Cara menambahkan gambar background pada folder

5:50 AM alltrick No comments Jika anda membuka jendela windows explorer dan menjelajahi file dan data-data yang terdapat pada folder-folder, maka tampilan yang ada hanyalah tampilan standart yaitu tampilan folder dengan warna dasar putih dan diisi dengan berbagai file yang ada. Tampilan warna dari background folder tersebut memang merupakan tampilan default dari windows. Untuk menambah keantikan dan keindahan serta sebagai ciri khas dari user atau bisa dikatakan sebagai sesuatu yang lebih pribadi, tampilan background folder tersebut dapat dirubah menjadi background bergambar. Gambar yang dimasukkan bisa sesuka hati termasuk foto pribadi, gambar pemandangan, gambar abstrak dan lain sebagainya.

Sedangkan cara untuk memberi background gambar pada folder dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan sebuah tools. Sebenarnya ada cara lain tanpa menggunakan tools atau secara manual, tetapi menurut hemat saya lebih mudah dan cepat menggunakan tools IESHWIZ dan ukuran filenya pun cukup kecil yaitu 76 kb.
1. Download IESHWIZ disini. Kalau sudah, letakkan IESHWIZ pada folder atau drive

yang mau diberi background.
2. Double klik pada IESHWIZ untuk menjalankannya.

3. 4. Pilih salah satu pilihan background yang ada. Pilih "Choose a background picture" dan klik next. Jika ingin menggunakan gambar atau foto pribadi silahkan klik browse kemudian cari file gambar atau foto anda disimpan (sebaiknya berformat bmp dan ukuran kurang lebih750 pixel atau silahkan mencoba berbagai ukuran). atur warna text sesuai dengan gambar background agar tetap bisa terbaca. . kemudian klik next kemudian klik finish.

namun kali ini kita membuat background Folder dengan mengunakan aplikasi yang sangat menentukan untuk kita bisa menganti gambar untuk background_Nya.dan hasilnya pun sangat baik. . Tenang saja Aplikasinya berukuran kecil dan bagi rekan rekan yang ingin memasang background didalam folder silahkan Download disini.5. seperti halnya saya lalu juga pernah mengunakan script untuk menghiasi laptopku dengan mengunakan background. Restart windows explorer anda.tapi ada keterbatasan dari yang mengunakan script: kita tidak bisa menganti background tersebut. seperti biasanya yang sebagian kita kenal adalah dengan mengunakan script. dan lihat hasilnya. 0 Cara Membuat Gambar Background Folder di Komputer Share this : Share Translate Pernakah anda melihat suatu laptop atau komputer teman lain yang didalam folder tertentu terdapat background_Nya.

Teryata bisa sangat mudah membuat animasi dengan software Easy Gif Animator Pro dan hasilnya juga keren. Untuk dipasang di flasdisk pun juga bisa. Software ini adalah software animasi yang sangat mudah dalam menggunakanya. 4. Siapkan Gambar yang digunakan sebagai background nanti dan beri nama. Klik Next 5. Ok pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit cara membuat animasi dengan menggunakan software gratis alias free. Klik pilihan-memodifikasi gambar background dan warna nama file. klik Next-Finish Setelah itu refresh komputer anda dan lihat hasilnya. 2. Bagian Kotak tampilan/Scrol kebawah dan Cari Nama gambar background 6. Easy Gif Animator Pro. You might also like: Cara Membuat Animasi Bergerak Easy Gif Animator by Fandy Tarakan in Tips n Trik ADVERTISEMENTS Artikel ini bermanfaat? Silahkan Sebarkan/Bagi/Share : Bagi214 Bagaimana cara membuat animasi? mungkin banyak yang bertanya cara membuat animasi beregrak/ gambar bergerak. Klik RUN-next 3. Langkah pertama tentunya sobat harus download software yang di butuhkan. Letekan Aplikasi di folder yang ingin dibuat backgroundx 2. 7.Berikut untuk panduanya: 1. .

yang dikenal juga dengan istilah animasi. dan gambar animasi sekaligus dengan aplikasi ini. Dengan bantuan aplikasi Easy GIF Animator anda dapat berkreasi untuk membuat sebuah animasi berformat GIF. . Jika yang dibuat adalah sebuah pergerakan yang kompleks maka dibutuhkan gambar yang cukup banyak. Untuk membuat sebuah animasi tidaklah sulit. banner. Anda dapat membuat button. tentunya akan terlihat lebih menarik. terlebih di jagad internet. anda cukup mudah menemui animasi sederhana yang menghiasi berbagai halaman web.Sobat tidak perlu mengetahui banyak bahasa program animasi. banner. Salah satu format gambar yang mendukung penyimpanan gambar animasi adalah GIF. anda cukup membuat beberapa gambar yang merupakan suatu rangkaian yang membentuk suatu pergerakan. Animasi ini juga mewarnai dunia komputer. cukup dengan beberapa klik saja dengan langkah yang tepat maka sebuah animasi sudah berhasil di buat. dalam animasi cara seperti ini lebih dikenal dengan pergerakan frame by frame (bingkai per bingkai). Sebuah objek gambar yang dapat bergerak. dasar inilah yang melahirkan film kartun. mulai dari button. dan gambar.

warna. ukuran. serta mengaturnya. anda pun dapat menambahkan. Setelah proses pilah-pilih selesai anda akan masuk ke jendela utama aplikasi. Sebagai awalan disediakan beberapa animasi dalam format GIF pada folder samples. Atau anda ingin langsung berkreasi membuat animasi. Terdapat pilihan [Create New Animation] untuk membuat gambar animasi. Semua hal diatas dapat anda buat dengan mudah dan cepat hanya dengan mengikuti panduan wizard . baner animasi. Saat anda menjalankan aplikasi ini. Panduan Bergambar – Membuat Animasi GIF dengan Easy GIF ANimator Cara ini pasti menurut anda paling simple dan mudah. bagi anda yang pemula sekalipun. Sedangkan pada sebelah kiri jendela aplikasi terdapat Story Board dari animasi. Untuk mendapatkan contoh file animasi berformat gif yang lainnya. menambahkan efek visual membuat efek text bergerak. anda cukup memilih gambar.Siapkan software Easy GIF Animator.Easy GIF Animator. Pada sebelah kanan jendela aplikasi terdapat tab [Edit] untuk mengedit gambar dan tab [Preview] untuk melihat animasi hasil. di sini anda dapat melihat gambar apa saja yang menyusun sebuah animasi. dengan tampilannya yang cukup user friendly dan dukungan fitur wizardnya. seting perulangan dan durasi frame. Karena dengan Easy GIF Animator anda dapat membuat animasi GIF. anda akan dimanjakan untuk membuat animasi. jika belum puas dengan pilihan yang ditawarkan wizard. mengurangi. mengkonversi animasi GIF menjadi grayscale. dan beberapa setting lainnya. anda dapat mencarinya di internet. eksport animasi GIF menjadi AVI. menggenerate kode html untuk menampilkannya di website. mengedit animasi GIF. teks. [Create Animated Banner] untuk membuat banner animasi. menawarkan kemudahan. [Create Animated Button] untuk membuat button animasi. melakukan optimasi animasi GIF agar leih cepat. silahkan saja. eksport animasi GIF ke SWF Flash. membuat animasi dengan suara. di sini anda dapat bereksperimen lebih jauh. yang dapat dilihat dengan mengklik menu Open (Ctrl + O) atau di File > Open dan selain itu juga terdapat beberapa templete buttons yang dapat anda gunakan.Saya berikan contoh-contoh screenshot : . button. ketiga pilihan Create tersebut cukup mudah diikuti. maka akan tampil menu start up yang menawarkan pilihan apa yang akan anda lakukan.

jalankan programnya dan pilih mau buat apa pilih gambar yang akan dimasukan kedalam animasi gif nantinya .

seting timing waktu dan loopingnya .

.

Saya rasa demikian dulu seputar Cara membuat Animasi gambar bergerak dengan Easy Gif Animator. tentunya karya sendiri. . Semoga bisa membantu sobat membuat animasi keren.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful