STRUKTUR ORGANISASI LABORATORIUM

KEPALA LABOR

DOSEN KBK

SEKRETARIS KEPALA LABOR

TEKNISI/ LABORAN

KOOR. ASISTEN

BENDAHARA

SEKRETARIS

KETUA AKADEMIK

KETUA PERALALATAN

KETUA PERPUSTAKAAN

KETUA PRAKTIKUM

ASISTEN 1

ASISTEN 2

ASISTEN 3

ASISTEN 4

ASISTEN 5

Laboratorium dipimpin oleh seorang kepala labor. Dalam pelaksanaan praktikum, kepala labor dibantu oleh ketua bidang kajian antara lain ketua bidang peralatan, ketua bidang akademik, ketia perpustakaan, dan ketua praktikum. Dalam pelaksanaan administrasi dan pengelolaan asset praktikum, kepala labor dibantu oleh seorang teknisi/ laboran. Selain itu, kebala labor juga dibantu oleh seorang sekretaris dan koordinator asisten dan beberapa ketua bidang dalam melaksanakan kegiatan praktikum serta asisten – asisten yang menjadi anggota

Bertanggung jawab terhadap semua pelaksanaan kegiatan praktikum. . Menyiapkan dan menyediakan peralatan labor sebelum pelaksanaan praktikum dan terhadap peminjaman peralatan labor. 2. Menghitung dan komputerisasi nilai akhir praktikum. Teknisi/ Laboran 1. 6. Bertanggung jawab dalam menghidupkan dan mematikan suppy pada panel. 7. Menyiapkan Form 2 dan Form 3 sebelum melaksanakan praktikum. Menyusun daftar inventaris peralatan laboratorium 4. 3. Melakukan pengecekan terhadap kerusakan peralatan di laboratorium 2. B. Melakukan perbaikan kerusakan ringan pada peralatan di laboratorium 3. penelitian dan pengabdian masyarakat di laboratorium. Berkoordinasi tentang inventaris laboratorium dengan sekretaris labor. Merekap daftar keperluan bahan habis pakai laboratorium 5. RINCIAN TUGAS : A. Bertanggung jawab terhadap semua perencanaan dan pelaksanaan program kerja laboratorium. 8. C. Sekretaris Kepala Labor 1.masing – masing bidang. 2. Bertanggung jawab terhadap semua asset yang ada di laboratorium. Koordinator asisten berkoordinasi dengan ketua bidang kajian dalam melaksanakan kegiatan praktikum di laboratorium. Kepala Labor 1. Membuat laporan hasil rapat dengan asisten dan kepala labor yang diserahkan kepada kepala labor.

Membimbing dan mengawasi mahasiswa dalam mengoperasikan peralatan labor. 2. 3. Membimbing mahasiswa dalam pengolahan data praktikum.D. Koordinator Asisten 1. 4. Membimbing mahasiswa yang melaksanakan praktikum dan tugas akhir di laboratorium. F. 3. Asisten 1. 5. Melaporkan adanya kerusakan peralatan di laboratorium kepada teknisi/ laboran. Merencanakan dan menyusun kegiatan penerimaan asisten baru. 2. E. Bertanggung jawab terhadap rekapitulasi penilaian penerimaan asisten baru. Dosen KBK 1. Bertanggung jawab terhadap kegiatan upgrading asisten baru di laboratorium. Bertanggung jawab terhadap kegiatan penerimaan asisten baru di laboratorium. . Memberi masukan kepada kepala laboratorium untuk perbaikan dan pengembangan kegiatan laboratorium. Mengawasi jalannya ujian praktikum dan mengolah hasil ujian tersebut. 2.