P. 1
NRZ

NRZ

|Views: 38|Likes:
Published by Betsy Y. S Nugraha

More info:

Published by: Betsy Y. S Nugraha on Dec 20, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/22/2012

pdf

text

original

Oleh : Betsy Yuliane S.

N H1C009057

pesan yang dikeluarkan oleh sumber umumnya dikompresikan menjadi bentuk lain yang lebih efisien.  .  Dalam sistem komunikasi digital. Proses tersebut dilakukan dalam source encoder. kadang disebut penyandian karakter. terdiri dari kode yang memasangkan karakter berurutan dari suatu kumpulan dengan sesuatu yang lain.Pendahuluan Pengkodean karakter. Seperti urutan bilangan natural. octet atau denyut elektrik.

Pengkodean NRZ (Non Return to Zero)  Format yang paling mudah dalam mentransmisikan sinyal digital adalah dengan menggunakan dua level tegangan yang berlainan untuk dua jenis digit biner. Format pengkodean ini dibagi menjadi: -Nonreturn to Zero-Level (NRZ-L) -Nonreturn to Zero-Inverted (NRZ-I) -Nonreturn to Zero-Mark (NRZ-M) -Nonreturn to Zero-Space (NRZ-S) .

Sifat-sifat NRZ:        Mudah dibangkitkan/dikodekan Mudah di-dekodekan Tidak memiliki error monitoring atau kemampuan koreksi Tidak memiliki self-clocking (timing) Lebar pita minimal Daya rata masukan penerima masukan penerima tergantung pada pola data base line wander String 1 atau 0 panjang tidak terdapat informasi timing karena tidak ada transisileve. .

 .NRZ-L aturan : data = 1 >>> tegangan rendah data = 0 >>> tegangan tinggi perubahan tegangan terjadi di awal clock Dua tegangan yang berbeda antara bit 0 dan bit 1  Tegangan konstan selama interval bit  Tidak ada transisi Contoh: Lebih sering. tegangan negatif untuk satu hasil dan tegangan positif untuk yang lain.

NRZ-I aturan : data = 1 terjadi perubahan tegangan data = 0 tidak terjadi perubahan tegangan perubahan tegangan terjadi di awal clock  Pulsa tegangan konstan untuk durasi bit  Data dikodekan/diterjemahkan sebagai kehadiran (ada) atau ketiadaan sinyal transisi saat permulaan bit time  Transisi (dari rendah ke tinggi atau tinggi ke rendah) merupakan biner 1  Tidak ada transisi untuk biner 0 .

NRZ-M Aturan :  Bit = 1 jika transisi pada awal pulsa clock  Bit = 0 jika tidak ada transisi / perubahan .

NRZ-S Sama dengan NRZ-M. bedanya :  Bit = 1 jika tidak ada transisi / perubahan  Bit = 0 jika transisi pada awal pulsa clock .

• Tidak ada informasi timing di dalam bentuk sinyal sehingga sinkronisasi bisa hilang bila muncul deretan 0 yang panjang.Keuntungan dan kelemahan NRZ Keuntungan : • Lebih tahan terhadap noise • Tidak dipengaruhi oleh level tegangan. • Spektrum NRZ mengandung komponen DC . Kelemahan : • Keterbatasan dalam komponen dc dan kemampuan synchronisasi yang buruk NRZ.

.Kesimpulan Karena kesederhanaan serta karakteristik respons frekuensirendahnya. kode-kode NRZ umumnya digunakan untuk perekaman magnetik digital. Bagaimanapun juga keterbatasan-keterbatasan mereka membuat kode-kode ini menjadi tidak menarik untuk diterapkan pada aplikasiaplikasi transmisi sinyal.

TERIMA KASIH .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->