jet penyemprotan" (dalam bentuk cair tetesan yang keluar- disemprot oleh aliran udara kecepatan tinggi, yang melalui beberapa saluran injeksi kecil venturi, dibor dalam bahan diserap dengan cairan nikotin). [13] [Sunting] Jenis nebulizers Yang nebulizers paling sering digunakan adalah nebulizers Jet, yang juga disebut "atomizers". [14] Jet nebulizers dihubungkan oleh pipa untuk kompresor, yang menyebabkan kompresi udara atau oksigen mengalir dengan kecepatan tinggi melalui obat cair untuk mengubahnya menjadi aerosol, yang kemudian dihirup oleh pasien. Saat ini tampaknya ada kecenderungan di antara dokter lebih menyukai resep dari Dosis berargo bertekanan Inhaler (pMDI) untuk pasien mereka, bukan nebulizer Jet yang menghasilkan suara lebih banyak (sering 60dB selama penggunaan) dan kurang portabel karena lebih berat berat. Namun Jet nebulizers biasanya digunakan untuk pasien di rumah sakit yang mengalami kesulitan menggunakan inhaler, seperti dalam kasus-kasus serius penyakit pernafasan, atau serangan asma yang parah [15] Keuntungan utama dari nebulizer Jet berhubungan dengan biaya operasional rendah.. Jika pasien perlu menghirup obat setiap hari penggunaan pMDI dapat menjadi agak mahal. Saat ini beberapa produsen juga berhasil menurunkan berat nebulizer Jet turun sampai 635 gram (22.4 oz), dan dengan demikian mulai label sebagai perangkat portabel. Dibandingkan dengan semua inhaler bersaing dan nebulizers, kebisingan dan berat berat namun masih menarik belakang terbesar nebulizer Jet. nebulizers gelombang ultrasonik diciptakan pada tahun 1964 sebagai nebulizer portable baru yang lebih. Teknologi di dalam sebuah nebulizer gelombang ultrasonik adalah untuk memiliki sebuah osilator elektronik yang menghasilkan frekuensi tinggi gelombang ultrasonik, yang menyebabkan getaran mekanis elemen piezoelektrik. Elemen ini bergetar dalam kontak dengan reservoir cair dan getaran frekuensi tinggi adalah cukup untuk menghasilkan kabut uap [11]. Ketika mereka membuat aerosol dari getaran ultrasonik daripada menggunakan kompresor udara yang berat, mereka hanya memiliki berat sekitar 170 gram ( 6.0 oz). Kelebihan lain adalah bahwa getaran ultrasonik hampir diam. Contoh dari jenis yang lebih modern nebulizers adalah: Omron NE-U17 dan Beurer Nebulizer IH30 [16]. Sebuah inovasi penting baru dibuat di pasar nebulizer sekitar tahun 2005, dengan penciptaan Mesh getar ultrasonik Teknologi (VMT). Dengan teknologi mesh / membran dengan lubang 1000-7000 laser dibor bergetar di bagian atas reservoir cair, dan dengan demikian tekanan keluar kabut dari tetesan yang sangat halus melalui lubang. Teknologi ini lebih efisien daripada memiliki elemen piezoelektrik bergetar di bagian bawah reservoir cair, dan waktu

perawatan sehingga lebih pendek juga tercapai. Masalah lama ditemukan dengan nebulizer gelombang ultrasonik, memiliki terlalu banyak limbah cair dan tidak diinginkan pemanasan cairan medis, juga telah diselesaikan oleh nebulizers baru Mesh getar. Daftar sebagian nebulizers VMT tersedia termasuk: eFlow Pari [17], Respironics i-NEB [18], Omron MicroAir [19], Beurer Nebulizer IH50 [20], dan Aerogen Aeroneb [21]. Sebagai harga nebulizers VMT ultrasonik membawa harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan modelmodel sebelumnya, sebagian besar produsen terus juga untuk menjual lebih "kuno" nebulizer Jet. Inovasi terbaru dalam teknologi nebulizer adalah nebulizer bertenaga manusia yang dikembangkan oleh Dr Lars E. Olson dari Marquette University. Perusahaan medis Boehringer Ingelheim juga menemukan perangkat baru bernama Respimat Soft Inhaler Mist pada tahun 1997. Teknologi baru ini memberikan dosis meteran untuk pengguna, sebagai dasar cair inhaler diputar 180 derajat searah jarum jam dengan tangan, menambahkan membangun ketegangan ke dalam musim semi cair di sekitar wadah fleksibel. Ketika pengguna mengaktifkan bawah inhaler, energi dari pegas dilepaskan dan memaksakan tekanan pada wadah cairan yang fleksibel, menyebabkan cairan keluar semprotan 2 nozel, sehingga membentuk kabut lembut untuk dihirup. Perangkat ini memiliki tidak propelan gas dan tidak perlu untuk baterai / listrik untuk beroperasi. Ukuran rata-rata tetesan kabut diukur dengan 5,8 mikrometer agak mengecewakan, yang dapat menunjukkan beberapa masalah efisiensi potensial untuk obat dihirup untuk mencapai paru-paru. percobaan berikutnya telah terbukti ini tidak terjadi. Karena kecepatan sangat rendah kabut, Soft Mist Inhaler sebenarnya memiliki efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan pMDI konvensional. [22] Di tahun 2000, argumen diluncurkan menuju Eropa Respiratory Society (ERS) untuk mengklarifikasi / mengembangkan definisi mereka nebulizer, sebagai Mist Soft baru Inhaler dalam istilah teknis keduanya dapat diklasifikasikan sebagai "tangan nebulizer driven" dan "tangan pMDI driven". [23] [Sunting] Penggunaan dan lampiran Nebulizers terima obat mereka dalam bentuk larutan cair, yang sering dimuat ke perangkat pada saat pemakaian. Kortikosteroid dan Bronchodilators seperti salbutamol (albuterol USAN) sering digunakan, dan kadang-kadang dalam kombinasi dengan ipratropium. Alasan ini obat-obatan yang terhirup bukan ditelan adalah dalam rangka untuk menargetkan efeknya pada saluran pernafasan, yang kecepatan onset kerja obat dan mengurangi efek samping, dibandingkan dengan asupan rute alternatif. [15] Biasanya, obat aerosol yang dihirup melalui tabung seperti corong, mirip dengan inhaler. corong, bagaimanapun, kadang-kadang diganti dengan masker wajah, mirip dengan yang digunakan untuk anestesi dihirup, untuk kemudahan penggunaan dengan anak-anak atau orang tua, meskipun mouthpiece adalah lebih baik jika pasien dapat menggunakan mereka karena hasil wajah-masker dalam mengurangi paru-paru pengiriman karena kerugian aerosol di hidung. [14] Setelah digunakan dengan kortikosteroid, secara teori untuk pasien untuk mengembangkan infeksi jamur pada mulut (thrush) atau suara serak suara (disfonia), meskipun kondisi ini secara klinis sangat jarang. Untuk menghindari akibat yang merugikan, beberapa dokter menyarankan bahwa orang yang menggunakan nebulizer harus berkumur mulutnya. Hal ini tidak berlaku untuk bronkodilator, namun, pasien masih mungkin ingin membilas mulut mereka karena rasa tidak menyenangkan dari beberapa obat bronkodilatasi. [Sunting] menggunakan nebulizer oleh mereka dengan Asma [Sunting] Pedoman

Berbagai pedoman asma, seperti Inisiatif Global untuk Asma Pedoman [GINA], Pedoman Inggris tentang pengelolaan Asma, The Kanada Anak Asma Konsensus Pedoman, dan Amerika Serikat Pedoman Diagnosa dan Perawatan Asma setiap merekomendasikan meteran inhaler dosis di tempat nebulizer-terapi disampaikan. [24] The European Respiratory Society mengakui bahwa meskipun nebulizers digunakan di rumah sakit dan di rumah mereka berpendapat banyak ini menggunakan mungkin tidak berbasis bukti. [25] [Sunting] Efektivitas bukti terbaru menunjukkan bahwa nebulizers tidak lebih efektif daripada berargo Dosis inhaler MDI dengan spacer dan yang MDI mungkin menawarkan keuntungan pada anak dengan asma akut. [24] [26] [27] Respiratory Eropa Masyarakat menyoroti risiko yang berkaitan dengan reproduktifitas dosis yang disebabkan oleh menjual perangkat nebulizer secara terpisah dari larutan nebulized. Mereka menemukan praktek ini bisa bervariasi dosis 10 kali lipat atau lebih dengan mengubah dari sistem nebulizer tidak efisien untuk yang sangat efisien satu. [25] [26] Dua keuntungan disebabkan nebulizers, dibandingkan MDI dengan spacer (inhaler), adalah kemampuan mereka untuk dosis pengiriman yang lebih besar di tingkat yang lebih cepat, terutama pada asma akut, namun data terakhir menunjukkan tingkat deposisi paru-paru yang sebenarnya adalah sama . Selain itu, percobaan lain menemukan bahwa MDI (dengan spacer) - memiliki dosis yang diperlukan lebih rendah untuk hasil klinis -. Dibandingkan dengan nebulizer (. Lihat Clark, et al referensi lain) [24]
Sebuah nebulizer asma, juga dikenal sebagai mesin pernapasan, obat asma perubahan dari cair kabut, sehingga dapat lebih mudah terhirup ke dalam paruparu. Terapi nebulizer Home adalah sangat efektif dalam memberikan obat asma pada bayi dan anak-anak kecil dan untuk siapa saja yang tidak dapat menggunakan inhaler asma dengan spacer. Untuk mendapatkan nebulizer asma, anda perlu resep dari dokter Anda. nebulizers Home bervariasi dalam biaya (sekitar $ 200-250) dan biasanya tercakup dalam bagian peralatan tahan lama medis dari polis asuransi kesehatan. Namun, kebanyakan perusahaan asuransi akan meminta Anda untuk bekerja dengan pemasok peralatan medis tertentu tahan lama. Periksa dengan perusahaan asuransi Anda sebelum membeli atau menyewa untuk memastikan akan dibahas. Dokter harus dapat membantu Anda dengan pengaturan ini. Bagaimana cara menggunakan nebulizer rumah? Pertama, Anda akan memerlukan persediaan berikut: * Udara kompresor

* Nebulizer cangkir

* Mask atau corong

* Obat (baik botol dosis unit atau botol dengan alat ukur)

* Kompresor tubing Setelah Anda memiliki persediaan yang diperlukan: * Tempatkan kompresor udara di permukaan yang kokoh yang akan mendukung berat. Pasang kabel dari kompresor ke stopkontak listrik yang dibumikan dengan benar (tiga cabang).

Sebelum pengobatan asma *, mencuci tangan dengan sabun dan air dan benar-benar kering.

* Hati-hati obat mengukur persis seperti Anda telah diinstruksikan dan menempatkan mereka ke dalam cangkir nebulizer. Kebanyakan obat hari ini datang dalam botol dosis unit pengukuran premeasured sehingga tidak diperlukan. Jika Anda mengukur, menggunakan perangkat, terpisah ukur bersih bagi setiap obat.

* Pasang cangkir nebulizer dan masker atau corong.

* Hubungkan pipa untuk baik kompresor aerosol dan nebulizer cangkir.

* Hidupkan kompresor untuk memastikan bekerja dengan benar. Anda harus melihat kabut cahaya yang datang dari belakang tabung berlawanan corong telepon.

* Duduk tegak di kursi nyaman. Jika perawatan adalah untuk anak Anda, ia mungkin duduk di pangkuan Anda. Jika Anda menggunakan masker, posisikan nyaman dan aman pada anak Anda atau wajah Anda. Jika Anda menggunakan corong, tempat itu antara atau Anda anak Anda segel gigi dan bibir sekitarnya.

* Ambil lambat, napas dalam-dalam. Jika mungkin, tahan nafas selama 2-3 detik setiap sebelum mengeluarkan nafas. Hal ini memungkinkan obat untuk menyelesaikan ke dalam saluran udara.

Lanjutkan * pengobatan hingga obat hilang (rata-rata 10 menit). nebulizer ini akan membuat suara sputtering, dan cangkir akan memiliki hanya sedikit obat yang tersisa.

Jika pusing atau jitteriness terjadi, menghentikan pengobatan dan istirahat selama sekitar 5 menit. Lanjutkan pengobatan, dan mencoba untuk bernapas lebih lambat. Jika pusing atau jitteriness terus menjadi masalah dengan perawatan masa depan, menginformasikan dokter Anda. Selama perawatan, jika obat menempel pada sisi cawan nebulizer, Anda dapat mengguncang cangkir untuk melonggarkan tetesan.

Nebulizers: Rumah dan Portable Sebuah nebulizer perubahan obat dari cairan menjadi kabut sehingga dapat lebih mudah terhirup ke dalam paru-paru. Nebulizers sangat efektif dalam memberikan obat asma pada bayi dan anak-anak kecil dan untuk siapa saja yang memiliki kesulitan menggunakan inhaler asma. Hal ini juga mudah bila dosis besar suatu obat inhalasi diperlukan. terapi nebulized sering disebut sebagai "pengobatan bernapas." Dan berbagai obat-obatan - baik untuk bantuan segera dan pemeliharaan gejala asma - yang tersedia untuk digunakan dengan nebulizer. Nebulizers datang di rumah (meja) dan model portabel. Home nebulizers lebih besar dan harus dimasukkan ke stopkontak listrik. nebulizers Portable dijalankan pada baterai - baik sekali pakai atau diisi ulang - atau dapat dipasang ke rokok mobil lebih ringan. Kecil, unit portabel sedikit lebih besar dari setumpuk kartu, jadi mereka dapat dibawa dalam tas kerja, tas, atau ransel untuk digunakan kapanpun dan dimanapun Anda membutuhkannya. Untuk mendapatkan nebulizer, Anda perlu resep dari dokter Anda. nebulizers Home beragam dalam biaya, mulai dari sekitar $ 50 dan atas, ditambah biaya aksesoris. Portable nebulizers biasanya biaya sedikit lebih dari nebulizers rumah. Kedua biasanya tercakup dalam bagian peralatan tahan lama medis dari polis asuransi kesehatan. Tapi, perusahaan asuransi yang paling akan meminta Anda untuk bekerja dengan pemasok peralatan medis tertentu tahan lama. Periksa dengan perusahaan asuransi Anda sebelum membeli atau menyewa untuk memastikan akan dibahas. Dokter harus dapat membantu Anda dengan perjanjian. 10 Terburuk Kota untuk Asma Bagaimana Saya Menggunakan Nebulizer sebuah? Untuk menggunakan nebulizer, Anda akan memerlukan persediaan berikut: * Udara kompresor * Nebulizer cangkir

* Mask atau corong * Obat (baik botol dosis unit atau botol dengan alat ukur) * Kompresor tubing Setelah Anda memiliki persediaan yang diperlukan: * Tempatkan kompresor udara di permukaan yang kokoh yang akan mendukung berat. Pasang kabel dari kompresor ke stopkontak listrik yang dibumikan dengan benar (tiga cabang). * Sebelum pengobatan asma, mencuci tangan dengan sabun dan air dan benar-benar kering. * Hati-hati obat mengukur persis seperti Anda telah diinstruksikan dan menempatkan mereka ke dalam cangkir nebulizer. Kebanyakan obat hari ini datang dalam botol dosis unit pengukuran premeasured sehingga tidak diperlukan. Jika Anda mengukur, menggunakan perangkat, terpisah ukur bersih bagi setiap obat. * Pasang cangkir nebulizer dan masker atau corong. * Hubungkan pipa untuk kedua kompresor aerosol dan nebulizer cangkir. * Hidupkan kompresor untuk memastikan bekerja dengan benar. Anda harus melihat kabut cahaya yang datang dari belakang tabung berlawanan corong telepon. * Duduk tegak di kursi yang nyaman. Jika perawatan adalah untuk anak Anda, ia mungkin duduk di pangkuan Anda. Jika Anda menggunakan masker, posisi yang nyaman dan aman pada anak Anda wajah Anda atau. Jika Anda menggunakan corong, tempat itu antara atau Anda anak Anda segel gigi dan bibir sekitarnya. * Ambil lambat, napas panjang. Jika mungkin, tahan napas masing-masing selama 2-3 detik sebelum bernafas keluar. Hal ini memungkinkan obat untuk menyelesaikan ke dalam saluran udara. * Lanjutkan pengobatan sampai pengobatan hilang (rata-rata 10 menit). nebulizer ini akan membuat suara sputtering, dan cangkir akan memiliki hanya sedikit obat yang tersisa. * Jika pusing atau jitteriness terjadi, hentikan pengobatan dan istirahat selama sekitar 5 menit. Lanjutkan pengobatan, dan mencoba untuk bernapas lebih lambat. Jika pusing atau jitteriness terus menjadi masalah dengan perawatan masa depan, menginformasikan dokter Anda. Selama perawatan, jika obat menempel pada sisi cawan nebulizer, Anda dapat mengguncang cangkir untuk melonggarkan tetesan. Menggunakan nebulizer portable mirip dengan menggunakan nebulizer rumah, kecuali bahwa Anda tidak perlu pasang masuk Kebanyakan model cukup kecil untuk memegang di tangan Anda sewaktu digunakan.

Beberapa anak-anak yang membutuhkan obat asma mulai menggunakan nebulizer. Lainnya adalah diberikan obat semprot dengan spacer, dan masker wajah. Beberapa anak yang lebih tua hanya menggunakan inhaler, tanpa spacer terpasang. Jadi yang merupakan cara terbaik untuk memberikan obat asma ke paru-paru? Studi menunjukkan bahwa perangkat yang digunakan benar-benar tidak

masalah, asalkan itu digunakan dengan benar. Semua metode bekerja sama dengan baik ketika teknik yang benar digunakan. Tentu saja, ada pro dan kontra untuk masing-masing jenis perangkat. Inhaler lebih kecil dan tidak memerlukan sumber listrik. Dan karena mereka memberikan obat yang jauh lebih cepat daripada nebulizer, mereka mungkin disukai oleh beberapa orang tua. Usia anak juga membuat perbedaan dalam cara inhaler digunakan. inhaler dosis berargo (MDI) adalah yang paling banyak digunakan, namun mereka membutuhkan koordinasi. Anak harus dapat mengaktifkan perangkat dan menghirup pada saat yang sama. Hal ini dapat menjadi sedikit sulit dan umumnya hanya bisa dikuasai oleh anak-anak yang lebih tua. Itu sebabnya banyak dokter menyarankan melampirkan inhaler dosis meteran untuk spacer. Hampir semua orang (dari bayi hingga lansia) dapat menggunakan inhaler dosis meteran ketika itu melekat pada sebuah spacer. Beberapa ahli mengatakan bahwa semua orang dengan asma, bahkan orang dewasa, akan menguntungkan dengan menggunakan spacer dengan inhaler dosis meteran mereka. inhaler bubuk kering (DPI) lebih mudah digunakan daripada inhaler dosis meteran karena mereka tidak memerlukan koordinasi. Kekuatan nafas menghirup anak memberikan bedak menyemprot ke dalam paru-paru. Kebanyakan anak-anak lebih dari 5 atau 6 tahun dapat menggunakan inhaler bubuk kering, meskipun mereka harus mampu menghirup dengan cepat dan kuat. Namun, beberapa orang mungkin merasa seperti mereka mendapatkan perlakuan yang lebih baik dari nebulizer karena mereka bisa melihat dan merasakan kabut yang berasal dari mesin. Dokter Anda akan bekerja dengan Anda dan anak Anda untuk menentukan perangkat yang paling sesuai. Selain usia anak anda dan kemampuan, keputusan juga akan didasarkan pada jenis obat yang dibutuhkan. Anak Anda dapat mencoba beberapa jenis perangkat sebelum Anda menemukan yang tepat. Digunakan dengan benar, walaupun, perangkat apapun akan efektif. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda memiliki pertanyaan, terutama jika Anda khawatir bahwa anak Anda tidak mendapatkan dosis obat yang tepat. Ditinjau oleh: Elana Pearl Ben-Joseph, MD Tanggal review: November 2009

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->