P. 1
Visum Et Repertum Kasus Hidup

Visum Et Repertum Kasus Hidup

|Views: 270|Likes:

More info:

Published by: Nur Dhuhania Ahaddina on Dec 06, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/22/2013

pdf

text

original

DEPARTEMEN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA RSUP DR. SARDJITO INSTALASI KEDOKTERAN FORENSIK Jl. Kesehatan no 1. Yogyakarta Telp.

587333 psw 351-352

Yogyakarta, 18 Agustus 2008

PRO JUSTICIA VISUM ET REPERTUM No.

Yang bertandatangan di bawah ini, dr. X, dokter spesialis forensik pada RSUP DR SARDJITO, atas permintaan kepolisian sektor Kebayoran Baru dengan suratnya nomor 5531/POLRI/2008 tertanggal 18 Agustus 2008 maka dengan ini menerangkan bahwa pada tanggal 18 Agustus 2008 pukul 14.30 bertempat di RSUP DR SARDJITO, telah melakukan pemeriksaan korban dengan nomor registrasi 42-22-45 yang menurut surat tersebut adalah: Nama: Sdr. D Umur: 5 th Jenis kelamin: laki-laki Warga negara: Indonesia Pekerjaan: pelajar Agama: islam Alamat: Kebayoran Baru, Jakarta

III. HASIL PEMERIKSAAN 1. Korban datang dalam keadaan sadar dengan keadaan umum tampak kesakitan. Korban mengeluh nyeri lengan kiri. 2. Pada korban ditemukan a. Pada lengan kanan atas, tampak tiga buah memar berwarna merah kecoklatan diameter satu cm.

IV. tampak dua buah memar ukuran satu cm warna kebiruan. tampak bengkak. Tungkai kiri. e. tampak luka lecet-lecet kecil dan bagian kulit ari mengelupas. KESIMPULAN Pada pemeriksaan korban laki-laki berusia lima tahun ditemukan bengkak dan perubahan bentuk lengan kiri atas. Penutup Demikian Visum et Repertum ini dibuat dengan mengingat sumpah pada waktu menerima jabatan dan berdasarkan Lembaran Negara No. V. luka lecet kecil pada tungkai kiri akibat kekerasan tumpul. . 8 tahun 1981. Terhadap korban dilakukan perbaikan posisi sendi antara tulang lengan atas kiri dengan tulang pengumpil dan pembebatan. Pada pantat sebelah kiri. 4. perubahan bentuk lengan sebelah atas. d. 350 tahun 1937 serta Undang-undang No. 5. memar berwarna merah kecoklatan pada lengan kanan atas. Pemeriksaan foto rontgen lengan kiri menunjukkan adanya pergeseran sendi antara tulang lengan atas dengan tulang pengumpil dan patah pada sepertiga atas tulang pengumpil. memar berwarna kebiruan pada pantat sebelah kiri dan kanan. 3. dan suplemen zat besi. pemberian antibiotik. c. Pada pemeriksaan foto rontgen lengan kiri ditemukan pergeseran sendi antara tulang lengan atas dengan tulang pengumpil dan patah pada sepertiga atas tulang pengumpil akibat kekerasan tumpul. Pantat sebelah kanan. Tandatangan. peningkatan sel darah putih. dan nyeri saat digerakkan. tampak satu buah memar memanjang ukuran satu setengah cm kali empat cm warna merah kebiruan dengan nyeri tekan. Pemeriksaan darah rutin menunjukkan penurunan zat darah.b. Lengan kiri atas.

Terang Dokter .Nama Pemeriksa NIP.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->