P. 1
Sejarah Google

Sejarah Google

|Views: 146|Likes:
Published by robianus

More info:

Published by: robianus on Dec 01, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/03/2012

pdf

text

original

Dasar-Dasar Pengenalan Komputer “ GOOGLE ”

Dosen : TIM Komputer Nama : Rusipahadi NPM : 306.10.11.013 Jurusan : PBSID Semester : III A-Pagi

SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA SASTRA INDONESIA DAN DAERAH BANJARMASIN 2011

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah……Segala puji Allah swt, karena berkat nikmat, rahmat dan karunia-Nya akhirnya saya dapat menyelesaikan makalah ini sebagai bahan bacaan dan tambahan pembelajaran. Saya selaku pembuat dan perancang makalah ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TIM sebagai dosen pembimbing mata kuliah “Dasar-dasar pengenalan Komputer”. Berkat Beliau saya dapat membuat makalah ini.

Banjarmasin, 02 Desember 2011 ATAS NAMA

Rusipahadi

DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR ……………………………………………….. ..

i

DAFTAR ISI ………………………………………………………........

ii

BAB I PENDAHULUAN ………………………………………….….. 1. Latar Belakang …………………………………………….….. 2. Tujuan …………...……………………………………………..

1 1 1

BAB II ISI PEMBAHASAN ………………………………….…….…. 1. 2. 3. 4. 5. 6. Sejarah Google …………………………………………………. Sejarah & Desainer Logo Google ………….…………….……. Fakta Menarik Tentang Google ………………….…………… Sejarah Panjang Google Berkiprah Di Jejaring Sosial ……… 7 Macam-macam Google ………………………………………… Macam-macam Produk Google ………………………………..

2 2 4 6 10 13

BAB III PENUTUP………………………………………………….. … 1. Kesimpulan …………………………………………………….

14 14

BAB I PENDAHULUAN

1. Latar Belakang
Penulis membuat dan merancang sebuah makalah ini bermaksud untuk memberikan pengetahuan kepada para pembaca, penulis membuat makalah mengenai “GOOGLE”. Dalam makalah ini di muat semua tentang google mulai dari sejarah google, sejarah yang mendesain logo google pertama kali, dan lain-lain. Google adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang paling terkenal melalui mesin pencarinya yang juga bernama Google. Google adalah plesetan dari kata 'googol', yang dipakai oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, untuk menyebutkan angka 1 dan mempunyai 100 angka nol dibelakangnya. Google memakai kata ini dalam menjelaskan misi perusahaan untuk mengorganisasi sedemikian banyaknya informasi yang tersedia di Internet dan didunia ini.

2. Tujuan 1. Makalah ini di buat untuk memberi pengetahuan kepada pembaca tentang sejarah google 2. Makalah ini di buat untuk memenuhi persyaratan tugas mata kuliah komputer. 3. Makalah ini di buat sebagai bahan bacaan.

BAB II ISI PEMBAHASAN

A. Sejarah Google
Google…unik namanya , Unik sejarahnya Siapa yang tak kenal dengan Google. Bagi semua peselancar dunia cyber pasti sudah sangat akrab dengan Om Google ini. Google sangat terkenal dengan mesin pencari di rimba belantara dunia maya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengetik kata sandi yang diinginkan maka Om Google akan melacak dan mencari informasi apapun yang diinginkan. Google dengan dua “o” pun unik, sebab jika data hasil pencarian ditemukan, jumlah “o” akan muncul sebanyak Web yang didapat oleh mesin pencari. Kata Google berasal dari kata Googlo. Kata itu diciptakan oleh Milton Sirotta, Ponakan Edward Kasner seorang ahli Matematika dari AS. Sirotta membuat istilah Googlo untuk menyebutkan angka 1 (satu) yang diikuti 100 angka 0 (nol), Oleh karena itu penggunaan kata Google merupakan Refleksi dari kata Googlo. Tapi tahukan Anda, Google tak hanya unik dari asal katanya. Google pun memiliki latar belakang sejarah yang unik. Google lahir dari sebuah pertemuan dua pemuda yang terjadi secara tidak sengaja pada tahun 1995 lalu. Larry Page, alumnus Universitas Michigan , yang sedang menikmati kunjungan akhir pekan, tanpa sengaja dipertemukan dengan Sergey Brin, salah seorang murid yang mendapat tugas mengantar keliling Lary.

Dua orang pendiri Google

Dalam pertemuan tanpa sengaja tadi, dua pendiri Google tersebut sering terlibat diskusi panjang. Keduanya memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda sehingga sering terlibat perdebatan. Namun, perbedaan pemikiran mereka justru menghasilkan sebuah pendekatan unik dalam menyelesaikan salah satu tantangan terbesar pada dunia komputer. Yakni, masalah bagaimana memperoleh kembali data dari set data masif. Pada Januari 1996, Larry dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan search engine yang diberi nama BackRub. Setahun kemudian pendekatan unik mereka tentang analisis jaringan mengangkat reputasi BackRub. Kabar mengenai teknik baru mesin pencari langsung menyebar ke penjuru kampus. Larry dan Sergey terus menyempurnakan teknologi Google sepanjang awal 1998. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi Google. Gayung pun bersambut. Mereka mendapat suntikan dana dari teman kampus, Andy Bechtolsheim, yang merupakan pendiri Sun Microsystems. Pertemuana mereka terjadi pada pagi buta di serambi asrama mahasiswa fakultas Stanford, di Palo Alto. Larry dan Sergey memberikan demo secara singkat karena Andy tak memiliki waktu yang cukup lama. Melalui demo itu Andy setuju untuk memberikan bantuan dana berupa sebuah cek senilai 100 ribu dolar AS. Sayangnya, cek itu tertulis atas nama perusahaan Google. Padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Sergey dan Larry. Investasi dari Andy menjadi sebuah dilema. Larry dan Sergey tak mungkin menyairkan cek selama belum ada lembaga legal yang bernama perusahaan Google. Karena itu, dua pendiri Google ini kembali bekerja keras dalam mencari investasi. Mereka mencari pendana dari kalangan keluarga, teman, dan sejawat hingga akhirnya terkumpul dana sekitar 1 juta dolar. Dan akhirnya, perusahaan Google pun dapat didirikan pada 7 Septembar 1998 dan dibuka secara resmi di Menlo Park,California. Misi Google adalah, “untuk mengumpulkan informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses secara universal dan berguna.” Filosofi Google meliputi slogan seperti “Don`t be evil”, dan “Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”, menggambarkan budaya perusahaan yang santai. Saat ini Google merupakan sebuah perusahaan berpredikat nomor satu dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika, dengan jumlah pegawai sekitar 10 ribu orang.

Mesin Server Pertama Google

B. Sejarah, & Desainer Logo Google
Hampir semua orang sudah pasti mengenal Google, tapi tidak semua orang tahu siapakah desainer logo Google. Yah, logo Google adalah bagian dari sejarah Google itu sendiri.

Google, sebenarnya sudah ada sejak 1998, meskipun (kalau tidak salah) baru diluncurkan secara resmi pada 30 Mei 1999, dan begitu pula logo resminya. Logo resmi Google itu sendiri di desain oleh Ruth Kedar, seorang seniman dan desainer kelahiran Brazil, yang kemudian melanjutkan pendidikannya di Israel dengan program studi arsitektur. Setelah selesai menyelesaikan pendidikannya di Israel, Ruth Kedar kembali melanjutkan pendidikannya di USA

yaitu Masters Program in Design di Stanford University. Dan di negeri paman sam itulah, Ruth Kedar diminta untuk mengerjakan proyek „besar‟, yaitu logo resmi Google, yang hingga saat ini masih terus digunakan. Logo Google pada saat itu merupakan sebuah logo yang menggunakan jenis huruf Catull, dan font Catull ini (Catull BQ) di desain oleh Gustav Jaege untuk Berthold, seorang desainer asal Jerman. Pada awal mulanya, logo Google hampir menyerupai logo Yahoo !, yaitu sama-sama menggunakan akhiran tanda seru (!), dan mungkin itulah yang menyebabkan pendiri Google berkeinginan untuk merubah logonya, dan perubahan itu diluncurkan secara resmi pada tahun 1999. Silahkan jika ingin melihat perbedaannya, pada Wikipedia Google Logo. Ada sedikit informasi buat kamu, yang mungkin sudah banyak juga mengetahui hal ini. Sebagaimana yang kita lihat, terkadang Google merubah logonya disaat merayakan hari-hari tertentu. Itu bukan logo resmi Google, melainkan logo modifikasi Google, yang disebut Doodle. Sebenarnya hal ini bisa kita jumpai pada logo selain Google, contohnya MTV, yang mempunyai banyak logo modifikasi, untuk setiap program acara yang mereka adakan. Nah, disini seharusnya kita semua menyadari, jika mendesain sebuah logo itu bukan perkara yang mudah, sehari atau seminggu langsung jadi, karena memang ada begitu banyak proses yang harus dilewati, dan itulah yang membuat sebuah logo menjadi kuat, sekuat kesan dan pesan yang disampaikan ke audiencenya.

C. Fakta Menarik Tentang Google

1. Alasan pertama mengapa halaman utama google sangat minim -untuk ukuran website- adalah karena perancangnya kurang menguasai HTML dan menginginkan sebuah halaman yang cepat dan praktis. 2. Dari homepage yang serba kurang tersebut. Banyak orang merasa ada elemen yang belum di loading sehingga mereka menunggu saja. akhirnya perancang webnya menampilkan pesan copyright untuk menandakan halaman telah di loading seluruhnya. 3. Fitur did you mean.... yang anda lihat sekarang merupakan hasil diskusi yang sangat lama mengenai posisinya. Dan posisi did you mean.... sekarang merupakan posisi yang terbaik. 4. Tombol I feel lucky hampir tidak pernah digunakan sebelumnya. Ketika google berencana menghapus tombol yang telah terpasang itu, entah bagaimana trafik mereka menurun. Ternyata banyak user yang suka menggunakan tombol tersebut, sehingga I feel lucky tetap eksis sampai sekarang. 5. Google melakukan perubahan secara kecil dan berkala. 6. Google memiliki jaringan penerjemah terbesar didunia. 7. Google selalu memperhatikan bagaimana cara user menggunakan search enginenya. Jadi, setiap anda menggunakan google, itu selalu di monitor oleh google. 8. Segala email yang anda kirim ke google akan di baca dan di respon, jadi mengirim email ke google bukanlah mengirim email ke lubang hitam yang tak jelas... 9. Gmail ternyata telah digunakan secara internal oleh google sebelum di launch ke publik. 10. Karyawan google diberi 20% dari waktu kerja mereka untuk mengembangkan proyek mereka sendiri. Google news dan Orkut adalah hasil nyata dari kerja model ini.

D. Sejarah Panjang Google Berkiprah di Jejaring Sosial
Jejaring sosial terus berkembang selama dekade terakhir ini, dan selama beberapa tahun terakhir, posisi Facebook sebagai yang teratas di layanan jejaring sosial cukup solid untuk dijatuhkan. Masuknya Google melalui Google+, merupakan upaya Google untuk masuk ke dunia jejaring sosial yang telah banyak mengatakan dan hampir tak terbantahkan lagi menuai kegagalan. Namun tidak diragukan pula Google+ belum menunjukkan kekuatan mereka, dan memiliki kesempatan terbaik untuk menuai sukses menjadi yang terpopuler. Hal ini terus berkembang dalam hal popularitas, tapi bagaimana kiprah Google dalam upaya menembus dunia jejaring sosial dan apa yang membedakannya dari pesaingnya? Google memiliki sejarah panjang yang bisa dikatakan "kacau" di dunia jejaring sosial, dan sebagian besar dari situs-situs jejaring sosial nya tidak diketahui keberadaannya oleh para pengguna internet dan juga diabaikan dari ragam jejaring sosial. Berikut ini adalah ikhtisar mengenai sejarah panjang dari usaha yang telah Google lakukan sebelumnya untuk meraih popularitas melalui jejaring sosial:

Orkut: Sejauh yang kami sadari, ini adalah upaya awal Google (dan sampai sekarang) yang paling sukses di platform jejaring sosial. Orkut tidak pernah mendapatkan banyak popularitas di Indonesia (bahkan juga di Amerika), tetapi yang terbesar di Brazil untuk hari ini, dan juga memiliki pengikut di India dan berbagai negara lainnya. Open Social: Diluncurkan pada tahun 2007, secara teknis ini bukan sebuah jejaring sosial. Open Social adalah upaya Google dan MySpace untuk membuat sebuah antarmuka pemrograman umum yang dapat diterapkan di beberapa jaringan sosial, yang memungkinkan programmer untuk dengan mudah mengintegrasikan jaringan ini ke dalam website dan aplikasi lainnya. Sebagian besar hal ini telah tenggelam oleh Facebook. Friend Connect: Diluncurkan pada tahun 2008, Friend Connect adalah upaya Google berikutnya di platform jaringan sosial seperti Facebook atau MySpace, tapi butuh pendekatan dalam menggunakan berbagai standar terbuka (termasuk Open Social) untuk membuat jaringan ini di berbagai jenis account dan website. Kami bahkan sebelumnya tidak mendengar hal itu sampai kami mulai meneliti untuk artikel pembelajaran ini.

Google Lively: Ini adalah upaya Google untuk menciptakan lingkungan 3D yang dapat diinstal ke setiap situs, di mana pengguna dapat log in dengan akun pribadi mereka dan berinteraksi dengan satu sama lain. Ini hanya berlangsung selama beberapa bulan sebelum Google Lively dihentikan pada tahun 2008. Google Wave: Google Wave adalah format komunikasi yang dimaksudkan untuk menggabungkan fitur dari e-mail, message boards, dan skema jejaring sosial untuk memungkinkan sebuah pertukaran informasi dari beragam percakapan (atau gelombang/wave) yang bisa mencakup berbagai jenis media tambahan di berbagai kontributor jaringan. Pada dasarnya Google telah meninggalkan proyek ini, tetapi masih ada di bawah nama Apache Wave. Buzz Google: Sebuah jaringan sosial yang telah diintegrasikan ke dalam Gmail (layanan email milik Google), sejak tahun 2010. Hal ini memungkinkan orang untuk berbagi informasi dengan satu sama lain dalam format jaringan sosial di dalam antarmuka Gmail. Ironisnya, Google Buzz yang saat itu diluncurkan untuk menyaingi Facebook, "hampir" tidak ada gebrakan sama sekali. Upaya Apa yang Google lakukan selanjutnya untuk menjadikannya lebih baik di media sosial ? Yaah, yang terbaru dan terhangat adalah diluncurkannya Proyek Google+ yang kami rasa ini merupakan "gebrakan terbesar" yang Google lakukan dalam platform jejaring sosial (semua orang-pun bisa mengatakan demikian pada proyek-proyek Google sebelumnya). CIRCLES Circles (Lingkaran) adalah konsep inti dari Google+, dan ini merupakan fitur utama yang membedakannya dari para pesaingnya. Siapa saja yang Anda inginkan untuk berkomunikasi dengan masuk ke satu atau lebih dari "lingkaran" Anda, atau kelompok orang yang Anda kenal. Anda dapat memiliki lingkaran teman-teman, lingkaran rekan kerja, lingkaran anggota keluarga, dll, dan tak seorang pun yang dapat melihatnya, namun Anda dapat melihat lingkaran apa yang Anda miliki sendiri. Kemudian ketika Anda menulis update status, Anda juga dapat memilih lingkaran manapun sesuai keinginan Anda untuk berbagi. Hal ini membuat privasi menjadi lebih mudah, sebuah fakta yang menunjukkan dengan tegas bahwa Google+ berbeda dari Facebook, di mana pengaturan privasi sangat kompleks untuk mengelola dan terlihat berubah setiap beberapa bulan. Bahkan lebih baik, ketika Anda sedang men-setting informasi pribadi Anda di Google+, ada tempat di setiap bidang yang spesifik dengan lingkaran bahwa informasi tersebut digunakan bersama-sama. Sebagai contoh, kami memiliki nomor telepon yang kami setting hanya bisa dilihat oleh teman-teman dan keluarga kami, akan tetapi kami telah men-setting profesi kami agar dapat dilihat oleh semua lingkaran saya. Sekejap saja untuk dilakukan. Kemudian ketika Anda pergi untuk melihat update status lainnya yang telah diposting (yang berada dalam sebuah antarmuka yang mirip dengan Facebook dalam penampilan dasar), Anda dapat menyaring informasi dengan lingkaran hanya dengan satu klik. Ini bekerja sangat baik, dan Anda dapat memberikan kesan yang berbeda kepada kami tentang hal ini.

HANGOUTS Fitur lain yang unik dalam Google+ adalah konsep dari Hangouts (nongkrong). Hangouts pada dasarnya adalah sebuah video chat room, di mana Anda dapat mengundang teman-teman dan berbicara bebas antara satu sama lain. Webcam menjadi sangat luas, dan bahkan dibangun ke laptop dan netbook. Kedengarannya bagus, tetapi tidak tanpa setup (mengaturnya) terlebih dahulu. Bahkan untuk memulai fitur ini, Anda diminta untuk men-download dan menginstal "Google Voice and Video Plugin" terlebih dahulu, dan kemudian Anda harus mencari teman di Google+ (dan dalam satu lingkaran Anda) yang bersedia untuk melakukan hal yang sama. Namun, setelah Anda selesai dengan semua itu, video streaming tampaknya berjalan sempurna selama Anda memiliki koneksi internet yang baik. Fitur yang Hilang Dengan semua hal itu yang terlihat bersih dan bekerja dengan lancar, menurut kami ada beberapa fitur yang "mencolok" hilang dari Google+. Google+ kekurangan cara untuk membuat account untuk bisnis atau organisasi (disebut "Fan Pages" di Facebook). Bahkan, Google secara aktif mencatat akun pengguna standar yang ditetapkan untuk organisasi. Mereka mengklaim bahwa mereka bekerja pada beberapa jenis platform untuk account bisnis, namun permintaan terlampau tinggi, sehingga mereka berisiko mengasingkan pengguna baru jika mereka mengambil terlalu lama. Fitur lain yang mencolok hilang adalah cara menyiapkan sebuah acara (disebut "event" di Facebook), atau apapun dari catatan kalender mengenai hal itu. Google+ jelas merupakan suatu upaya "berkualitas" yang Google lakukan untuk masuk ke bidang jejaring sosial, tetapi hanya waktu yang akan mengatakan apakah ia dapat menggulingkan Facebook dari posisinya sebagai situs jejaring sosial terpopuler saat ini. Meskipun ia memiliki kesempatan yang baik dan tidak memiliki semua fitur seperti yang Facebook miliki.

E. Macam macam google
Google™ Earth: http://earth.google.com/ Google™ Toolbar for IE - Link will only work in IE: http://toolbar.google.com/index_xp.html Add Buttons to Your Google™ Toolbar: http://toolbar.google.com/buttons/gallery Google™ Toolbar for Firefox: http://www.google.com/tools/firefox/toolbar/ Google™ Extensions for Firefox: http://www.google.com/tools/firefox/index.html Google™ Picasa - Image Editor: http://picasa.google.co.uk/ Google™ Desktop BETA: http://desktop.google.com/ Google™ Options: http://www.google.co.uk/intl/en/options/ Google™ Search with custom languages: Bork, Bork, Bork! : http://www.google.com/intl/xx-bork/ Elmer Fudd: http://www.google.com/intl/xx-elmer/ Hacker: http://www.google.com/intl/xx-Hacker/ Pig Latin: http://www.google.com/intl/xx-piglatin/ Google™ Mini: http://www.google.co.uk/enterprise/mini/ Google™ Search Appliance: http://www.google.co.uk/enterprise/gsa/index.html Google™ Adsense: https://www.google.com/adsense/?hl=en_G … edium=link Google™ Specific Searches: MAC Specific: http://www.google.co.uk/mac BSD Specific: http://www.google.co.uk/bsd Linux Specific: http://www.google.co.uk/linux Microsoft Specific: http://www.google.co.uk/microsoft U.S. Government Specific: http://www.google.co.uk/unclesam

University Specific: http://www.google.co.uk/options/universities.html Google™ Webaccelerator: http://webaccelerator.google.com/ Google™ Notebook: http://www.google.com/notebook/ Google™ Trends: http://www.google.com/trends Google™ Picasa for Linux: http://picasa.google.com/linux/ Google™ Mars: http://www.google.com/mars/ Google™ MACwidgets: http://www.google.com/macwidgets/index.html Google™ Pack: http://pack.google.com Google™ Labs: http://labs.google.com/ Google™ Transit - Route Planner (Not sure but looks like America only): http://www.google.com/transit Google™ Ride Finder - America Only: http://labs.google.com/ridefinder Google™ Suggest - As you type, Google™ will offer suggestions: http://www.google.com/webhp?complete=1 Froogle™ for Mobile: http://labs.google.com/frooglewml.html Froogle™ for Mobile - For UK: http://labs.google.com/intl/uk/frooglewml.html Google™ Sets - Automatically create sets of items: http://labs.google.com/sets Want to work at Google™ ?: http://labs.google.com/why-google.html Google™ Video: http://video.google.com/ Google™ Maps: http://maps.google.com/ Google™ SMS: http://www.google.com/sms/ Google™ Groups: http://groups.google.com/ Google™ Define - Dictionary (example of tes given): http://www.google.com/search?q=define tes Google™ Blog Search: http://www.google.com/blogsearch

Google™ Book Search: http://books.google.com/ Google™ Directory: http://www.google.com/dirhp Google™ Scholar: http://scholar.google.com/ Google™ News: http://news.google.com Google™ Blogger: http://www.blogger.com/ Google™ Sketch-Up: http://sketchup.google.com/ Google™ Code: http://code.google.com/ Google™ Business Solutions: http://www.google.com/services/ Google™ Preferences: http://www.google.com/preferences Google™ Error: http://www.google.com/warez Google™ Alerts: http://www.google.com/alerts?hl=en Google™ AdWords: https://adwords.google.com/ dan terakhir: Google™ Search Engine - The Best Around: http://www.google.com

F. Macam - Macam Produk Google
1. Google Trends Ini yang barusan saya bilang “Google Trends” gunanya untuk mencari keyword yang lagi ngetren di beberape negara terutama Amrik sebagai lumbung dollar para publisher adsense. Dengan produk google yang satu ini kita bisa membuat blog, situs atau postingan yang lagi hot sehingga bisa menarik pengunjung dari Amerika. 2. Google Alerts Memberitahu kita jika ada seseorang yang melink situs/blog. Produk ini sangat baik untuk melacak aktifitas online serta memonitor bisnis dan produk. 3. Google Checkout Ini adalah paypalnya google. Jadi kita bisa transaksi di dunia maya dengan produk ini. Hal ini lebih aman karena kita tidak perlu berulang kali masukin nomor CC. 4. Google Code Search Produk ini memang hanya untuk kalangan terbatas, yaitu programmer. Google Code Search merupakan sebuah mekanisme yang cukup hebat untuk mencari berbagai sumber proyek-proyek open-source. 5. Google Book Search Untuk mencari buku virtual yang bisa langsung dibaca. Jadi lebih murah daripada harus ke toko buku. 6. Google Page Creator Google Page Creator, yaitu sebuah situs yang berisikan alat-alat standar untuk membuat sebuah situs. Jadi kalo anda newbie dan pengen bikin situs pakai produk ini. 7. Google Notebook Catatan online untuk menyimpan halaman situs, kutipan, dan gambar pada bermacammacam situs yang ingin kita simpan atau kopi ke dalam personal library. 8. Google Froogle Froogle merupakan google direktori untuk harga-harga. Froogle mempermudahkan kita untuk mencari informasi tentang suatu produk pada sistem penjualan online. Froogle bekerja dengan menggabungkan kekuatan search engine google dan memfokuskan pencarian terhadap suatu produk dan menghasilkan result berupa website dimana kita dapat memesan produk tersebut. 9. Google Chrome Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.

BAB III PENUTUP
1. Kesimpulan Kata Google berasal dari kata Googlo. Kata itu diciptakan oleh Milton Sirotta, Ponakan Edward Kasner seorang ahli Matematika dari AS. Sirotta membuat istilah Googlo untuk menyebutkan angka 1 (satu) yang diikuti 100 angka 0 (nol), Oleh karena itu penggunaan kata Google merupakan Refleksi dari kata Googlo. Google Inc. (NASDAQ: GOOG) didirikan pada 7 September 1998 di ruang garasi rumah teman mereka di Menlo Park, California. Pada Februari 1999, perusahaan tersebut pindah ke kantor di 165 University Ave., Palo Alto, California sebelum akhirnya pindah ke “Googleplex” pada akhir tahun tersebut. Google adalah mesin pencari di Internet yang berbasis di Amerika Serikat. Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di web dan menerima setidaknya 200 juta permintaan pencarian setiap hari melalui situsnya dan situs-situs web kliennya seperti American Online (AOL). Kantor pusat Google berada (di “Googleplex”) di Mountain View, California.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->