P. 1
Soal UTS SIM Proyek

Soal UTS SIM Proyek

|Views: 61|Likes:
Published by Risvan Pariansah

More info:

Published by: Risvan Pariansah on Dec 19, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/19/2011

pdf

text

original

Soal UTS tahun 2006 1.

Buatlah suatu analisa SWOT dari suatu organisasi yang dapat saudara pilih dan temukan sendiri (atau pun dari tugas yang telah saodara kerjakan). Perubahan lingkungan luar terutama akibat adanya perubahan teknologi memberikan kesempatan dan juga ancaman pada organisasi tertentu. Jawaban:

Inovasi teknologi internet

Era teknologi internet sendiri telah berkembang sejak tahun 1994 hingga sekarang, dimulai dari tahap pencarian, portal proses kartu kredit sampai pada aplikasi tanpa kabel untuk komputer gengam dapat di lihat pada gambar di atas. 2. Menurut sodara bagaimana informasi dapat berbeda dengan data. Jelaskan pula persamaan dan perbedaan informasi dan material, sebagai sumber daya proyek konstruksi. Sebutkan dan jelaskan beberapa karekteristik informasi yang di perlukan agar tujuan sim dalam satu organisasi tercapai.

Jawaban :

Informasi adalah data yang telah mengalami proses transformasi, sedangkan Data adalah informasi yang di simpan yang dapat sewaktu – waktu di gunakan oleh penggunannya atau data adalah catatan atas kumpulan fakta.

Subsistem berdasarkan aktivitas manejerial Supra Sistem ↓ Sistem ↓ Sub Sistem . Sistem informasi manajemen dapat terbagi atas beberapa subsistem. Subsistem berdasarkan fungsi-fungsi organisasi 2. Jawaban : 1.3. di sinilah operasi organisasi / perusahaan berlangsung. Jawaban : 1. Tingkat manajemen bawah : Manajemen bawah mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan material rencana yang telah di tetapkan oleh para manajer di atas mereka. 4. 3.Uraikan dengan jelas. Manejemen Menengah : Manejemen menengah mempunyai tanggunng jawab untuk mengubah rencana menjadi tindakan dan memastikan agar tujuan tercapai. 2. Jelaskan gambar uraian sudara. Ada beberapa macam tingkatan manajemen yang sodara ketahui? Berdasarkan keahlian yang harus dimiliki manajer tiap tingkatan tersebut bagaimana penjelasan sodara tentang sistem informasi yang membantu tiap tingkatan manajemen tersebut. Manajemen Puncak : mempunyai hak dan wewenang untuk menunjukan pengaruh atas keputusan keputusan yang di ambil pada seluruh organisasi.

Pengambilan keputusan terstruktur adalah pengambilan keputusan yang telah terprogram dan rutin telah di buatkan prosedur/manual 2. Jelaskan! Jawaban : 1. tidak berlangsung setiap kali / sering kali. Ada pula. Pengambilan keputusan semi terstruktur .5. Adakah langkah dan tahap yang Sodara gunakan untuk membuat keputusan. Uraikan beberapa jenis keputusan dan karakteristiknya yang Saudara ketahui. Pengambilan keputusan tidak terstruktur adalah tidak terprogram dan tidak rutin.

Jawaban : . sebelum konsep database relasional muncul sebenarnya sudah ada dua model database yaitu Network Database dan Hierarchie Database 3. Gambarkan dengan “Flowchart” salah satu proses dalam tugas saudara (pilih dari fungsi yang anda bahas dalam tugas tersebut). Gambarkan dan jelaskan fungsi tersebut. Apa yang dimaksud dengan : “Relational Data”. Bagaimana alur informasi dan alur keputusan berdasarkan tingkatan manajemen dalam salah satu fungsi yang saudara bahas dalam tugas. Berikan contohnya yang anda gunakan bagi database terkait dengan fungsi termasuk dalam nomor 1. Jawaban : 2. Jawaban : Relational Database sebenarnya adalah salah satu konsep penyimpanan data.Soal UAS 19 Desember 2006 1.

Input : Rincian estimasi Biaya. pertimbangan estimasi biaya.4. database harga bahan . Jawaban : 1. Input : Pertimbangan aspek bahan. penentuan penggunaan bahan. . Berikan INPUT dan OUTPUT Sistem informasi manajemen yang terkaiit dengan proses penyusunan anggaran pelaksanaan proyek. Output : Rincian estimasi biaya. pengadaan value engineering. 2. perkiraan biaya tambah. laporan survei lapangan. bahan yang digunakan Output : Kegiatan pelaksanaan.

Input : Jadwal pelaksanaan. Meningkatkan dukungan dan rasa tanggung jawab atas tugas organisasi 2. operasi dan control komunikasi data perusahaan. waktu pelaksanaan pekerjaan. estimasi biaya. Network control 3. fungsi komunikasi dalam organisasi sangat diperlukan dalam pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yang disebutkan di atas agar berjalan dengan baik. pengendalian dan pengembalian keputusan. Memberikan informasi. mendorong komitmen karyawan atas tujuan dan sasaran organisasi. 5. Apa fungsi komunikasi dalam organisasi ? jelaskan bagaimana pentingnya fungsi ini menurut anda. performance tukang. implementasi. memberikan data yang rasional perencanaan. Network planing 2. bahan yang digunakan. untuk Menurut saya. Jawaban : 1. 3. mutu pekerjaan. Jawaban : 1.3. survei lapangan. Output : Ukuran spesifikasi bahan. Sebutkan tiga macam jaringan yang anda ketahui ! Kegiatan apa saja yang dilakukan Network Management. 6. . Network manager Kegitan yang dilakukan Network Management adalah semua kegitan yang berkaitan untuk mengantisipasi kebutuhan – kebutuhan jaringan perusahaan dan memonitor jaringan agar tetap didapat tingkat opersional yang diinginkan kemudian bertanggung jawab atas perencanaan. Memberikan motivasi.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->