P. 1
Proposal Jagung Bakar

Proposal Jagung Bakar

|Views: 1,948|Likes:

More info:

Published by: Galuh Sitra Poernomo on Dec 15, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/29/2013

pdf

text

original

RENACANA BISNIS

JAGUNG BAKAR SERUT BAB I PENDAHULUAN BAB II RENCANA BISNIS DESKRIPSI USAHA BIDANG USAHA Bidang usaha yang akan kami beri nama “XXX JAGUNG SERUT” ini adalah bidang kuliner sederhana. JENIS PRODUK Jenis produk kami yaitu jagung bakar aneka rasa. KEUNIKAN Keunikan jagung bakar yang kami jual adalah jagung bakar dengan aneka pilihan, disajikan dengan berbagai pilihan penyajian dan berbagai jenis rasa. Penyajian berupa jagung bakar beserta tangkai (bonggol) dan jagung bakar serut (tanpa tangkai). Diberi berbagai macam rasa diantaranya : manis, pedas manis, super pedas, barbeque, keju sampai original. LOKASI USAHA Lokasi usaha kami adalah di depan Afamart. Bisa dimana saja, yang notabene memang banyak tenant-tenant penjual makanan sejenis. WAKTU Waktu dalam menjalankan usaha adalah 7 hari, dari pukul 6 sore sampai pukul 10 malam. RESIKO BISNIS Resiko yang mungkin akan kami alami antara lain : Kualitas jagung yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan, kami sudah merencanakan untuk membeli jagung di supermarket karena kualitas yang lebih baik dengan harga yang tidak jauh beda dengan di pasar. Tidak adanya konsumen yang membeli karena belum banyak yang mengenal produk kami, kami sudah memiliki rencana renacan pemasaran yang akan meminimalisir resiko ini. Cara pelayanan penjual tidak sesuai dengan harapan konsumen, untuk hal ini kami akan berusaha sebaik mungkin dalam melayani konsumen termasuk menerima keluhan dan saran. RENCANA PEMASARAN TARGET KONSUMEN Target pasar kami adalah remaja-dewasa (15-45 tahun). WILAYAH PEMASARAN Wilayah pemasaran kami adalah area coverage ALFAMART, yaitu daerah melingkar sejauh 1km dengan Alfamart sebagai porosnya.

apabila prospek kedepannya baik tidakmenutup kemungkinan kami akan membuka kedai sendiri dan tidak menyewa tenant.SITUASI PERSAINGAN Untuk di Denpasar sendiri hanya ada 2 sampai 3 penjual jagung bakar aneka rasa yang stay di satu tempat. JUMLAH DAN HARGA PRODUK . dengan konsep anak muda. Oleh karena itu. Sisanya adalah pedagang jagung bakar keliling dengan rasa yang biasa saja.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->