ALIRAN REALISME

Aliran realisme merupakan penciptaan karya seni lukis yang betul – betul ada dan sesuai dengan kenyataan.

.

yaitu tentang keindahan alam. namun dengan tema yang lebih khusus. .ALIRAN NATURALISME Aliran Naturalisme sejalan dengan realisme.

.

ALIRAN IMPRESIONISME Impresionisme berkembang pada akhir abad XIX di Prancis. Ciri dari lukisan aliran ini dipengaruhi cahaya dan warna – warni yang digunakan bersifat cerah. .

bentuk. . atau ruang digubah sesuai perasaan pelukisnya.LUKISAN EKSPRESIONISME Aliran ekspresionisme mengutamakan pencurahan emosi pelukisnya sehingga aspek warna.

.

ciri lain aliran ini. alam benda. Unsur emosi yang kuat dan tema kehidupan sehari – hari misalnya potret tokoh. dan pemandangan adalah ciri . .ALIRAN FAUVISME Lukisan aliran Fauvisme sejalan dengan ekspresionisme yang ditandai dengan warna – warna kontras yang liar dan bentuk – bentuk yang berani.

.

ALIRAN KUBISME Para pelukis aliran kubisme melukiskan setiap objek yang berada di alam berdasarkan bentuk asalnya. yaitu bentuk geometris. .

pawai.ALIRAN FUTURISME Aspek gerak dan kecepatan menjadi dasarkonsep pelukisnya. atau penerangan menjadi contoh tema aliran ini . Tema pesta dansa. industri.

.

ALIRAN DADAISME Dadaisme adalah gerakan seni yang lahir di antara dua perang dunia dan merupakan reaksikekecewaan terhadap seni itu sendiri. .

.

. ide tentang mimpi dan khayalan mendapat tempat utama.ALIRAN SUREALISME Pada aliran surealisme. Paduan antara hal – hal yang ganjil dan membingungkan menjadi ciri karyanya.

.

.ALIRAN KONSTRUKTIVISME Aliran ini berusaha menciptakan karya berbentuk 3 dimensi yang abstrak dengan teknik mengkonstruksikan bahan – bahan modern berbentuk geometris.