Efek PreWedding dengan Gaya AADC Publish: 28 Ferbuari 2011 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE Extreme tutorial

Tutorial kali ini bukan membahas judul film AADC tapi lebih ke arah cara pembuatan foto preWedding kita supaya lebih menarik dan bervariasi yaitu dengan cara menambahkan Gaya Cover AADC. Dari tadi saya berkata AADC klo ada yg belum tahu itu adalah sebuah film Indonesia karya Rudi Soedjarwo yang diluncurkan pada 8 Februari 2002 (5 hari sebelum Imlek) dan dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. ini dia cover filmnya:

baik mari kita lanjutkan, bagi para pembaca efek ini bisa diaplikasikan di foto anda, maupun foto PREWEDDING agar terlihat keren :) Langkah - Langkahnya: 1. Buka Photoshop, anda bisa melakukan dengan photoshop versi berapapun disini saya (penulis) menggunakan Photoshop CS3 seperti biasanya :) Buka Gambar yang akan diberi efek AADC ini Caranya: Klik File > Open > Pilih gambar > OK Saya tidak tahu ini foto siapa, asal comot aja dari Paman Google anda bisa memakai foto di bawah ini atau mencari foto lain dengan mengetik Wedding Picture di Google Service

2. Setelah itu, tekan Shift + Ctrl + N untuk membuat layer baru

Beri Nama: Layer 1 , opacity 55% saja OK

3. Buat Seleksi dengan Rectangular Marquee Tool (M)

Bikin seleksi kira - kira Seperlima Bagian Gambar foto PREwedding kita Setelah itu klik Paint Bucket Tool (G) Ubah warna di Foreground ke Biru lalu klik pada seleksi sehingga warna seleksi menjadi biru namun agak transparan

Setelah itu tekan Crtl + D untuk menghilangkan seleksi 4. Buat Seleksi dengan Rectangular Marquee Tool (M) lagi Bikin seleksi di sebelah warna biru Bagian Gambar foto PREwedding kita Setelah itu klik Paint Bucket Tool (G) Ubah warna di Foreground ke hijau lalu klik pada seleksi sehingga warna seleksi menjadi hijau namun agak transparan .

Sekarang menambahkan kotak putih sebagai judul foto kita .Ulangi langkah di atas sehingga kita mendapat warna .warna yang kita inginkan ke foto Prewedding kita 5.

klik icon di samping kotak sampah untuk membuat layer baru buat seleksi dengan Rectangular Marquee Tool (M) Setelah itu klik Paint Bucket Tool (G) Ubah warna di Foreground ke Putih lalu klik pada seleksi sehingga warna seleksi menjadi putih .

kata teksnya Klik icon berbentuk T (horizontal Type Tool) di toolbox ketik kata . misal "Ada Apa Dengan Candra" .kata yang diinginkan.6. Sekarang tinggal mengetik Tulisan Kata .

Agar terkesan lebih keren. mainkan input level kurva panahnya dan anda akan mendapatkan hasil yg lebih bervariasi Demikian tutorial dari Penulis tentang efek AADC pada Efek Foto Prewedding Mudah bukan :) ya semoga saja mudah hehehe anda bisa mengembangkan sendiri sehingga nantinya bisa membuat efek yang lebih keren daripada yang saya contohkan disini Selamat Belajar. lalu tekan Ctrl + L untuk mengatur level. Terima kasih Semoga Bermanfaat . klik Background layer.

lama g pernah gabung lagi di ilmugrafis jadi pengen berbagi lagi dengan temen-temen semua… kali ini saya akan berbagi tentang teknik seleksi yang sedikit agak rumit tapi akan menghasilkan finishing yang maksimal. Open file gambar yang akan kita edit : FILE > OPEN > Pilih gambar > Klik OPEN Untuk contoh saya menggunakan gambar di bawah ini: . digunakan untuk menyeleksi bagian tubuh Langkah yang akan kita lakukan: 1. Level : mempertegas pemecahan warna Path : seleksi bentuk bebas. dalam tutorial ini saya gunakan untuk memisahkan warna rambut dengan warna background.Teknik Seleksi menggunakan CHANNELS dan PATHS Publish: 13 Jan 2010 | Author & Copyright: Irvan | Status: FREE extreme tutorial Salam semua buat para pecinta ilmugrafis.com. teknik yang digunakan adalah: Channels : digunakan untuk pemecahan warna.

.

Tampilkan channels untuk memulai pemecahan warna WINDOW > CHANNELS > Pilih warna yang paling kontras antara detail rambut dengan backgound > KLIK KANAN > DUPLICATE CHANNEL 3. Usahakan garis batas tangan dengan background masih terlihat agar memudahkan kita dalam proses seleksi PATH. Atur level warna agar terlihat jelas antara batas rambut dan background IMAGE > ADJUSTMENTS > LEVELS : atur seperti gambar dibawah ini atau atur sesuai dengan keperluan.2. .

Blok warna dengan warna hitam pada bagian yang kita seleksi . Lakukan seleksi pada bagian objek model menggunakan PATH WINDOW > PATHS > Create a new path > Klik PEN TOOL > buat seleksi seperti gambar di bawah ini 5.4.

Kuas seluruh bagian background dengan warna putih.Pilih PATH yang telah kita buat pada Pallate Path > KLIK KANAN > FILL PATH 6. untuk lebih mudah lakukan seleksi menggunakan path yang sudah kita buat. Use Color pilih warna hitam : BLACK > OK 7. KLIK KANAN PADA PATH > MAKE SELECTION > FEATHER RADIUS : 0 > OK Menu SELECT > INVERSEKlik BRUSH TOOL > GUNAKAN WARNA PUTIH > Kuaskan pada background dan hati-hati pada bagian rambut .

8. Menu SELECT > LOAD SELECTION > Channel : RED COPY Menu SELECT > MODIFY > FEATHER (CTRL+ALT+D)> 1 px Klik ADD LAYER MASK . Klik 2 Kali pada LAYER > OK 9.

Buat Layer Baru dan atur warna foreground serta background yang akan kita jadikan sebagai dasar belakang gambar . Klik Menu IMAGE > ADJUSTMENTS > INVERT (CRTL+i) 11.10.

12. Klik Menu FILTER > RENDER > CLOUDS Tambahkan efek pencahayaan : FILTER > RENDER > LIGHTING EFFECTS Style : SOFT OMMI > Properties : atur sesuai dengan selera .

Hapus bagian tepi rambut yang terlihat putih pada LAYER 0 Duplicate menggunakan eraser. Ubah Set Blending Mode Layer pada Layer 0 menjadi MULTIPLY 15.13. hal ini bertujuan agar gambar bisa terlihat lebih menyatu. perhatikan gambar di bawah ini . Pindah layer 1 ke posisi paling bawah sebagai background menggunakan move tool Duplicate LAYER FOTO : KLIK KANAN > DUPLICATE LAYER 14.

Jika langkah langkah di atas anda praktekan dengan benar maka anda dapat menghasilkan gambar seperti di bawah ini: . Duplicate Layer 0 Copy dan ubah set bending mode hasil duplicate menjadi HARD LIGHT. Jika Gambar terlihat kurang cerah atau gelap gunakan Level atar Curver (crtl+L dan crtl+M) 17.16.

Teknik Seleksi .

2. Anda bisa download atau save as gambar di atas. Buka file gambar yang sudah kamu sediakan Klik pada Healing Brush Tool (dengan otomatis kursor akan berubah menjadi bentuk Lingkaran) ... Hanya dengan belajar ilmu photoshop mari kita buktikan..Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop Publish: 08 Februari 2008 | Author & Copyright: Irvan | Status: FREE tutorial Disini kita akan mencoba menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah tanpa banyak biaya.. Kita akan mencoba pada gambar yang telah tersedia di atas. Langkah-Langkahnya: 1.

. . lepas tombol Alt kemudian anda tinggal klik pada bagian wajah yang berjerawat hingga bersih. Atur diameter/besar lingkaran Healing dengan ukuran jerawat (untuk mengganti ukuran anda Klik Kanan pada layar kerja kemudian atur besar Diameternya) Contoh: Setting Healing Brush Tool 4. Tekan tombol Alt sampai kursor berubah seperti lambang SnapShot kemudian klik pada bagian wajah yang paling bersih atau tanpa jerawat (pilih pada bagian dengan kontras warna yang sama dengan bagian jerawat).Posisi Healing Brush Tool pada jerawat 3.

Jerawat Hilang (dalam 7 menit .) 5.. Agar gambar lebih cerah atur contras warna dengan melakukan langkah sbb: = Pilih menu Image > Adjustments > Curves : ganti nilai input dan output Sebagai rekomendasi ganti dengan * input : 99 *out put : 146 atau atur sesuai dengan selera anda.With Belajar-Grafis Miracle.. rekomendasi setting Hasilnya: .

The Power of Desain Grafis .www.com Kulit Lebih Putih tanpa kosmetik .ilmugrafis.

dari yang kualitas VGA sampai yang berpixel-pixel…untuk HP yang pixelnya gede mungkin hasilnya bisa langsung OK.com/ atau bagi anda yg memang masih pelajar yg memang masih belajar photoshop dan sekedar mencoba (tidak untuk kepentingan komersil) maka bisa mendapatkan lisensinya dengan cara: a.mediafire.Make Over Kamera HP Publish: 11 Juni 2008 | Author & Copyright: Irvan | Status: FREE tutorial Revisi: 15 November 2008 .Cantik Dalam Sekejap . copy file patch.imagenomic. selesai tinggal dipakai (Note: IG tidak bertanggung jawab atas patch di imagenomic plugin ini.com/file/61493709/c945 a1ee/Imagenomic. klik 2x patch lalu pilih patch. tapi buat HP dengan kamera VGA pasti ada sedikit banyak noise pada hasil jepretannya… makanya disini saya ingin membagikan sedikit ilmu buat kamu yang pengen nyoba OLDIG hasil jepretan HP kamu.exe yang ada dalam folder tersebut (ketika proses instalasi tersebut pastikan anda tidak membuka program Photosohop) 4. setelah itu exit dan otomatis permntaan license akan hilang c.4shared. cara mendapatkan lisensinya? anda bisa membayar langsung ke website resminya http://www.com/?hdut3m1mmmj Ato cari di google service kalo sudah ikuti langkah-langkah dibawah ini : 1.exe di dalam folder crack ke tempat anda instal imagenomic biasanya default di C:/Program files/Imagenomic/Noiseware Professional Plug-in/ (disini) b. yach dapat dibilang mempermulus hasil jepretan kamu lah…kali ini aku pake tambahan Plugins jadi kamu harus Download dulu… Plugins Imagenomic Noiseware: http://w w w . buka folder imagenomic dan Klik 2x pada file setup. Open file foto yang pengen kamu edit . bagi yang menggunakan pacth maka resiko ditanggung sendiri) 5.Penambahan link plugins imagenomic Jaman sekarang hampir semua orang pake HP berkamera. Instal seperti biasa. Extract terlebih dahulu file download tersebut 2. Copy folder Imagenomic hasil extract ke C:\Program Files\Adobe\Photoshop(CS\CS2\C3)\Plug-Ins 3.html?s=1 jika link di atas tidak bisa gunakan link mirror: http://w w w .

Klik Menu : Filter > Imagenomic > Noiseware Professional 7. Maka akan muncul window seperti dibawah ini: Pada Box Setting kamu bisa memilih sesuai dengan pengaturan yang telah disediakan.. jika kamu kurang cocok maka kamu bisa mengatur sendiri sesuai dengan keinginan kamu… .Nih…aku pake foto temen. namanya ???? karena fotoku sendiri g da bgus2nya buat diedit.he3 6.

Contoh: Setting Full (Stronger Luma) OK Jika muncul window 7. Jika foto terlihat kurang cerah kita bisa mengatur brightness dan kontrast dari gambar yang sedang kita edit Kali ini saya menggunakan Image > Adjustment > Curves Referensi INPUT : 90 OUTPUT : 125 Dan hasil akhirnya…………………… .

Penulis sangat mengharapkan komentar dari para pembaca… .

tapi ingat ! HARUS JELAS WAJAHNYA kalau sampean pada males ato ora punya kamera ambil aje foto ane.Emo Photo Simple Publish: 20 April 2010 | Author & Copyright: Chaerudin Hidayat | Status: FREE tutorial Halooo. Hehehe Bemodal nekat dan imajinasi pas-pasan mari kita mulai berkreasi Pertama-tama tentukan object foto yang ingin kalian edit. tanpa crop ataupun efek segala macem. Jangan kaget kalo agak serem. kalo udah ente buka tuh foto tinggal di duplicate aje backgroundnya (ctr l+ J) . hhihihi. Ok gan lanjut ke postingan.. tutorial kali ini saya mencoba berkreasi dengan menggunakan foto saya sendiri.. Saya member judul postingan kali ini membuat “Emo Photo” yang sederhana..

pencet dah tuh tool. trus arahin ke wajah photo yang pengen kamu edit .Setelah itu tanpa basa basi lo liat tool yang namanya “sponge tool”… Kalo ude tau.

kita menggunakan tool yang berbeda tapi di kolom yg sama. tinggal arahin ke mata. gampang kan ! Nah abis gitu kita menuju mata. Kalo ada yang masih belom tau nie tak kasih liat screen shootnya : Teken dah... namanya Burn tool. tapi arus dan kudu ngelingker di luar mata… supaye tampak sangar ! .Oo iye. hasilnya akan jauh memuaskan kalau sering berlatih tih tih… !!! Kamu bisa mngotak atik master diameter dan hardness dari sponge tool dengan cara klik kanan. di sini tergantung kamu mau berkretivitas seperti apa dan bagaimana..

Nah tinggal finishing dah…. terlalu! hha Wah tinggal kita gelapin dikit dah. harap maklum kalo agak jelek (emang jelek) ! . Kita gunakan burn tool lagi untuk “mempercantik foto” hohohoho… kalau masih ada yang belom tau di mana Burn tool. tapi di sini tergantung kalian mau gimana. Kita pijit image > adjustment > Level atau ente pijit/tekan (ctrl + L) Tinggal kilk ok dah ! Nah ini hasil yang ude jadi .

Ini contoh hasil kreasi ane : Harap maklum kalo masih kasar. ..Kalo kalian mau berkreasi ya silahkan. ane gak ngelarang kok.

. Langkah-Langkahnya: 1..Membuat EFEK TRAILER POSTER MOVIE Publish: 2 April 2010 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE tutorial Tutorial Photoshop kali ini adalah tutorial yang menceritakan bagaimana menyulap foto biasa menjadi foto dengan efek poster trailer movie hollywood.. Buka Photoshop anda 2.. Let's Follow (twitter mode:on) hehehe. Buka Gambar yang akan diedit. kali ini saya menggunakan Women Army .

Kemudian atur juga color adjusmentnya Image>Adjustments>Hue/Saturation. atau tekan CTRL + U .save image as .save> Wow I LOVE Tentara Wanita 3. Catatan: setting dapat diganti sesuai dengan ukuran brightness dari gambarmu...Simpan file image ini di komputer anda u/ Mozzila: <pilih file . untuk yg menggunakan gambar photo di atas gunakan saja setting parameter ini.pilih tempat menyimpan file . Sekarang kita atur pencahayaannya Image>Adjustments>Exposure. Duplicate Layer / Copy Layer dengan menekan CTRL + J 4...

ubah ke overlay . Ubah Blend Mode pada Layer 1 ke mode Overlay dan turunkan Opacitynya ke 85% 6. Tambahkan Layer Baru dengan menekan add new layer warnai / Fill dengan Hitam.5. lalu tambahkan Layer Mask .

Pilih Brush Tool pada properties brush atur Hardness brush tersebut menjadi 0% Letak Properties brush ada di properties Bar bisa dilihat di layout-photoshop gunakan warna hitam untuk Brush lalu arsir daerah yg anda anggap penting seperti contoh saya disini yaitu WOMEN ARMY .7.

Sekarang duplikat / copy layer 2 dengan menekan CTRL + J dan atur mode: Normal . Opacitynya menjadi 27 % Nah sekarang tinggal tambahkan TEXT Movienya: anda bisa menggunakan Font Movie POSTER yang bisa anda dapat di DOWNLOAD FONT .8.

tp apa daya dana tak ada :) Variasi dan pengembangan bisa seperti ini tergantung Colorize (CTRL + U) yang anda gunakan.. Tambahkan Tulisan sesuai dengan Judul Movie yang anda inginkan dengan menggunakan TEXT TOOL HASIL AKHIRNYA kira2 seperti ini: Wah penulis pengen jadi sutradara nih.wkwkwk. disini saya membuatnya mirip dengan NEW MOON .9..

New MOON .TWILIGHT .

IG MOVIE .ARMY POSTER MOVIE .

mana Ok. 1. ini dia triknya.. Pertama kita ambil dulu bisa 2 foto 3 foto maupun lebih.Teknik Menggandakan Diri (Twin Efek) Publish: 28 Mei 2011 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE tutorial Tutorial Photoshop kali ini adalah tentang teknik menggandakan diri. namun untuk contoh saya pakai dua foto saja biar terkesan twin efek (efek kembar) gitu maunya sih foto pakai sendiri tapi berhubung penulis bukan seorang fotogenik jadi ya terpaksa saya pakai foto orang lain saja cklik foto 1 Cklik foto 2 ..benar menggandakan diri namun kali ini kita tidak perlu pakai jurus ninjutsu ala naruto atau jurus trik sulap. wah kayak amoba dong! hehehe ya begitulah tapi kalau amoba kan dia memang benar . Bagaimana bisa demikian? apa rahasianya? cukup sebuah tripot dan kamera dan tentu saja Photoshop kok bisa tripot? klo nggak punya tripot gimana? cukup kamera saja cuma kita harus membuat dudukan / tempat agar kamera tersebut tidak bergerak kemana .

angle (sudut) dan letak foto sama persis. inilah gunanya tripot bagi yang belum tahu tripot ini dia gambarnya .

hehehe .foto tersebut dengan PHOTOSHOP disini bisa menggunakan berbagai jenis photoshop mulai dari photoshop 7 hingga yang terkini yaitu CS 5 3. nah sekarang kita ganti blending modenya ke mode Screen jadi kelihatan transparan nih. Pindahkan foto yang kita punya ke komputer / laptop lalu buka foto . Dengan Move Tool Pindahkan foto orang bertopi ke foto orang yang tidak bertopi 4.ok sekarang waktunya beraksi dan Belajar Photoshop. 2.

5. Nah berikutnya siapkan / klik eraser Tool 6. sekarang hapus gambar orang yang tidak bertopi .

namun hati .hati jangan sampai kena area orang yang bertopi 7. Jika merasa sudah pas penghapusannya. mau tahu? jamaah yeee oh jamaah yeee Alhamdulillah . sekarang kembalikan blending mode ke Normal mau tau hasilnya? bener.

anda bisa mengembangkan efek diatas menurut imajinasi anda . efek (twin) brother Tutorial ini hanyalah merupakan contoh saja.wow kembar .

ini kreasi mas Arofat salah satu penulis ilmugrafis .

disini saya menggunakan Photoshop CS5 klo anda mengikuti tutorial ini disarankan menggunakan minimal CS3 atau versi di atasnya setelah itu download bahan-bahan pembuatan tutorial ini di sini: terdiri dari: Brush Rumput. Penasaran cara membuatnya mari kita ikuti caranya: 1. Buka Photoshop anda.Efek Taman Fantasy Publish: 15 Januari 2011 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE Extreme tutorial Wow lama tidak memuat tutorial foto efek. Tutorial Photoshop photo efek kali ini bertema Taman Fantasy. Foto Putri Mawar Ukuran 5. Buatlah seleksi dengan menggunakan PEN TOOL untuk menghilangkan background pada gambar wanita fantasy kita. Background Fantasy. caranya ada disini: Memisahkan dan Menghapus Background [versi video tutorial] .31 Mb Masukkan gambar yang telah disediakan ilmugrafis [anda download di atas] ke dalam photoshop caranya: tekan CTRL + O pilih gambar yg akan diedit [telah anda download] 2.

Masukkan foto wanita tadi ke gambar Taman Fantasy menggunakan Move Tool bagi yang belum tahu caranya silahkan pelajari disini: Menggabungkan Gambar ke Dalam 1 Kanvas Hasilnya: Jangan lupa transform object agar sesuai dengan ukuran yang kita inginkan caranya: Tekan CRTL + T selengkapnya klik disini Penjelasan dan Penguasaan Teknik Transform .ingat dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi dalam menyeleksi :) sehingga kita dapatkan gambar seperti ini wanita fantasy tanpa background 3.

4.angka yg ditunjukkan gambar arahan di bawah ini . Beri sedikit masking pada bagian Rok Tuan Putri (wanita fantasy) setelah itu ikuti angka .

Sekarang waktunya menambahkan brush rumput untuk menambah kesan alami pada bagian rok tuan putri cara menambahkan brush photoshop ada disini: Pemasangan dan Penggunaan Brush Photoshop Lengkap setelah terpasang jangan lupa nonaktifkan Color Dynamic pada settingan brush . klik brush Tool [2]. atur background dan foreground menjadi hitam putih [3].klik pada area masking panah [1]. sapukan rounded brush dengan Hardness 0% ke rok Tuan Putri hasilnya kurang lebih seperti ini: 5.

sekarang mulai klik brush pada bagian rok sehingga rumput tampak mengelilingi rok dan terlihat natural .

Sekarang warnai Tuan Putri sehingga tampilan warnanya lebih natural tekan CTRL + U . Berikutnya menjadikan rambut tampak alami dengan Smudge Tool dan klik kanan dan tahan mouse pada rambut dari bagian dalam ke bagian luar. sehingga ada efek rambut acak-acakan seperti tertiup angin anda juga bisa menggunakan zoom tekan [Z] untuk memperoleh tampilan/detail lebih besar hasilnya kurang lebih seperti ini: 7.6.

Warnai Backgroundnya tekan CTRL + U .8.

sekarang warna backgrond menjadi lebih detil selesai: .

jadi kreatifitas anda nantinya yang akan membuat segalanya jadi beda dan lebih menarik Terima kasih. Semoga bermanfaat .Efek Taman Fantasy bisa juga ditambahkan efek2 yang lain yang telah kalian pelajari di ilmugrafis maupun web photoshop yang lain.

Tutorial Flash kali ini adalah membuat efek animasi shine dan membuat mobil mengkilap bercahaya. Para Pembaca yang budiman.. Langkah ..Langkahnya: 1.Mobil Mengkilap Bercahaya Publish: 17 Januari 2009 | Author & Copyright: Inchan | Status: FREE tutorial Flash merupakan program untuk membuat animasi yang handal. belum punya mobil yang mengkilap tapi ingin membuat mobil anda jadi mengkilap tanpa biaya nah cuma di ilmugrafis kumpulan tutorial flash dengan tema mobil mengkilap bercahaya.Animasi Shine . Masukkan (import) gambar ke dalam stage misalnya gambar mobil seperti gambar di bawah ini .

2. Setelah gambar berada pada stage, atur besarnya stage sesuai dengan ukuran gambar yang telah di import tadi misalnya 500 px (width) dan 315 px (height)

3. Ganti nama layer1 menjadi mobil

4. Tambahkan satu layer baru, kemudian ganti layer tersebut dengan nama efek.

5. Klik icon rectangle tool ( tekan huruf R di keyboard ), kemudian gambar persegi panjang melebihi gambar mobil, seperti gambar di bawah ini.

6. Klik gambar persegi panjang yang telah dibuat tadi, kemudian ubah warna persegi panjang seperti gambar di bawah ini

7. Kemudian untuk mendapatkan efek cahaya yang mengkilap, lakukan pengaturan warna persegi panjang seperti gambar di bawah ini

8. Efek mengkilap telah selesai dibuat, kemudian langkah selanjutnya, tambahkan satu layer lagi, kemudian ganti nama layer tersebut dengan animasi

9. Masih di layer animasi kill icon Pen tool

10. Kemudian buatlah bagian yang akan dianimasikan misalnya seperti gambar di bawah ini.

maka langkah selanjutnya yaitu klik kanan pada layer animasi pilih menu mask 12. Klik frame 30 pada setiap layer. kemudian tekan F6 untuk memberikan insert keyframe .11. Setelah area yang dianimasikan selesai dibuat.

seperti gambar di bawah ini 15.13. kemudian pindahkan gambar persegi panjang ke sebelah kanan dari gambar mobil. Klik frame 30 pada layer efek. kemudian pilih menu create motion tween 14. Tekan ctrl + enter untuk melihat hasilnya… Preview in image mode . Klik kanan antara frame 1 – 30 pada layer efek.

Mobil Bersinar Mengkilap ^_^ Source File: mobil bersinar *.. .fla Enjoy it………… OK sampai ketemu di tutorial Flash Selanjutnya..Preview in Animation Mode Cling... Cling.

Foto Britney Bisa di Save As... Ikuti langkah demi langkah di bawah ini: Bahan racikan shotoshop [photoshop] ...Brush kaca [download here] . .Foto Efek Mystery Horror Publish: 5 November 2009 | Author & Copyright: Arofat | Status: FREE extreme tutorial Dalam Tutorial Photoshop kali ini kita akan belajar menggunakan beberapa teknik manipulasi untuk mendapatkan suatu desain yang berefek mystery horror.Foto samurai Bisa di Save As. .

Brush darah [download here] + Ketelatenan….Britney Lebam 2. tujuannya agar goresan burn tool lebih tampak nyata . sekarang kita lukai juga leher dengan munggunakan burn tool juga. Juga kecilkan diameter dari burn tool. coman disini kita harus menggunakan bantuan navigator untuk membesarkan tampilan (sebelah kanan yang di lingkari). :D Oke kita mulai ja: 1.goreskan dengan berulang2. pertama buka foto Britney dan lukai dengan menggunakan Burn Tool hingga lebam seperti pada gambar dibawah ini: Gambar 1 ..

agar luka tadi semakin nyata (kasar) kita gunakan sharpen tool lihat gambar 3 gambar 3 4. untuk memberikan kesan gelap kita menggunakan curves (ctrl + M ) atur seperti pada gambar 4 gambar 4 5. sekarang pewarnaan pada mata: kalini kita menggunakan brush tool (sebelumnya jangan lupa tuk membuat layer baru dan namai dengan nama mata) dan gunakan warna merah (lihat gambar 5): .gambar 2 3.

) kemudian drag ke dalam gambar Britney tadi.. kita seleksi dulu pedangnya (udah bisakan?? :D. setelah itu ganti blending mode (di pallet layer/yang dilingkari merah) ganti dengan color gambar 6.Gambar 5 6. oke sekarang kita masuk pada gambar pedang. gambar 6 7. atur sesuai dengan gambar. setelah itu kita hitamkan dengan menggunakan curves (kayak langkah 4) .

) dengan cara kita gunakan eraser tool untuk menghapus peedang yang menutupi luka tersebut.8.. lihat gambar dibawah 7: gambar 7 9. setelah itu kita buat agar pedang seolah masuk ke dalam luka (hiiiiii…ngeri.. photoshop dasar).. sekarang kita akan membuat efek darah: buat layer baru (layer>new layer) kali ini kita gunakan alat (blood_brush ).. karena suasana jd makin serem. ok minum dulu ah…lantjutgan!!! (biar gak merinding wkwkwk) 10.. Pilih yang bentuknya kayak dibawah dan letakkan seperti pada gambar:8a . Oya sebelumnya load dulu brush tersebut kedalam photoshop kita ( caranya udah ada di tutorial penggunaan brush.

gambar 8a 11. nah sekarang kita edit agar darahnya kayak darah vampire….kita menggunakan Layer > layer Style: . dan hapus dengan eraser (kayak gambar dibawah) 8b: gambar 8b 12. sekarang kita putar dikit agar sejajar dengan pedang.

atur sesuai dengan gambar dibawah ini: color overlay Bevel and Emboss Drop shadow .

Inner Shadow .

Satin 13. oke lanjut ke air mata darah ( sama dengan langkah 10 – 12): lihat gambar 10 mata .

gambar 10 14. hasil akhirnya kira2 kayak gini: . sentuhan terakhir kita tambahkan efek kaca pecah (kita gunakan alat kita yang ke dua yaitu: shatter_glasss brush: pilih sesuai dengan seler/jangan lupa tuk ganti warna menjadi putih 15.

. hihihi.S: Sering2 ke ilmugrafis untuk belajar ya...^_^ Demikian tutorial photoshop kali ini P. .sekian tutorial sederhana saya….semoga menambah wawasan tuk selalu berkreasi! warning: jika mendesain malam2.... awas di belakang kalian ada.. (bcanda kok) Salam desain… By: Arofat [penulis ilmugrafis] Selamat mencoba ...

siapkan foto yang akan di beri efek api.Manusia Terbakar Publish: 16 November 2009 | Author & Copyright: Arofat | Status: FREE extreme tutorial Tutorial Photoshop Kali ni kita akan membuat manusia api dengan racikan photoshop.Fire Man . dengan cara yang mudah dan sederhana: yuk ikuti langkah mudahnya dibawah ini: 1. Kemudian kasih neon glow pada gambar ( filter > artistic >> neon glow ) atur sesuai gambar dibawah: . kemudian berikan efek curves ( Ctrl + M ) atur seperti pada gambar : 2.

3 Setelah itu kita desaturate gambarnya ( image > adjustment >> desaturate ): .

4. Setelah itu kita atur pencahayaan dengan brigthnes & contrase ( image > adjustment >> brightnes/contrast ) atur sesuai dengan gambar:

5. Sekarang duplicate backgroundnya ( layer > duplicate layer) Aktif pada layer hasil duplikat tadi kemudian kita kasih efek glowing edges (filter > stylesh >> glowing edges..) atur sesuai dengan gambar:

6. Ubah blending modenya dari normal menjadi screen:

7. Setelah itu dengan menggunakan smudge tool (yang dilingkari merah), kemudian sapukan sesuai arah pada panah2 merah (ingat kita aktif pada layer background copy) lihat gambar:

OK 9. Setelah itu kita kasih efek gausian blur pada background asli/yang bawah ( filter > blur >> gausian blur ) : Pilih Radius 1. Oke sekarang kasihkan beberapa accesoriesnya J dengan lens flare ( filter > render >> lens flare ) kita atur tempatnya (ditangan) : .8.1 .

Dimata: .

Oya agar api nantinya lebih berkobar kita tambahin coretan dengan brush (warna putih) seperti pada gambar: .10.

Kemudian dengan smudge tool kita buat kayak tadi ( langkah 7) hasilnya: .11.

kemudian kita ubah lagi menjadi index color ( image > Mode >> indexed color ) .terakhir kita kasih deh apinya dengan color table ( image > Mode >> color table dan pilih black body) : . pilih flatten aja: .ubah warna menjadi grayscale ( image > Mode >> grayscale) ntar ada pemberitahuan di flaten/dijadikan satu gak layernya.Nah sekarang kita nyalakan apinya : .

Hasilnya kira2 kayak gini nih: …. .

... .S: Sering2 ke ilmugrafis untuk belajar ya. Semangat.semoga menambah wawasan tuk selalu berkreasi! P. terimakasih Semoga Bermanfaat.manusia API .Fire Man (jadi inget Fantastic 4) Selamat mencoba Created By: Arofat sekian tutorial photoshop sederhana saya….

Kemudian berikan efek wind (Klik Menu Filter > Stylis > Wind ). atur sesuai gambar: kemudian ulangi lagi efek wind ato bisa langsung tekan Ctrl + F 2x ( untuk mengulangi efek yang terakhir digunakan ) . Kemudian restireze teks dengan cara klik kanan pada layer teks dan pilih restireze. lihat gambar: 4. kemudian buat teks hingga seperti gambar 3.Teks Terbakar . Birikan warna Background hitam.Fire Burning Text Effect Publish: 26 Desember 2008 | Author & Copyright: Arofat | Status: FREE tutorial Kali ini kita akan BELAJAR membuat teks yang terbakar. Langsung ae. ikuti langkah-langkahnya berikut ini Tutorial Photohop ini diarsipkan di ilmugrafis dalam kategori Teks Effect 1 Buat document baru 800 x 600 Pixel 2..

5. Hasilnya kira-kira seperti ini: . Berikan efek wind lagi ( ulangi langkah no 4 ) bedanya pada pengaturan direction (from the right dan from the lift).

Hasilnya: .6. Ok sekarang kita putar 90 cw ( klik edit > transfrom > rotate 90 derajat cw ) seperti ini: 7. Nah sekarang kita kasih lagi efek wind (ulangi langkah 4 dan 5 ).

. kita rotate kembali agar kembali kesemula yaitu (Klik Edit > Transfrom > Rotate 90 derajat Ccw ) 9. siapkan korek ya hehe… sebelumnya kita ubah mode warna ke Grayscale ( klik image > mode > grayscale ).8. lalu kita ubah lagi ke indexed color ( klik image > mode > indexed color ). Kini tinggal ngasih deh apinya.

dan atur sesuai dengan gambar: HAsilnya Akhirnya: . Terakhir kita sulut deh apinya dengan color table ( Klik Image > Mode > Color Table ).10.

Awas kebakaran mas!!! Jauhkan dari anak kecil…hehe… Tutorial Photohop ini diarsipkan di ilmugrafis dalam kategori Teks Effect .

. 2...olah gambar object seseorang di dalam foto seperti dikelilingi oleh api..LADY in the FIRE Publish: 22 November 2009 | Author & Copyright: Ervyn | Status: FREE extreme tutorial Tutorial Photoshop Kali ni kita akan membuat manipulasi foto sehingga tampak seolah .. Langsung mule aja gan. [ Download image ] drag Render image yg ane sertain td gan... ini kebalikan dari "LADY in the WATER" hehehe... smpai detilnya deh ya??? hehehe... Lalu buat new layer (Ctrl+Shift+N) lalu klik Brush tool kasih warna orange ya gan. backroundnya item ya... Bikin new page dulu gan sizenya mah terserah.... sesuain aj udah gan. lalu potong tangan kanannya buat dikasihin tangan kiri kan g da gan jgn lupa di duplicate ya(Ctrl+J). 1...... . ini tuto saya bkin mirip sm yg saya posting gan. kira2 jadinya kek gmbar dibawah ini 3 Abis ntu.

. terus flatten deh (Layer >> Flatten Image) tar pasti nyatu tuh.... Trs buang bawahannya yg kepotong td gan. kl udah gitu tinggal drag lg aj/masukin ke page yg pertama kita buat td gan.4...

. Maih kerja di layer ini.5.... udah gt ubah Blendingnya jd Color trs warnain neh layer pk warna orange kek yg diatas td gan Biar kesannya panas beneran gan. mgkin da cara lain. tp saya jg lg blajar gan jd kita FreshTea aja . tekan Ctrl+J gan..

.. 7.. . sekarang kita buat apinya.. Udah kan gan? Kita bikin new layer lg.(Ambil Enaknya aj. Ganti Backgroun n Foregroundnya jd Putih item gan. Abis itu bakalan muncul Docker Windows kek dibawah ini gan. 8.wkwkwk) 6... Lalu klik Add a layer style trs pilih Outer Glow. kl udah bkin new layer lg..

... Download Brush Api 1 .. 1. lakukan hal yg sama pada inner glownya gan cm bedanya inner glow ini agan ganti warnanya jd orange.Klik pada kotak no. lalu ubah Blendingnya jd HardLight. 9... ganti warnanya jd merah gan... wkwkwk) jadinya kek dibawah ini gan. Trs tinggal Replace brushnya ke brush api gan (rons__flames) trs tempatin aj sesuka agan tuh brushnya (maksudnya klik dimana yg mo dikasih api gan..rons__flames [ download disini ] Untuk cara pemasangan brush pada photoshop sudah dijelaskan di Photoshop Dasar tinggal dicari aja gan tutorialnya .

bkin new layer lg gan....... otre? Download Brush Api 2 .. Kalo udah aktip..10.. wkwk...LadyVictoire_Flares [ download disini ] Trs ganti brushnya ke “LadyVictoire_Flares_2” klik aj dibelakang pala tuh mantan saya. langkah2nya sama aj gan..... xixixi.. trs kasih efek kek yg diatas td... lupa td. .. Aktipin Layer 1 gan.

.... kasih efek yg sama lg 12. Download Brush Api 3 . udah deh jadi. Hasilnya kurang lebih seperti ini: .. Lalu make New Layer lg gan.11..SS-arcane-circles [ download disini ] Trs ganti brushnya lg ke “SS-arcane-circles” gan klik ditengah2 mantan saya tadi gan.. wkwkwk..

.LADY in THE FIRE (Saingannya LADY in THE WATER) NB gan : Semuanya dah saya sertakan.. hehehe.com/2011/07/alleta-ocean-always-wet. jd agan g usah repot2 donlot brushnya..blogspot.. http://eboniye.blogspot.html .html http://green-cinema...com/2011/06/scooby-doo-xxx-parody..

Langkahnya dengan Photoshop : 1. disini saya menggunakan opsi path !! Karena ukuran foto berbeda. Osama bin laden pasti kalian semua udah pernah mendengar bahkan dah pernah kenalan sama itu orang.. 2.. !!! hanya bercanda Langkah . maka sesuaikan foto kepala dengan ukuran kepala osama. Siapkan Foto yang akan kita oplos dan seleksi foto hanya bagian kepalanya saja !!! dan letakkan hasil seleksi di foto osama.Merubah Wajah Seperti Tokoh Terkenal Publish: 17 Desember 2009 | Author & Copyright: Mohamaad Hadi S | Status: FREE extreme tutorial Kali ni kita akan membuat manipulasi foto Orang Terkenal. Pasti FBI atau CIA akan memburunya ……. Samakan warna foto kepala dengan foto osama ! cerahkan foto dengan LEVEL (Ctrl+L) . ha . Pasti seru jika kita membuat foto teman atau orang terdekat kita seperti orang diatas. ha … ha …. * Untuk cara menyeleksi terserah anda menggunakan tool apa saja. yap benar sekali dia itu adalah Burunan no 1 yang diburu Amerika serikat.

Menyamakan warna foto Kepala menggunakan COLOR BALANCE 3. . Setelah posisi kepala sudah pas kita munculkan kembali layer mask. Dan letakkan layer mask di atas layer 1 (gambar kepala). Dan tempatkan foto kepala (layer 1) dikepala osama dan kita hidden (sembunykan layer mask ). Menempelkan/ menempatkan foto kepala ! Kita GANDAKAN LAYER ( CTRL+J ) foto osama dan beri nama mask.

Untuk cara nya masih sama dengan cara diatas (no. Selesai deh. Penggunaan Clone Tool Sudah disinggung di kategori Photoshop Dasar 5. 4. Setelah itu apabila warna kurang sesuai kita samakan lagi sehingga warna semakin menyatu..Langkah selanjutnya kita hapus hanya bagian wajah layer mask dengan opsi Erase (E). Menambah janggut Kita gunakan CLONE STAMP TOOL (S) u/ memanjangkan janggut sampai di bawah mulut . dan untuk pengaturan warna dan posisi apabila masih kurang pas lakukan penyesuaian dan tambahkan sedikit variasi tulisan atau VARIASI LAIN terserah anda !! .02).

Bin Ladden Untuk penambahan accessories di tutorial selanjutnya !!!! (Cooming Soon) .Hasilnya: Agenk .

Hehehe.. Sabar. ....

Angelina Jolie.. jadilah salah satu diantaranya.com dalam Kategory Photoshop Photo Efek dengan Judul Efek Photo Strip Kali ini saia memakai foto artis yang gak asing lagi.^^ 1. Tutorial ini diarsipkan di ilmuGRAFIS.Efek PHOTO STRIP Publish: 19 April 2009 | Author & Copyright: Endritaze | Status: FREE tutorial Akhirnya dari beberapa ilham tutor2 yang ada. Apa yang akan di otak-atik?? Mulai aja yoo. pemain dalam film action Tomb Rider. Lakukan Crop Tahap pertama-tama kita melakukan cropping Klik dan tarik kea rah diagonal berlawanan .

Maka hasil Cropnya seperti ini. Duplikasi Layer Lakukan Duplikasi layer dengan menekan Ctrl+J sebanyak 2x. Menjadi semakin jelas muka Lara Croftnya.yuhu^^ 2. .Dan ubah nama layer menjadi Vertical dan Horizontal.

Pilih Guides. Slice. Untuk menghidden layer. Dan gridline menjadi 10.hilangkan gambar mata pada Layer Vertical. Warna yang kita pakai adalah warna dasar gambarnya. Grid. tekan Ctrl+’ Setelah muncul. Ganti warna Background Penggantian warna Background kita lakukan dengan menekan Alt+Backspace.atur komposisi warna dan jarak seperti gambar. kita mengatur jarak atau besar dari Grid. Aktifkan Grid Untuk mengaktifkan photoshop Grid. Pastikan layer yg aktif adalah layer Background. Pengambilan warna dengan Pick color tool.3. Tekan Ctrl+K. klik OK . dengan mengklik gambar matanya 4.

.hasilnya 5. Seleksi pada layer Horizontal Untuk penyeleksian kita menggunakan Rectangular Marquee Tool.

.Lakukan penyeleksian mulai dari bagian mata. Seleksi dilakukan selang satu baris di atas dan dibawahnya.

Tampilkan kembali layer Vertical . Tambahkan Layer Mask Penambahan layer mask dilakukan setelah penyeleksian secara horizontal. Dan Layer mask akan muncul pada Layer Horizontal.6. Tekan tombol add layer mask pada pallete layer. Setelah itu maka hasil gmbar menjadi: 7.

9. kali ini seleksi menegak atau vertical. Tambahkan Layer Mask Klik tombol Add Layer Mask.Caranya mengklik kembali kotak kosong dimana gambar mata dihilangkan. . maka muncul mask pada layer Vertical. Lakukan pertama kali pada baguan mata. 8. Seleksi pada layer Vertical Sama seperti seleksi horizontal.

Dan hasilnya: Tekan Ctrl+’ untuk menghilangkan grid. .

Langkah ini untuk mendapatkan seleksi irisan atau perpotongan dari mask Vertical dengan mask Horizontal.10. Tahan Ctrl klik pada mask Horizontal. Penyeleksian secara Irisan. Kemudian tahan Ctrl+Alt+Shift dan klik pada mask Vertical. .

Penyimpanan Seleksi Lakukan penyimpanan Seleksi. OK . pilih menu Select dan Save Selection.Maka hasil seleksi : 11.

Copy menjadi Layer Baru . Deselection Tahap ini kita membatalkan daerah seleksi Tahap deselection dilakukan sperti motif anyaman satu2 13.12.

Mulai dengan tahan Ctrl klik mask Horizontal dan Ctrl+Alt+Shift klik pada Mask Vertical. . kemudian lakukan hal sama pada layer 2.Tekan Ctrl+J untuk menjadikan sebagai Layer baru. 14. Deselection Sama seperti Deselection sebelumnya. Membuat Clipping Mask Klik Layer 1 dan tekan Ctrl+Alt+G. (Perhatikan baik2 motif deselection) 15. Setelah potongan hasil seleksi keduanya muncul lakukan penmbatalan seleksi tetapi berlawan dengan diselection sebelumnya. Lemudian Ctrl+J. untuk membuat menjadi layer baru. Dalam arti kata lakukan selang seling.

kemudian klik tombol Blending Option Atur Blend Mode menjadi Multiply. Opacity 50. Membuat efek Outer Glowing Klik layer 1 untuk aktifin layer. size 18.16. . warna hitam.

Copy Paste dari layer 1 ke layer 2 Aktifin layer 1. Layer Style. pilih menu Layer. Layer Style. Copy Layer Style. pilih menu Layer.…fiuww=33 . terus Aktifin Layer 2..jadi dehh. Paste Layer Style Nahhh.17.

./ Smoga bermanfaat…yu huuu. ^^.Wiii..serem juga yah.bisa juga di berikan efek menggunakan Brushing ...hohoho.mukanya dianyam seperti itu. Mm...

tak lupa seluruh Staff dan Teamz ilmuGrafis mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya semoga lancar dan diberikan kekuatan. kali ini kita belajar manipulasi foto dengan efek Typography Photoshop bersama ilmuGrafis Peluncuran Tutorial ini (ceile "peluncuran" kayak Roket aje meluncur. 2. wkwkwk) bertepatan dengan 1 Ramadhan. Buka pada photoshop. File-Open.Manipulasi Wajah Dengan Efek Typography Publish: 11 Agustus 2010 | Author & Copyright: Endritaze | Status: FREE tutorial Setelah di Tutorial sebelumnya kita belajar Seni karikatur .Langkah Manipulasi Wajah dengan Efek Typography : 1. . Ketik tulisan yang akan dijadikan mask pada wajah Tulisan yang digunakan usahakan dengan ukuran yang agak kecil dan padat menutup semua bagian wajah. Amin Untuk mengisi waktu tidak ada salahnya kita belajar Photoshop. Pilih file yang akan diedit Pilih file dengan contrast yang bagus. Berikut langkah .

Kemudian lakukan seleksi pada wajah. Seleksi contrast wajah Pada tahap ini kita sembunyikan dulu layer tulisannya dengan menghilangkan tanda mata di samping layer.3. Kemudian OK.Color Range. dengan Select. .

Setelah mendapatkan hasil seleksi, tekan Ctrl+J untuk membuat layer untuk hasil seleksi. Tekan Ctrl+Shift+U, untuk membuat gmbar menjadi hitam putih/ Desturate.

Lalu tekan Ctrl+L, atur setting Level seperti gmbar untuk mendapatkan gelap terang yg lebih jelas.

4. Masking pada Wajah Sebelumnya sembunyikan layer background/ gmbar asli dengan menghilangkan tanda mata di samping layer. Tampilkan kembali layer tulisan, atur posisi pas dengan wajah.

Kemudian seleksi gambar wajah. Tekan dan tahan Ctrl dan klik pada kotak layer wajah.

Setelah terseleksi, kita lakukan masking pada tulisan. Aktifkan layer tulisan, tekan dan tahan tombol Alt dan klik pada tombol thumbnail Add Layer Mask.

Setelah mendapatkan hasil masking seperti ini (pada Gambar), Lakukan invert, tekan Ctrl+I dan sembunyikan layer wajah (Layer 1).

Dan hasilnya:

. pilih Blending Option. Klik kanan pada layer tulisan. kita hapus dengan eraser tool.Gradient Overlay.5. atau pada layer mask juga bisa. Finishing Pada sisi luar wajah terdapat hasil seleksi yg belum rapi.

dan hasilnya: jika hasilnya terlalu terang. Blending Mode= Overlay Hasilnya: . bikin layer baru dengan warna gelap.

Aplikasikan ke apapun yang kamu suka! :D Created by: Endritaze® 2010 @ ilmuGrafis .

Buat sobat blogger yang baru saja menginstal kembali smadav 7. tetapi permintaan key buat menjadikan smdav 7.5 Free Menjadi Pro Antivirus smadav baru saja merilis Smadav 2009 rev 7.4 anda telah menjadi pro?? bila sudah menjadi pro. kemungkinan besar key tersebut akan ditolak oleh smadav.hehe) Trik Mengubah Smadav 7.Trik Mengubah Smadav 7. Oke. Sebelum anda menginstal smadav 7.4 yang saya poting beberapa waktu yang lalu.5 ini kalau hanya dengan key saja.. Kini pastinya smadav 7.. heheh) Untuk menjadikan smadav 7. kemudian masukan nama dan key berikut : Nama : [C]ara [C]urang dan [P]rogram [b]ajakan Key : 299921696441 .5 Free Menjadi Pro ini sebenarnya tidak lah sulit.4. tanpa disertai triknya. (Makin canggih ni smadav. karena di smadav 7. langsung aja sobat blogger masuk ke menu setting.4 anda sudah menjadi free kembali.5 anda menjadi pro dibutuhkan trik khusus. simak baik-baik tips dari saya ini yah.4 silahkan masukan nama dan key di bawah ini.5 free menjadi pro terus berdatangan ke inbox saya.5 (bila sudah terlanjur menginstalnya.5. karena ini merupakan bagian dari trik nya) Bila smadav 7. .4 kembali) atau kalau yang masih menggunakan smadav 7. Nama : iloovufull Key : 098810807000 Catatan : key diatas merupakan key smadav 7. kalau begitu kita langsung aja menuju ke pokok pembahasan. silahkan hapus dan ganti dengan smadav 7. kemudian klik unregister (smadav akan menjadi free lagi. (buat yang udah request. sobat blogger hanya perlu membaca dan mengikuti instruksi yang saya berikan dengan teliti dan cermat. kemudian klik unregister.

(smadav 7. anda bisa mencari plugin bernama Plugin Mask Pro ini dengan bantuan Paman Google 2. tapi dibiarkan saja.5 nya) Selesai Seleksi Sempurna dan Cepat dengan MASK PRO Publish: 16 Juni 2011 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE tutorial Menyeleksi gambar atau object dalam foto dan membuang backgroundnya merupakan pekerjaan yang gampang . Teknik Seleksi CHANNELS dan PATHS dan masih banyak lagi teknik seleksi yang lainnya. Pertama .Tutorial Photoshop kali ini kita akan membahas teknik yang lain yaitu dengan menggunakan Plugin dari OnOne yang bernama Mask Pro versi 4.gampang susah. Menyeleksi dengan Pen Tool . karena akan tertimpa dengan smadav 7.Sudah anda masukan?? sekarang coba sobat blogger instal smadav 7. Buka Gambar yg ingin kita seleksi dan hilangkan backgroundnya disini saya menggunakan contoh gambar model anak meniup gelembung yang saya dapatkan lewat paman Google .1 Tutorialnya: 1.5 nya dengan cara klik 2x file tersebut.4 jangan dihapus. Banyak sekali pilihan yang ditawarkan tergantung komplek tidaknya background dengan object seleksi mulai dari Seleksi dengan Color Range .tama anda harus menginstal Plugins Mask Pro ke dalam Komputer anda. Jika Photoshop anda sudah terinstal Plugins Mask Pro maka akan akan ada tambahan menu yaitu OnOne Mask Pro 3.

.1 Select >> Mask Pro 4.Sebelum menggunakan mask pro. Setelah itu anda akan mendapatkan jendela khusus Mask Pro dengan Tool Bar khususnya .. caranya pada menu utama klik Layer >> New >> Layer From Background. ubah background layer menjadi normal layer karena mask pro tidak bisa bekerja di background layer. Setelah itu klik OnOne >> Mask Pro 4.1....

yaitu Keep dan Drop Keep adalah berisi kumpulan warna yang ingin dipertahankan dalam proses seleksi nantinya Drop adalah berisi kumpulan warna yang ingin dibuang dalam proses seleksi nantinya 4.akan ada 2 jendela di kanan.warna yang dipertahankan . Pada Tool Box mask pro klik Keep Eyedropper Tool atau tekan tombol I pada keyboard dan mulai koleksi warna .

kemudian kumpulkan koleksi warna yang ingin dibuang dengan Drop Eyedropper Tool (O) .

Setelah itu Brush dengan Magic Brush Tool yang ada di Tool Box Mask Pro dan pilih mode merah Mudah bukan karena tinggal klik kiri area yang akan dihilangkan (background) foto tersebut 5. Jika terjadi kesalahan penghapusan background maka untuk mengembalikannya tinggal menggunakan Brush Tool (B) dan ubah mode ke hijau .

Gunakan / klik Chisel Tool (C) dan ubah ke mode Merah untuk proses finishing Fungsi Chisel Tool ini untuk menghilangkan warna . maka gunakan Brush Tool (B) dan ubah mode ke Merah yang artinya menghapus 6. untuk area yg tidak ada object / perlu menghapus seluruhnya wilayahnya.dengan mode hijau sapukan brush pada rambut / daerah yg rusak untuk memperbaiki Tips: gunakan tombol [ dan ] untuk memperbesar dan memperkecil ukuran area diameter brush Seleksi sedikit demi sedikit.warna transparan dan mempertajam hasil seleksi .

Powered by ononesoftware. Shave Amount untuk memberikan batasan tegas di tepi object Gosokkan Chisel Tool ke tepi / batasan object seleksi dengan Tool Option anda bisa mengatur kekuatan Chisel Tool dan anda akan mendapat seleksi terbaik hingga sehelai rambut akan ikut dalam seleksi anda (tidak hilang) Setelah berhasil menyeleksi anda bisa menambahkan background apapun ke gambar anda. sampai jumpa lagi di Tutorial Photoshop lainnya untuk mencetak foto ada Link yang mungkin berguna Ukuran Standart Foto Semoga bermanfaat . setelah selesai klik Apply Hasilnya: Cara yang Cukup hebat dan cepat untuk menyeleksi :) I LOVE THIS PLUGINS!!! Good Work OnOne.Tekan F6 untuk mengeluarkan Tool Option Brush Edge dan Brush Size untuk memperbesar ukuran brush dimensi dalam brush.com Terima kasih telah belajar bersama ilmuGrafis.

serem juga yah....hohoho.mukanya dianyam seperti itu./ Smoga bermanfaat…yu huuu.. .. ^^.Wiii.

Buka pada photoshop. tak lupa seluruh Staff dan Teamz ilmuGrafis mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya semoga lancar dan diberikan kekuatan.. File-Open. . kali ini kita belajar manipulasi foto dengan efek Typography Photoshop bersama ilmuGrafis Peluncuran Tutorial ini (ceile "peluncuran" kayak Roket aje meluncur. Amin Untuk mengisi waktu tidak ada salahnya kita belajar Photoshop. wkwkwk) bertepatan dengan 1 Ramadhan. Berikut langkah Langkah Manipulasi Wajah dengan Efek Typography : 1.Mm.bisa juga di berikan efek menggunakan Brushing Manipulasi Wajah Dengan Efek Typography Publish: 11 Agustus 2010 | Author & Copyright: Endritaze | Status: FREE tutorial Setelah di Tutorial sebelumnya kita belajar Seni karikatur . Pilih file yang akan diedit Pilih file dengan contrast yang bagus.

.2. Ketik tulisan yang akan dijadikan mask pada wajah Tulisan yang digunakan usahakan dengan ukuran yang agak kecil dan padat menutup semua bagian wajah.

Kemudian lakukan seleksi pada wajah. Seleksi contrast wajah Pada tahap ini kita sembunyikan dulu layer tulisannya dengan menghilangkan tanda mata di samping layer.3. Kemudian OK. . dengan Select.Color Range.

Tekan Ctrl+Shift+U. Lalu tekan Ctrl+L. atur setting Level seperti gmbar untuk mendapatkan gelap terang yg lebih jelas. tekan Ctrl+J untuk membuat layer untuk hasil seleksi. .Setelah mendapatkan hasil seleksi. untuk membuat gmbar menjadi hitam putih/ Desturate.

Masking pada Wajah Sebelumnya sembunyikan layer background/ gmbar asli dengan menghilangkan tanda mata di samping layer. atur posisi pas dengan wajah.4. Tampilkan kembali layer tulisan. Tekan dan tahan Ctrl dan klik pada kotak layer . Kemudian seleksi gambar wajah.

tekan dan tahan tombol Alt dan klik pada tombol thumbnail Add Layer Mask. Setelah mendapatkan hasil masking seperti ini (pada Gambar). .wajah. kita lakukan masking pada tulisan. tekan Ctrl+I dan sembunyikan layer wajah (Layer 1). Setelah terseleksi. Aktifkan layer tulisan. Lakukan invert.

Gradient Overlay. Klik kanan pada layer tulisan. kita hapus dengan eraser tool. pilih Blending Option. atau pada layer mask juga bisa. . Finishing Pada sisi luar wajah terdapat hasil seleksi yg belum rapi.Dan hasilnya: 5.

Blending Mode= Overlay .dan hasilnya: jika hasilnya terlalu terang. bikin layer baru dengan warna gelap.

Hasilnya: Aplikasikan ke apapun yang kamu suka! :D .

(Makin canggih ni smadav.5 anda menjadi pro dibutuhkan trik khusus. kalau begitu kita langsung aja menuju ke pokok pembahasan. sobat blogger hanya perlu membaca dan mengikuti instruksi yang saya berikan dengan teliti dan cermat. Buat sobat blogger yang baru saja menginstal kembali smadav 7..4 kembali) atau kalau yang masih menggunakan smadav 7. heheh) Untuk menjadikan smadav 7.hehe) Trik Mengubah Smadav 7. Sebelum anda menginstal smadav 7..Created by: Endritaze® 2010 @ ilmuGrafis Trik Mengubah Smadav 7.4. tanpa disertai triknya.5. (buat yang udah request. silahkan hapus dan ganti dengan smadav 7. simak baik-baik tips dari saya ini yah. Oke.5 free menjadi pro terus berdatangan ke inbox saya.5 ini kalau hanya dengan key saja.5 Free Menjadi Pro Antivirus smadav baru saja merilis Smadav 2009 rev 7.4 silahkan masukan nama dan key di bawah ini. kemudian klik unregister. . tetapi permintaan key buat menjadikan smdav 7. kemungkinan besar key tersebut akan ditolak oleh smadav. karena di smadav 7. Nama : iloovufull Key : 098810807000 .5 Free Menjadi Pro ini sebenarnya tidak lah sulit. langsung aja sobat blogger masuk ke menu setting.5 (bila sudah terlanjur menginstalnya.

Kini pastinya smadav 7. (smadav 7.4 jangan dihapus.tama anda harus menginstal Plugins Mask Pro ke dalam Komputer anda. anda bisa mencari plugin bernama Plugin Mask Pro ini dengan bantuan Paman Google .Tutorial Photoshop kali ini kita akan membahas teknik yang lain yaitu dengan menggunakan Plugin dari OnOne yang bernama Mask Pro versi 4.5 nya) Selesai Seleksi Sempurna dan Cepat dengan MASK PRO Publish: 16 Juni 2011 | Author & Copyright: Johan | Status: FREE tutorial Menyeleksi gambar atau object dalam foto dan membuang backgroundnya merupakan pekerjaan yang gampang . Pertama . karena akan tertimpa dengan smadav 7. karena ini merupakan bagian dari trik nya) Bila smadav 7.4 anda telah menjadi pro?? bila sudah menjadi pro.4 yang saya poting beberapa waktu yang lalu. Teknik Seleksi CHANNELS dan PATHS dan masih banyak lagi teknik seleksi yang lainnya. kemudian masukan nama dan key berikut : Nama : [C]ara [C]urang dan [P]rogram [b]ajakan Key : 299921696441 Sudah anda masukan?? sekarang coba sobat blogger instal smadav 7.Catatan : key diatas merupakan key smadav 7. Banyak sekali pilihan yang ditawarkan tergantung komplek tidaknya background dengan object seleksi mulai dari Seleksi dengan Color Range .gampang susah. kemudian klik unregister (smadav akan menjadi free lagi.4 anda sudah menjadi free kembali. Menyeleksi dengan Pen Tool .1 Tutorialnya: 1. tapi dibiarkan saja.5 nya dengan cara klik 2x file tersebut.

2.1. Jika Photoshop anda sudah terinstal Plugins Mask Pro maka akan akan ada tambahan menu yaitu OnOne Mask Pro 3. caranya pada menu utama klik Layer >> New >> Layer From Background. .. Buka Gambar yg ingin kita seleksi dan hilangkan backgroundnya disini saya menggunakan contoh gambar model anak meniup gelembung yang saya dapatkan lewat paman Google Sebelum menggunakan mask pro. Setelah itu klik OnOne >> Mask Pro 4...1 Select >> Mask Pro 4... ubah background layer menjadi normal layer karena mask pro tidak bisa bekerja di background layer.

yaitu Keep dan Drop Keep adalah berisi kumpulan warna yang ingin dipertahankan dalam proses seleksi nantinya .Setelah itu anda akan mendapatkan jendela khusus Mask Pro dengan Tool Bar khususnya akan ada 2 jendela di kanan.

warna yang dipertahankan kemudian kumpulkan koleksi warna yang ingin dibuang dengan Drop Eyedropper Tool (O) . Pada Tool Box mask pro klik Keep Eyedropper Tool atau tekan tombol I pada keyboard dan mulai koleksi warna .Drop adalah berisi kumpulan warna yang ingin dibuang dalam proses seleksi nantinya 4.

Jika terjadi kesalahan penghapusan background maka untuk mengembalikannya tinggal menggunakan Brush Tool (B) dan ubah mode ke hijau .Setelah itu Brush dengan Magic Brush Tool yang ada di Tool Box Mask Pro dan pilih mode merah Mudah bukan karena tinggal klik kiri area yang akan dihilangkan (background) foto tersebut 5.

dengan mode hijau sapukan brush pada rambut / daerah yg rusak untuk memperbaiki Tips: gunakan tombol [ dan ] untuk memperbesar dan memperkecil ukuran area diameter brush Seleksi sedikit demi sedikit. untuk area yg tidak ada object / perlu menghapus seluruhnya wilayahnya. maka gunakan Brush Tool (B) dan ubah mode ke Merah yang artinya menghapus 6. Gunakan / klik Chisel Tool (C) dan ubah ke mode Merah untuk proses finishing .

warna transparan dan mempertajam hasil seleksi Tekan F6 untuk mengeluarkan Tool Option Brush Edge dan Brush Size untuk memperbesar ukuran brush dimensi dalam brush. Shave Amount untuk memberikan batasan tegas di tepi object Gosokkan Chisel Tool ke tepi / batasan object seleksi dengan Tool Option anda bisa mengatur kekuatan Chisel Tool dan anda akan mendapat seleksi terbaik hingga sehelai rambut akan ikut dalam seleksi anda (tidak hilang) Setelah berhasil menyeleksi anda bisa menambahkan background apapun ke gambar anda. setelah selesai klik Apply Hasilnya: .Fungsi Chisel Tool ini untuk menghilangkan warna .

com Terima kasih telah belajar bersama ilmuGrafis. sampai jumpa lagi di Tutorial Photoshop lainnya untuk mencetak foto ada Link yang mungkin berguna Ukuran Standart Foto Semoga bermanfaat . Powered by ononesoftware.Cara yang Cukup hebat dan cepat untuk menyeleksi :) I LOVE THIS PLUGINS!!! Good Work OnOne.