P. 1
PROAKTIF

PROAKTIF

|Views: 132|Likes:
Published by Aditya Wahyu

More info:

Published by: Aditya Wahyu on Jan 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/21/2015

pdf

text

original

PROAKTIF

Pada artikel kali ini, saya ingin membahas tentang PROAKTIF. Apa yang dimaksud dengan PROAKTIF? Mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan istilah ini. Proaktif adalah suatu paradigma dimana kita melihat sumber dari segala sesuatu yang kita alami berasal dari dalam diri sendiri. Mungkin kalian semua masih bingung dengan yang namanya proaktif ini, untuk itu stay tune.. Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk Tuhan lainnya. Lalu apa yang membuat manusia spesial? Selain memiliki hasrat dan naluri, manusia juga diberi anugerah berupa KEHENDAK BEBAS, IMAJINASI, dan SUARA HATI. Itulah yang membedakan manusia dengan tumbuhan ataupun hewan yang hanya dikendalikan oleh hasrat dan naluri. KEHENDAK BEBAS. Dengan akal yang kita miliki, kita dapat menentukan hal-hal yang kita mau sesuai keinginan kita. Misalnya, ketika kalian diberi dua jenis makanan, steak dan pasta yang sudah jelas sama-sama enak. Namun, karena kalian tahu jika alergi terhadap daging, maka secara otomatis otak kalian akan memerintahkan untuk memilih pasta. Kenapa? Karena kalian mempunyai KEBEBASAN untuk memilih mana yang kalian inginkan untuk diri kalian. Sekarang coba bayangkan jika kalian tidak mempunyai KEBEBASAN untuk memilih... pasti kalian akan tetap memakan steak walaupun kalian tidak menginginkan steak. IMAJINASI. Pernahkah kalian membayangkan hal-hal yang menyenangkan atau menyedihkan yang pernah kalian alami? Ya, itulah imajinasi. Anugerah manusia dimana dapat memproyeksikan hal-hal yang pernah atau akan mereka lakukan. Dengan imajinasi yang mereka miliki, manusia dapat merenungkan dan merencanakan segala hal yang diinginkannya. SUARA HATI. Suara hati adalah penuntun manusia. Manusia dapat mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk dikarenakan suara hati yang dimilikinya. Dengan suara hati, manusia tidak hanya memilih segala sesuatu yang diinginkannya namun juga dapat menentukan hal yang terbaik untuknya dan orang lain. Dari ketiga anugerah itulah yang mendasari manusia untuk dapat bersikap proaktif. Kebanyakan orang sukses adalah orang yang proaktif. Mereka sadar akan kehendak bebasnya untuk memilih menjadi orang sukses. Mereka menggunakan imajinasinya untuk membangun jalan menuju kesuksesan dan suara hatinya berkata bahwa hanya dengan kesuksesan, ia akan bahagia dan dapat berguna untuk orang lain. Mereka sadar bahwa cara untuk sukses adalah datang dari dalam diri mereka sendiri, bagaimana ia meraih kesuksesan adalah dengan cara merubah pola pikir serta sikapnya dalam membangun kesuksesannya.

Kalian bertanggungjawab penuh pada diri kalian. kecuali jika kalian mengizinkan pengaruh tersebut untuk merubah diri kalian. dari sini mungkin kalian sudah sedikit mengerti dengan apa yang dimaksud perilaku PROAKTIF. Adit_Zorra . Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kalian menjadi pribadi yang baik/buruk itu semua karena kalian memilih menjadi pribadi baik/buruk tersebut. Hope it s Useful. Oke..Dengan menyadari segala sesuatu yang kalian alami adalah sepenuhnya ada dalam kendali kalian (proaktif). maka sebesar apapun pengaruh yang datang dari luar sana tidak akan bisa mempengaruhi untuk merubah karakter kalian.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->