PROPOSAL PEMBANGUNAN

TAMAN PENDIDIKAN AL QUR’AN BAITUL HIKMAH

“Menyiapkan Anak Sholeh, Cerdas, Sehat dan Peduli Lingkungan”
LATAR BELAKANG 1. Dinamika pertumbuhan sosio kultural di lingkungan Nusa Loka dan BSD sangat tinggi 2. Masjid Baitul Hikmah selalu berbenah dalam rangka turut serta dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat madany (community bassed development). 3. Dalam kontek kemasyarakatan Masjid Baitul Hikmah dihadapkan pada tantangan kondisi masyarakat yang multikultural. 4. Pendidikan menjadi salah satu kunci utama. 5. Agama menganjurkan pendidikan itu sebuah kewajiban yang hendaknya dimulai sejak dini dan terusmenerus. 6. TPA Baitul Hikmah direncanakan direnovasi, untuk memberikan peningkatan layanan sarana prasarana pendidikan dasar agama bagi anak-anak di lingkungan Nusa Loka dan sekitarnya. 7. Pemangunan TPA Baitul Hikmah Tahap II ini dapat menjadi lahan amal bagi semua fihak. TUJUAN Adapun tujuan umum dari Pembangunan TPA Baitul Hikmah Tahap II ini adalah : Memberikan sarana prasarana pendidikan dasar keagamaan yang representative untuk menyiapkan generasi yang Sholeh, Cerdas, Sehat dan peduli lingkungan dengan uraian sebagai berikut : 1. Sholeh, memiliki integritas moral keagamaan yang baik dan kuat. 2. Cerdas, memiliki kemampuan konsolidasi dalam merespon kondisi secara cepat, cermat dan tepat. 3. Sehat, memiliki ketangguhan fisik yang unggul. 4. Peduli lingkungan, memiliki kesadaran diri sebagai khoeru ummah yang memiliki misi kerisalahan menuju rahmatan lil alamin. Sedang Tujuan khusus dalam Pembangunan Tahap II ini adalah : 1. Melengkapi pintu dan ornamennya. 2. Melengkapi jendela dan ornamennya. 3. Mwembuat penyekat antar kelas. 4. Manfaat bagi penyempurnaan bangunan masjid, karena renovasi ini di integrasikan dengan pemugaran cendela masjid, untuk menambah kesegaran

Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan banyak terima kasih. konsolidasi dan kerjasama yang sinergis guna kesuksessan kegiatan tersebut.000. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN Renovasi TPA Tahap II ini diharapkan dapat terselesaikan dalam kurun waktu 3 bulan. KEPANITIAAN Susunan kepanitiaan sebagaimana tertuang dalam lampiran. . 82. Semoga dapat bermanfaat sebagai acuan kerjasama oleh semua fihak demi tercapai koordinasi. Kegiatan ini dilaksanakan di bagian belakang badan masjid kearah TOL (Gedung TPA) dan renovasi di Badan Masjid Utama (Bagian Cendela). Kusen dan pintu TPA memanfaatkan kusen dan pintu masjid yang sedang dipugar.000. BENTUK KEGIATAN Kegiatan yang akan dilakukan terintegrasi dengan renovasi jendela Masjid Utama.PENUTUP Demikian proposal ini dibuat sebagai paparan dan gambaran kegiatan Pembangunan TPA Baitul Hikmah Tahap II.sirkulasi udara dan kesan keterbukaan dalam rangka menambah kekhusukan ibadah menuju taqwa dan ridho Allah SWT. ANGGARAN Estimasi Anggaran yang dibutuhkan pada pembangunana TPA Tahap II ini diperkirakan menelan biaya Rp. sehingga dapat diperoleh efesiensi dan efektivitas kegiatan.

000 3. Pemasangan Kusen dan Pintu TPA 4 x Rp.000 4.000. Penanggung Jawab.000.000 + Rp.000. 82.000. 5. ESTIMASI ANGGARAN DANA YANG DIBUTUHKAN 1.000. 2. Rehap Jendela Masjid Utama: 8 x Rp.000.000. Bidang Humas. 2. Penasehat. 7.000 TOTAL 32. Rehap Pintu Masjid Utama 4 x Rp. 5. 2.000. Partisi ruangan kelas TPA 2 x Rp. Sekretaris.000. Bidang Penggalian Dana.000 5. Bendahara/Dana. Pemasangan Kusen Jendela TPA 8 x Rp. 4. 3.000. Bidang Perencanaan.000 .000 2. 10.SUSUNAN PANITIA 1. 6. 8.000 16.000.000 10. Ketua Pelaksana.000 8. 4. 4. Bidang Pembantu Umum. Bidang Pengawasan.000 16. 9.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful