Contoh MAKALAH

WAWASAN NUSANTARA Di Susun Oleh : DEWI K.

Tingkat / Program : I / D-III Kebidanan Dosen Pembimbing : Bpk. Sri Haryanto, S.Pd Mata Kuliah : Kewarganegaraan

STIKES DARMA HUSADA

pengarahan. dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini 4.. tenaga dan pkiran dalam pelaksanaan bimbingan. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan makalah ini masih banyak kekurangan.. S. 5. Ibu Nesaci Selaku Kepala Sekolah SMP Negeri Nesaci Ciawi Tasikmalaya serta segenap jajarannya yang telah memberikan kemudahan-kemudahan baik berupa moril maupun materiil selama mengikuti pendidikan di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya. baik selama mengikuti perkuliahan maupun dalam menyelesaikan makalah ini 6.. 2. Penulis Contoh 2 : Kata Pengantar untuk Makalah Puji syukur penulis penjatkan kehadirat Alloh SWT. selaku Guru Mata Pelajaran yang telah meluangkan waktu. Bapak Nesaci.KATA PENGANTAR Puji syukur saya ucapkan atas kehadirat Allah SWT. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu. oleh sebab itu penulis angat mengharapkan kritik dan saran yang membangun. khususnya kepada : 1. yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini. Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini. 3. karena dengan rahmat dan karunia-Nya saya masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan makalah ini.Pd. Amin. yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Pengaruh Kesejahteraan dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru SMP Nesaci Ciawi Kabupaten Tasikmalaya”. Rekan-rekan semua di Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya Secara khusus penulis menyampaikan terima kasih kepada keluarga tercinta yang telah memberikan dorongan dan bantuan serta pengertian yang besar kepada penulis. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini. Ph. mengingat akan kemampuan yang dimiliki penulis.D. Dan semoga sengan selesainya makalah ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan teman-teman. . Tidak lupa saya ucapkan kepada dosen pembimbing dan teman-teman yang telah memberikan dukungan dalam menyelesaikan makalah ini. Dalam Penulisan makalah ini penulis merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi. selaku Wali Kelas X SMPN Nesaci Ciawi Tasikmalaya Ibu Nesaci. Penulisan makalah adalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Nesaci Ciawi Tasikmalaya.

apabila ada kesalahan dalam penulisan. dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah. Hormat Saya Penulis . saya mohon maaf yang sebesarnya dan sebelumnya saya mengucapkan terima kasih. karena berkat rahmat dan karunia-Nya saya dapat menyelesaikan tugas makalah ini. Saya juga bersyukur atas berkat rezeki dan kesehatan yang diberikan kepada saya sehingga saya dapat mengumpulkan bahan – bahan materi makalah ini dari internet. Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin.Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan. karena itu saya mengharapkan saran dan kritik yang membangun untuk menyempurnakan makalah ini menjadi lebih baik lagi. Saya telah berusaha semampu saya untuk mengumpulkan berbagai macam bahan tentang Kewarganegaraan. Demikianlah makalah ini saya buat. KATA PENGANTAR Puji dan syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya sadar bahwa makalah yang saya buat ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu saya mohon bantuan dari para pembaca.

DAFTAR ISI KATA PENGANTAR DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Tujuan Metode Penulisan BAB II PEMBAHASAN BAB III PENUTUP Kesimpulan .

Cara-cara yang digunakan pada penelitian ini adalah : Studi Pustaka Dalam metode ini penulis membaca buku-buku yang berkaitan denga penulisan makalah ini. Metode Penulisan Penulis mempergunakan metode observasi dan kepustakaan. .BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan YME dan sebagai wakil Tuhan di bumi yang menerima amanat-Nya untuk mengelola kekayaan alam. Sebagai hamba Tuhan yang mempunyai kewajiban untuk beribadah dan menyembah Tuhan Sang Pencipta dengan tulus Tujuan Tujuan dalam penulisan makalah ini adalah untuk menambah pengetahuan dan diharapkan bermanfaat bagi kita semua.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful