P. 1
Proposal

Proposal

|Views: 17|Likes:
Published by Yossy Arafat

More info:

Published by: Yossy Arafat on Dec 07, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/07/2011

pdf

text

original

PENDAHULUAN

RAIN AND STAR KLAN (RASK) adalah salah satu komunitas seni di kota Bogor yang bergerakk di bidang graffiti, mural ,dan stencil. Membuat Bogor lebih indah dengan seni jalanan adalah salah satu tujuan RASK. Graffiti sendiri adalah pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang digunakan pada masa kini biasanya cat semprot kaleng atau pylox. Di Indonesia sendiri sekarang graffiti sudah sangat mudah dijumpai di beberapa kota di Indonesia. Kemunculan graffiti di Indonesia pertama kali muncul pada zaman penjajahan, saat itu para pejuang menyuarakan tentang perjuangan mereka lewat sebuah tulisan yang membuat semangat berkobar, diantara orang yang membuat pada zaman itu adalah seniman besar seperti oleh pelukis Affandi. Graffiti yang mulai menggunakan gambar-gambar atau tulisan yang lebih berseni bukan sekedar coretan biasa pertama kali muncul di Yogyakarta, dan sekarang graffiti sudah menyebar di seluruh peloso negeri, dengan sebagai pusat dari graffiti adalah kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Di Indonesia kebanyakan yang membuat graffiti adalah para pelajar yang mengekspresikan karya mereka lewat media tembok. Fungsi Graffiti :       Sarana ekspresi ketidak puasan terhadap keadaan social Sarana ekspresi ketakutan terhadap kondisi politik dan social Sarana pemberontakan Bahasa rahasia kelompok tertentu Sebagai media refreshing untuk para pengguna jalan Memperindah sudut kota dengan banyaknya gambar menarik dan paduan warna yang menarik pula.

Kebebasan berkarya adalah sebuah event persembahan dari RASK sebagai wadah mengekspresiakn seni melalui graffiti sekaligus sebagai wadah untuk silaturahmi komunitas graffiti yang ada di Indonesia umumnya, di Jabodetabek khususnya. Selain itu juga sebagai sarana memperindah lahan parker yng ada di komple parker De’ leuit.

DESKRIPSI KEGIATAN .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->