Phonologi dan Fonetik TRANSKRIPSI 2 Banyak orang berpikir bahwa belajar fonetik hanya berarti belajar menggunakan transkripsi

fonetik. Tapi ada banyak lagi isreally subjek daripada belajar untuk menggunakan satu set simbol. Fonetik adalah orang yang dapat menggambarkan pidato, yang mengerti mekanisme produksi ujaran dan persepsi ujaran, dan yang tahu bagaimana menggunakan bahasa mekanisme. Transkripsi fonetik tidak lebih dari sebuah alat yang berguna yang phoneticians digunakan dalam deskripsi pidato. Ketika phoneticians menuliskan ucapan, mereka biasanya melakukannya dengan mencatat bagaimana suara menyampaikan perbedaan dalam arti. Untuk sebagian besar mereka menyibukkan diri dengan menggambarkan hanya artikulasi signifikan daripada total set gerakan organ vokal. Misalnya, ketika mengucapkan kata Inggris "dasi," mengucapkan beberapa orang konsonan dengan blae lidah terhadap alveolar ridge, lain dengan dia ujung lidah. Semacam ini perbedaan dalam artikulasi tidak mempengaruhi arti kata dan biasanya tidak ditranskripsi. Dalam rangka untuk memahami bagaimana trancription fonetik bekerja itu perlu untuk memahami princples dasar fonologi. Phonologi adalah deskripsi dari sistem dan pola suara yang terjadi dalam suatu bahasa. Ini melibatkan belajar bahasa untuk menentukan suara yang khas dan astablish seperangkat aturan yang menggambarkan set dari perubahan yang terjadi dalam suara-suara ketika mereka terjadi dalam hubungan yang berbeda dengan suara lainnya.

Transkripsi semacam ini disebut transkripsi fonemik. Transkripsi konsonan Mari kita mulai dengan mempertimbangkan suara konsonan kontras dalam bahasa Inggris. Ambil, misalnya, semua kata yang berima dengan "kue" dan hanya memiliki satu konsonan pun di awal. Satu set kata-kata yang masing-masing berbeda dari yang lainnya dengan hanya satu suara disebut seperangkat minimal. Kolom kedua dari tabel 2.1 daftar seperangkat minimal semacam ini. Jelas ada banyak additionaal kata-kata yang berima dengan "kue," seperti Tapi "mata-mata, mencoba, sigap." Kata-kata mulai withsequences dari dua atau lebih suara. Beberapa kata-kata dalam daftar mulai dengan dua huruf konsonan ("paha, Mu, pemalu"), tetapi mereka masing-masing dimulai dengan suara konsonan tunggal. "Pemalu," misalnya, tidak berisi urutan dua bunyi konsonan dalam cara yang "matamata" dan "mencoba" melakukan. Tabel 2.1 Simbol untuk menyalin konsonan bahasa Inggris P kue kacang T dasi teh K Kye kunci b oleh akan d pewarna D g pria m saya saya ram

Anda dapat mendengar . Daftar tersebut ditampilkan dalam kolom ketiga tabel 2.1.n dekat lutut berlari η berdering f Biaya fie vie v V θ paha σ Mu tiga s napas laut z Z mizzer ∫ pemalu dia Misi ³ visi L berbohong lee w mengapa kita r rye kembali j kamu h tinggi dia tidak juga berikut ini: ∫ t chi (saya) Chea (p) d3 ji (ve) G konsonan awal kata berima dengan "kacang".") bahkan dalam set kata-kata kita masih hilang suara konsonan beberapa yang contarst dengan orang lain hanya di tengah atau di ujung kata-kata. Para huruf sering mewakili suara konsonan tunggal yang tidak terjadi di awal kata. (Penutur bahasa Inggris Britania eill harus ingat bahwa bahasa Inggris Amerika nama huruf terakhir dari alfabet termasuk dalam set ini bukan di set kata-kata berima dengan "tidur.

mereka.") Kata-kata yang menggambarkan konsonan ini diberikan dalam kolom keempat dari tabel 2." di mana kontras dengan nasal lainnya dalam kata-kata seperti Ada juga kontras antara konsonan di tengah "misi" dan "visi" ram." adalah . Sebagian besar simbol dalam tabel 2. digunakan untuk menyuarakan suara sesuai pada kata-kata seperti Kedua simbol "Mu.suara ini pada akhir dari kata "berbunyi.. seperti dalam" akses aksen. Simbol [θ] versi tegak dari dia surat theta Yunani. seperti dalam "cawan" atau "daging.1. seperti dalam gudang bawah tanah atau " menerima "Bahkan mungkin merupakan urutan dari suara-suara dalam kata yang sama. Sebuah simbol lainnya sedikit yang diperlukan untuk melengkapi alfabet biasa." dan kadang-kadang untuk mewakili suara [s]. Berasal dari Anglo. yang digunakan untuk soup" pria "dan" menebak "tetapi tidak pernah untuk suara dalam "usia" atau dalam surat g sendiri. sebuah huruf n dikombinasikan dengan ekor huruf g turun di bawah garis. kemudian. eter. mulut.1 huruf yang sama kita gunakan dalam ejaan kata-kata ini. tetapi ada beberapa perbedaan. digunakan untuk frikatif gigi bersuara dalam kata-kata seperti simbol yang [σ] "paha.Saxon surat.". tipis. Salah satu variasi antara penggunaan apelling dan fonetik terjadi dengan huruf c.. "Contoh lain adalah simbol [g]. napas. yang kadang-kadang digunakan untuk mewakili [k] suara. bernapas. ". (Satu pasang seperti dalam bahasa Inggris saya melibatkan nama dari rantai pulau-pulau "Aleutian" versus "kiasan. lari. Para hidung velar pada akhir "berdering" ditulis [η]. "meskipun ada pasang sangat sedikit kata-kata yang dibedakan oleh kontras dalam bahasa Inggris. bidal. mouthe.

" Alasan lain untuk menggunakan [j ] adalah bahwa dalam banyak bahasa (Jerman." Sayangnya. Mereka berdua ditulis dengan huruf tanggal berpasangan seperti "eter baik. belum. domba" adalah baik ascender dan descender sebuah. dan lain-lain) surat ini digunakan dalam kata-kata seperti "id" yang diucapkan dengan suara yang dalam sistem ejaan Anda akan ditulis dengan huruf y. Simbol menyuarakan terkait [3] adalah seperti z panjang turun di bawah garis (pada mengetik. wedish. Jadi dalam buku ini. Hal ini seperti yang terjadi diluruskan panjang baik di atas dan di bawah garis penulisan. Belanda. Buku yang hanya peduli dengan fonetik bahasa Inggris sering ue [y] di mana yang satu ini menggunakan [j]: ." karena saya ingin memesan simbol [y] untuk suara lain. polisi. tetapi karena gaya yang berbeda dari transkripsi yang lebih tepat dalam satu situasi daripada di anothe." Frikatif palato-alveolar tak bersuara [∫] dalam "pemalu ruam. Sistem ejaan bahasa Inggris tidak membedakan antara [θ] dan [σ]. satu dapat menggunakan angka 3 menurunkan setengah spasi). hal itu tetap terjadi bahwa buku yang berbeda pada fonetik menggunakan berbagai bentuk transkripsi fonetik. di mana kita prihatin dengan fonetik umum. mengukur visi. vokal dalam kata Prancis "tu. Ini bukan karena tidak setuju phoneticians yang menggunakan simbol-simbol.ascenders (surat-surat yang naik dari garis menulis ketimbang menjelaskan di bawah ini). Simbol ini terjadi di tengah kata-kata seperti ". Saya telah menggunakan simbol [j] untuk suara awal dalam "ragi ya. leisuree. Norwegia. rouge" dan pada awal kata-kata asing seperti Perancis "Jean..

Dalam banyak . Lain pasang frase yang menunjukkan titik yhis adalah "lembaran panas" versus "dia menipu" dan "mungkin toko" versus "potong saya. tetapi dalam kalimat kedua suara bersama di awal kata kedua.. lembut. tanah liat")." Dalam kalimat pertama [t] pada akhir dari satu kata dan [∫] pada awal berikutnya.Ada juga perbedaan pendapat antara teks pada fonetik tentang cara untuk menuliskan suara sebagai suara pertama dan terakhir di kedua "gereja" dan saya telah mengambil posisi bahwa suara ini masing-masing urutan dua konsonan lain dan harus ditulis [t "menghakimi. Anda dapat melihat bahwa kata seperti "pilih" bisa dikatakan untuk memulai dengan [t ∫] jika Anda membandingkan pengucapan Anda dari frase "sepatu putih" dan "mengapa memilih." ∫] dan [d3]. bermain. Pandangan ini memiliki banyak untuk memuji itu sejak konsonan [∫] dan [3] tidak seperti konsonan lain seperti [r] dan [l]." Tidak ada pasang frase yang menggambarkan titik yang sama untuk menyuarakan mitra [d3] ditemukan di "jar . pohon krim imam. dalam ". Ada satu hal kecil yang harus dipertimbangkan dalam trancription dari konsonan dari bahasa Inggris. Perbedaan antara kedua frase adalah hanya salah satu waktu artikulasi yang terlibat daripada penggunaan artikulasi yang berbeda. Tapi [∫] dan [3] cluster hanya dengan [t] dan [d] masing-masing. usia "karena tidak ada kata bahasa Inggris dimulai dengan [3]. Beberapa buku lain mengenai fonetik mengambil pandangan yang terdengar [t ∫] dan [d3] seperti dalam "gereja" dan "hakim" yang benar-benar unit tunggal dan lebih ditranskripsi dengan simbol tunggal seperti [σ] dan [j]. Setiap pasangan surat konsonan dapat terjadi sebagai elemen kedua di cluster banyak (misalnya.

mengapa. Wye. penyihir. cuaca" Speaker ini harus menyalin pertama dari masing-masing pasangan kata-kata dengan awal [h]. Apakah. baik "mengapa" dan "kami" dalam tabel 2.2 .. Kita bisa. Transkripsi dari kontras vokal dalam bahasa Inggris lebih sulit daripada transkripsi dari konsonan karena dua alasan. dialek Eglish lebih banyak berbeda dalam penggunaan vokal daripada penggunaan konsonan. Pertama.1 dikatakan untuk memulai hanya dengan [w]. mencari suku kata tunggal yang dimulai dengan [h] dan berakhir dengan [d] dan suplemen ini seperangkat minimal dengan daftar lain dari suku kata tunggal yang kontras hanya dalam suara vokal mereka. Alasan untuk memulai dengan jenis bahasa Inggris adalah bahwa hal itu kontras dengan vokal numberof lebih besar daripada banyak orang lain. otoritas berbeda dalam pandangan mereka tentang apa yang merupakan penjelasan appropriete vokal. kedua." Oleh karena itu. Tabel 2. Tapi banyak pembicara dari pasangan kontras bahasa Inggris dari kata-kata seperti "yang.2 menunjukkan daftar katakata dalam jenis bahasa Inggris Inggris yang saya berbicara sendiri. kita mungkin mencoba untuk menemukan satu set minimal kata yang berbeda hanya dalam suara vokal. Mengambil pendekatan yang sama dalam mencari kontras vokal seperti yang kita lakukan dalam mencari kontras konsonan. TABEL 2. misalnya.bentuk bahasa Inggris Inggris dan Amerika "yang" tidak kontras dengan "penyihir.

terpesona" dan "ranjang." Beberapa bentuk bahasa Inggris Amerika membuat perbedaan tambahan yang tidak ditunjukkan dalam tabel 1. Banyak speaker Speaker Barat barat-tengah dan paling Jauh tidak membedakan antara vokal di pasang kata-kata seperti "aneh." masing-masing." Tapi kita harus mengabaikan perbedaan-perbedaan kecil . tertangkap. Similarlythey saya membedakan antara "tunas" dan "burung" (atau "hit" dan "sakit") terutama oleh ketiadaan atau kehadiran suara [r].. beberapa pembicara (terutama dari Pantai Timur) membedakan kata kerja bantu "dapat" dari kata benda "bisa. (Lihat buku) In speaker umum Inggris Amerika bisa mengucapkan [r] terdengar setelah vowelss serta sebelum mereka. Kebanyakan pembicara bahasa Inggris-Inggris penggunaan yang berbeda diftong-gerakan dari satu ke yang lain dengan vokal dalam suku kata tunggal. tinggi. Bahkan dalam bahasa Inggris Amerika terdapat variasi dalam jumlah kontras vokal yang terjadi. Dalam "di sini. tetapi dalam setiap kasus dengan mengikuti [r]. rambut.2. kolom 2 sampai speaker sebagian besar bahasa Inggris-Inggris. misalnya." mereka menggunakan huruf hidup sama dengan yang di "hay ia. Akibatnya mereka membedakan antara kata-kata tetapi tanpa [r] mengikutinya. Kolom 1 berlaku untuk speaker sebagian besar bahasa Inggris Amerika.Syimbol untuk menyalin cobtrasting vokal dalam bahasa Inggris. menyewa.

2. Simbol-simbol yang memiliki bentuk yang sama seperti huruf alfabet biasa mewakili suara mirip dengan suara surat-surat tersebut dalam bahasa Perancis atau Spanyol atau Italia. Sebenarnya. Ejaan bahasa Inggris ini mencerminkan cara yang digunakan untuk suara berabadabad yang lalu ketika masih memiliki suara vokal dengan nilainilai yang sama dengan huruf yang sesuai pada semua bahasa lainnya.dalam buku teks pengantar ini. termasuk bahasa yang beragam seperti bahasa Swahili. Dalam transkripsi dari "laut" kata Bahasa Inggris sebagai [si].2 dapat digunakan sesuai dengan prinsipprinsip IPA. dan Navaho. vokal simbol. tombol [i] mewakili suara (tetapi tidak identik) yang mirip dengan yang di Spanyol atau Italia . Kedua forns utama yang akan digunakan dalam buku ini ditunjukkan pada kolom pertama dan kedua. simbol vokal dalam tabel 2. Ada beberapa kemungkinan cara mentranskripsikan vokal kontras dalam tabel 2. penggunaan IPA dari huruf-huruf vokal adalah bahwa dari sebagian besar bahasa di dunia ketika mereka ditulis dalam abjad Latin. Salah satu masalah utama dalam mentranskripsikan bahasa Inggris fonetis adalah bahwa ada lebih dari suara vokal ada vokal huruf dalam alfabet. karena Anda akan melihat pada Bab 4. Dua kolom telah disimpan sebagai mirip mungkin. Kolom pertama adalah cocok untuk banyak bentuk bahasa Inggris Amerika dan yang kedua untuk banyak fprms Bahasa Inggris Britania. Turki. Saya telah mencoba untuk membuat transkripsi kompatibel dengan orang-orang terkenal otoritas pada fonetik bahasa Inggris. Seperti dalam kasus simbol konsonan.

bentuk surat undotted i. terbalik Banyak pembicara Amerika Midwestern dan Jauh Barat tidak perlu menggunakan simbol ini." Simbol khusus lain digunakan untuk vokal dalam "kap. bersembunyi. digunakan untuk vokal dalam "kepala" dan "memiliki" masingmasing." mereka diwakili oleh simbol [t]. menunjukkan bahwa untuk pembicara yang paling og Inggris. membeli. karena mereka tidak membedakan antara huruf hidup dalam kata-kata seperti "ranjang" dan "tertangkap. menyembunyikan" agak seperti di "kursi. pelajaran. differentiares bahasa Inggris antara vokal seperti seperti dalam "kursi.Tapi "si." Tidak seperti Spanyol dan Italia. Vokal dalam kata-kata seperti ". Kebanyakan orang Amerika memiliki suara vokal yang sama dalam "hati" kata-kata dan "panas" dan dapat menggunakan bentuk huruf a. umpan jerami. dan yang kedua pada huruf a dan e bergabung bersama-sama." Karena vokal dalam "duduk. mereka" sebagai ditranskripsi dengan urutan dua simbol [et]. Simbol untuk digunakan dalam kata-kata "bawd. Yang pertama didasarkan pada huruf Yunani epsilon. Mereka akan menuliskan kata-kata sebagai [topi] dan [panas]. {ε] dan [ǽ]. . Mereka mungkin disebut dengan epsilon nama dan digraf. duduk" dan "mengindahkan. bisa. Tetapi beberapa Pantai Timur Amerika dan penutur Inggris Inggris yang tidak mengucapkan [r] suara vokal membedakan antara kata-kata dengan kualitas vokal dan harus menggunakan dua bentuk yang berbeda dari huruf a. Dua simbol-simbol yang bukan huruf alfabet biasa. Mereka akan menuliskan kata-kata sebagai [hart] dan [topi]. sebuah surat terbuka o atau surat suatu c. hukum" adalah [a].

" Simbol [u]. sebuah surat terbalik. Perancis. Unsur terakhir dari diftong ini seperti [o] di "hood. Sebagaimana akan kita lihat dalam Bab 4." memiliki nilai yang sama dengan huruf yang sesuai di Spanyol "uno. [o]. Simbol lain. Hoot.bagus. salju" dianggap sebagai diftong dengan similat elemen pertama untuk suara yang ditulis dalam bahasa Spanyol. yang akan ditranskripsi dengan konsonan [j] di awal. Vokal dalam "cangkul. tunas. ketus. Kata-kata "lucu. Kebanyakan pembicara dari Inggris Inggris akan menuliskannya dengan cara yang sama tetapi tanpa [r]. adonan." Simbol ini [o] dapat dianggap sebagai w surat dengan ujung melengkung dalam (atau sebagai jantung terbalik). digunakan dalam transkrip "yang. kart]. ini jelas suatu penyederhanaan yang berlebihan bagi banyak pembicara Bahasa Inggris Britania. atau Italia dengan huruf o. [A]. penyair. yang menggunakan suara yang sangat berbeda untuk elemen pertama dari diftong dalam kata-kata. Amerika Banyak juga memiliki kualitas yang sangat berbeda dalam huruf hidup dalam kata-kata seperti phoneticians Beberapa . boot. burung. beberapa" akan tercantum sebagai [kjut. huruf e yang terbalik digunakan untuk suara dalam Ini akan saya disebut dengan Sehwa nama "kencang. Amerika yang mengucapkan [r] dalam katakata akan menuliskannya sebagai [bagian." Perhatikan bahwa tidak dengan sendirinya mewakili kata "Anda" atau nama surat u. Oleh karena itu mereka membutuhkan simbol tambahan. dipotong" hanya dengan perbedaan dalam kualitas vokal.". untuk menyalin vokal ini. fju]. Speaker ini biasanya membedakan Inggris kata-kata dari kata yang sesuai "putt.

][ di Midle kata-kata seperti "penekanan. Sejauh ini vokal tanpa tekanan paling umum adalah [e].. Semua kata-kata dalam Tabel 2.. Hal ini terjadi di ujung kata-kata seperti ". menyewa" sebagai dua suku kata (seperti "lebih tinggi" dan "pembohong")..) Di British Inggris [e] biasanya komponen tunggal bagian "-er" . sementara pembicara bahasa Inggris paling Inggris telah diftong tambahan dalam kata-kata.].. muncul" [.2 adalah kata bersuku satu.... ].. tapi kami akan menggunakan simbol vokal yang berbeda dan menuliskannya dengan [eh] dan [A].2 dengan salah satu vokal lainnya diikuti dengan [r]... [. Beberapa pembicara bahasa Inggris-Inggris menggunakan diftong dalam kata-kata seperti "penyembuhan miskin... (Dalam semua kata-kata simbol [i] adalah tanda stres yang telah ditempatkan sebelum suku membawa stres utama Stres harus selalu ditandai dengan kata-kata lebih dari satu suku kata....].. dan awal dari kata-kata seperti "sekitar. sofa soda" ..].menganggap perbedaan dalam kualitas vokal sebagai dikondisikan oleh [r] dan menuliskannya dengan [er "kencang. transkrip mereka sebagai [nasib...]. putt.. Akibatnya tidak satupun dari mereka mengandung vokal baik stres dan tanpa tekanan." yang dapat ditranskripsi sebagai [ue]. dipotong..." ] dan [e].. mencela" [.. Vokal dalam "anak" [bot] adalah kombinasi dari suara [e] seperti dalam "bawd" dan [t] seperti dalam "menyembunyikan. [. burung.... dan beberapa berbeda dari penggunaan saya dalam bahwa mereka mengucapkan kata-kata seperti "kebakaran. [. tunas ketus. benci].." Kebanyakan orang Amerika mengucapkan kata-kata yang tersisa pada Tabel 2..

. . dan.. Mengindikasikan imposible pengucapan dari kata untuk seorang pembicara asli bahasa Inggris af pun beragam. (Perhatikan bahwa dalam bahasa Inggris sering mewakili surat suara [ks]... sebuah. kebanyakan orang membuat vokal dalam suku kata kedua dari" taksi "yang berbeda dari yang di" Texas "Beberapa.." Hampir semua orang mengucapkan "Texas" sebagai [.. "Orang lain telah [t] seperti dalam" menyembunyikan. untuk. tetapi karena varietas bahasa Inggris.].. 1.. hanya.. .. "Kekuatan" [........]. hampir semua penutur bahasa Inggris membedakan antara huruf hidup terakhir di "sophie" dan "sofa" atau "kasihan" dan Tapi "derai. norak. persaudaraan.. kata-kata ini biasanya [. memiliki [i] dan beberapa memiliki [t] di "taksi. Sebagai contoh.......]. . kasihan. sederhana" [. .] harus [] . Dalam bentuk bahasa Inggris Amerika di mana [r] adalah jelas setelah vokal. dan menulis simbol yang benar di tempat yang disediakan setelah kata..].. Beberapa vokal lain juga terjadi pada suku kata tanpa tekanan. .." Beberapa orang memiliki vokal [i] seperti dalam "mengindahkan" pada akhir "sophie .kata-kata seperti "ayah.. Dalam setiap kata ada satu kesalahan. Lingkaran kesalahan ini.. tetapi.. ... di samping [e] terjadi sangat sering pada kata bersuku satu tanpa tekanan seperti kata-kata fungsi gramatikal "..) Menemukan kesalahan dalam transkripsi konsonan suara dalam kata-kata berikut.. itu adalah sedikit lebih sulit untuk mengatakan yang vokal terjadi di mana kata." Dalam pidato terhubung kata-kata ini biasanya [... "Demikian pula... ..

.] [] 8... "Exclusio" harus [.] [] 4..] [] 19..........] [] 6.. "Chipping" [. Masih ada hanya satu per kata..... "Teman sekamar" [.] [] 9. "Pembajakan" [. "Berjinjit" [. "Bola salju" [.. "Enam puluh" [.. "Istri" [..] [] 17.2......... "Buatan manusia" harus [.....] [] 18... tetapi karena perbedaan varietas penginapan o Bahasa Inggris.. 21.. "Kejahatan" [..... kadang-kadang ada koreksi mungkin alternatif. "Menghindari [...... 11..] [] 5.] [] 14.... "Tmcat" [... hanya ada satu kesalahan posible. Tetap [.] [] 10......... "Teh dada" [..] [] 15... atau tanda stres..... "Ini" [...] [] 20.. lagi-lagi dengan melingkari kesalahan dan mencatat koreksi..] [] Sekarang mengoreksi kata-kata berikut... "Mengelola" [. "Berharap" [....] [] 7. konsonan.. "Kuning" [.............. "Tesis" [.] [] 12..] [] 16.... tetapi mungkin di antara vokal....] [] 13.] [] ... Sekali lagi... "Payung" [......] [] 3..] [] Sekarang coba yang lain sepuluh kata di mana kesalahan yang semua dalam vokal..

. Berhati-hatilah untuk dimasukkan ke dalam tanda stres di tempat properti... menuliskan kata-kata berikut atau phareses seperti yang Anda ucapkan mereka. "Sederhana" [. lain 37. dimaafkan Mereka juga dapat dianggap dalam cara yang sama sekali berbeda.22.. dan mencoba untuk membuat transkripsi percakapan menggambarkan gaya yang biasa Anda.. "Kutipan" [.. New york.] [] Akhirnya. Kita mungkin menganggap mereka sebagai deskripsi singkat dari artikulasi yang terlibat..... Jangan menggunakan pengucapan membaca atau onethat Anda pikir Anda harus menggunakan. Jadi [p] adalah singkatan . Berikan label kasar untuk aksen Anda (misalnya selatan California.] [] 24. GED naik hood 40... hampir berakhir 39. 31.. Ucapkan kata-kata keras dan mendengarkan apa yang biasanya Anda lakukan...] [] 23. London... Accent .. Bahasa modern 33.. "Lalu lintas" [.. pemuda 36. puding coklat 32. kejam 38. Skotlandia)... imposibility 34. riuh 35...

1. Setiap kali ada dua smbol dalam sel tunggal yang satu di sebelah kiri mewakili suara bersuara.1 "approximant lateral yang menyuarakan alveolar. dan [. Semua simbolsimbol lain mewakili bunyi bersuara. Di bagian atas grafik.". Tata cara artikulasi menunjukkan sumbu vertikal grafik. affricates yang urutan simbol pada tabel. Dengan konvensi.. Perhatikan juga konsonan [h].untuk "berhenti bilabial bersuara" dan [l] adalah setara dengan simbol konsonan kemudian dapat disusun dalam bentuk grafik seperti terlihat pada gambar 2. Yang tidak pada grafik. tempat artikulasi ditampilkan Tempat artikulasi (TABEL) GAMBAR 2.. yang membuatnya velar.1 grafik dari konsonan bahasa Inggris kita uraikan begitu jauh. Simbol [w] ini muncul dalam dua piaces di chart konsonan pada Gambar 2. dan aising bagian belakang lidah ke arah langit-langit lunak. ini adalah karena diartikulasikan dengan baik penyempitan aperture bibir. menyuarakan perbedaan-bersuara ditunjukkan dengan menempatkan simbol bersuara di sebelah kiri simbol disuarakan. Simbol [h] tidak muncul di mana saja. mulai dari artikulasi] paling maju s (bilabial) dan pergi kepada mereka suara yang dibuat di bagian belakang mulut (velar). Yang membuatnya bilabial. Simbol kami telah menggunakan untuk vokal kontras juga dapat .]...

bahwa dalam keadaan yang paling [i] dan [u] lebih panjang dari [t] dan [o]. Grafik vokal sederhana dalam Gambar 2.2 GAMBAR 2. [e] untuk vokal pertengahan depan menurunkan sedikit. Ada masalah dalam hal ini. misalnya. dalam bahwa kita telah menggunakan simbol ini agak longgar. . a.2. grafik yang menunjukkan kualitas vokal vokal relatif diwakili oleh beberapa simbol yang digunakan dalam menyalin bahasa Inggris. o] terjadi sebagai elemen pertama dari diftong. simbol telah ditempatkan dalam segiempat. yang menunjukkan kisaran kualitas vokal mungkin. Tetapi nilai-nilai umum dapat ditunjukkan oleh sebuah diagram vokal seperti pada Gambar 2.2.2 menunjukkan hanya dua dari dimensi kualitas vokal. Simbol [c. Tidak menunjukkan apa-apa tentang variasi dalam derajat GAMBAR 2. yang memungkinkan mereka untuk memiliki nilai yang berbeda untuk dialek yang berbeda. dan segera.dianggap sebagai singkatan untuk deskripsi kualitas vokal yang berbeda. Tidak menunjukkan. juga tidak menunjukkan apa-apa tentang panjang vokal. Pembulatan bibir di vokal yang berbeda. Jadi [i] adalah digunakan untuk vokal depan tinggi. [u] untuk kembali tinggi satu.

Tapi [t] di [. Bagi orang Amerika kebanyakan [t] di "kati" [.] "kedelapan" dapat dibuat pada gigi... berhenti....] "digigit" disertai dengan berhenti glotal.. karena pengaruh dari berikut bersuara gigi frikatif [θ]. Simbol [l] dan [r] biasanya berdiri untuk menyuarakan aproksiman. Demikian pula. Tapi dalam kata-kata seperti bijih "ply" frikatif gigi.. bukan bersuara.Fonologi Ada alasan lain mengapa hal ini hanya sekitar benar bahwa kita transkripsi bahasa Inggris simbol memiliki nilai-nilai dalam Gambar 2. [Plai] dan "mencoba" [Trai] mereka mewakili suara bersuara. simbol lain mewakili suara yang berbeda dalam konteks yang berbeda. dalam gaya transkripsi kami telah menggunakan sejauh beberapa simbol dapat mewakili perbedaan whwn suara yang mereka terjadi dalam konteks yang berbeda. Yang sama adalah benar dari [d]. .. Misalnya simbol [t] dapat mewakili berbagai suara di "tekan" [tǽp) itu merupakan alveolar berhenti bersuara.]. Suara vokal juga dapat bervariasi. Para [i] dalam "mengindahkan" [bersembunyi] biasanya sangat berbeda dari [i] dalam "tumit" [HIL]. dan kita nanti akan menggunakan simbol khusus untuk ini terdengar.... dan kata ini mungkin telah trancribed sebagai [. Dalam bentuk saya Inggris bahasa Inggris dan dalam berbagai bentuk bahasa Inggris Amerika.1 dan 2. Banyak variasi telah kita diskusikan dapat digambarkan dalam bentuk pernyataan sederhana tentang pola suara biasa.] melambangkan menyuarakan.2.. Ini [t] adalah lebih akurat disebut gigi berhenti bersuara dan kita nanti akan menggunakan simbol khusus untuk menyalin itu. [t] di [....

.. dan kata ketiga [... adalah aturan yang [t] menjadi disuarakan tidak hanya dalam "kati" tetapi pada semua kesempatan ketika hal itu terjadi segera setelah vokal stres dan sebelum vokal tanpa tekanan (vor Misalnya. "melodi" [. seperti dalam "gigi" [. [n]...}. seperti dalam "kekayaan" [... [.. Ada banyak aturan-diatur pergantian dalam bahasa Inggris.Pernyataan semacam ini dapat dianggap aturan. misalnya.] dalam berbagai bentuk Bahasa Inggris Britania). materi.]. Ketika kita menggambarkan pola suara yang terjadi di Inggris... Misalnya.. kami ingin bisa mengatakan bahwa dalam beberapa hal selalu ada suara-suara dasar yang sama mungkin ." Aturan yang memprediksi variasi ini sangat umum dan mencakup banyak kasus serupa. dan "melodius" [. Yang sama adalah benar dari [d]... "dll).. Dalam kebanyakan bentuk bahasa Inggris Amerika. mengucapkan. dalam "mungil .. dalam bahasa Inggris hampir semua jenis juga aturan yang [t] diucapkan sebagai berhenti gigi [j] setiap kali terjadi sebelum frikatif gigi. harmoni harmonis..]. melodi.. dalam kata pertama adalah [.]. ].] kedua (atau [..].... dan [l].]... Variasi dalam kata-kata yang dapat dijelaskan dalam hal aturan ini disebut alternasi. ada aturan yang akan account untuk variasi dalam penempatan stres atau untuk pergantian dalam kualitas vokal. harmonis. perhatikan bahwa variasi yang sama untuk o dalam ". di [. Kita bisa menganggap kata-kata seperti "melodi... seperti dalam "lebar" [.].. Pertimbangkan cara-cara di mana surat o diucapkan dalam set kata-kata seperti "melodi"..... merdu" terdiri dari batang konstan "melod" diikuti dengan berbagai afiks..

/ t / memiliki sebuah alofon [d] kapan terjadi antara vokal stres dan vokal tanpa tekanan. Mereka geterated sebagai hasil dari penerapan aturan fonologis ke segmen dalam bentuk yang mendasari kata-kata. Transkripsi yang digunakan dalam bagian pertama bab ini tidak. Kita telah membahas beberapa aturan yang menghasilkan alofon yang berbeda dari segmen / t /. Para fonologi suatu bahasa adalah seperangkat aturan yang menggambarkan perubahan dalam suara yang mendasari ketika mereka terjadi dalam sambutannya. sebuah transkripsi fonologis. Sebagai contoh. tegasnya. . Suara yang mendasari merupakan unit abstrak disebut fonem pada awal bab ini. kita tahu bahwa.1 dan 2.2 membedakan semua oposisi yang terjadi dalam pengucapan sebenarnya Englishworos. Ketika kita menuliskan sebuah kata dalam cara yang menunjukkan rincian pengucapan yang diprediksi oleh aturanaturan fonologis. dalam varietis sebagian besar bahasa Inggris Amerika. Simbol dalam Tabel 2. Salah satu cara akan menunjukkan perbedaan panjang antara pasangan vokal. Tapi tidak ada segmen yang mendasarinya. Transkripsi ini kami menunjukkan perbedaan dalam kualitas di dalam sepasang vokal kata-kata seperti ". Ada beberapa cara di mana kita bisa mengubah transkripsi kami menjadi yang lebih abstrak yang menggunakan satu set sederhana sybols. Tetapi segmen fonetik yang sebenarnya diucapkan biasanya (kǽt) dan [kǽdi]. Varian dari fonem yang terjadi dalam transkripsi fonetik rinci dikenal sebagai alofon.berubah bila stens dan afiks yang diletakkan bersama-sama untuk membentuk kata dan kalimat.

dipimpin] tapi [le: d. fol]. KUD]. Te simbol / i / dan / u / akan dikatakan untuk mewakili vokal yang lebih tinggi ketika panjang. BTD] "bodoh. Tetapi memiliki nilai yang sesuai untuk vokal dalam "tawaran" ketika itu terjadi tanpa tanda panjang. yang dipimpin" [letd. yang kemudian akan ditranskripsi sebagai [penawaran]. Kod]. [u] dari [o]. Akhirnya "meletakkan. buku ini. Beberapa phoneticians menuliskan "manik. penuh" atau [berguna. sementara yang lain menuliskan kata-kata yang sama seperti [bi: d. Menggunakan prinsip yang sama mereka bisa menuliskan "rayu. dan simbol / e / akan dikatakan mewakili diphyhong dalam keadaan ini. Tapi kita bisa menggunakan simbol [:] untuk menunjukkan lebih besar dan panjang dibandingkan mendefinisikan kembali nilai-nilai fonetik dari simbol vokal. dan [et] dari [e ]. Simbol [i] dapat dikatakan memiliki nilai yang sesuai untuk vokal dalam "manik" ketika itu terjadi sebelum tanda panjang seperti dalam [bi: d]. Ingatlah bahwa tidak ada yang sakral tentang nilai fonetik simbol. Kami beranggapan bahwa simbol-simbol yang menunjukkan perbedaan dalam kualitas juga menunjukkan perbedaan dalam panjang. atau "meletakkan. dipimpin" tidak akan [letd. Dalam gaya ini trancriptions perbedaan qualty diperlakukan seolah-olah mereka tergantung pada perbedaan panjang. seperti yang kita lakukan. Gaya . dipimpin]. bisa" bukan sebagai [KUD. tetapi sebagai [ku: d. tawaran" sebagai [tawaran. BTD] seperti yang telah saya melakukannya.tawaran manik" [tawaran. dipimpin ]. tawaran]. Tetapi juga fakta bahwa huruf hidup dalam kata pertama dari masingmasing pasangan lebih panjang daripada vokal di dalam kedua: [i] adalah lebih dari [t].

Sistem ejaan Inggris melakukan hal ini sampai batas tertentu. atau kita dapat memilih untuk mewakili beberapa perbedaan alofonik. Penggunaan . sinyal: tambang. Bahkan jika kita hanya mempertimbangkan satu bahasa tertentu. u. Sebaliknya. Salah satu yang menunjukkan lebih detail fonetik. cu" "sehingga sistem Ejaan bahasa Inggris tidak nonphonemic seperti pada awalnya mungkin muncul. linier: tanda. o]. merampok: lucu. seperti kualitas. seperti panjang. transkripsi sempit. gila: pete. jubah. memiliki dua nilai. Selain itu. kami dapat memilih untuk membuat transkripsi yang hanya menunjukkan fonem yang mendasari. o. itu terjadi mungkin lebih tepat dalam beberapa kasus untuk melambangkan satu aspek kontras. e.trancriptions menggunakan simbol tambahan untuk panjang. Cara lain t mengurangi jumlah simbol vokal akan menganggap beberapa kombinasi lain dari vokal di pasang. mineral. dan dalam kasus lain untuk melambangkan lain. Kita sekarang dapat melihat mengapa ada berbagai kemungkinan cara menyalin bahasa. Hal ini dapat menunjukkan bahwa ada aturan gowerning yang alternasi dalam kualitas vokal yang terjadi di "garis. Mulai pembaca sering diajarkan bahwa setiap huruf a. e. tetapi lebih dari compansates untuk itu dengan menghilangkan simbol vokal [t. i. hewan peliharaan: menyembunyikan." di masing-masing pasangan / di / terjadi di mungkin untuk perangkat transkripsi berdasarkan perbedaan semacam ini bukan perbedaan dalam panjang. menyembunyikan. dicontohkan oleh kata-kata seperti "dibuat. Istilah yang luas transkripsi sering digunakan untuk menunjuk suatu transkripsi yang menggunakan satu set sederhana atau simbol.

Hal ini setidaknya secara teoritis mungkin dalam kasus transkripsi sempit sedemikian rinci sehingga menunjukkan . Kami menggunakannya untuk menuliskan contoh dekat awal bagian ini.. Pada beberapa kesempatan yang transkripsi tidak dapat dikatakan immediatelly adanya aturan akuntansi untuk alofon. tanda kecil yang dapat ditambahkan ke simbol untuk midify nilainya.] yang dapat ditempatkan di bawah simbol untuk membuatnya mewakili suara tidak bersuara.. saya mengasumsikan bahwa pembaca tahu beberapa aturan bahasa Inggris." nore seakurat [. Ini menunjukkan bahwa suara gigi dan tidak alveolar.].] bawah konsonan. dapat ditulis [. Satu diakritik tersebut adalah lingkaran kecil [. Pertama.. ada konvensi yang menganggap nilai-nilai fonetik umum untuk simbol.].. ada aturan-aturan yang menentukan alofon yang terjadi dalam situasi yang berbeda. diakritik lain yang berguna adalah menandai [.diacrities. ada satu set konvensi untuk menafsirkan teks.. termasuk yang membuat / i / cukup rendah dan lebih sentral ketika itu terjadi sebelum / l / dan akhir / z / bersuara menjelang akhir.. dan setidaknya secara implisit. Dalam kedua. karena dalam kesempatan. Setiap transkripsi harus dianggap sebagai memiliki dua aspek.. Konvensi ini biasanya dari dua jenis. Jadi ketika saya menuliskan kata "kulit" sebagai [Pilz]. salah satunya adalah sering tidak eksplisit. "kedelapan. adalah cara meningkatkan presisi.. Itu konvensi ini dalam pikiran yang saya katakan sebelumnya bahwa sebuah simbol dapat dianggap sebagai spesifikasi perkiraan artikulasi yang terlibat. Ada teks itu sendiri.] dan [ .. sehingga "ply" dan "mencoba"..

sehingga hanya transkripsi fonetik sebagian sistematis. Sebuah transvription yang menunjukkan allophone dengan cara ini disebut transkripsi fonetik benar-benar sistematis.semua aturan diatur alternatious antara suara. (Jenis transkripsi yang digunakan dalam buku ini hanya menunjukkan beberapa allophone besar.) Pada beberapa kesempatan transkripsi mungkin tidak menyiratkan keberadaan . Dalam prakteknya sulit untuk membuat transkripsi sehingga sempit bahwa hal itu menunjukkan setiap detail suara yang terlibat.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful