P. 1
Bahaya Dari Asap Rokok

Bahaya Dari Asap Rokok

|Views: 9|Likes:

More info:

Published by: Jafar Clalhu MilikQhu on Dec 19, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/27/2013

pdf

text

original

Diki cahyana Biologi sains A

BAHAYA DARI ASAP ROKOK

Asap rokok telah berkembang,dan telah banyak pada zaman sekarang ini orang orang yang menghisap rokok,terhadap apa yang ia sadari akan akan bertambahnya permasalahan dalam segi kesehatan diantara mereka.Telah jelas banyak pelajaran pelajaran bahwasannya asap rokok ini akibatnyaa banyak bertentangan dengan kesehatan dan menimbulkan banyak bahaya bahaya dan inilah yang menyebabkan fari berbagai banyak penyakit,seperti : penyakit hati,kanker paru paru,dan radang paru paru,sebagaimana dengan akibat yang ditimbulkan dari asap rokok itu pula yang menyebebkan orang yang menghisapnya menjadi lebih cepat tua dan menyebabkan banyak kematian. Benar bahwasannya setiap sesuatu itu ketentuan dan kehendak Allah swt,dan sesungguhnya hidup,mati,sakit dan sehat itu semuanya ada di tangan Allah swt,tetapi wajib bagi kita untuk berfikir dan terus mengingat mengingat bahwasannya Allah swt berfirman : “dan janganlah kalian berbuat kerusakan dengan tangan tangan kaliansehingga menyebabkan kehancuran” dan Allah juga berfirman : “dan janganlah kalian membunuh jiwa jiwa kalian,sesungguhnya Allah maha penyayang kepada kalian”. Sedangkan asap rokok dapat menghilangkan nyawa dan membunuh secara perlahan lahan,sebagaimana kesepakatan para dokter dan para ahli,dan Rosulullah saw bersabda : “tidak ada madhorot dan tidak ada yang memadhorotkan”,dan sungguh dengan bertambahnya para konsumen rokok ini menyebabkan kematian bagi para penghisapnya. organisasi kesehatan dunia (WHO) telah menetapkan bahwa sesungguhnya asap rokok merupakan suatu bahaya dan jenis wabah suatu penyakit bagi manusia yang banyak menyebabkan banyak kematian orang orang di berbagai nagara,pada zaman sekarang telah banyak menyebar dan berkembangnya pabrik pabrik rokok dan ini merupakan suatu keburukan dan banyak bahayanya,dan setiap bukti dari bahaya asap rokok ini dapat membahayakan bagi manusia,maka apakah ABG pada zaman sekarangdengan sifat dan perilakunya dapat menyadari akan bahaya bahaya dari asap rokok tersebut ? Nilai nilai di atas menerangkan kepada kita bahwasannya orang yang merokok itu dapat membunuh nyawa dengan dirinya sendiri,sesungguhnya bahaya dari asap rokok ini dapat membahayakan perokok bagi diri mereka sendiri dan orang orang yang ada di sekelilingnya,maka asap rokok itu bahaya karena asap rokok ini akan terhirup naik kehidung dari mulut mulut orang yang merokoknya dan akan terhirup oleh orang orang yang ada di sekitarnya dan ini berbahaya bagi kesehatan jasmani manusia.

dan banyak diantara mereka para perokok yang menghambur hamburkan dan menyia nyiakan uangnya hanya untuk rokok tersebut. Dan telah banyak bertambahnya musibah musibah dan terbukti kemiskinan dari banyaknya orang orang yang merokok yang banyak menyebabkan bahayanya.Diki cahyana Biologi sains A para perokok ini telah banyak mengeluarkan banyak hartanya bagi para konsumen rokok dan mereka tidak memperhitungkan bahaya dan kerugian kerugiannya.Agama islam datang dengan larangan tentang menghisap rokok dan mengharamkannya. .karena sesungguhnya merokok initidak terbukti dari suatu kebaikanyang dihalalkan bagi anak Adam tetapi itu malah menjadi suatu kejelekan yang di haramkan bagi mereka .dan sungguh islam telah melarang manusia dari menyia nyiakan hartanya terhadap apa yang tidak bermanfaat baginya. Allah berfirman “dan di halalkan bagi mereka yang baik baik dan di haramkan bagi mereka yang jelek jelek”.survei membuktikan yaitu mereka telah mengeluarkan 60 juta hartanya di Amerika dan 4 milyar di berbagai negara yang ada di dunia.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->