P. 1
Tugas dasar-dasar pengenalan komputer (camprog)

Tugas dasar-dasar pengenalan komputer (camprog)

|Views: 252|Likes:
Published by robianus

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: robianus on Dec 01, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/05/2015

pdf

text

original

APLIKASI CAMFROG

Herlina Kelas Jurusan

: 3061011026 : IIIa pagi ; PBSID

SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA SASTRA INDONESIA DAN DAERAH BANJARMASIN

KATA PENGANTAR

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas limpahan karunianya lah kita bisa menyelesaikan tugas makalah ini untuk memenuhi tugas Komputer yang membahas tentang Aplikasi Camfrog. Saya menyadari bahwa makalah ini jauh dari sempurna hal ini karena keterbatasan pengetahuan pengalaman kita miliki oleh karena itu kritik dan saran yang membangun dari pembaca sangat kami harapkan demi perbaikan menambah wawasan saya

dibidang Komputer. Semoga bapak ibu dan teman – teman dapat memaklumi dan semoga makalah ini bermanfaat untuk kita semua.

Banjarmasin ,23-11-2011

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR DAFTAR ISI BAB I BAB II

…………………………………………………… i

………………………………………………………….. ii

: PENDAHULUAN…………………………………………… 1 : PEMBAHASAN……………………………………………... 2 1.1 1.2 1.3 Isi……………………………………………………….. 13 Manfaat Camfrog……………………………………….. 14 Kekurangan Camfrog……………………………………14

BAB III

: Penutup……………………………………………………….. 15 …………………………………………………………... 16

Daftar pustaka

Bab I PENDAHULUAN

Pengertian camfrog adalah salah satu perangkat lunak yang dapat mengirim pesan instant dimana didalamnya kita bisa berinteraksi lewat text, video streaming, audio streaming dan voip atau biasa di sebut media chatter. dan juga bisa melihat videohotshow...

Camfrog tidak jauh beda dengan Yahoo! Messenger. Yang membedakan camfrog dengan yahoo messengerYahoo! Messenger juga bisa nonton live show! Tapi di Yahoo! Messengeer ada sistem permission untuk melihat webcam seseorang.

Bab II PEMBAHASAN

Pengertian camfrog adalah salah satu perangkat lunak yang dapat mengirim pesan instant dimana didalamnya kita bisa berinteraksi lewat text, video streaming, audio streaming dan voip atau biasa di sebut media chatter. dan juga bisa melihat video hot show...

Camfrog tidak jauh beda dengan Yahoo! Messenger. Yang membedakan camfrog dengan yahoo messengerYahoo! Messenger juga bisa nonton live show! Tapi di Yahoo! Messengeer ada sistem permission untuk melihat webcam seseorang.

Di Camfrog ini mempunyai dua versi, Camfrog Free dan Camfrog Pro. Di versi free kita hanya bisa membuka satu video aja dari user lain, tidak bisa multi video. Nah untuk bisa melihat multi video kita diwajibkan untuk upgrade ke versi pro, yah yang pastinya berbayar dulu. Kalo kalian ga mau mengeluarkan kocek ya harus puas dengan menikmati yang versi free aja, lagian kan kita masih tetap bisa webcam dengan teman2 kita

Langkah langkahnya yaitu download software , ingat ya . . . usahakan yang pro , kedua instal camfrog yang telah di download dan register terlebih dahulu . untuk register kita bisa untuk menggunakan nama asal , alasanya agar privasi kita lebih terjaga , karena akan ada ribuan group yang sedang bersama sama menggunakan camfrog ini . Anda bisa langsung login setelah melakukan regster , biasanya tanpa mengkonfirmasi pada email pun tetap akan bisa masuk . Setelah login berhasil Anda akan di hadapkan oleh ribuan pengguna di seluruh dunia . Maka Anda tinggal pilih yang Anda suka misalnya kawasan Indonesia . Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa di group juga ada room 18+ , untuk Anda yang belum berumur 18+ sebaiknya jangan menggunakannya ..hehehehe... Anda dapat melihat webcam user dengan mengeklik pada salah satu user tersebut . Kelebihan camfrog pro adalah kita dapat melihat cam user banyak sekaligus dan banyak fitur yang lain . Oleh karena itu saya menganjurkan untuk mendownload yang versi pro . Anda pun juga dapat menambahkan add friens ketika Anda sudah mengenal mereka dan chat dengan Anda .Anda bisa menambahkan teman sebanyak banyaknya . Installasi dan Registrasi Pada Camfrog : Postingan ini adalah bagian kedua dari postingan sebelumnya tentang Chatting dengan Camfrog. Jika pada edisi terdahulu, di sini, Tips dan Trik Komputer telah menjelaskan gambaran & pengertian umum, kelebihan dan kekurangan, serta peraturan-peraturan yang harus

ditaati ketika melakukan chatting dengan camfrog maka pada edisi kali ini, akan dijelaskan cara installasi dan registrasi pada camfrog. INSTALLASI CAMFROG

Sebelum melakukan installasi, kita harus mendownload software camfrog terlebih dahulu. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, bahwasanya software camfrog ini terdiri dari dua versi, yaitu Camfrog Pro (berbayar) dan Camfrog biasa (gratis). Untuk versi gratis ini, kita dapat mendownloadnya di sini.

Untuk versi gratis, camfrog biasa sendiri terdiri dari dua versi, yaitu non-portable (harus diinstall terlebih dahulu) dan versi portable (tidak perlu diinstall). Untuk mendapatkan camfrog versi portable, kita dapat mendownload camfrog versi 5.0, di sini.

Camfrog Portable

Untuk camfrog yang portable, kita hanya perlu mengklik double file camfrog yang sudah berhasil kita download sebelumnya dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita sudah dapat menggunakan camfrog tersebut.

Camfrog “Non-Portable”

Sedangkan untuk camfrog yang harus diinstall terlebih dahulu, kita harus melakukan penginstallan terlebih dahulu. Kita hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan pada saat installasi. (pada contoh ini, saya menggunakan camfrog 5.2)

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Klik double file camfrog (kalau masih dalam format *.zip, harus kita ekstrak terlebih dahulu) hingga akan muncul jendela selamat datang “Welcome to the Camfrog Video Chat 5.2 Setup Wizard”, tampilannya seperti di bawah ini.

Lanjutkan dengan menekan next hingga muncul jendela “Choose Components” dan juga pilihan bahasa yang dapat kita pilih sesuai selera.

Lanjutkan dengan menekan next lagi hingga akan muncul jendela persetujuan dan peraturan licensenya, “License Agreement”. Untuk dapat melanjutkan installasi, jangan lupa mencentangi pada “I accept the term in the License Agreement”

Lanjutkan dengan menekan next lagi hingga akan muncul jendela “Choose Install Location”, jika menginginkan, kita dapat merubah lokasi penginstallan dengan menekan browse.

Setelah itu, lanjutkan dengan menekan next lagi hingga akan muncul jendela di mana kita dapat tidak atau memilih penginstallan Yahoo Toolbar khusus untuk Internet Explorer.

Lanjutkan dengan menekan next lagi hingga akan muncul jendela di mana camfrog mulai melakukan installasi.

Tunggu beberapa saat hingga installasi sukses, seperti di bawah ini.

Untuk mulai chatting dari sekarang, kita klik “finish” dengan “Run Camfrog Video Chat 5.2” tercentang.

Sampai pada tahap ini, kita telah berhasil melakukan installasi camfrog dan siap kita gunakan untuk melakukan chatting. Namun sebelumnya, kita harus melakukan registrasi nickname terlebih dahulu.

REGISTRASI PADA CAMFROG

Untuk dapat melakukan chatting, kita harus mempunyai account atau username yang terdaftar pada layanan camfrog. Oleh karena itu, kita harus melakukan registrasi pada camfrog terlebih dahulu, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Pertama, klik menu Register for Nickname/Password, seperti di bawah ini.

Kemudian akan muncul jendela form register tahap pertama, “Create Nickname”, seperti di bawah ini

Kedua, isilah nickname & password, email, dan tanggal lahir pada kotak atau baris yang disediakan.

Nickname & password tersebut yang nanti kita gunakan untuk masuk (sign in) pada camfrog setiap kali kita ingin melakukan chatting.

Untuk isian email, jika kita belum atau tidak mempunyainya, kita bisa mengisinya dengan email bohong-bohongan.

Untuk tanggal lahir, pastikan tanggal lahir yang kita isikan tidak kurang dari 18 tahun.

Ketiga, klik “submit” yang ada pada sebelah bawah hingga muncul jendela “Create Profile”, seperti di bawah ini.

Isikan form yang diminta (terutama yang ditandai dengan bintang merah) yang kemudian lanjutkan dengan menekan “submit” lagi.

Keempat, jika berhasil maka kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa “Registration was successful”, seperti di bawah ini

Nah, sampai pada tahap ini, kita telah berhasil melakukan registrasi nickname & password yang nantinya dapat kita gunakan untuk melakukan chatting dengan camfrog.

CONTOH :

Di daftar user (sebelah kanan) ada lambang male dan female kok, jadi kita bisa tau mana user cewe dan mana user cowo.

STATUS WARNA CHAT DI CAMFROG Id menurut pembagian warna ada 4 : 1. hitam = user (pengguna biasa) 2. biru = friend sudah teman di room tersebut 3. Hijau + = operator + (supervisor pengatur room)

4. Merah = owner (owner ada dua, a. main owner,yaitu pemegang password owner, bisa add owner, b. Owner biasa, merah yang dikasih oleh main owner, tidak bisa add owner)

ISTILAH DALAM CAMFROG 222 = no (bad) 555 = haha (smile) 888 = bye 88 = bye bye 99999 = minta mic 555555= malu TQ = Terima Kasih WB = Welcome Back nvm = never mind brb = be right back JJR = jalan jalan room, (tapi ini gak baku)

Selanjutnya aku akan membrikan informasi cara instalasi camefrog dan joint di camfrog...pertama-tama anda harus download dulu camfrognya DISNI

setelah anda download anda extract dan klik 2 kali softwarenya akan muncul seperti ini.

klik Next

Klik I accept the terms in the License Agreement kemudian klik Next.

Kekurangan dan kelebihan Camfrog Kekurangan Camfrog :

1. Tidak ada E-mail seperti yahoo. 2. Kalau jaringan kurang lancar atau tidak stabil,diharapkan jangan ON CAM sebab,wajah kita akan terlihat pecah saat akan dilihat. 3. Harus punya E-mail untuk mendaftar. 4. Hanya bisa melihat satu CAM,kecuali kamu mau bayar buat membeli yang pro. 5. Ada stratanya,ada user,ada friend,operator dan auner. Ini yang membuat perbedaan antara pengguna.

Kelebihan Camfrog

:

1. Tidak perlu bilang kalau mau lihat Cam orang. 2. Tidak berat aplikasinya. 3. Enak untuk ngeroom. 4. Bisa streaming video & audio.

Daftar Pustaka

http://informasi-marwadi.blogspot.com/2010/08/instalasi-camfrog-dan-daftar-camfrog.html

http://www.honeylizious.com/2011/06/pilih-ym-atau-camfrog.html

Bab III Penutup

Demikianlah penjelasan dari saya

tentang Aplikasi Camfrog , apabila

terdapat kesalahan atau kekurangan dari makalah saya harap di maklumi karena keterbatasan pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki, hanya inilah penjelasan yang saya sampaikan salah khilaf. Mohon maaf akhir kata saya ucapkan Wassalamualaikum wr.wb

DAFTAR PUSTAKA

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->