P. 1
administrasi

administrasi

|Views: 22|Likes:
Published by Kelana Bayu Aji

More info:

Published by: Kelana Bayu Aji on Dec 23, 2011
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/23/2011

pdf

text

original

PENGERTIAM ADMIISTRASI PUBLIK

Herbert A. Simons: kegiatan kelompok kerjasama untuk mencapai tujuantujuan bersama Menurut Nicholas Henry, Administrasi Publik ialah suatu kombinasi yang kompleks antara teori dan Praktek , dengan tujuan mempromosi pemahaman terhadap pemerintah dalam hubungan nya dengan masyarakat yang di perintah, dan juga mendorong kebijakan public agar lebih responsive terhadap kebutuhan social . Gerald Caiden: Administrasi negara meliputi setiap bidang dan aktifitas yang menjadi sasaran kebijaksanaan pemerintah, termasuk proses formal dan kegiatan-kegiatan DPR, fungsi-fungsi yang berlaku dalam lingkungan pengadilan dan kegiatan-kegiatan dari lembaga militer. Dwight Waldo:Public Administration is the organization and management of men and materials to achieve the purposes of government (Administrasi Publik adalah organisasi dan manajemen dari orang-orang dan bahan-bahan untuk mencapai tujuan pemerintah) Soesilo Zauhar ( Dosen Ilmu Administrasi Publik, Universitas Brawijaya ): Administrasi negara/ publik adalah proses kerjasama yang berlaku dalam organisasi publik dalam rangka memberikan pelayanan publik. Menurut David H. Rosenblomm, Administrasi Publik merupakan pemanfaatan teori-teori dan proses-proses manajement, politik dan hukum untuk memenuhi keinginan pemerintah di bidang legislative, eksekutif dalam rangka fungsi-fungsi pengaturan dan pelayanan terhadap masyarakat secara keseluruhan atau sebagian. Chandler dan Plano (1988 : 29 ) mereka mendefinisikan administrasi public adalah suatu proses dimana sumberdaya dan personel public di organisir dan dikoordinasikan untuk memformulasikan , mengimplementasikan , dan mengelola keputusan dan kebijakan public. Menurut Nigro, administrasi negara adalah usaha kerjasama kelompok dalam suatu lingkungan publik, yang mencakup ketiga cabang yaitu judikatif, legislatif dan eksekutif, mempunyai suatu peran penting dalam memformulasikan kebijakan publik sehingga menjadi bagian dari proses politik.

Dari beberapa definisi tersebut, dapat di pahami bahwa administrasi public adalah kerjasama yang dilakukan oleh 2 orang atau lebih atau lembaga dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dalam memenuhi kebutuhan public secara efisien dan efektif.

Lokus ilmu administrasi publik lokus adalah tempat yang menggambarkan di mana ilmu tersebut berada. Dalam hal ini lokus dari ilmu administrasi publik adalah: kepentingan publik (public interest) dan urusan publik (public affair).Seperti teori organisasi, sosilogi, psikologi, pollitik, dst focus ilmu administrasi publik Fokus adalah apa yang menjadi pembahasan penting dalam memepelajari ilmu administrasi publik. yang menjadi fokus dari ilmu administrasi publik adalah teori organisasi dan ilmu manajemen.

birokrazy08.wordpress.com/2010/12/21/administrasi-publik/ id.wikipedia.org/wiki/Administrasi_publik

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->