P. 1
Pembangkit Listrik Tenaga Hewan

Pembangkit Listrik Tenaga Hewan

|Views: 186|Likes:
Published by yukinoa

More info:

Published by: yukinoa on Jan 01, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/21/2012

pdf

text

original

Hiu Martil Mereka adalah predator agresif yang memakan ikan. jika anda bertemu dengan ikan jenis ini. ikan lainnya.maka sebaiknya berhati-hati jika tidak ingin pingsan karena disentrumnnya. Hiu ini mampu mendeteksi sinyal listrik setengah miliar Volt. Ikan ini dapat ditemukan di sepanjang garis pantai perairan hangat dan paparan benua. Berikut ini adalah hewan yang dapat menghasilkan tenaga listrik. Seperti semua hiu. Ikan ini begitu percaya diri dalam kemampuan mereka untuk menyentrum mangsanya dan mengusir pemangsa. mereka bahkan tidak merasa perlu memiliki sirip punggung . dan udang . cumi-cumi. meningkatkan potensi menemukan partikel di air sedikitnya 10 kali dibandingkan dengan hiu 'klasik' lainnya. hiu martil dapat mencari mangsa dengan lebih efektif. dan paparan benua. yang mencakup cacing. . Dengan menyebarkan reseptor di berbagai area. Ikan ini dapat ditemukan di Afrika tropis dan sungai nil. Bentuk kepalanya yang seperti martil menyebabkan mereka mampu berbelok dengan benar. Contoh nya Lele listrik Ikan ini memiliki nafsu makan yang tak pernah terpuaskan. yang menakjubkan dari ikan ini adalah ia dapat melepaskan tegangan listrik hingga 350 volt. ikan pari.Pembangkit Listrik Tenaga Hewan. hiu martil memiliki pori sensor electrolocation yang disembut ampullae of Lorenzini. dan udangudangan. Kepala yang berbentuk seperti martil juga memberikan keuntungan berupa area penciuman yang lebih luas. Mereka ditemukan di perairan hangat sepanjang garis pantai.

Jadi. lebih dari 5. Satu hal menakjubkan dari ikan ini adalah kemampuan untuk bertahan hidup keluar dari air selama beberapa jam. Belut listrik Bentuk tubuh belut listrik unik. tetapi kalau semua baterai dihubungkan secara berderet (seri). Pemburu nokturnal ini menggunakan muatan listrik untuk membuat pingsan mangsanya dan mengusir predator . penyelam dan perenang tanpa disadari kadang-kadang mengalami kejutan ini dan menyebabkan mati rasa. Jumlahnya sangat banyak.5 volt). Ikan ini dapat ditemukan di perairan hangat & tropis di Australia. lalu memberi julukan "coffin ray" dengan "numb ray" atau "numbie" . Tegangan listrik tiap baterai kecil ini tidak besar. akan diperoleh tegangan listrik sekitar 600 volt (bandingkan dengan batu baterai yang hanya 1. .000 buah. Hampir 7/8 bagian tubuhnya berupa ekor. Di bagian ekor inilah terdapat bateraibaterai kecil berupa lempengan-lempengan kecil yang horizontal dan vertikal.Coffin Ray Pada kenyataannya ikan ini belum diketahui menyerang manusia. sementara "coffin ray" dapat menghasilkan kejutan hingga 200 volt itu sangat jarang digunakan terhadap manusia.

Yan g men jadi pert an yaan sekaran g adal ah . t i dak men ut u p kemun gki n an h ewan h ewan l ai n ju ga dapat mel aku kan h al yan g sama den gan prin si p yan g sama.set el ah meli h at in f ormasi di at as. set el ah men get ah ui h al t ersebu t . mu n gki nkah h ewan -h ewan t ersebu t di gu n akan secara massal u n tuk memenu hi kebu tu h an en ergi l i st ri k ki t a? . sepert i n ya bu kan h al yan g mu st ahi l un t uk memban gkit kan en ergi li st ri k den gan h ewan -h ewan sebagai su mbern ya. Dan h al t ersebu t t el ah di bu kt i kan ol eh oran g-oran g berkewargan egaraan jepan g. Nah . Pri n si pn ya sederh an a. Mereka membu at poh on n at al pen uh l ampu den gan seekor bel ut sebagai su mber en ergi l i st ri k l ampun ya. den gan sebu ah aku ariu m yan g memil i ki el ekt roda(an oda dan kat oda) pada ke du a si sin ya. sengat an l i st ri k bel u t t ersebu t dapat dit ampun g kedal am aki at au pu n dapat l an gsu n g di gu n akan .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->