.

.

BEDAH SKL UN SMA/MA MGMP BHS.INGGRIS DAN ERLANGGA By W. PANCA WASONO .

    ADA UJIAN ULANGAN MENGGUNAKAN KEMAPUAN YANG DIUJI ADA 2 PAKET SOAL MENGGUNAKAN NILAI UN SAJA   TIDAK ADA UJIAN ULANGAN MENGGUNAKAN INDIKATOR SOAL ADA 5 PAKET SOAL MENGGUNAKAN NILAI RAPORT DAN USEK SEBAGAI PERTIMBANGAN UTK NA   .

  LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna teks lisan berbentuk teks fungsional pendek. descriptive. news item. analytical exposition. hortatory exposition. secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek. discussion. descriptive. recount. news item) dan deskriptif (report. explanation. report. . dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari. recount. narrative. explanation) dalam konteks kehidupan sehari-hari. percakapan dan teks monolog sederhana berbentuk naratif (narrative.   Mendengarkan Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional. procedure.

news item).   Membaca Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun informal dalam bentuk teks fungsional pendek. recount. hortatory exposition. deskriptif (report. narrative. descriptive. . discussion. dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari. descriptive. analytical exposition. news item. explanation) dan argumentatif (exposition.  READING (Membaca) Memahami nuansa makna di dalam teks tertulis seperti teks fungsional pendek dan esai berbentuk naratif (narrative. report. discussion) dalam konteks kehidupan sehari-hari. explanation. recount. procedure.

serta kepuasan/ ketidakpuasan yang diperdengarkan Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan informasi yang ada di dalam percakapan Menentukan gambar yang sesuai dengan teks monolog yang diperdengarkan Menentukan gambaran umum.dan informasi rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan           INDIKATOR Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat dari percakapan lisan interpersonal/transaksional yang diperdengarkan. undangan. permintaan/ pemberian dan penolakan izin.  KEMAMPUAN YANG DIUJI Menentukan gambaran umum. informasi tertentu. informasi tertentu dan informasi rinci dari sebuah percakapan Memberikan respons yang tepat terhadap percakapan yang berisi ungkapan simpati. Menentukan gambar yang sesuai dengan teks dari teks monolog yang diperdengarkan. rasa suka/tidak suka. Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat dari teks monolog yang diperdengarkan. . Merespon /melengkapi dengan ungkapan rasa tak percaya/puas/tidak puas/menyatakan/meminta pendapat/berjanji/ungkapan harapan dari percakapan lisan interpersonal/transaksional yang diperdengarkan. Menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan dari percakapan lisan interpersonal/transaksional yang diperdengarkan.

pesan moral. informasi rinci tersirat. gambaran umum. tujuan komunikatif. Tidak ada  . informasi rinci tersurat. makna kata informasi tersirat. makna kata. Tidak ada  Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/makna kata dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure yang disajikan. pikiran utama paragraf tertentu. informasi tertentu.    Menentukan gambaran umum. tujuan komunikatif dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter Menentukan informasi tertentu.makna kata. rujukan kata dari teks tertulis berbentuk essai narrative   Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa announcement yang disajikan. informasi tertentu. tujuan komunikatif dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure Menentukan gambaran umum. informasi tertentu. informasi rinci tersurat. makna kata dari teks tertulis seperti teks fungsional pendek berbentuk announcement Menentukan gambaran umum.

informasi rinci tersurat. informasi tertentu. informasi tertentu dari teks tertulis berbentuk recount Menentukan gambaran umum. informasi rinci tersurat. informasi rinci tersurat dari teksesai berbentuk report Menentukan gambaran umum. makna kata. pikiran utama. informasi tertentu. Tidak ada  Tidak ada .    Menentukan gambaran umum. informasi tertentu. informasi rinci tersurat dari teks esai berbentuk descriptive    Menentukan gambaran umum/informasi tertentu. Menentukan informasi tertentu/pikiran utama paragraf/informasi tersirat/makna kata/frasa dari dalam teks berbentuk recount yang disajikan. informasi rinci tersurat/makna kata/frasa dari sebuah teks berbentuk news item yang disajikan. informasi tertentu. makna kata dari teks tertulis berbentuk news item Menentukan gambaran umum. tujuan komunikasi. makna kata.

informasi rinci. informasi tersirat dari teks esai berbentuk discussion   Menentukan gambaran umum. informasi rinci tersurat. tujuan komunikasi. Menentukan gambaran umum. Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat/informasi tersirat/makna kata/frasa dari sebuah teks berbentuk discussion yang disajikan. makna kata. makna kata dari teks esai berbentuk exposition    Menentukan gambaran umum. Menentukan gambaran umum/rujukan kata/ makna kata dalam teks dari sebuah teks fungsional pendek berupa message yang disajikan . informasi tertentu. rujukan kata dari teks esai tertulis berbentuk message Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/pikiran utama paragraf/informasi rinci tersurat/tersirat/makna kata/frasa dari dalam teks berbentuk analytical hortatory/ exposition yang disajikan. informasi tertentu.

 Tidak ada   Tidak ada  Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat/tujuan komunikatif/makna kata/frasa dari sebuah teks berbentuk explanation yang disajikan. Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci tersurat/makna kata/frasa dari sebuah teks berbentuk review yang disajikan. .

Try out our students with those test and do quantitative test. Analyze the item test qualitatively.    Create a prediction test based on the competency needed by our students into five items. . Make any effort to improve the students’ competency by giving “perfect” solution and evaluate our item test.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful