1

Kisi kisi soal Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Pengantar Sistem Informasi tahun ajaran 2011 – 2012.
1. Komponen yang terdapat di dalam DBMS. 2. Ada lima jenis Informasi dalam bentuk jaringan semantik di dalam memory sebut dan jelaskan satu persatu 3. Kamus Data, kenapa kamus data merupakan komponen utama dalam DBMS. 4. Sebut beberapa keunggulan dan kelemahan DBMS. 5. Apa yang dimaksud dengan layanan Back Up dan Recovery 6. Sebutkan lima cara positioning yang anda ketahui 7. Mengapa DBMS dapat dikatakan menghemat biaya 8. Sebutkan komponen2 DBMS dan jelaskan fungsi2nya 9. Sebutkan empat kesalahan dalam positioning. 10. Apa yang dimaksud dengan Internet Service Provider 11. Sebutkan perbedaan jaringan komputer LAN, MAN, WAN 12. Jelaskan beda Pensaklaran Rangkaian dan pensaklaran paket. 13. Jelaskan 3 arah transmisi. 14. Apa penyebab Distorsi Tunda 15. Apa kah LAN sama dgn CCTV, jelaskan persamaan/perbedaannya 16. Apa yang dimaksud dengan prosessor komunikasi, beri contohnya 17. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Konsumen yang tercerahkan 18. Jenis bisnis apakah yang ada di Internet 19. Sebutkan peran Ekstranet dan Intranet dalam suatu perusahaan 20. Apa peran Internet bagi perusahaan yang masih kecil 21. Jelaskan Data Base Terdistribusi dan berikan contohnya 22. Apa yang dimaksud dengan Data Base 23. Jelaskan tentang Arsitektur Basis Data. 24. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Enlightened 25. Apa juga yang dimaksud dengan Well Educated konsumen 26. Mengapa Basis Data harus diproses oleh Pihak yang berwenang 27. Apa yang dimaksud dengan Need, Want dan Expectation serta apa hubungan diantara ketiga hal tersebut, jelaskan dengan contoh kasusnya 28. Apa yang dimaksud dengan Data Administrator 29. Apa yang dimaksud dengan Persepsi 30. Apa yang dimaksud dengan E-Business di masyarakat luas 31. Apa yang dimaksud dengan Fire Wall 32. Apa yang dimaksud dengan teknologi WEB di sisi server

Apa yang dimaksud dengan Enterprise Information Portal atau biasa disebut dengan Corporate Portal 40. Full Duplex jelaskan satu persatu apa maksudnya 45. Apa juga yang dimaksud dengan Transmisi Infra Merah . kegunaannya dan berikan contoh 48. Apa yang dimaksud dengan Mikro gelombang dan biasa digunakan untuk apa 50. Apa manfaat dari E-Government 38. Half Duplex. Mode transmisi dapat berupa Simplex.2 33. Mengapa di dunia maya tidak memiliki batas geografis 39. Apa yang dimaksud Topologi Cincin (Ring) apa kelebihan dan kelemahannya apa kegunaan sistem ini berikan contoh 47. Apa keuntungan dan kelemahan dari E-Business dalam bidang hukum dan dunia pendidikan 37. Apa juga yang dimaksud dengan Topologi Bus. 51. Apa yang dimaksud dengan CRM dan berikan contohnya 42. Situs apakah yang sering digunakan untuk bisnis yang berbasis konsumer ke Bisnis ( C2B) 36. Apa konteks E-Business dalam bentuk pelayanan pelanggan yang bisa diberikan setiap situs 34. Apa pentingnya E-Business dalam sebuah perusahan 41. kelebihan dan kelemahannya serta penggunaannya . Apa pengertian dari E-Relationships 43. Apa itu konfrensi elektronik / e-confrence . 52. Apa yang dimaksud dengan Topologi Bintang (Star) apa kelebihan dan kelemahannya. sebutkan keuntungan dan kelemahan dari Transmisi Infra merah ini. berikan contohnya 49. Jelaskan apa yang dimaksud dengan AIDA 44. Apa yang dimaksud dengan Share Holder dan Stake Holder dan apa bedanya. berikan contohnya 46. Coba anda gambarkan cara kerja satelit dalam menjalankan fungsinya mengapa hasil kerja satelit lebih baik dibandingkan dengan hasil kerja dengan menggunakan media transmisi mikro gelombang biasa. Berikan contoh E-Business dalam kehidupan sehari hari 35. .

Apa yang dimaksud dengan sistem konseptual 58. Apa yang dimaksudkan dengan Diferensiasi Produk dalam persaingan. 66. 60. Jelaskan apa yang dimaksud keunggulan kompetitif yang bisa dicapai dengan menggunakan teknologi Informasi 55. 61. Jelaskan Sistem Informasi Pemasaran yang menggunakan Marketing Mix. Sebutkan 4 pilar Sistem Informasi. 62. Sebutkan 4 peranan Sistim Informasi. 64.3 53. Apa hubungan 5M dengan kehadiran Sistim Informasi 59. Apa peranan Sistem Informasi dalam lingkup Bisnis 65. Sebutkan 5 kemampuan Sistem Informasi. Gambarkan Product / Program Life Cycle agar product / program tersebut tidak mengalami kematian . Apa yang dimaksud dengan sistem fisik 57. Apa juga yang dimaksud dengan Just In Case dan Just In time dalam manajemen persediaan 56. apa juga yang dimaksudkan dengan Marketing Mix 63. Apa yang dimaksud dengan Cost Leader 54. Apa dampak negatif dan positif dari hadirnya Sistem Informasi yang berbasis Komputer.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful