BAB III PEMBAHASAN

3.1 Bahaya Pada Dampak Polusi Udara Terhadap Paru-Paru Polusi udara mempengaruhi jauh lebih banyak daripada hanya udara yang kita hirup. Hidup semuanya memiliki kebutuhan bersih, udara bernapas, dari manusia dan hewan untuk tanaman dan pepohonan. Kebutuhan ini membuat memerangi polusi udara menjadi prioritas utama bagi semua orang, untuk membantu menyembuhkan dan melindungi planet kita dan masa depan. Udara merupakan masalah umum diantara kota-kota besar, dimana saja di dunia, tinggi volume lalu lintas, kawasan industri besar, dan konsentrasi padat orang semua berkonsentribusi terhadap jumlah polusi di daerah sekitar. Pengaruh polusi udara mencapai seluruh dunia mendatangkan malapetaka pada manusia, tanaman dan hewan, dan perubahan kualitas udara dan air menciptakan situasi berbahaya dan bahkan mematikan. Berikut adalah beberapa dari bahaya polusi udara : 1. Menghirup udara yang berpolusi dapat menyebabkan kerasukan pada jantung dan paru-paru. 2. Mirip dengan efek tembakau merokok, menghirup partikel-partikel si udara berpolusi dapat menyebabkan orang dan hewan mengembangkan jantung dan penyakit paru-paru yang berakhirnya bisa berakibat fatal. 3. Mereka yang memiliki kondisi medis tertentu mungkin menemukan bahwa tingkat polusi udara tinggi, memperburuk gejala mereka dan orang yang mempunyai penyakit asma, alergi dan penyakit yang mengakibatkan gangguan pernafasan biasanya yang terburuk terkena dampak. 4. Polusi udara memberikan kontribusi terhadap pencemaran air dan tanah yang dapat menjadi bencana bagi semua makhluk hidup. Usaha-usaha untuk mencegah dampak polusi udara : 1. Setidaknya kita harus menanam tanaman yang dapat tumbuh tinggi disekitar rumah. 2. Tidak begitu saja membiarkan asap pembakaran dari pabrik bisa masuk ke rumah. 3. Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. 4. Tidak membuang sampah sembarangan. 5. Membakar sampah yang tidak bisa teruraikan. 6. Menjaga makanan agar tetap steril dan selalu mencucinya dengan bersih. 7. Menyuruh pemerintah agar setiap minggunya diadakan pembersihan lingkungan. 8. Sebaiknya kita tidak membangun rumah di dekat pabrik. 9. Pemerintah harus lebih banyak membangun taman disekitar kota agar warga sekitar tiap minggunya dapat berolahraga dan menghirup udara segar untuk melegakan pernapasan para masyarakat kota.

PENYAKIT KATARAK KARYA ILMIAH Disusun Untuk Memenuhi Tugas Ilmu Pengetahuan Alam Disusun Oleh : Nama Kelas : Siti Muryani : XI – AP 2 SMK PGRI 1 MEJOBO KUDUS TAHUN AJARAN 2010/2011 .

PENYAKIT PARU-PARU KARYA ILMIAH Disusun Untuk Memenuhi Tugas Ilmu Pengetahuan Alam Disusun Oleh : Nama Kelas Absen : Atika Aprilliyani : XI – AP 2 : 05 SMK PGRI 1 MEJOBO KUDUS TAHUN AJARAN 2010/2011 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.