P. 1
Cara Membentuk Six Pack

Cara Membentuk Six Pack

|Views: 32|Likes:
Published by Albi Runi

More info:

Published by: Albi Runi on Dec 09, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/09/2011

pdf

text

original

Cara membentuk SIX PACK !!!

S2 sederhana dan santai
Ok ini gue copas aja dari salah satu Blog yah bro,
SIXPACK biasanya ada dua macam keinginan orang tentang mengencangkan otot perut, satu ingin membentuk perutnya saja sehingga terlihat sixpack yang kedua ingin perut datar saja tapi memiliki otot perut yang sangat kuat. orang yg memiliki bentuk sixpack belum tentu memiliki otot perut yang kuat,mungkin keras iya tapi tidak untuk dikatakan kuat. sit up memang adalah cara terbaik membentuk perut tanpa peralatan tapi tahapan pun penting karena tidak setiap orang kuat melakukan situp sebanyak 20 langsung apalagi dikali beberapa kali, sebaiknya pemula melakukan peregangan dulu ketika bangun tidur baru sit up itupun dimulai dengan misalnya 5 kali lalu setelah tiga hari baru 8 atau 10 kali. ingat untuk jangan pernah memaksakan otot anda, otot bila terluka atau sobek maka akan lama untuk menyembuhkannya. kebanyakan pemula yg melakukan sit up berlebih dari porsi seharusnya malahan mendapat otot perut yang kendor dan malah terlihat seperti buncit dan akan sulit mendapat sixpack dambaannya. ada 2 macam sit up: 1. sit up pemanasan : yaitu sit up yg dilakukan tanpa aturan napas, cepat dan hanya berfungsi mengencangkan otot luar, biasanya untuk memperindah tubuh dgn bentuk sixpack. 2. sit up otot dalam : yaitu sit up dengan aturan dan ritme napas yg berfungsi mengencangkan otot dalam dan organ tubuh bagian dalam. biasanya untuk olah raga keras seperti thai box, kateda, free fighting dan yang paling utama untuk kesehatan. memperkuat organ dan daya tahan sexual. dan lainnya. Gw 178cm 65kg sebenernya mo ngebikin six pack gampang. Ga perlu alat apa2. Cuma perlu alas tidur. Gw berhasil kok bentuk six pack. Langkah2nya : 1. Sit UP tiap bangun tidur ma sebelum tidur @ 20 x 6 (yg sering ikut fitnes pasti tau ) 2. Push up tiap bangun tidur ma sebelum tidur @ 20 x 6 (buat membentuk dada, sama aja kan klo six pack tapi dada ga kebentuk ) 20 x 6 maksudnya 20 hitungan 6 sesi Tiap sesi selang seling sit up terus push up Tiap sesi di selingi istirahat lebih kurang 5 menit Dan jangan lupa sering minum air yang banyak , Penting !!! sit up untuk otot dalam memiliki gerakan yang sama dengan sit up biasa hanya saja di iringi dengan aturan ritme napas yang teratur, dengan adanya aturan napas ini bukan hanya otot perut dalam saja yang kuat tapi juga punggung & rusuk. caranya mudah saja: lakukan sikap mulai sit up seperti biasa, terlentang letakan tgn di belakang kepala dan tenangkan pikiran. atur napas sehingga pada saat menarik napas adalah 7 hitungan lalu tahan selama 2 detik dengan perut di tarik kedalam sedikit setelah itu buang selama 7 hitungan. setelah napas teratur maka tarik napas 7 hitungan lalu tahan setelah itu naik perlahan sehingga mencium lutut (bila mampu) lalu kembali terlentang perlahan setelah benar benar terlentang baru buang napas 7 hitungan, lakukan hal ini 5 kali untuk pertama mencoba. lalu jumlah situp diperbanyak sesuai kemampuan. tapi ingat selama tarik n buang napas harus benar2 7 hitungan karena efeknya bila tdk

teratur akan sedikit pusing. setelah itu lakukan sit up leg rise (posisi V) dengan aturan napas yg sama. belajarlah menahan napas dengan baik dengan hitungan td dalam keadaan bersila mengahadap kaca sehinga anda tahu bahwa otot leher anda tidak tegang dan usahakan selama menahan napas anda dapat berbicara seperti biasa. selamat mencoba biasanya ada dua macam keinginan orang tentang mengencangkan otot perut, satu ingin membentuk perutnya saja sehingga terlihat sixpack yang kedua ingin perut datar saja tapi memiliki otot perut yang sangat kuat. orang yg memiliki bentuk sixpack belum tentu memiliki otot perut yang kuat,mungkin keras iya tapi tidak untuk dikatakan kuat. sit up memang adalah cara terbaik membentuk perut tanpa peralatan tapi tahapan pun penting karena tidak setiap orang kuat melakukan situp sebanyak 20 langsung apalagi dikali beberapa kali, sebaiknya pemula melakukan peregangan dulu ketika bangun tidur baru sit up itupun dimulai dengan misalnya 5 kali lalu setelah tiga hari baru 8 atau 10 kali. ingat untuk jangan pernah memaksakan otot anda, otot bila terluka atau sobek maka akan lama untuk menyembuhkannya. kebanyakan pemula yg melakukan sit up berlebih dari porsi seharusnya malahan mendapat otot perut yang kendor dan malah terlihat seperti buncit dan akan sulit mendapat sixpack dambaannya kl mw sit up c emang lebih baik tangan d blakang kepala supaya beratny jatoh ke blakang and bukanny k depan jadi angkat perutny lebih kerasa,kl mw yg angkat setengah jg gpp tp kl bwt pemula mendingan tgn taro d blakang ntar kl ud kebentuk baru deh maen setengah angkat aj jg gpp biar ngencengin aja (hohohoho), kl perut lo ud rata c ngebentukny lumayan gampang asal latian rutin tiap hari pasti kebentuk (maen 3-5 set dg 10-20 kali hitungan tiap set) bentuk six pack gampang justru yg susah bentuk otot dada ma sayap mesti kudu pake alat2 fitness (aplg otot sayap behhh susah amatt mw gedeinny T_T ngebentuk c bisa tp gedeinny itu lo >.< ) kalo badannya kayak lo sih mending ga usah sit up dulu tapi banyak2in pemanasan (thread mil, sepeda or lari sih yg paling cepet) yg ngebakar lemak n kurangin deh porsi makan yg berlebihan trus banyakin makan sayuran n buah .. Sebelumnya saya mau tahu dulu perutnya sekarang masih berlipat atau uda rata? Kalau masih terasa berlemak saya sarankan untuk melakukan latihan cardio saja terlebih dahulu seperti lari threadmill (kalo suka fitness ), renang, sepeda, dll. Nah kalau nanti lemaknya sudah hilang baru bisa dilanjutkan dengan tips latihan dibawah ini untuk membentuk SIX PACK anda, Sit up Latihan untuk otot perut bagian atas Duduklah di matras/karpet lalu tekuklah kaki , jika berlatih pada sit ups bench taruhlah kaki pada tempat yang tersedia. Silangkan tangan di dada Kencangkan perut , lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai/bench. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Untuk repetisi sen bisa coba 15-50 kali tergantung berapa loe sanggup tapi untuk set I tidak usah terlalu banyak. "Kalau masih terasa terlalu ringan, bisa loe tambah dengan beban, tapi jangan berat berat, nter muntah lagi...." Leg raises Latihan untuk otot perut bagian bawah Ini biasanya yang paling capek & susah, tapi loe tenang aja meskipun capek hasilnya juga maksimal lho.., caranya: Berbaringlah di bangku/lantai datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku

dibelakang kepala anda, Atau jika dilantai letakkan tangan dibelakang pinggang atau dibelakang kepala. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Side to side Latihan untuk otot perut bagian samping Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. "Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang." Lakukanlah latihan perut kurang lebih tiga kali seminggu dibarengi dengan program latihan beban lainnya dan tentunya diet dengan kalori dan nutrisi yang seimbang. And ingat kalo Bro emang serius, Bro mesti hindari makanan berlemak dan perbanyak makan buah dan sayuran. Pola makan dalam fitness, apakah ada variasi menu tiap hari/monoton dlm mengkonsumsi telur, beras merah, kacang kedelai dsbnya serta pantangannya. FAKTOR YG VITAL MEMPENGARUHI PEMBENTUKAN OTOT PERUT : Kalau mau cepet keluar Sixpacknya bro, harus punya berat badan IDEAL dulu baru kamu bisa konsentrasi pada pembentukan otot perut Six Pack kalau gak lamanya minta ampun bisa2 setahun gak keluar keluar tuh otot Menggunakan rumus berat badan yg simpel ; Rumus berat badan IDEAL : Tinggi badan -110 = Berat badan ideal misal tinggi loe 170 Cm dikurangin 110 hasilnya 60 Kg ada temen gue kuliah dulu ASLI keluar sixpacknya tapi ngeri tuh orang badannya agak kurusan dan juga harus jaga makanan alias makan serba terbatas rugi juga sih dipikir, kalau punya SIXPACK tapi gak jadi artis. berat loeh jaga ototnya paling vital sih perut gak boleh terisi penuh ,supaya lemak gak menyebar kemana mana makan kudu diatur apalagi iman harus kuat lihat cemilan kaya pisang goreng,pizza,donat,susu, makanan yg mengandung gula seperti es krim, coffe cream dan minuman ringan coca cola , Fanta dan Sprite Buat cowo2 gak ada salahnya nyobain perut six pack ? - bikin badan jadi sehat - bikin badan tambah indah - bikin badan tambah Sexy Kalau gue sih , ntar aja bentuk Six pack tunggu dapat pacar yg bagusan supaya SEX APPEAL gue meningkat Drastis disertai performa daya tahan fisik juga mengalami peningkatan / Enhanced

Yg mau lihat body six pack ini gambarnya bro : .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->