P. 1
Hasil Observasi

Hasil Observasi

|Views: 117|Likes:

More info:

Published by: Pradikta Selallu Damierr on Jan 02, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/10/2012

pdf

text

original

Visi Misi Sekolah SDN II Gegerkalong Girang Visi Sekolah Menjadi sekolah yang ramah menerima siswa dengan

tidak membeda-bedakan anak-anak biasa dengan anak-anak kebutuhan khusus. Misi Sekolah 1. Mendidik siswa menjadi pribadi yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 2. Membentuk pribadi siswa cageur, bener jeung pinter. 3. Memberikan layanan pendidikan terpadu yang menyatukan anak normal dengan anak kebutukan khusus. 4. Melatih siswa agar mimiliki keterampilan yang berguna bagi kehidupannya. Tujuan Pendidikan Sekolah Tujuan pendidikan dasar adalah meletakan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, ahlakmulya serta keterampilan untuk hidup mendiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Merujuk pada tujuan pendidikan dasar tersebut maka tujuan sekolah SDN II Gegerkalong Girang adalah: 1. Dapat mengamalkan ajaran agama, hasil proses pembelajaran dan kegiatan pembiasaan. 2. Memberikan kualitas pelayanan pendidikan formal dalam mewujudkan sekolah yang memiliki keungulan dalam prestasi dan mempu menjasi andalan serta dambaan masyarakat. 3. Menjadi sekolah inklusi yang ramah dan dapat melayani kebutuhan anak normal dan anak kebutukhan khusus secara terpadu. 4. Menguasai keterampilan yang berguna bagi penghidupanya. Wilayah Observasi y y y y Nama Sekolah: Sekolah Dasar Negeri Gegerkalong Girang I-II Jenjang: Sekolah Dasar Status: Negeri dibawah Dinas Pendidikan Alamat: Geger Arum No 11B. Kecamatan Sukasari. Kota Bandung.

Hasil Observasi y Manajemen Keuangan Berdasarkan hasil observasi yang kami lakukan terhadap SDN gegerkalong II, sekolah ini sudah menjalankan manajemen kauangan mereka dengan baik sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang ada di sekolah tesebut. Dalam penempatan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah kota telah sesuai standar, misalnya saja dalam pengadaan barang dengan dana yang ada. Semuanya telah sesuai prosedur dan biaya yang digunakan dengan biaya yang didapatkan telah sesuai. Dari hasil observasi tersebut tidak terjadi kecurangankecurangan dalam penggunaan dana sekolah sehingga sekolah tersebut bisa dikatakan sebagai sekolah yang bersih. y Manajemen Humas Setelah mendatangi SDN gegerkalong II ini, kami menyimpulkan bahwa tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan manajemen humas di sekolah ini. Hubungan antara pihak sekolah dengan pihak luar sekolah sudah terjalin dengan baik. Hal ini diperkuat dengan adanya pedapat kepala sekolah yakni Hj. Resmiati Bachrum, SPd yang menyatakan bahwa pihak sekolah biasa menjalin kerrjasama dengan apatar masyarakat seperti orang tua murid, RT, RW, kepala desa dan lain-lain untuk menciptakan lingkungan sekolah yang kundusif. Apabila akan berlangsungnya suatu kegiatan yang ada di dalam sekolah, pihak sekolah akan mensosialisasikannya kepada pihak luar sekolah. Menjelaskan secara rinci sehingga tidak akan timbul pertanyaanpertanyaan yang mengakibatkan permasalahan.

FOTO-FOTO KEGIATAN OBSERVASI

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->