P. 1
UAS Landasan Dan Konsep TP

UAS Landasan Dan Konsep TP

|Views: 71|Likes:
Published by Aang Fitriadi

More info:

Published by: Aang Fitriadi on Jan 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/13/2012

pdf

text

original

UJIAN AKHIR SEMESTER Mata Kuliah : LANDASAN DAN KONSEP TEKNOLOGI PEMBELAJARAN : PPs 080207

Kode Mata Kuliah SKS : 3 sks Dosen : Dr. Hidayatullah, M.Pd. Soal !

1. Penilaian adalah proses penentuan memadai tidaknya suatu proses pembelajaran

dan hasil belajar. Untuk mengetahui hal tersebut, maka guru perlu melakukan analisis masalah, pengukuran acuan patokan, penilaian formatif dan sumatif. a. Jelaskan ke empat cakupan kawasan penilaian tersebut dalam pelaksanaan tugas guru atau instruktur pada suatu kegiatan pembelajaran/pelatihan! b. Tujuan apa yang hendak dicapai dari kegiatan pengukuran acuan patokan dan evaluasi sumatif dalam suatu proses pembelajaran? (Bobot : 25)
2. Pendidikan karakter merupakan suatu gagasan dan konsep yang sedang

berkembang saat ini, bahkan sudah menjadi program dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Agar konsep dan gagasan tersebut dapat diimplementasikan dengan baik, maka perlu ada perencanaan (desain), pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan dan penilaian. Berikan gambaran dari aplikasi kawasan Pengelolaan dan Pemanfaatan dalam program tersebut! (Bobot : 25)
3. Pembelajaran Jarak jauh atau belajar melalui on-line learning merupakan bentuk

aplikasi dari teknologi pendidikan yang dipengaruhi oleh teori dan hasil penelitian tentang belajar, media, komunikasi dan teknik penyampaian informasi. Untuk itu, coba uraikan kembali kontribusi dari masing-masing teori dan hasil penelitian tersebut dalam contoh belajar di atas? (Bobot: 25)
4. Definisi Teknologi Pendidikan 2004 yaitu : Studi dan etika praktis dalam

memfasilitasi belajar dan meningkatkan kinerja belajar dengan cara menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber belajar yang sesuai. 1. Berdasarkan definisi tersebut apa perbedaan makna “Studi dan Etika Praktis” dengan “Teori dan Praktek” dalam definisi TP 1994? 2. Dalam Implementasinya, seperti apakah kegiatan “menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan sumber yang sesuai atau tepat tersebut bagi guru dalam proses pembelajaran? (Bobot: 25)

id" <husenmoch55@yahoo.co. 28 Desember 2011 5:56 Judul: soal UAS landasan dan konsep TP ini pak soal uasnya.co. mohon nanti jawaban dikumpulkan saja.co. .id> Dikirim: Rabu.Selamat Mengerjakan ! ----.Pesan yang Diteruskan ----Dari: Hidayat Syamh <hidayat_ragas@yahoo. kalo ada yang ke serang sambil mengirimkan atau nanti saya ambil ke rangkas.id> Kepada: "husenmoch55@yahoo. jawaban soal dikumpulkan tanggal maksimal 3 Januari 2012 terima kasih \hidayat .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->