KATA PENGANTAR Alhamdulillahirobil¶alamin, atas berkat, rahmat dan karunia Allah SWT penulis telah dapat menyelesaikan penulisan

makalah ini hasil yang berjudul ³EFISIENSI GAS HIDROGEN DARI KETELA DAN SAMPAH MAKANAN DENGAN DUA TAHAP PROSES DARK-FERMENTATION DAN PHOTO-FERMENTATION´. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah buat junjungan serta suri tauladan kita , Rasulullah Saw. Makalah ini disusun sebagai salah satu syarat untuk mengikuti seminar literatur dalam bidang Biokimia di jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas. Penyusun makalah ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Oleh karena itu , penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada: 1. Kedua orang tua dan keluarga yang selalu memberikan kasih sayang dan doa demi kelancaran penelitian ini. 2. Ibu Dra. Masdiati sebagai pembimbing yang telah banyak memberikan pengarahan dan ilmunya selama proses penulisan makalah ini. 3. Uda ± uda dan uni ± uni senior Uda Billy Hernaldo Putra S.si ,Uda Rezky Lastinov Amza s.si, Uni khairunnissa, Uda novitaufik, Uda harry, Uda zaky, Uda rio kurniawan S.si yang telah membantu dan menyediakan waktu nya untuk berdiskusi. 4. Teman-teman KIMIA 08 yang telah membantu proses penulisan makalah ini.

Semoga AllahSWT membalas semua yang telah diberikan dengan limpahan Rahmat dan KaruniaNya, Amin.

i

Sebagai manusia tentunya penulis menyadari dalam penulisan ini banyak terdapat kekhilafan ataupun kesalahan. 28 Juli 2010 Penulis ii . Untuk itu penulis mengharapkan kritikan dan saran agar penulisan makalah ini dapat menjadi lebih bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan. Padang.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful