MATRIKS MANAJEMEN INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR

KELAS STANDAR KOMPETENSI : SMA kelas XII / Semester II : Menganalisis berbagai besaran fisis pada gejala kuantum dan batas-batas berlakunya relativitas Einstein dalam paradigma fisika modern TOPIK MATERI Kompetensi Dasar Mengajar : TEORI RELATIVITAS KHUSUS KBM Belajar Bentuk Manajemen Pendekatan Metode Teknik & instrument Evaluasi Memformulasik an teori relativitas khusus untuk waktu, panjang, dan massa, serta kesetaraan massa dengan energi yang diterapkan dalam teknologi y  Pendahuluan y Menjelaskan materi teori relativitas dengan metode ceramah Untuk mempermudah memahami materi relativitas di jelaskan Siswa memperhatikan, mendengarkan dan mencatat apa yang terangkan guru Individual, dan Klasikal y Ceramah y Eksperimen Tes Tertulis Ruang Kelas Dalam menyampaika n materi menggunakan bahasa pengantar bahasa inggris Tempat Keterangan

Siswa mendengarkan penjelasan guru.mencatat dan berlatih soal. . Postulat Einstein.kembali materi kinematika yang teridir dari kecepatan jarak dan perpindahan y Memformulasi kan transformasi Lorentz dan perbedaannya dan transformasi Galileo  Kegiatan Inti y Dalam topic ini akan dijelaskan tentang transformasi Glileo.

dilatasi waktu. energy benda diam dan bergerak.Percobaan Michelson Morley. dan massa bergerak. transformasi Lorentz. Kontraksi panjang. y Berlatih menyelasaikan soal teori relativistic y Guru memberikan latihan soal Teori Relativistik .

³ Sebuah kereta api bergerak dengan kecepatan 45 km/jam. Berapa kecepatan orang tersebut menurut pengamat yang diamdidekat stasiun?´  Penutup y Memberikan ujian tertulis kepada siswa. Mengerjakan ujian tertulis serta . seseorang bergerak dengan kecepatan 5 km/jam searah dengan kereta api. didalam kereta api.

dan mengadakan remedial untuk siswa yang belum mencapai batas ketuntasan memperhatikan pembahasan . . y Guru mengororeksi.y Membahas bersama tes yang diberikan. menilai .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful