Persetujuan Menteri

Perubahan AD dalam hal : nama Perseroan dan/atau tempat kedudukan Perseroan; maksud dan tujuan serta kegiatan usaha Perseroan; jangka waktu berdirinya Perseroan; besarnya modal dasar; pengurangan (modal ditempatkan dan disetor; dan/atau status Perseroan yang tertutup menjadi Perseroan Terbuka dan sebaliknya (pasal 21 ayat 2 UU No. 40/2007)

Penggabungan mulai berlaku sejak tanggal persetujuan perubahan Anggaran Dasar oleh Menteri (pasal 14 ayat 1 PP 27/1998). Direksi perseroan yang akan menerima penggabungan wajib mengajukan permohonan persetujuan akta perubahan Anggaran Dasar kepada Menteri dan mendaftarkan dalam Daftar Perusahaan serta mengumumkan dalam Tambahan Berita Negara Republik Indonesia setelah mendapat persetujuan dari Menteri (pasal 15 ayat 1 PP 27/1998).

Perubahan Anggaran Dasar
Penggabungan mulai berlaku sejak tanggal pendaftaran Akta Penggabungan dan akta (pasal 14 ayat 2 PP 27/1998). Direksi perseroan yang akan menerima penggabungan wajib melaporkan Akta Penggabungan perseroan dan akta perubahan Anggaran Dasar tersebut kepada Menteri dan mendaftarkan dalam DaftarPerusahaan serta mengumumkan dalam Tambahan Berita Negara Republik Indonesia.perubahan Anggaran Dasar dalam Daftar Perusahaan (15 ayat 2 PP 27/1998).

Pemberitahuan Menteri

Perubahan Anggaran Dasar selain sebagaimana disebutkan dalam pasal 21 ayat (2) UU No. 40 tahun 2007

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful