LAPORAN HASIL KUNJUNGAN KEMONUMAEN YOGYA KEMBALI

KARYA TULIS INI DI SUSUN SEBAGAI SATU SYARAT UNTUK MENGIKUTI UJIAN AKHIR NASIONAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Di susun oleh :1. Mahruf 2. Rohim 3. Sadi 4. Edi C 5. Fathul auladi 6. Zaenal . M

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) ISLAM SUDIRMAN BRUNO PURWOREJO TAHUN 2010

pd .PERSETUJUAN PEMBIMBING Loparan ini telah disetujui Pembimbing untuk di ujikan didepan Tim penguji sekolah menengah pertama islam sudirman Bruno LAPORAN HASIL YOGYA KUJUNGAN KE MONUMEN YOGYA KEMBALI YOGYAKARTA Mengetahui dan menyetujui pembimbing SUYADI. S.

S.pd(Ketua) 2.. Tri Wibowo.PENGESAHAN Telah diterima.) (………………………..pd(Sekretaris) 3. diujikan dan disahkan olah Tim Penguji Sekolah Menengah pertama Islam Sudirman Bruno Laporan yang berjudul HASIL KUNJUNGAN DI OBJEK WISATA MONUMEN YOGYA KEMBALI YOGYAKARTA Pada Hari Tanggal Tempat Tim penguji Nama : : : : : : Tanda Tangan : 1.. Pono Gunawan. S.) Mengetahui Kepala Sekolah .) (………………………. Tito Wardoyo(Anggota) (……………………….

H.. S.pd .Abu Tholib C.

Lebih baik bambu yang penuh kegembiraan daripada istana yang penuh kemurkaan (Mahruf). 5. 2. 6. Bercerai kita runtuh (Edi cahyono). Kemewaan merangsang timbulnya kebutuhan – kebutuhan. Bersatu kita teguh. 3. penjajah harus kita musnahkan (Zaenal).MOTTO 1. 4. kesederhanaan menambah kebahagiaan (Sadi). . Peperangan akan tumbang jika pemuda ikut berjuang (Fathul Auladi). Seekor ikan lebih mudah meloloskan diri dari jala-jala daripada seorang penjual dari sarang perjudian (Rohim). Kemerdekaan harus kita tegakkan.

2. Pemnulis . semoga Allah SWT membalas jasa da kebaikan yang telah diberikan dengan tulus kepada kami semoga laporan ini bermanfaat bagi kami. selain itu kita dapat melihat visualisasi peristiwa . Sedangkan studi tour dibuat perkelompok ketentuan dari pihak sekolah guru pembimbing masing-masing. Para guru pembimbing 4. kami ucapkan terima kasih kepada : 1. Kepala badan pengelola Monumen Yogya Kembali 5.KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa hanya karna rahmat. hidayat dan taufik kami dapat menulis laporan study tour ke monumen yogya kembali.peristiwa perjuangan di Museum tersebut.Studi tour merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh sekolah Menengah pertama Islam Sudirman Bruno dalam setiap tahunya. Kepala sekolah SMP Islam Sudirman Bruno. Panitia Studi tour Bruno tahun 2011 3.Semua pihak yang telah membantu dalam proses pembuatan laporan ini. Adapun objek yang menjadi bahan lapora study tour tahun 2011 Monumen Yogya Kembali (Monjali). Kami tidak dapat membalas kebaiknnya. Dengan harapan siswa mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi kepada bangsa dan Negara ini selalu mengigatkan sejarah dan menghormati para pejuang negeri ini. Selain itu siswa dapat menambah dan memperluas pengtahuan tentang sejarah bangsa ini. Monumen Yogya kembali di pilih sebagai objek laporan karena mengigatkan akan paristiwa perjuangan bangsa Indonesia selama kurun waktu tahun 1945-1949.

Kita memasuki arena Monumen Yogya Kembali yang isinya tentang kerajaan-kerajaan zaman dahulu. Memakan waktu kurang lebih 3 jam untuk mendatanginya.00 sammpai di kemiri jam 20. Tidak lama kemudian Bus itu melaju dengan cepat menuju arena yang ingin kita datangi. hingga sampai tujuan. kita akan menuju ke arena ketiga.00 WIB. Bus Sumber Alamnya melaju dengan kecepatan yang begitu cepat. waktu di bus kita nyayidan akhir nya sampai di kemiri. kita awal nya belum mau diajak pulang.kita kurang mengerti sejarah pantai parang tritis.LAPORAN SINGKAT SYUDI TOUR Pelaksanaan pada : Hari Tanggal :Sabtu :26 november 2011 Jumlah peserta :45 siswa Kami berangkat menggunakan truk dari sekolah menengah pertama Islam Sudirman Bruno sampai kemiri. Tidak terlalu kita melihat gambar-gambar yang dimosuemkan. Bias melihat pemandangan yang begitu indah.00.30. Kita berkemas. yaitu pantai. Alhamdulillah dengan berkat Allah SWT. kita bisa selamat.kemas untuk menuju rumah masing-masing. Pantai itu dinamakan panti parang tritis. kita senang-senang disana dengan menikmati alam sekitar sana. Disan abanyak ank yang mainan air dan menyebur kepantai. Kami merasa senang sekali. Kita berangkat pulang jam 15. Menggalkan Monumen Yogya Kembali sekitar jam 11. Tempat. Berangkat dari malioboro jam 13.kami siap-siap berangkat sampai kemiri jam 07.akan tetapi kita tidak merasa capek dan lelah. Akhrnya sampai tujuan yang terakkhir itu sampai rumah jam 21. setelah itu kami berkumpul kembali dan ingin menuju arena yang kedua. banyak sekali yang mabuk.00.00 WIB. Amin penulis . Akan tetapi belum sampai ditengah-tengah arena yang pertama kali kita jumpai. waktunya masih sore.00 sampai di pantai jam 13. Kita bersama – sama memasuki truk lagi. Karena kita masih melihat waktu. Setelah itu kami menggunakan Bus Sumber Alam. Cukup lama kita untuk mendatangi arena Monumen Yogya Kembali. yang begitu desk-desakan. Pembelanjaan setengah jam dan setelah kita sudah puas dan capek kita kumpul kembali jam 13.00 WIB.00 WIB. sampai di Monumen Yogya Kembali jam 10. sesudah dari arena malioboro.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful