CARA MENGHAPUS VIRUS RECYCLE DARI KOMPUTER Prens, sekarang sedang marak sekali dijumpai pada FLasdisk user

warnet sebuah virus baru, jadi di dalam Flasdisk terdapat sebuah folder hidden yang bernama RECYCLER. Saat pertama melihat saya tidak mengira bahwa itu adalah virus, melainkan adalah mirip seperti recycle bin. heheheh... Namun setelah pulang ke kost dan Flasdisk saya colokkan ke komputer, Kaspersky 7 tanpa aktivation key langsung menyalak dan mendapati autorun.inf yang diindikasikan sebagai virus autorun. Setelah beberapa saat kemudian baru sadar kalau di Flasdisk saya juga ada folder RECYCLER. huuf...virus lokal nech.... Setelah Berpikir sejenak akhirnya saya menemukan cara, nech berikut langkah-langkahnya: 1. Pada windows explorer, pilih Tools --> Folder Options --> View. Ubahlah “Show hidden file”, kemudian matikan “hide extension for known file types”, matikan “hide protected operating system file” 2. Cobalah masuk ke ke C:\RECYLER 3. Jika ada virus recycler, maka akan ada folder “S-1-5-21-1482476501-1757981266-682003330-1003? yang bentuknya menyerupai recycle bin. Coba hapus, jika tidak berhasil maka virus sedang aktif pada komputer anda. 4. Restart komputer anda, dan masuk dengan SAFE MODE (Tekan F8 pada saat booting). Hapus direktori di dalam C:\RECYCLER (Shift Del) 5. Yakinkan VIRUS RECYCLER sudah hilang dari komputer anda, dengan cara restart kembali dan jalankan windows dengan normal. Cek kembali di folder tadi apakah masih ada folder RECYCLER. 6. Setelah yakin bersih, lakukan hal yang sama pada drive lain termasuk USB. 7. Instal antivirus, lebih baik pakai kaspersky 8. untuk menghapus autorun-nya, klick start->run lalu ketik cmd dan enter, kemudian pilihlah drive C:\ kemudian ketik cd\ untuk berada pada root 9. Nah pada root directory ini, hapuslah file yang bernama autorun.inf, biasanya beratribut super hidden, caranya ketik attrib -r -s -h +a *.inf lalu hapusnya autorun.inf(del autorun.inf) 10. Kemudian ketik attrib -r -s -h +a RECYCLER lalu hapus semua isi folder RECYCLER(cd RECYCLER -> del *.* ->Y -> cd..) kemudian hapus folder RECYCLER(rmdir RECYCLER). 11. Ulangi langkah no. 8 sampai 10 ke semua drive pada komputermu termasuk usb flasdisk yang sangat rentan terhadap virus RECYCLER ini.

Matikan Autorun Windows. Akibatnya..:P Kemaren saya sempat kesal. Dengan begitu. Bahkan dapat bertindak seperti keylogger yang mencuri informasi penting yang kamu ketikkan lalu dikirim ke empunya pembuat virus. Pada infeksi parah. virus dapat mengagalkan update antivirus dan redirect ke situs berbahaya.Selamat membasmi virus RECYCLER. Maksud hati beli HDD eksternal. Hidup Pembasmi Virus Lokal(daripada ga ada kerjaan. virus ini tetap akan nempel. dengan mudah akan aktif saat boot. Berikut langkah-langkah jitu mengirim virus ini ke neraka: 1. ternyata ada dua file hidden mencurigakan: folder RECYCLER besarnya kok ampe bergiga-giga dan folder SYSTEM VOLUME INFORMATION. Bagi yang belum tau caranya lihat pos temen saya ini . apalagi mendeteksinya.. virus segera akan menyerang dan mengubah registri Windows.:) Hidup pembuat virus Lokal. sangat sedikit Antivirus dapat menonaktifkannya. file-file film yang sudah ditonton dihapus tapi kok malah ga berkurang space di drive D: Mampus dah. Mau kuhapus kok “denied” terus. Virus ini juga akan memperlambat kompie yang terinfeksi karena ia menyerang registry dan system file. mau kutaruh mana lagi file-file supergede yang baru masuk. Virus RECYCLER mengambil keuntungan dari fitur Autorun Windows untuk menyelinap kekomputer. Langsung berlayar di inet mencari solusi. Setiap kali memasukkan flashdisk yang terinfeksi. Ciri utama adalah ketika kita menghapus file/folder tetapi space tidak berkurang karena virus ini bertindak bak Recycle Bin yang akan menampung file terhapus tersebut. anggaran masih defisit hahay.. Jadi sia-sia drive/flashdiskmu kamu format berapa kalipun. Yang lebih buruk adalah virus ini dapat bertahan terhadap format. Setelah investigasi intensif .P. Ternyata kompie terinfeksi virus RECYCLER..

pilih Properties. folder RECYCLER sudah tidak ada lagi . Lakukan hal serupa pada folder System Volume Information. Caranya: klik kanan icon My Computer. Kalau username belum ada. Kalau tidak menemukan entri berarti sudah tidak ada. Pastikan setelah restart. 8. Matikan System Restore Windows. Hapus entri yang berhasil ditemukan. Caranya di Explorer. pilih Properties | Ceklist “Do not move files to the recycle bin. 3. klik menu Tool> Folder Option> View> Pilih “Show hidden files and folders” dan hilangkan ceklist pada “Hide protected operating system files (Recommended)”. klik menu Tool>Folder Option>hilangkan ceklist pada “Use simple File sharing” | Apply.2. 9. Pada tabSecurity. 6. | OK Jika kamu tidak dapat melihat tab Security dan kamu memakai XP Profesional. klik kanan pilih End process tree | Yes Pastikan kamu bisa melihat hidden file.” | Apply | OK. pastikan username-mu ada disana (username system dapat kamu lihat di Properties My Computer | General | Registered to: ). Tekan Ctrl+F. ketikkan Recycler pada kotak pencari dan klik Find. 10. Klik username dan ceklist semua permissions dibawah Allow. 7. Hapus folder RECYCLER dan System Volume Information Buka Registry editor dengan mengetikkan regedit pada Start | Run. Tutup regedit dan restart kompie. 4. klik kanan icon Recycle Bin. Pada tabProcesses. pilih yes Klik kanan pada folder RECYCLER.exe. klik Add | ketik System Pada desktop. cari proses alg. 5. Remove files immediately when deleted. pilih Properties | Tab System Restore | ceklist Turn Off System Restore on All Drives | OK Aktifkan Task Manager dengan menekan Ctrl+Alt+Del.